Posts

Showing posts from 2019

5 Inspirasi Hadiah Idul Fitri Buat Orangtua

Image
Buat sebagian orang, momen Idul Fitri tak lengkap rasanya jika tidak memberi hadiah pada orangtua. Apalagi jika mereka tinggal berjauhan dan hanya setahun sekali bertemu. Tentu saja memberi hadiah pada orangtua sangat berarti. Selain untuk menunjukkan kasih sayang pada orangtua, juga untuk memenuhi kebutuhan mereka di hari raya tentunya. 
Hadiah apa sih yang cocok untuk orangtua di hari Idul Fitri? Ini nih diantaranya.

Anakku dan Breastmilk Jaundice

Image
Dua bulan lalu saya sudah melahirkan bayi dengan jenis kelamin perempuan di sebuah rumah sakit dekat rumah lewat operasi cesar. Namun dua hari setelah dibawa pulang, bayi harus dirawat di NICU bayi. 
Jadi, anak ketiga saya, bayi Raina, badannya kuning. Ia harus dirawat di NICU bayi selama 3 hari. Kata dokter, istilah medisnya breastmilk jaundice. Bayi sehat, berat badannya bagus tapi badannya kuning. Tak diketahui penyebabnya, namun dicurigai karena ada zat dalam ASI yang mengurang kemampuan bayi mengatasi kadar bilirubin dalam tubuhnya.
Breastmilk Jaundice normal, hanya perlu waktu 2-3 bulan sampai kuningnya hilang. Golongan darah saya dan bayi Raina yang beda ternyata berpengaruh juga, sembuh dari kuningnya lebih lama. Adik Raina harus sering tes bilirubin untuk mengecek kadar bilirubinnya.

Daftar Harga Toyota Rush Jakarta Terbaru

Image
Apakah anda memiliki niat untuk berganti mobil baru atau sedang mencari mobil yang bisa diandalkan untuk segala aktivitas kegiatan? Salah satu mobil terbarunya dari produsen Toyota ini, adalah Toyota Rush, bisa menjadikan rekomendasi terbaik untuk Anda.
Memang ada beberapa alasan bagi Anda jika ingin memilih Toyota Rush dan tak dipungkiri sebagian orang melihat budgetnya dulu ketika akan membeli mobil idamannya. Untuk Harga Rush Jakarta dijamin akan sangat sebanding dengan berbagai fitur yang di mobil Toyota Rush ini dan cukup terjangkau untuk mobil di kelas medium SUV ini. Memang dalam kegiatan yang bermobilitas tinggi, Toyota Rush juga sudah ditunjang dengan mesin yang berperforma terbaik.
Sebelum pembahasan daftar harga Toyota Rush Jakarta terbaru, sebaiknya kita bahas dulu spesifikasi singkat tentang mobil Low SUV keluaran dari Toyota ini supaya anda lebih yakin, bahwa Toyota Rush adalah pilihan mobil favorit Anda nantinya.

Pengalaman Operasi Cesar Yang Ketiga

Image
Assalaamualaikum, teman. Semoga tetap semangat ya puasanya di hari ke 8 ini. Kali ini saya mau cerita tentang operasi cesar yang saya jalani. Saya memang sudah mengira bahwa kehamilan yang ketiga ini akan menjalani operasi cesar lagi. Saat melakukan pemeriksaan demi pemeriksaan di dokter kandungan (saya sempat ganti dokter kandungan), saya selalu disarankan untuk operasi cesar karena sudah menjalani 2 kali operasi cesar sebelumnya.
Kalau saya sih nurut aja dan percaya apa kata dokter, nggak maksa untuk normal karena pengalaman sebelumnya ditolak melahian normal karena panggul sempit dan mata minus yang besar yang beresiko merusak syaraf jika melahirkan secara normal.

Unik! 11 Inspirasi Pagar Minimalis untuk Kamu Warga Kota Kreatif

Image

SPOTS Memudahkan Pengusaha Makanan Menjalankan Usaha

Image
“Masakan umi emang paling enak, makasih umi yang paling cantik sedunia”
Itulah rayuan maut dua anak saya, Za dan Ra, kalau senang dengan masakan saya. Padahal sih, bukan masakan mewah, cuma ayam goreng atau jamur goreng tepung. Udah gitu, saya jadi seneng. Pujian itu seringkali menyemangati saya memasak buat anak-anak, hehe. 
Tapi, namanya juga manusia. Ada saatnya lelah dengan rutinitas yang itu-itu saja. Saya ini tidak pintar memasak. Memasak seringnya itu lagi dan itu lagi. Saat bosan memasak, yang dimasakin juga bosan dengan masakan yang sama, atau saat lelah dengan aktivitas mengurus rumah tangga (apalagi sekarang ada bayi yang harus diurus), beli masakan yang siap disantap adalah solusinya.

#Uninstallkhawatir Saat Tak Bisa Berkendara Dan Suami Tak Bisa Antar, Pakai GOJEK Aman dan Nyaman!

Image
Tidak terasa, rumah tangga saya sudah berumur 12 tahun lebih! Pernikahan saya dan suami sudah menghasilkan 3 anak berusia 11 tahun, 7 tahun dan sebulan. Orang bilang, nikmati masa pacaran dengan suami kalau belum ada anak. Karena kalau sudah ada anak, tak akan lagi sempat untuk berduaan dengan suami. Yup, itu betul banget. Rasanya jarang banget deh punya momen berduaan dengan suami. 
Dulu, saat masih berdua, kalau ke mana-mana seringnya diantar suami naik motor ke tempat belanja atau ke rumah sakit untuk periksa anak. Sekarang, setelah anak makin besar, bahkan hadir lagi bayi setelah 7 tahun berlalu, suami makin giat mencari nafkah. Perginya pagi dan pulang malam. Bahkan, seringkali beliau bepergian ke luar kota atau luar negeri karena mendapat tugas dari kantor tempatnya bekerja. Semakin jarang deh suami antar saya dan anak-anak kalau ada keperluan.

3 Hal Yang Dikangeni Dari Kota Bandung

Image
Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat yang cukup terkenal karena memiliki banyak pesona. Kota ini sering jadi tujuan jalan-jalan bagi wisatawan domestik dan luar negeri. Ada juga yang datang ke kota ini untuk menempuh pendidikan dengan adanya berbagai sekolah dan universitas berkualitas di kota ini. 
Saya sendiri datang ke kota Bandung tahun 2000-an awal untuk menempuh pendidikan Diploma tiga, lalu dilanjutkan dengan pendidikan sarjana. Kurang lebih lima tahun saya tinggal di kota ini sebelum saya bekerja, menikah, dan kini tinggal di daerah Tangerang. Banyak banget kenangan saya tentang Bandung, baik yang manis maupun pahit. Kota ini selalu ngangenin untuk didatangi dan sulit dilupakan begitu saja. 
Ini nih, 3 hal yang bikin saya kangen datang ke Bandung.

Pahami Cara Belajar Anak Dengan AJT CogTest

Image
“Umi, kayanya hasil ETS (Evaluasi Tengah Semester) ku jelek deh” Kata putri saya, Ra, saat kami sedang antri untuk ambil raport mid testnya di sekolah beberapa hari lalu. Seperti semua orangtua, saya pun sebenarnya menginginkan Ra mendapatkan hasil ujian yang bagus. Tetapi, hal itu tidak bisa dipaksakan. Anak mau belajar di sekolah dengan senang saja saya sudah sangat bersyukur. Maka, saya pun tidak terlalu memaksa putri saya untuk mendapatkan nilai yang bagus. Yang penting, ia sudah berusaha sendiri melakukan tugasnya sebagai pelajar.
Seringkali saya sedih kalau melihat Ra pulang ke rumah dengan wajah murung lalu bercerita tentang berbagai masalahnya di sekolah. Pernah dia bercerita, kalau ia sulit menyelesaikan soal pecahan. Ketika saya jelaskan berkali-kali dan saya berikan contohnya pun, putri saya tidak langsung mengerti. Saya sempat putus asa, bingung, bahkan kesal, bagaimana menjelaskan hal ini padanya. Lalu saya pasrah, saya dan Ra sudah berusaha, hasilnya terserah nanti deh.

Tatacara Membersihkan Perlengkapan Minum Bayi Yang Benar

Image
Membersihkan perlengkapan untuk bayi memang sangat dianjurkan sebagai upaya kita menjaga kesehatan untuk si kecil. Salah satunya yaitu membersihkan  Pakaian untuk si kecil. Anda bisa menggunakan sabun cuci cair pakaian bayiuntuk mensterilkan pakaian maupun botol susu. 
Namun alangkah lebih baiknya anda mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk membersihkannya. Yang pertama, melepaskan Semua Komponen Botol adalah cara membersihkan botol susu bayi yang juga wajib diperhatikan kebersihannya. Kita memulainya dengan memisahkan masing-masing bagian botol, seperti tabung susu, dot, cincin botol. Cucilah bagian tersebut secara cermat dan terpisah. Lalu pastikan semua komponen tersebut terkumpul di tempat yang berdekatan supaya tidak terselip dengan barang-barang lainnya yang berpotensi membawa bakteri.

Merawat Kesehatan Bayi dan Ibu Pasca Melahirkan Dengan Produk Berkualitas dari Gogobli

Image
Assalaamualaikum. Apa kabar semuanya? Semoga sehat-sehat aja ya. Alhamdulillah kabar saya juga sehat dan luar biasa bahagia. Kenapa? Karena Alhamdulillah saya sudah melahirkan anak ketiga saya lewat persalinan cesar dengan lancar di sebuah rumah sakit di Tangerang Selatan. Terimakasih untuk semua doa untuk kelancaran persalinan saya.
Sekarang, saya perlu memulihkan diri setelah persalinan dengan banyak istirahat, mengurangi aktivitas yang berat -bahkan untuk menulis di blog pun saya berusaha kurangi walau kangen-, serta merawat kesehatan diri sendiri agar bisa merawat bayi yang baru dilahirkan tentunya. Dari jauh hari saya sudah mempersiapkan beberapa produk kesehatan untuk merawat kesehatan bayi dan ibu sehabis melahirkan. Saya membeli beberapa produk kesehatan yang saya perlukan di Gogobli, sebuah toko online yang terpercaya sejak tahun 2011 dalam penjualan berbagai produk kesehatan dan kecantikan.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa Diri

Image
Akhir-akhir ini ada rutinitas baru di rumah. Suami rajin membuat jus dan jamu sendiri serta sarapan dengan sereal plain yang diberi tambahan pisang. Saya sih seneng-seneng saja liatnya. Berarti beliau punya keinginan untuk sehat sekaligus menurunkan berat badan. Tapi selalu ada pemandangan menggelikan tiap kali anak-anak melihat ayahnya minum jamu yang rasanya cukup pahit. Mereka meringis sambil bertanya. “Emang enak, yah?”
Bisa dibayangkan deh, bagaimana rasanya kalau beberapa bahan ini dicampur dan dijadikan jus. Bawang putih, jahe, seledri, mentimun, wortel, dan sebagainya. Rasanya, tidak ada manis-manisnya sama sekali. Sarapan dengan sereal yang cenderung tanpa rasa juga rasanya kok ya tidak ada menariknya untuk dimakan. Tapi, semua itu dijalani oleh beliau demi mendapatkan manfaat yang diinginkan. Salah satunya berat badan turun dan mencapai ideal.

Makanan yang Tepat untuk Anda yang Menggunakan Behel Gigi

Image
Behel gigi bisa rusak karena banyak hal, salah satunya adalah karena memakan makanan yang tidak cocok atau salah. Untuk anda yang sedang menggunakan kawat gigi, berikut ini adalah jenis makanan yang cocok untuk dikonsumsi.

5 Gejala Asam Urat yang Paling Sering Muncul

Image
Setiap penyakit pasti akan menimbulkan gejala, namun sering kali tubuh tidak menyadari akan gejala yang sudah ditunjukkan tersebut. Oleh sebab itu mengenali tubuh sendiri ini sangat penting sehingga jika ada yang tidak beres atau tidak nyaman dengan kondisi tersebut Anda akan segera tahu. Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai adalah asam urat. 
Asam urat saat ini tidak hanya menyerang orang tua saja, namun juga bisa menyerang anak-anak. Penyebabnya adalah genetik dan juga lifestyle yang buruk. Selain itu yang menyebabkan kadar asam urat tinggi adalah mengonsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi sehingga menumpuk di bagian sendi. Jika dibiarkan akan menyebabkan penderitanya tidak bisa bergerak secara permanen. Agar waspada dengan penyakit asam urat tersebut, simak gejala asam urat yang paling sering muncul berikut ini:

Tampil Percaya Diri Dengan Gurat Kehamilan (Strechmark) Yang Kini Bisa Diperbaiki

Image
Semua ibu yang pernah hamil pasti mengalami gurat kehamilan ya atau strechmark. Pasti sedikit banyak mengganggu ya, karena penampilan jadi kurang menarik dan jadi kurang percaya diri di hadapan suami khususnya. Berbagai cara pun dilakukan untuk memperbaiki penampilan sehingga strechmark berkurang. Mulai dari melakukan laser yang berbiaya mahal, atau hanya dengan mengoleskan krim khusus untuk strechmark. Tapi sebagian ibu juga pasrah dengan keadaan yang ada. Mau bagaimana lagi, resiko kehamilan ya seperti ini, mendapatkan gurat kehamilan atau strechmark.

Tips Mengatur Keuangan Untuk Masa Depan

Image
Untuk mempersiapkan masa depan, ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan terlebih dahulu. Mulai dari mempersiapkan jenjang pendidikan terbaik, karier terbaik hingga mengatur keuangan sebaik mungkin. Pengaturan keuangan sangatlah penting karena memiliki berbagai manfaat yang sangat menguntungkan. Selain itu, mengatur keuangan juga bisa memberikan kondisi finansial yang lebih baik di masa yang akan datang. Untuk itu, berikut ini beberapa tips mengatur keuangan untuk masa depan yang bisa Anda lakukan.
Menjaga pengeluaran
Setiap orang tentu membutuhkan uang untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Akan tetapi, apabila Anda ingin keuangan Anda teratur dan bisa memenuhi kebutuhan masa depan, maka menjaga keuangan sangatlah penting untuk dilakukan. Atur pengeluaran Anda setiap bulannya dengan membuat perhitungan mengenai kebutuhan pokok yang dibutuhkan setiap bulannya. Selain itu, hindari membeli atau berbelanja barang yang kurang dibutuhkan karena akan membebani pengeluaran Anda nantinya.

Cegah Bullying pada Anak-anak Indonesia

Image
Menjadi anak-anak seringkali dianggap menyenangkan oleh sebagian besar orang. Aktivitas anak-anak yang umumnya hanya diwajibkan untuk belajar membuat banyak orang dewasa rindu dengan fase tersebut dan ingin menjadi anak-anak kembali. Sayangnya, menjadi anak-anak saat ini tidaklah sesederhana itu mengingat saat ini ada banyak problematika yang dialami anak-anak. Mulai dari kehidupan yang kurang layak sampai kondisi sosial yang kurang ideal dengan mendapatkan tekanan berupa bullying dari lingkungannya.

Cegah Dehidrasi Pada Anak Dengan Cara Ini

Image
Ibu-ibu rumah tangga seperti saya, pernah tidak sih mengalami hal-hal seperti saya ini? Mulut dan kulit kering, urin yang keluar sedikit, mudah cemas dan tegang, daya ingat visual menurun sesaat, mudah mengantuk, bicara gagap, hingga konsentrasi menurun? 
Hati-hati ya bu, gejala di atas merupakan dampak dari dehidrasi. Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan cairan sehingga metabolisme tubuh terganggu. Saya sendiri dulu sering mengalami gejala di atas. Dulu, setelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga suka lupa minum sehingga muncul gejala-gejala tersebut. Tapi sekarang, karena suka terganggu sendiri dengan dampaknya –salah satunya kulit yang kering sehingga terlihat kusam dan lebih tua- ya sebisa mungkin memenuhi cairan tubuh biar aktivitas lancar.