Posts

Showing posts from 2019

Review Grafen Remover Shampoo, Sampo Anti Ketombe dan Anti Rontok Yang Mengandung Bahan Alami

Image
Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang cukup mengganggu. Bayangkan saja kalau kita sedikit-sedikit harus menggaruk kepala karena ketombe yang mengakibatkan gatal di kepala. Belum lagi, butiran putih ketombe yang jatuh ke pakaian kita pasti membuat kita tak percaya diri kan?
Dulu sekali saat belum menikah, saya juga pernah mengalami rambut berketombe yang cukup mengganggu. Pakai sampo anti ketombe biasa pun tak cukup membuat ketombe berkurang. Walaupun adanya ketombe adalah dampak dari proses alami kerontokan sel kulit mati pada kulit kepala, namun harus tetap diatasi agar tidak berlebihan dan mengganggu.
Sekarang sih banyak banget ya sampo anti ketombe yang bisa digunakan untuk mengurangi ketombe, dan bisa didapatkan dengan mudah dimanapun. Salah satunya adalah Grafen Remover Shampoo yang merupakan shampoo Korea terbaik untuk ketombe. Simak yuk review saya mengenai sampo penghilang ketombe ini!

Review Medela Harmony, Pompa ASI Manual Pertama Dengan Teknologi Ekspresi 2 Fase

Image
ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan terbaik bagi bayi. Banyak penelitian yang menyebutkan manfaat ASI untuk bayi. ASi bermanfaat sebagai anti bakteri dan antivirus, sumber makanan yang higienis, mengandung berbagai mutrisi, dapat menghindari obesitas pada anak, membantu perkembangan otak bayi, dan sebagainya. Jauh sebelum itu, Allah SWT dalam Aquran sudah memerintahkan ibu untuk menyusui bayinya. Tentu perintah itu diberikan karena ada manfaatnya.
Saya bersyukur banget bisa memberikan ASI untuk ketiga anak saya. Anak pertama dan kedua minum ASI sampai 2 tahun. Sementara itu, anak ketiga saat ini sudah lulus ASI eksklusif dan masih terus minum ASI disamping makanan bayi lainnya.
Saya suka salut sama ibu bekerja yang tetap bisa memberikan ASI pada bayinya. Jaman sekarang, hal itu memang memungkinkan karena banyak peralatan yang mendukung ibu bekerja memberikan ASI pada bayinya. Pompa ASI, kulkas khusus ASI, dan peralatan lainnya sekarang bisa didapatkan dengan mudah dengan harga yang bervar…

Review tntnmom’s Blue Belly Cream, Krim Untuk Mengatasi Strechmark

Image
Ada yang pernah mengalami strechmark? Pasti cukup mengganggu penampilan ya, sehingga kadang membuat kepercayaan diri menurun. 
Strechmark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh dimana letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.
Stretch mark bisa terjadi pada siapa saja dan disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena kehamilan. Banyak wanita yang membiarkan strechmark di perutnya karena merasa hal ini tidak berbahaya dan bisa hilang seiring waktu. Namun ada juga yang memilih melakukan perawatan agar strechmark berkurang. Nah, anda termasuk yang mana?

Review tntnmom's Natural Toothpaste dan Ultra-fine Grain Toothbrush, Produk Perawatan Mulut dan Gigi Untuk Ibu Hamil dari Korea

Image
Masa kehamilan merupakan masa yang penuh perjuangan bagi seorang ibu. Bagaimana tidak, ia akan mengandung selama Sembilan bulan lamanya. Selama itu, ia harus menjaga kesehatannya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi agar dilahirkan dengan sehat, tak terkecuali kesehatan gigi dan mulut sang ibu yang akan berpengaruh juga terhadap kesehatan bayi.
Biasanya pada masa ini perubahan hormon yang terjadi membuat ibu hamil lebih sensitif, termasuk gusi ibu hamil lebih sensitif dan rentan terserang bakteri penyebab masalah kesehatan gigi dan mulut. Misalnya penyakit gingivitis dan periodontitis yang bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur pada bayi.

Umroh.com Solusi Paket Umroh Murah Untuk Keluarga

Image
Kebutuhan akan perjalanan ibadah umroh semakin tinggi. Umroh bersama keluarga saat ini bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Kini, sudah tersedia marketplace umroh.com untuk membantu segala kebutuhan umroh anda. Marketplace ini menyediakan pilihan paket yang begitu beragam. Bahkan, untuk harga yang diberikan juga sangat murah.
Dengan menggunakan layanan umroh.com, calon jamaah tentu akan diberikan banyak sekali pilihan paket menarik. Terutama, untuk anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan harga murah namun tetap berkualitas. Karena, sudah banyak sekali biro resmi yang bergabung bersama umroh.com. Tentunya, akan membantu ibadah umroh anda menjadi lebih siap.

5 Tempat Wisata Di Jakarta

Image
Akhir pekan biasanya kemana bersama keluarga? Kalau ada waktu luang di akhir pekan atau di hari libur lainnya, takada salahnya menjelajahi tempat wisata di Ibukota Jakarta loh. Jakarta memang tidak pernah lepas dari kesan hiruk-pikuk, macet, dan kehidupan yang keras. Tapi, urusan itu ternyata tidak menghilangkan kesan bahwa ibukota Indonesia ini masih memiliki pesona wisata yang patut guna kita jelajahi. Nah, buat anda yang sedang menggali tempat liburan yang menarik, tempat-tempat wisata jakarta sebagai berikut wajib guna dikunjungi saat kamu berangjangsana ke Jakarta.

Ini alasan Saya Tak Melakukan Tindik Bayi

Image
Sudah merupakan tradisi di masyarakat kita bahwa bayi perempuan yang dilahirkan akan di tindik telinganya. Hal ini dilakukan biasanya untuk membedakan ia dengan bayi laki-laki, sekaligus membuat bayi perempuan tersebut terlihat lebih cantik. 
Saya sendiri memilih untuk tidak menindik Raina, anak ketiga saya yang dilahirkan beberapa bulan lalu. Tidak heran, saat berpapasan dengan orang lain, banyak yang menyangka kalau bayi saya laki-laki.

Kenali dan Waspadai Penyakit Pasca Melahirkan Bersama SehatQ.com

Image
Setiap perempuan yang sudah menikah tentu ingin punya anak untuk meneruskan keturunan. Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang takut saat melewati fase hamil atau melahirkan. Karena perubahan hormon yang terjadi pada fase tersebut bisa membuat kondisi seorang ibu tidak nyaman bahkan sakit.
Kehamilan ketiga saya terjadi pada usia yang sudah tak lagi muda. Jadi saya harus lebih banyak berusaha agar bayi dalam kandungan sehat, sayanya juga sehat lahir batin. Saya ingin tetap sehat selama hamil dan terutama pasca melahirkan karena saya harus merawat si bayi dan anggota keluarga lain. Saya belajar lagi dari nol tentang kehamilan dan kelahiran dari berbagai artikel kesehatan. Salah satunya dari website dan aplikasi SehatQ.com , sebuah media yang membantu kita mengelola kesehatan keluarga.

Kenali Resiko Dari Asuransi Pendidikan

Image
Perlu diketahui sebelum masuk ke pembahasan bahwa asuransi Pendidikan dan tabungan rencana Pendidikan adalah beda. Terdapat pada mekanisme pembiayaan yang sangat berbeda. Asuransi Pendidikan yang bagusidentik dengan produk perusahaan non bank yang diselenggarakan dengan instrumen investasi yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan dalam dunia Pendidikan pada anak.
Hal ini sangatlah penting mengingat biaya Pendidikan yang semakin meningkat setiap waktunya. Tetapi walaupun begitu tetap tidak ada penurunan kualitas di dalamnya. Dalam kasus ini banyak orang tua yang mengambil alternatif lain sebagai bentuk solusi pada sang anak. Sebelum anda mengambil keputusan asuransi Pendidikan, alangkah baiknya jika mengetahui resiko yang ada di dalamnya.

3 Cara Mengurangi Stres Pada Kaki

Image
"Duh, umi pegal nih kak, gendong dede Raina terus dan ngerjain semua kerjaan rumah tangga. Rasanya badan gak karuan. " Beberapa kali saya spontan berkata seperti ini sama anak-anak, Kakak Za dan Ra, sambil memijit-mijit pundak dan kaki sendiri.

"Ah umi jangan bilang gitu, dong! " Kata kakak Za dan Ra dengan raut muka sedih. Saya tidak bermaksud membuat mereka sedih. Hanya saja, ucapan itu spontan terucap. Dan saya juga ingin mereka belajar berempati dengan kondisi ibunya.

Kakak Za biasanya suka menawarkan bantuan. "Umi.mau dibantuin apa sama kakak? "Tanyanya. Kalau Kakak Ra, dia suka langsung ikut bantuin mijit. Tangan mungilnya memang gak seberapa terasa saat memijit, tapi perhatiannya itu membuat hati berbunga-bunga. Rasanya pegal-pegal di badan jadi tak terasa.

Menciptakan Calon Pemimpin dengan Merawat Anak Indonesia

Image
Setiap negara perlu sosok pemimpin yang berkualitas dan bisa membawa negara tersebut ke arah yang lebih baik. Sosok pemimpin tersebut tidak bisa didapat begitu saja karena dibutuhkan upaya untuk mencetak bibit pemimpin yang berkualitas di masa depan. Anak-anak punya peran besar untuk menghadirkan pemimpin tersebut.
Anak-anak merupakan calon pemimpin masa depan yang perlu diperhatikan betul. Sebab, ditangan anak-anaklah nasib sebuah bangsa ditentukan pada masa yang akan datang. Perhatian khusus sangat dibutuhkan termasuk dengan menjadi pendekar anak dengan cara donasi online setiap bulannya.
Menjadi pendekar anak merupakan cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk membantu merawat anak Indonesia dan menciptakan calon pemimpin berkualitas nantinya. Sebab, hingga saat ini masih banyak anak Indonesia yang hidup memprihatinkan dan kesulitan untuk bisa memperjuangkan cita-citanya. Padahal, dari cita-cita tersebutlah anak-anak bisa berjuang untuk menjadi calon pemimpin berkualitas pada masa ya…

Beberapa Hotel Dekat Pantai Di Manado

Image
Manado yang berada di kawasan segitiga emas terumbu karang dunia dimana adanya 5 titik penyelaman yang terindah yaitu Bunaken Timur, Mandolin, Reruntuhan Kapan, dan Puncak Barakuda, sehingga tidak heran jika kota Manado didaulat sebagai surganya bagi para penyelam penyelamat. Tetapi tidak hanya itu saja karena 45 km dari Manado ini adanya selat lembeh yang tidak kalah “megah”. Titik penyeleman yang ada di selat Lembeh ini totalnya sekitar 95 yang terkenal dengan ikan Mimic Octopusnya. Meski kamu tidak pandai menyelam tetapi rasa jenuh kamu bisa dihilangkan dengan bersantai seharian di resort atau main main disekitar tepian pantai Manado. 
Terlebih lagi sekarang ini sedang menjadi tren staycation atau liburan di hotel yang menyediakan banyak fasilitas yang sedang banyak diminati saat ini. Sehingga pada saat kamu liburan ke Manado maka sebaiknya memilih menginap di hotel yang dekat dengan pantai. Lalu hotel di manado apa saja yang dekat dengan pantai? Berikut beberapa hotel dekat panta…

Hangout Sekeluarga di Akhir Pekan? Ke Chill Bill Coffee & Platters Yuk!

Image
Senangnya kalau ketemu akhir pekan,  karena di pagi harinya saya gak perlu buru-buru nyiapin sarapan dan bekal anak sekolah. Saya bisa sedikit lebih rileks lah ngerjain tugas rumah tangga, nggak buru-buru seperti hari biasa karena bayi bisa diajak main sama ayahnya atau kakak-kakaknya. Kakak Za dan Ra juga seneng banget kalau udah ketemu akhir pekan. Iya lah, mereka bisa sedikit lega dari tugas belajar di sekolah, juga bisa punya lebih banyak waktu buat main.

Di akhir pekan, sebenarnya anak-anak ada kegiatan rutin yaitu les tahsin di hari Minggu. Cuma, gak terlalu lama seperti hari sekolah dan pulang les biasanya diajak main sama ayahnya. Jadi, mereka keliatannya seneng-seneng aja walaupun harus belajar Alquran di hari libur. Hari Sabtu kemarin, rencananya Kakak Za juga mau ikut trial les coding karena seneng banget main komputer. Tapi nggak jadi karena ada halangan, akhirnya kita malah mampir makan di salah satu tempat makan di Bintaro.

Pentingnya Memiliki Asuransi Sejak Dini

Image
Memiliki asuransi sejak dini adalah hal yang sebaiknya diperhatikan saat kita memiliki keluarga, terutama anak. Memiliki asuransi bisa menjadi usaha perlindungan finansial terhadap hidup anggota keluarga kita di masa depan karena kita tidak tahu hal apa yang mungkin terjadi nantinya. Baik itu asuransi harta, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, ataupun asuransi perjalanan.

Siapapun tentu tidak berharap akan mengalami sakit, kecelakaan, atau kematian. Namun dengan memiliki asuransi, resiko dari berbagai musibah yang kita alami bisa diminimalisir. Dengan asuransi, hal-hal buruk yang menimpa anggota keluarga kita akan mendapatkan biaya ganti rugi oleh perusahaan asuransi dengan melakukan klaim. Artinya, asuransi memiliki manfaat perlindungan bagi siapa saja yang terdaftar sebagai peserta asuransi, baik asuransi yang dikelola pemerintah maupun pihak swasta.

Mau Travelling Hemat Tapi Cepat Sampai? Naik Kereta Aja!

Image
Banyak hal yang harus diperhatikan saat mengajak anak-anak untuk travelling. Diantaranya adalah biaya untuk transportasi. Kalau hanya satu anak mungkin masih bisa leluasa mengelola keuangan travelling. Tapi kalau sudah ada dua, tiga, empat anak dan seterusnya,  ya harus lebih pintar mengelola keuangan untuk travelling, jangan sampai pengeluaran melebihi anggaran. Belum lagi perjalanan yang lama akan membuat sebagian anak bosan dan rewel. Enaknya sih, di jalan cepat sampai tujuan wisata ya. Tapi sekaran sih gak masalah ya. Mau travelling hemat  tapi cepat sampai?  Naik Kereta Aja!

Yup, kereta adalah salah satu transportasi yang saya pilih untuk travelling bareng anak. Awalnya sih, saya suka takut naik kereta. Karena belum terbiasa dan tak mahir membaca petunjuk, saya takut tersesat saat naik kereta. Tapi, akhirnya setelah dicoba,  ternyata tidak terlalu sulit juga. Ini nih alasan saya naik kereta saat travelling bareng anak.

Pengalaman Bepergian Keluar Kota Bersama Bayi Usia 3 Bulan

Image
“Maaf ya neng, mamih gabisa nengokin”
Begitu kata ibu saya saat saya melahirkan anak ketiga Bulan Maret 2019 lalu dengan nada sedih. Ya, saya juga mengerti situasinya dan berusaha tegar menerima keadaan. Toh, ini anak ketiga. Setidaknya, saya sudah memiliki sedikit pengalaman dalam merawat bayi baru lahir. Ibu saya harus merawat bapak yang sedang sakit-sakitan. Tradisi di masyarakat kita kan biasanya ibu menemani anak perempuannya melahirkan dan merawat bayinya di hari-hari pertama. Wajar ibu merasa sedih saat ia tidak bisa menemani saya melahirkan. 
Niat saya, setelah saya dan bayi sehat, saya yang seharusnya menengok orangtua saya di luar kota. Alhamdulillah, niat itu terlaksana saat bayi saya menginjak usia kurang lebih 3 bulan. Pada usia tersebut, bayi saya inshaAllah sudah mulai kuat dibawa keluar kota, Sayanya sendiri juga sudah lebih sehat pasca operasi cesar. Momennya pas banget dengan Hari Raya Idul Fitri, jadi saya sekalian merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar, juga m…

Alergi Memang Mengganggu, Tapi Bisa Diatasi!

Image
Sebagai orang dengan riwayat alergi, saya sempat khawatir akan kesehatan anak-anak termasuk anak ketiga yang baru lahir beberapa bulan yang lalu. Bagaimana tidak, kedua orangtua yang memiliki riwayat alergi yang berbeda akan menurunkan alergi pada anaknya sekitar 40-60%. 
Saya memiliki riwayat alergi logam dan makanan, sedangkan suami alergi terhadap cuaca dingin dan obat-obatan. Tidak heran, anak pertama kami, kakak Za, sempat alergi terhadap susu sapi saat ia masih balita. Sedangkan yang kedua, kakak Ra, sempat alergi terhadap debu saat ia masih balita juga. Nah, si bungsu, adik Ra, saat baru lahir 6 Maret lalu kulitnya merah-merah, juga terdapat banyak bruntus merah yang sebagian bernanah di mukanya. Kata dokter anak yang menanganinya, ia alergi.

Tips Menjaga Kualitas Sablon Kaos Berbahan Karet

Image
Berbagai macam sablon kaos mudah dijumpai di pasaran dengan harga yang juga beragam. Dengan banyaknya pilihan, Anda dapat memilih macam sablon mana yang Anda sukai beserta harganya yang dibanderol sesuai dengan kualitas dan merek produk. 
Kualitas sablon berbeda-beda, tergantung bahan yang digunakan dan cara pengaplikasiannya pada pakaian. Salah satu jenis sablon adalah yang berbahan karet. Dalam merawat sablon kaos yang berbahan karet agar kualitasnya tetap terjaga, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini.

Jalan-jalan Ke Batam Bersama Anak, Kunjungi Tempat Wisata Ini Yuk!

Image
Belum pernah sekalipun saya menjejakkan kaki di Batam. Saya hanya mendengar cerita tentang Batam dari teman-teman yang pernah kesana, atau dari kakak ipar saya yang tinggal di Singapura dan sering mengunjungi Batam untuk berbelanja produk Indonesia. 
Satu hal mencolok yang saya tangkap dari Batam adalah bahwa Batam merupakan wisata belanja yang cukup diminati. Posisi Batam yang strategis di jalur pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia sangat mendukung wisata belanja di Batam. Apalagi, Batam termasuk kawasan perdagangan bebas Indonesia dimana pelabuhan di Kota Batam memiliki izin bebas pajak barang ekspor-impor, sehingga membuat barang elektronik di Kota Batam atau kendaraan dibebaskan dari PPN. Komplek Nagoya adalah salah satu tempat wisata belanja di Batam yang banyak dikunjungi.
Siapa yang biasanya senang berbelanja? Perempuan, biasanya adalah orang yang senang berbelanja dong. Dan Batam bisa menjadi salah satu destinasi wisata belanja …

Sedang Mengincar Rumah Subsidi? Perhatikan Tips Di Bawah Ini

Image
Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap keluarga. Bahagia rasanya jika mempunyai rumah sendiri tanpa menyewa pada orang lain. Memiliki rumah sendiri walau kecil lebih bebas menghuninya, terutama jika ingin mendekorasi rumah sesuai keinginan.
Fenomena rumah subsidi pemerintah yang hadir dalam 5 tahun terakhir ini diketahui diburu beragam para pencari properti yang mencari hunian pribadi pertamanya. Meskipun memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, yaitu tipe 24 hingga tipe 36, hunian ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi generasi milenial yang ingin membeli hunian secara pribadi.

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi pada Anak

Image
Alergi merupakan reaksi yang salah dari sistem kekebalan tubuh manusia. Sistem kekebalan tubuh seharusnya menyerang bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Namun, pada kasus alergi, sel kekebalan justru menyerang zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada bayi, alergi yang sering terjadi adalah alergi susu sapi. Tentunya hal ini akan menyulitkan dalam memilih susu formula yang tepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada susu Morinaga soya. Susu formula ini tidak menggunakan protein dari sapi, tetapi menggunakan protein dari kedelai.

Kehabisan Ide Kegiatan Liburan, Staycation Aja!

Image
Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira...

Masih ingat lagu anak yang dinyanyikan Tasya kecil ini? Bener deh, buat anak-anak libur sekolah itu bikin hati gembira. Mungkin karena mereka bisa sejenak terlepas dari beban belajar di sekolah.

Libur bulan Juni 2019 kali ini adalah liburan hari raya Idul Fitri, kemudian disambung liburan kenaikan kelas. Dihitung-hitung, libur sekolahnya cukup lama yaitu dua minggu libur Idul Fitri dan tiga minggu libur kenaikan kelas.

5 Inspirasi Hadiah Idul Fitri Buat Orangtua

Image
Buat sebagian orang, momen Idul Fitri tak lengkap rasanya jika tidak memberi hadiah pada orangtua. Apalagi jika mereka tinggal berjauhan dan hanya setahun sekali bertemu. Tentu saja memberi hadiah pada orangtua sangat berarti. Selain untuk menunjukkan kasih sayang pada orangtua, juga untuk memenuhi kebutuhan mereka di hari raya tentunya. 
Hadiah apa sih yang cocok untuk orangtua di hari Idul Fitri? Ini nih diantaranya.

Anakku dan Breastmilk Jaundice

Image
Dua bulan lalu saya sudah melahirkan bayi dengan jenis kelamin perempuan di sebuah rumah sakit dekat rumah lewat operasi cesar. Namun dua hari setelah dibawa pulang, bayi harus dirawat di NICU bayi. 
Jadi, anak ketiga saya, bayi Raina, badannya kuning. Ia harus dirawat di NICU bayi selama 3 hari. Kata dokter, istilah medisnya breastmilk jaundice. Bayi sehat, berat badannya bagus tapi badannya kuning. Tak diketahui penyebabnya, namun dicurigai karena ada zat dalam ASI yang mengurang kemampuan bayi mengatasi kadar bilirubin dalam tubuhnya.
Breastmilk Jaundice normal, hanya perlu waktu 2-3 bulan sampai kuningnya hilang. Golongan darah saya dan bayi Raina yang beda ternyata berpengaruh juga, sembuh dari kuningnya lebih lama. Adik Raina harus sering tes bilirubin untuk mengecek kadar bilirubinnya.

Daftar Harga Toyota Rush Jakarta Terbaru

Image
Apakah anda memiliki niat untuk berganti mobil baru atau sedang mencari mobil yang bisa diandalkan untuk segala aktivitas kegiatan? Salah satu mobil terbarunya dari produsen Toyota ini, adalah Toyota Rush, bisa menjadikan rekomendasi terbaik untuk Anda.
Memang ada beberapa alasan bagi Anda jika ingin memilih Toyota Rush dan tak dipungkiri sebagian orang melihat budgetnya dulu ketika akan membeli mobil idamannya. Untuk Harga Rush Jakarta dijamin akan sangat sebanding dengan berbagai fitur yang di mobil Toyota Rush ini dan cukup terjangkau untuk mobil di kelas medium SUV ini. Memang dalam kegiatan yang bermobilitas tinggi, Toyota Rush juga sudah ditunjang dengan mesin yang berperforma terbaik.
Sebelum pembahasan daftar harga Toyota Rush Jakarta terbaru, sebaiknya kita bahas dulu spesifikasi singkat tentang mobil Low SUV keluaran dari Toyota ini supaya anda lebih yakin, bahwa Toyota Rush adalah pilihan mobil favorit Anda nantinya.

Pengalaman Operasi Cesar Yang Ketiga

Image
Assalaamualaikum, teman. Semoga tetap semangat ya puasanya di hari ke 8 ini. Kali ini saya mau cerita tentang operasi cesar yang saya jalani. Saya memang sudah mengira bahwa kehamilan yang ketiga ini akan menjalani operasi cesar lagi. Saat melakukan pemeriksaan demi pemeriksaan di dokter kandungan (saya sempat ganti dokter kandungan), saya selalu disarankan untuk operasi cesar karena sudah menjalani 2 kali operasi cesar sebelumnya.
Kalau saya sih nurut aja dan percaya apa kata dokter, nggak maksa untuk normal karena pengalaman sebelumnya ditolak melahian normal karena panggul sempit dan mata minus yang besar yang beresiko merusak syaraf jika melahirkan secara normal.

Unik! 11 Inspirasi Pagar Minimalis untuk Kamu Warga Kota Kreatif

Image

SPOTS Memudahkan Pengusaha Makanan Menjalankan Usaha

Image
“Masakan umi emang paling enak, makasih umi yang paling cantik sedunia”
Itulah rayuan maut dua anak saya, Za dan Ra, kalau senang dengan masakan saya. Padahal sih, bukan masakan mewah, cuma ayam goreng atau jamur goreng tepung. Udah gitu, saya jadi seneng. Pujian itu seringkali menyemangati saya memasak buat anak-anak, hehe. 
Tapi, namanya juga manusia. Ada saatnya lelah dengan rutinitas yang itu-itu saja. Saya ini tidak pintar memasak. Memasak seringnya itu lagi dan itu lagi. Saat bosan memasak, yang dimasakin juga bosan dengan masakan yang sama, atau saat lelah dengan aktivitas mengurus rumah tangga (apalagi sekarang ada bayi yang harus diurus), beli masakan yang siap disantap adalah solusinya.

#Uninstallkhawatir Saat Tak Bisa Berkendara Dan Suami Tak Bisa Antar, Pakai GOJEK Aman dan Nyaman!

Image
Tidak terasa, rumah tangga saya sudah berumur 12 tahun lebih! Pernikahan saya dan suami sudah menghasilkan 3 anak berusia 11 tahun, 7 tahun dan sebulan. Orang bilang, nikmati masa pacaran dengan suami kalau belum ada anak. Karena kalau sudah ada anak, tak akan lagi sempat untuk berduaan dengan suami. Yup, itu betul banget. Rasanya jarang banget deh punya momen berduaan dengan suami. 
Dulu, saat masih berdua, kalau ke mana-mana seringnya diantar suami naik motor ke tempat belanja atau ke rumah sakit untuk periksa anak. Sekarang, setelah anak makin besar, bahkan hadir lagi bayi setelah 7 tahun berlalu, suami makin giat mencari nafkah. Perginya pagi dan pulang malam. Bahkan, seringkali beliau bepergian ke luar kota atau luar negeri karena mendapat tugas dari kantor tempatnya bekerja. Semakin jarang deh suami antar saya dan anak-anak kalau ada keperluan.

3 Hal Yang Dikangeni Dari Kota Bandung

Image
Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat yang cukup terkenal karena memiliki banyak pesona. Kota ini sering jadi tujuan jalan-jalan bagi wisatawan domestik dan luar negeri. Ada juga yang datang ke kota ini untuk menempuh pendidikan dengan adanya berbagai sekolah dan universitas berkualitas di kota ini. 
Saya sendiri datang ke kota Bandung tahun 2000-an awal untuk menempuh pendidikan Diploma tiga, lalu dilanjutkan dengan pendidikan sarjana. Kurang lebih lima tahun saya tinggal di kota ini sebelum saya bekerja, menikah, dan kini tinggal di daerah Tangerang. Banyak banget kenangan saya tentang Bandung, baik yang manis maupun pahit. Kota ini selalu ngangenin untuk didatangi dan sulit dilupakan begitu saja. 
Ini nih, 3 hal yang bikin saya kangen datang ke Bandung.

Pahami Cara Belajar Anak Dengan AJT CogTest

Image
“Umi, kayanya hasil ETS (Evaluasi Tengah Semester) ku jelek deh” Kata putri saya, Ra, saat kami sedang antri untuk ambil raport mid testnya di sekolah beberapa hari lalu. Seperti semua orangtua, saya pun sebenarnya menginginkan Ra mendapatkan hasil ujian yang bagus. Tetapi, hal itu tidak bisa dipaksakan. Anak mau belajar di sekolah dengan senang saja saya sudah sangat bersyukur. Maka, saya pun tidak terlalu memaksa putri saya untuk mendapatkan nilai yang bagus. Yang penting, ia sudah berusaha sendiri melakukan tugasnya sebagai pelajar.
Seringkali saya sedih kalau melihat Ra pulang ke rumah dengan wajah murung lalu bercerita tentang berbagai masalahnya di sekolah. Pernah dia bercerita, kalau ia sulit menyelesaikan soal pecahan. Ketika saya jelaskan berkali-kali dan saya berikan contohnya pun, putri saya tidak langsung mengerti. Saya sempat putus asa, bingung, bahkan kesal, bagaimana menjelaskan hal ini padanya. Lalu saya pasrah, saya dan Ra sudah berusaha, hasilnya terserah nanti deh.

Tatacara Membersihkan Perlengkapan Minum Bayi Yang Benar

Image
Membersihkan perlengkapan untuk bayi memang sangat dianjurkan sebagai upaya kita menjaga kesehatan untuk si kecil. Salah satunya yaitu membersihkan  Pakaian untuk si kecil. Anda bisa menggunakan sabun cuci cair pakaian bayiuntuk mensterilkan pakaian maupun botol susu. 
Namun alangkah lebih baiknya anda mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk membersihkannya. Yang pertama, melepaskan Semua Komponen Botol adalah cara membersihkan botol susu bayi yang juga wajib diperhatikan kebersihannya. Kita memulainya dengan memisahkan masing-masing bagian botol, seperti tabung susu, dot, cincin botol. Cucilah bagian tersebut secara cermat dan terpisah. Lalu pastikan semua komponen tersebut terkumpul di tempat yang berdekatan supaya tidak terselip dengan barang-barang lainnya yang berpotensi membawa bakteri.

Merawat Kesehatan Bayi dan Ibu Pasca Melahirkan Dengan Produk Berkualitas dari Gogobli

Image
Assalaamualaikum. Apa kabar semuanya? Semoga sehat-sehat aja ya. Alhamdulillah kabar saya juga sehat dan luar biasa bahagia. Kenapa? Karena Alhamdulillah saya sudah melahirkan anak ketiga saya lewat persalinan cesar dengan lancar di sebuah rumah sakit di Tangerang Selatan. Terimakasih untuk semua doa untuk kelancaran persalinan saya.
Sekarang, saya perlu memulihkan diri setelah persalinan dengan banyak istirahat, mengurangi aktivitas yang berat -bahkan untuk menulis di blog pun saya berusaha kurangi walau kangen-, serta merawat kesehatan diri sendiri agar bisa merawat bayi yang baru dilahirkan tentunya. Dari jauh hari saya sudah mempersiapkan beberapa produk kesehatan untuk merawat kesehatan bayi dan ibu sehabis melahirkan. Saya membeli beberapa produk kesehatan yang saya perlukan di Gogobli, sebuah toko online yang terpercaya sejak tahun 2011 dalam penjualan berbagai produk kesehatan dan kecantikan.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa Diri

Image
Akhir-akhir ini ada rutinitas baru di rumah. Suami rajin membuat jus dan jamu sendiri serta sarapan dengan sereal plain yang diberi tambahan pisang. Saya sih seneng-seneng saja liatnya. Berarti beliau punya keinginan untuk sehat sekaligus menurunkan berat badan. Tapi selalu ada pemandangan menggelikan tiap kali anak-anak melihat ayahnya minum jamu yang rasanya cukup pahit. Mereka meringis sambil bertanya. “Emang enak, yah?”
Bisa dibayangkan deh, bagaimana rasanya kalau beberapa bahan ini dicampur dan dijadikan jus. Bawang putih, jahe, seledri, mentimun, wortel, dan sebagainya. Rasanya, tidak ada manis-manisnya sama sekali. Sarapan dengan sereal yang cenderung tanpa rasa juga rasanya kok ya tidak ada menariknya untuk dimakan. Tapi, semua itu dijalani oleh beliau demi mendapatkan manfaat yang diinginkan. Salah satunya berat badan turun dan mencapai ideal.