Posts

Showing posts from 2019

Pengalaman Naik Taksi Grab Green Line

Image
Siapa yang masih suka naik taksi pangkalan? Cung, saya termasuk yang masih suka naik taksi pangkalan ketika tren naik taksi online sedang marak saat ini. Alasannya, kadang saya suka males nunggu taksi online datang, karena perlu waktu menunggu setelah pesan online lewat aplikasi. Saya tinggal samperin supir taksi yang lagi mangkal dan bilang kalau saya butuh jasanya, trus langsung pergi deh.

Pemulihan Pasca Operasi yang Begitu Penting dengan Menghindari Beberapa Hal yang Bisa Menghambatnya

Image
Menjalani operasi mengharuskan Anda untuk menjalani pemulihan setelahnya. Diperlukan waktu yang cukup lama hingga berminggu-minggu agar pasien bisa benar-benar sembuh dan beraktivitas secara normal. Proses pemulihan luka operasi bukanlah hal yang sepele karena tidak bisa disembuhkan dengan obat hidung mampet dan hidung meler karena dibutuhkan obat khusus yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka.
Selain menggunakan obat yang bisa mempercepat penyembuhan luka pasca operasi yang bisa didapat dengan beli saja di goapotik, terdapat pula beragam hal yang perlu dihindari agar proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat. Apa sajakah hal tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya:

Inilah Alasan Popbela.com dan Kanalnya Sangat Bermanfaat

Image
Dewasa ini semakin banyak situs ataupun penyedia informasi dengan basis daring, sebagai contoh adalah situs Popbela.com yang menyediakan berbagai macam konten menarik bagi kalangan milenial. Situs Popbela.com adalah situs penyedia informasi bagi kalangan milenial.
Ada yang berfokus pada kalangan milenial wanita yang sangat haus akan informasi. Salah satu kelebihan dari situs Popbela.com adalah user interface yang mudah dimengerti serta dengan tampilan cerah dan tidak membosankan yang sangat cocok dengan kaum wanita milenial.

Paket Lengkap Wisata Semarang, dari Budaya hingga Kuliner

Image
Libur pergantian semester sekolah di Bulan Desember segera tiba. Saatnya merencanakan kegiatan liburan bersama anak selama libur sekolah. Masih bingung merencanakan liburan ke mana? Sudahkah kamu mencoba serunya wisata Semarang? Daerah ini menawarkan destinasi lengkap untuk liburan sekeluarga, mulai dari lokasi bersejarah, spot foto kekinian, hingga surganya kuliner. Yuk, simak daftar destinasi wajib di Semarang yang harus kamu kunjungi bersama keluarga terutama anak-anak musim liburan ini.

Pengalaman Naik Bus Primajasa Dari Ciputat ke Kuningan

Image
Siapa yang suka naik bus kalau bepergian keluar kota? Saya sendiri sudah jarang sekali naik bus ketika bepergian keluar kota. Saya lebih sering naik kereta api, sewa mobil atau naik mobil dari jasa travel ketika bepergian keluar kota. 
Setelah punya anak, rasanya lebih nyaman naik kereta keluar kota karena jadi lebih cepat. Jarak tempuh dari Jakarta ke Kuningan –kota kelahiran saya- yang seharusnya 5 atau 6 jam dengan kendaraan pribadi, bisa ditempuh dengan waktu 3-4 jam dengan menggunakan kereta. Sedangkan jika menaiki mobil sendiri atau mobil dari jasa travel, enaknya kita tidak perlu naik turun untuk ganti mode kendaraan.
Saya suka kebayang betapa gak nyamannya kalau naik bus bawa anak-anak. Nanti kalau anak-anak pengen pipis dan pup di perjalanan bagaimana ya. Nanti kalau anak-anak muntah atau rewel bakal mengganggu penumpang yang lain. Nanti gimana ya bawa barang-barangnya kalau harus naik turun dari bus untuk ganti mode kendaraan. Betapa gak nyamannya kalau nanti banyak yang na…

Merawat Kulit Wajah Saat Hamil dan Setelah Melahirkan

Image
Hamil dan melahirkan adalah proses alami yang dialami oleh seorang wanita. Biasanya pada saat hamil terjadi perubahan hormon yang menyebabkan berbagai perubahan pada tubuh. Salah satunya adalah munculnya bercak kehitaman di kulit karena meningkatnya hormon estrogen saat hamil.
Hal ini wajar terjadi dan akan menghilang setelah melahirkan nanti. Namun jika dirasa cukup mengganggu, bisa diatasi dengan mengaplikasikan makeup yang aman untuk ibu hamil. Terutama ibu hamil yang tetap bekerja saat hamil, atau ibu hamil yang ingin tampil percaya diri saat momen tertentu, makeup khusus ibu hamil bisa membantu penampilan ibu hamil tetap cantik dan menarik. 
Saya pernah bertanya pada mba Oline -seorang blogger asal Bekasi yang selalu tampil cantik dengan sentuhan makeup- tentang makeup yang aman untuk ibu hamil. Kata beliau sih, makeup yang aman untuk ibu hamil adalah yang tidak mengandung pemutih wajah atau bahan-bahan berbahaya yang akan mempengaruhi janin dalam kandungan.

Penyebab Hidung Tersumbat Pada Anak-anak

Image
Anak-anak lebih rentan terhadap penyakit dibandingkan dengan orang dewasa yang memiliki kekebalan tubuh lebih kuat. Salah satu jenis penyakit yang kerap diderita si kecil adalah hidung tersumbat. Tanpa sebab yang jelas, hidung anak bisa tersumbat mengganggu pernafasan. Bahkan kadang sering juga dari hidung keluar cairan bening, kuning ataupun kehijauan. Jika anak mengalami hidung tersumbat, penting untuk mengetahui penyebabnya agar bisa diberikan penanganan yang tepat. Jika anak Anda sering mengalami hidung tersumbat, berikut ini adalah beberapa sebab yang sering terjadi:

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un :(

Image
Innalillaahi wa inna ilaihi raajiun, Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. (Al-Baqarah 2:156) 
Hari Jumat lalu tanggal 22 November 2019 adalah hari yang penuh duka di rumah kami, karena bapa saya meninggal dunia, berpulang ke Rahmatullah, meninggalkan dunia ini selamanya.
Bapa memang sudah sekitar 3 tahunan menderita tumor rahang dan sedang menjalani pengobatan. Terakhir berobat itu beberapa hari sebelum tiada. Beliau dilarikan ke UGD karena sudah sekitar 2 minggu susah semakin susah bergerak dan sering tidak merespon. Namun bapa kembali ke rumah setelah beberapa hari di RS.
Sebenarnya saya berniat untuk pulang kampung saat libur sekolah Bulan Desember. Namun kakak saya menelepon dan meminta saya pulang untuk menengok bapa dengan segera. Jumat pagi Jam 8 saya berangkat dari Tangerang Selatan dan sampai di Kuningan, Jawa Barat jam 14.00 WIB.
Sesampainya di rumah orangtua, saya melihat bapa tengah dikelilingi saudara yang membacakan talkin. Saya…

Biar Tidak Mual dan Muntah Saat Di Mobil, Inilah beberapa Caranya!

Image

Ruam Pada Kulit Bayi Setelah Demam

Image
Beberapa hari lalu, Raina anak ketiga saya demam. Seperti biasa, saya gak langsung bawa dia ke dokter. Saya beri dia minum air putih dan ASI yang banyak, diberi makan seperti biasa walaupun dia cuma makan sedikit, diberi istirahat yang cukup dan diberi tindakan skin to skin contact dimana kulit ibu dan bayi menempel sehingga suhu panas bayi terserap kulit ibu. Ibu inshaAllah gak akan ikut demam karena permukaan kulitnya lebih luas.
Merawat bayi yang sakit dan sekaligus melakukan pekerjaan rumah tangga lain juga, sungguh melelahkan. Rasanya badan rontok, pundak pegal, kadang emosi juga karena kurang tidur. Saat malam yang seharusnya istirahat, bayi malah tiada henti menangis sampai seisi rumah bangun dan pada ngambek juga karena istirahat mereka terganggu. Pengennya ikutan ngambek juga, tapi sudah pasti itu bukan solusi yang baik.

Cara Menggunakan Diaper Cream Anti Ruam Popok yang Paling Dianjurkan

Image
Ruam yang terjadi pada bayi dapat disebabkan karena penggunaan popok yang tidak tepat. Adanya gesekan kulit di bagian bokong dengan popok yang telah terisi penuh, maka menjadi salah satu alasan mengapa ruam popok sering terjadi pada bayi. Namun jika ruam popok sudah terjadi pada bayi, maka akan sulit untuk dihindari meskipun bokong sudah dibersihkan secara teratur.
Cara yang paling tepat untuk mengatasi ruam popok pada bayi yaitu dengan menggunakan diaper cream bayi. Kegunaan dari cream diapers bayi ini yaitu untuk melindungi kulit bayi secara efektif, khususnya untuk bayi yang lebih sering menggunakan diapers sekali pakai. Cara yang dianjurkan untuk mengoleskan diapers cream yaitu seperti berikut ini:

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak Dengan Milna Nature Delight

Image
Suatu saat, beberapa tahun lalu, ada anak kecil yang berteriak dari kamar mandi. “Umii, susah pupnya..”
Saya menghampiri anak itu dan bingung harus bagaimana, juga kasihan melihatnya yang kesusahan untuk buang air besar. Spontan saja saya oleskan perutnya minyak angin sambil mengurut punggungnya, berharap pupnya keluar segera. Ketika pupnya tak keluar juga, saya ambilkan air dan beri anak itu minum dengan harapan pupnya akan terdorong keluar. Tak lama kemudian, pup yang dinanti pun keluar. Legaaa.
Itulah yang saya lakukan saat anak pertama, Kakak Za, sembelit waktu kecil di masa balita. Duh, jangan ditiru ya. Karena sebenarnya kan minum di kamar mandi itu tidak boleh. Mengatasi masalah sembelit juga tidak instan begitu saja hanya dengan minum air yang banyak.

Review Gangbly Aloe Vera Soothing Gel, Produk Multifungsi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Image
Banyak alasan orang untuk mengabaikan kesehatan kulit dan rambutnya. Padahal kulit dan rambut adalah bagian tubuh yang penting. Kulit melindungi tubuh kita dari gangguan di luar tubuh dan mengatur suhu tubuh. Begitu juga dengan rambut yang melindungi kepala dari sengatan langsung sinar matahari. Karena itu, kesehatan kulit dan rambut juga perlu diperhatikan sebagaimana bagian tubuh lainnya.
Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin mereview satu produk yang berasal dari Korea yang mempunyai manfaat kesehatan untuk kulit dan rambut, bahkan juga untuk bagian tubuh lainnya. Jadi Nama produknya adalah Gangbly Aloe Vera Soothing Gel.

Rekomendasi Terbaik Susu Untuk Anak 1 Tahun

Image
Perkembangan anak pada usia 1 tahun harus disuplai dengan baik menggunakan susu. Susu untuk anak 1 tahun bisa dipilih sesuai pada kebutuhannya. Karena, kebutuhan tiap anak untuk sumber nutrisinya jelas berbeda. Jadi, pemilihan susunya juga harus sesuai. Karena itu, jangan sampai salah dalam memilih susu yang tepat untuk anak. Semua orang tua tentu menginginkan sikecil yang tumbuh dengan begitu baik. Pertumbuhan dari si kecil harus ditopang dengan baik. Terutama, pada periode emasnya yaitu di umur 1 tahun ini. Sangat penting, untuk para orang tua memberikan yang terbaik bagi kesehatannya. Penggunaan susu yang diberikan juga harus tepat. Ini dia rekomendasi susu untuk anak 1 tahun yang bisa dipakai.

Review GoClean, Layanan Jasa dari Gojek Yang Meringankan Pekerjaan Rumah Tangga

Image
Katanya, ibu rumah tangga itu tugasnya tak kenal waktu. Setiap hari dari bangun sampai tidur lagi ada saja pekerjaan rumah tangga yang harus dibereskan. Mencuci baju dan piring, menyapu, mengepel, memasak, mengasuh anak, melayani suami, dan masih banyak lagi pekerjaan lainnya. 
Makanya ya guys, jangan pernah menyepelekan pekerjaan rumah tangga. Walau terlihat pekerjaan yang gampang, tapi cukup menguras tenaga dan emosi. Hargailah istri atau ibumu dengan membantu semampunya atau tidak marah saat pekerjaannya kurang sempurna. Bahkan, kalau perlu dan ada rejeki berilah mereka asisten rumah tangga.

Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan

Image
Sakit, siapapun pasti tidak mau mengalami hal ini. Sakit itu tidak enak. Tidak bisa kerja, ibadah tak nyaman, pokoknya karena sakit aktivitas yang biasa kita lakukan jadi terganggu. Belum lagi jika kita harus memeriksakan diri ke dokter. Iya, sakitnya jadi berkurang karena sudah berobat, namun harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk pengobatan. Makanya, terasa banget manfaat memiliki asuransi kesehatan.
Di keluarga saya, orang yang memiliki riwayat sakit yang lumayan banyak adalah suami. Sejak muda, ia memang pekerja keras, suka belajar jadi suka lupa merawat kesehatannya. Usianya saat ini 39 tahun. Di usia yang belum juga 40 tahun ini beliau sudah 2 kali operasi (jantung dan ginjal), beberapa kali terapi back pain, dan tak terhitung berapa kali bolak-balik ke dokter jika darah tinggi atau kolesterolnya naik. Pola makan yang kurang baik dan tuntutan pekerjaan yang membuat stress, kadang menambah pemicu sakitnya. Dengan riwayat sakitnya yang demikian, sudah tentu terasa sekali manfaat m…

Menginap di Airy Syariah Bersama Keluarga, Nyaman Sampai Ke Hati

Image
Tahun 2015 lalu sekeluarga sempat liburan di Bali selama 4 hari. Selama liburan disana, kami menginap di sebuah hotel kecil tak jauh dari pantai. Meski ukuran kamarnya kecil namun kebersihannya terjamin. Namun ada yang membuat saya sedikit tak nyaman, yakni saya tak tahu apakah makanan di hotel tersebut halal atau tidak karena tidak terpampang sertifikat halal di restoran hotel. Bagi saya dan keluarga, kenyamanan itu penting saat kita menginap di hotel untuk liburan atau keperluan lainnya, termasuk kenyamanan sebagai pemeluk agama. Hotel tersebut setidaknya bisa menyediakan makanan yang halal, petunjuk kiblat, tempat shalat, bahkan alat shalat atau hal lainnya yang menunjang tamu untuk nyaman beribadah.

Bahaya Kanker Pada Anak, Kanker Apa Saja ?

Image
Di jaman yang modern ini kanker tak hanya dapat menyerang orang dewasa, namun juga mulai menyerang anak – anak. Kanker menyebabkan sel abnormal berkembang dan merusak sebagian besar nutrisi dalam tubuh. Setiap manusia memiliki sel yang dapat semakin berkembang menjadi kanker, terlebih jika penderita adalah anak – anak. 
Berbeda dengan orang dewasa, kanker dalam tubuh anak – anak disebabkan oleh gen yang diwariskan sejak lahir. Mutasi gen akan menyebabkan adanya perubahan DNA dari dalam sel tubuh saat kondisi anak masih bayi. Hal tersebut membuat risiko kanker pada anak menjadi sangat besar. Maka dari itu orangtua harus menggali informasi lebih tentang kanker pada anak.

Inilah Perkembangan Janin 4 Bulan Yang Perlu Ibu Ketahui

Image
Memasuki usia kehamilan 4 bulan, tentunya perut akan menjadi lebih besar. Perkembangan janin 4 bulan berlangsung dengan cukup cepat, kehadirannya sudah mulai akan terasa. Tentunya, hanya ibu hamil yang akan merasakan hal ini. Mulai banyak ketidaknyamanan karena gerakan-gerakan dari sikecil yang begitu terasa. Meskipun begitu, ibu tentu perlu bahagia akan hal tersebut. Karena, janin berkembang sesuai pada waktunya. Jadi, para ibu seharusnya sudah bisa menganggap wajar mengenai hal tersebut. Sebenarnya, bagaimana perkembangan janin 4 bulan? Yuk, cari tahu bersama-sama dengan membaca artikel di bawah ini.

Cari Tempat Berkuda di Tangsel, Ke Branchsto Equestrian Park Aja!

Image
Ingin liburan tapi waktunya terbatas, gimana ya solusinya? Pernah nggak kita mengalami hal ini. 
Pasti pernah dong ya. Sebagai orangtua yang punya 3 anak, saya tentu saja pengen menyenangkan anak-anak dengan mengajak mereka pergi liburan. Tapi karena ayah mereka selalu sibuk bekerja, hal itu sering tidak terwujud. Kan kurang lengkap kalau liburan tanpa ayah mereka sebagai sponsor utama, hehe. Makanya, kita lebih sering mengajak anak-anak jalan-jalan ke tempat hiburan di dekat rumah saja. 
Sebenarnya banyak tempat wisata yang menarik di dekat area rumah kita di daerah Tangerang Selatan. Salah satu yang menarik dikunjungi bersama keluarga adalah Branchsto Equestrian Park di BSD City, Tangerang Selatan. Kenapa menarik? Karena ada wahana yang sangat disukai anak kedua saya yaitu berkuda.

Intip 11 Jurus Sederhana Bunuh Rasa Jenuh di Kantor

Image
Pernah merasa jenuh dengan rutinitas? Sebagai ibu rumah tangga yang sehari-hari mengerjakan pekerjaan tumah tangga, saya tentu sering merasa jenuh. Saya suka berandai-andai, jika saja saya bekerja kantoran pasti tak merasa jenuh. Ah benarkah demikian? Ternyata tidak, dalam setiap pekerjaan apapun pasti ada jenuhnya termasuk data kerja di kantor.
Tidak hanya di rumah atau di sekolah,di kantor pun mungkin sering kali kita pernah merasakan jenuh atau bosan. Terlebih, jika pekerjaanmu sedang menumpuk, atau sedang melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai, hingga bosan dengan melakukan pekerjaan yang monoton setiap hari. Namun, bagaimana untuk bisa mengatasi jenuh di kantor?
Tak mudah untuk mengembalikan mood atau perasaan ketika sedang jenuh. Meski demikian rasa jenuh sebaiknya tidak membuat kita merasa lelah dalam bekerja, apalagi sampai kita memutuskan untuk resign. Karena, sejatinya rasa jenuh tersebut bisa diatasi loh. 
Nah, jika kita berada dalam posisi tersebut, mungkin kita perlu mela…

Jangan Sampai Ketilang! Ini Loh Aturan Ganjil Genap Terbaru Khusus Daerah Jakarta

Image
Tidak terasa, sudah hamper 10 tahun saya sekeluarga tinggal di area Tangerang setelah sempat mencicipi tinggal di Jakarta selama 2 tahun lebih. Hmm, apa kabar Jakarta sekarang ya? Tentu saja saya ikuti beritanya terus, mumpung ibukota masih di Jakarta hehe. Lagipula, suami juga kerja di Jakarta walau tinggal di Tangerang. Jadi, tentu saja kami selalu ikuti berita apapun mengenai Jakarta termasuk hal yang berkaitan dengan transportasinya. BTW, ada berita terbaru tentang transportasi Jakarta nih. Pada 9 September 2019 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menetapkan pemberlakuan sistem ganjil genap terbaru untuk plat nomor kendaraan. Aturan yang sebelumnya tertuang dalam Pergub alias Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 mengenai Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap ini, mulai diperbarui mengingat kualitas udara Jakarta yang buruk dan mendapat banyak sorotan dari masyarakat serta Pemerintah Pusat. Adapun aturan baru yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta ter…

Review Grafen Remover Shampoo, Sampo Anti Ketombe dan Anti Rontok Yang Mengandung Bahan Alami

Image
Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang cukup mengganggu. Bayangkan saja kalau kita sedikit-sedikit harus menggaruk kepala karena ketombe yang mengakibatkan gatal di kepala. Belum lagi, butiran putih ketombe yang jatuh ke pakaian kita pasti membuat kita tak percaya diri kan?
Dulu sekali saat belum menikah, saya juga pernah mengalami rambut berketombe yang cukup mengganggu. Pakai sampo anti ketombe biasa pun tak cukup membuat ketombe berkurang. Walaupun adanya ketombe adalah dampak dari proses alami kerontokan sel kulit mati pada kulit kepala, namun harus tetap diatasi agar tidak berlebihan dan mengganggu.
Sekarang sih banyak banget ya sampo anti ketombe yang bisa digunakan untuk mengurangi ketombe, dan bisa didapatkan dengan mudah dimanapun. Salah satunya adalah Grafen Remover Shampoo yang merupakan shampoo Korea terbaik untuk ketombe. Simak yuk review saya mengenai sampo penghilang ketombe ini!

Review Medela Harmony, Pompa ASI Manual Pertama Dengan Teknologi Ekspresi 2 Fase

Image
ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan terbaik bagi bayi. Banyak penelitian yang menyebutkan manfaat ASI untuk bayi. ASi bermanfaat sebagai anti bakteri dan antivirus, sumber makanan yang higienis, mengandung berbagai mutrisi, dapat menghindari obesitas pada anak, membantu perkembangan otak bayi, dan sebagainya. Jauh sebelum itu, Allah SWT dalam Aquran sudah memerintahkan ibu untuk menyusui bayinya. Tentu perintah itu diberikan karena ada manfaatnya.
Saya bersyukur banget bisa memberikan ASI untuk ketiga anak saya. Anak pertama dan kedua minum ASI sampai 2 tahun. Sementara itu, anak ketiga saat ini sudah lulus ASI eksklusif dan masih terus minum ASI disamping makanan bayi lainnya.
Saya suka salut sama ibu bekerja yang tetap bisa memberikan ASI pada bayinya. Jaman sekarang, hal itu memang memungkinkan karena banyak peralatan yang mendukung ibu bekerja memberikan ASI pada bayinya. Pompa ASI, kulkas khusus ASI, dan peralatan lainnya sekarang bisa didapatkan dengan mudah dengan harga yang bervar…

Review tntnmom’s Blue Belly Cream, Krim Untuk Mengatasi Strechmark

Image
Ada yang pernah mengalami strechmark? Pasti cukup mengganggu penampilan ya, sehingga kadang membuat kepercayaan diri menurun. 
Strechmark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh dimana letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.
Stretch mark bisa terjadi pada siapa saja dan disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena kehamilan. Banyak wanita yang membiarkan strechmark di perutnya karena merasa hal ini tidak berbahaya dan bisa hilang seiring waktu. Namun ada juga yang memilih melakukan perawatan agar strechmark berkurang. Nah, anda termasuk yang mana?

Review tntnmom's Natural Toothpaste dan Ultra-fine Grain Toothbrush, Produk Perawatan Mulut dan Gigi Untuk Ibu Hamil dari Korea

Image
Masa kehamilan merupakan masa yang penuh perjuangan bagi seorang ibu. Bagaimana tidak, ia akan mengandung selama Sembilan bulan lamanya. Selama itu, ia harus menjaga kesehatannya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi agar dilahirkan dengan sehat, tak terkecuali kesehatan gigi dan mulut sang ibu yang akan berpengaruh juga terhadap kesehatan bayi.
Biasanya pada masa ini perubahan hormon yang terjadi membuat ibu hamil lebih sensitif, termasuk gusi ibu hamil lebih sensitif dan rentan terserang bakteri penyebab masalah kesehatan gigi dan mulut. Misalnya penyakit gingivitis dan periodontitis yang bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur pada bayi.

Umroh.com Solusi Paket Umroh Murah Untuk Keluarga

Image
Kebutuhan akan perjalanan ibadah umroh semakin tinggi. Umroh bersama keluarga saat ini bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Kini, sudah tersedia marketplace umroh.com untuk membantu segala kebutuhan umroh anda. Marketplace ini menyediakan pilihan paket yang begitu beragam. Bahkan, untuk harga yang diberikan juga sangat murah.
Dengan menggunakan layanan umroh.com, calon jamaah tentu akan diberikan banyak sekali pilihan paket menarik. Terutama, untuk anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan harga murah namun tetap berkualitas. Karena, sudah banyak sekali biro resmi yang bergabung bersama umroh.com. Tentunya, akan membantu ibadah umroh anda menjadi lebih siap.

5 Tempat Wisata Di Jakarta

Image
Akhir pekan biasanya kemana bersama keluarga? Kalau ada waktu luang di akhir pekan atau di hari libur lainnya, takada salahnya menjelajahi tempat wisata di Ibukota Jakarta loh. Jakarta memang tidak pernah lepas dari kesan hiruk-pikuk, macet, dan kehidupan yang keras. Tapi, urusan itu ternyata tidak menghilangkan kesan bahwa ibukota Indonesia ini masih memiliki pesona wisata yang patut guna kita jelajahi. Nah, buat anda yang sedang menggali tempat liburan yang menarik, tempat-tempat wisata jakarta sebagai berikut wajib guna dikunjungi saat kamu berangjangsana ke Jakarta.

Ini alasan Saya Tak Melakukan Tindik Bayi

Image
Sudah merupakan tradisi di masyarakat kita bahwa bayi perempuan yang dilahirkan akan di tindik telinganya. Hal ini dilakukan biasanya untuk membedakan ia dengan bayi laki-laki, sekaligus membuat bayi perempuan tersebut terlihat lebih cantik. 
Saya sendiri memilih untuk tidak menindik Raina, anak ketiga saya yang dilahirkan beberapa bulan lalu. Tidak heran, saat berpapasan dengan orang lain, banyak yang menyangka kalau bayi saya laki-laki.

Kenali dan Waspadai Penyakit Pasca Melahirkan Bersama SehatQ.com

Image
Setiap perempuan yang sudah menikah tentu ingin punya anak untuk meneruskan keturunan. Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang takut saat melewati fase hamil atau melahirkan. Karena perubahan hormon yang terjadi pada fase tersebut bisa membuat kondisi seorang ibu tidak nyaman bahkan sakit.
Kehamilan ketiga saya terjadi pada usia yang sudah tak lagi muda. Jadi saya harus lebih banyak berusaha agar bayi dalam kandungan sehat, sayanya juga sehat lahir batin. Saya ingin tetap sehat selama hamil dan terutama pasca melahirkan karena saya harus merawat si bayi dan anggota keluarga lain. Saya belajar lagi dari nol tentang kehamilan dan kelahiran dari berbagai artikel kesehatan. Salah satunya dari website dan aplikasi SehatQ.com , sebuah media yang membantu kita mengelola kesehatan keluarga.

Kenali Resiko Dari Asuransi Pendidikan

Image
Perlu diketahui sebelum masuk ke pembahasan bahwa asuransi Pendidikan dan tabungan rencana Pendidikan adalah beda. Terdapat pada mekanisme pembiayaan yang sangat berbeda. Asuransi Pendidikan yang bagusidentik dengan produk perusahaan non bank yang diselenggarakan dengan instrumen investasi yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan dalam dunia Pendidikan pada anak.
Hal ini sangatlah penting mengingat biaya Pendidikan yang semakin meningkat setiap waktunya. Tetapi walaupun begitu tetap tidak ada penurunan kualitas di dalamnya. Dalam kasus ini banyak orang tua yang mengambil alternatif lain sebagai bentuk solusi pada sang anak. Sebelum anda mengambil keputusan asuransi Pendidikan, alangkah baiknya jika mengetahui resiko yang ada di dalamnya.

3 Cara Mengurangi Stres Pada Kaki

Image
"Duh, umi pegal nih kak, gendong dede Raina terus dan ngerjain semua kerjaan rumah tangga. Rasanya badan gak karuan. " Beberapa kali saya spontan berkata seperti ini sama anak-anak, Kakak Za dan Ra, sambil memijit-mijit pundak dan kaki sendiri.

"Ah umi jangan bilang gitu, dong! " Kata kakak Za dan Ra dengan raut muka sedih. Saya tidak bermaksud membuat mereka sedih. Hanya saja, ucapan itu spontan terucap. Dan saya juga ingin mereka belajar berempati dengan kondisi ibunya.

Kakak Za biasanya suka menawarkan bantuan. "Umi.mau dibantuin apa sama kakak? "Tanyanya. Kalau Kakak Ra, dia suka langsung ikut bantuin mijit. Tangan mungilnya memang gak seberapa terasa saat memijit, tapi perhatiannya itu membuat hati berbunga-bunga. Rasanya pegal-pegal di badan jadi tak terasa.

Menciptakan Calon Pemimpin dengan Merawat Anak Indonesia

Image
Setiap negara perlu sosok pemimpin yang berkualitas dan bisa membawa negara tersebut ke arah yang lebih baik. Sosok pemimpin tersebut tidak bisa didapat begitu saja karena dibutuhkan upaya untuk mencetak bibit pemimpin yang berkualitas di masa depan. Anak-anak punya peran besar untuk menghadirkan pemimpin tersebut.
Anak-anak merupakan calon pemimpin masa depan yang perlu diperhatikan betul. Sebab, ditangan anak-anaklah nasib sebuah bangsa ditentukan pada masa yang akan datang. Perhatian khusus sangat dibutuhkan termasuk dengan menjadi pendekar anak dengan cara donasi online setiap bulannya.
Menjadi pendekar anak merupakan cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk membantu merawat anak Indonesia dan menciptakan calon pemimpin berkualitas nantinya. Sebab, hingga saat ini masih banyak anak Indonesia yang hidup memprihatinkan dan kesulitan untuk bisa memperjuangkan cita-citanya. Padahal, dari cita-cita tersebutlah anak-anak bisa berjuang untuk menjadi calon pemimpin berkualitas pada masa ya…

Beberapa Hotel Dekat Pantai Di Manado

Image
Manado yang berada di kawasan segitiga emas terumbu karang dunia dimana adanya 5 titik penyelaman yang terindah yaitu Bunaken Timur, Mandolin, Reruntuhan Kapan, dan Puncak Barakuda, sehingga tidak heran jika kota Manado didaulat sebagai surganya bagi para penyelam penyelamat. Tetapi tidak hanya itu saja karena 45 km dari Manado ini adanya selat lembeh yang tidak kalah “megah”. Titik penyeleman yang ada di selat Lembeh ini totalnya sekitar 95 yang terkenal dengan ikan Mimic Octopusnya. Meski kamu tidak pandai menyelam tetapi rasa jenuh kamu bisa dihilangkan dengan bersantai seharian di resort atau main main disekitar tepian pantai Manado. 
Terlebih lagi sekarang ini sedang menjadi tren staycation atau liburan di hotel yang menyediakan banyak fasilitas yang sedang banyak diminati saat ini. Sehingga pada saat kamu liburan ke Manado maka sebaiknya memilih menginap di hotel yang dekat dengan pantai. Lalu hotel di manado apa saja yang dekat dengan pantai? Berikut beberapa hotel dekat panta…

Hangout Sekeluarga di Akhir Pekan? Ke Chill Bill Coffee & Platters Yuk!

Image
Senangnya kalau ketemu akhir pekan,  karena di pagi harinya saya gak perlu buru-buru nyiapin sarapan dan bekal anak sekolah. Saya bisa sedikit lebih rileks lah ngerjain tugas rumah tangga, nggak buru-buru seperti hari biasa karena bayi bisa diajak main sama ayahnya atau kakak-kakaknya. Kakak Za dan Ra juga seneng banget kalau udah ketemu akhir pekan. Iya lah, mereka bisa sedikit lega dari tugas belajar di sekolah, juga bisa punya lebih banyak waktu buat main.

Di akhir pekan, sebenarnya anak-anak ada kegiatan rutin yaitu les tahsin di hari Minggu. Cuma, gak terlalu lama seperti hari sekolah dan pulang les biasanya diajak main sama ayahnya. Jadi, mereka keliatannya seneng-seneng aja walaupun harus belajar Alquran di hari libur. Hari Sabtu kemarin, rencananya Kakak Za juga mau ikut trial les coding karena seneng banget main komputer. Tapi nggak jadi karena ada halangan, akhirnya kita malah mampir makan di salah satu tempat makan di Bintaro.