Review GoClean, Layanan Jasa dari Gojek Yang Meringankan Pekerjaan Rumah Tangga



Katanya, ibu rumah tangga itu tugasnya tak kenal waktu. Setiap hari dari bangun sampai tidur lagi ada saja pekerjaan rumah tangga yang harus dibereskan. Mencuci baju dan piring, menyapu, mengepel, memasak, mengasuh anak, melayani suami, dan masih banyak lagi pekerjaan lainnya. 

Makanya ya guys, jangan pernah menyepelekan pekerjaan rumah tangga. Walau terlihat pekerjaan yang gampang, tapi cukup menguras tenaga dan emosi. Hargailah istri atau ibumu dengan membantu semampunya atau tidak marah saat pekerjaannya kurang sempurna. Bahkan, kalau perlu dan ada rejeki berilah mereka asisten rumah tangga.

By the way, sekarang ada layanan yang bisa meringankan pekerjaan rumah tangga setiap ibu loh. Sudah tahu Gojek kan? itu loh, salah satu aplikasi layanan transportasi terbesar di Asia Tenggara yang membantu memudahkan kehidupan banyak orang dengan layanannya terebut. Berawal dari layanan transportasi, sekarang Gojek memiliki lebih dari 20 layanan jasa yang menjadi solusi buat tantangan kehidupan sehari-hari. 

Berbagai layanan jasa tersebut dapat diakses melalui aplikasi Golife. Golife menyediakan beragam jasa dalam satu aplikasi, mulai dari pijat (GoMessage), terapi dan kebugaran (GoGlam), pemeliharaan kendaraan (GoAuot), pemelihaaan elektronik (GoFix), layanan laundry (GoLaundry), sampai dengan pemeliharaan dan perawatan rumah (GoClean)! 

Beberapa waktu lalu, saya mencoba layanan GoClean dari Gojek. Pertama-tama, saya unduh aplikasi Golife yang ternyata sangat mudah dan cepat. Setelah diunduh, kita diminta untuk sign up. Kalau sudah punya aplikasi Gojek, proses pendaftaran jauh lebih cepat karena langsung terhubung dengan akun Gojek. 

review goclean


Setelah itu, barulah kita bisa memesan layanan GoClean. Cara memesan layanan GoClean yaitu dengan memilih ikon GoClean di aplikasi GoLife dari Gojek. Lalu tentukan pilihan bersih-bersih yang sesuai dengan kebutuhan. Kemudian masukkan detail pesanan dengan melengkapi data dan durasi layanan. Pilihan durasinya mulai dari 1 jam. Selanjutnya, lakukan konfirmasi pemesanan dengan menentukan waktu layanan, alamat kita sebagai pemesan, serta detail pembayaran. Terakhir, klik pesan dan system akan mencarikan mitra GoClean yang akan melakukan layanan bersih-bersih di rumah/apartemen/kostan kamu.

review goclean

review goclean

review goclean

review goclean


Pukul 8.30 pagi, saya memesan GoClean untuk jam 10 pagi. Dalam hitungan detik, system langsung menemukan mitra GoClean buat saya. Namanya Bu Husna. Beliau langsung menelepon saya untuk memastikan kedatangan dan peralatan yang diperlukan. Jam 9.30, Bu Husnah sudah ada di depan rumah saya. Wah, lebih cepat setengah jam! 

Langsung saja deh saya suruh bu Husnah masuk. Bu Husnah langsung membuka peralatan GoClean-nya. Ada sapu, lap, bahkan vacuum cleaner. Ya, saya memilih layanan bersih-bersih dengan peralatan dari GoCelan. Sambil menyiapkan peralatan, Bu Husna bertanya apa saja yang akan dibersihkan. Dua kamar mandi dan ruang keluarga, jawab saya.

review goclean


Masalah kamar mandi merupakan pekerjaan rumah yang besar buat saya, karena kotoran dan lumut yang memerlukan waktu banyak untuk membersihkannya. Karena waktu saya terbatas untuk bersih-bersih, saya suka asal keliatan bersih saja saat membersihkan kamar mandi. Harap maklum, saya punya bayi. Jadi, harus melakukan semuanya dengan cepat saat bayi tidur. Ruang keluarga sering jadi tempat keluarga untuk ngumpul. Bahkan si bayi suka main di karpet di ruang keluarga. Makanya, pas ditawari vacuum cleaner sama Bu Husna, saya seneng banget karena debu-debu dan kotoran di karpet bisa dibersihkan sama vacuum.

review goclean

review goclean

Bu Husna tanpa bertele-tele langsung bertugas menggunakan peralatan yang dibawanya. Sampai akhirnya pekerjaan selesai selama 1,5 jam lebih. Ruangan kamar mandi dan ruang keluarga sudah bersih dan wangi. Wah, makasiih, tugas saya jadi lebih ringan nih kalau begini. Saya sediakan minum buat Bu Husna sebelum ia pamit. Kalau sudah selesai, nanti system akan minta kita sebagai pemesan jasa untuk memberi penilaian pada layanan yang diberikan.

Nah, saya punya sedikit tips nih buat yang mau pakai jasa GoClean.

  1. Saat memesan layanan jasa GoClean, jangan terlalu mepet waktunya agar memberi kesempatan kepada system mencarikan mitra yang tepat. Misalnya kita pesan layanan jasa jam 8.30, dan meminta mitra GoClean untuk datang jam 9.00. Jadi ada waktu juga untuk mitra GoClean untuk datang ke lokasi tepat waktu.
  2. Sebelum mitra GoClean datang, pastikan dulu apa yang harus dibersihkan agar tidak terjadi kesalahpahaman dan agar masing-masing pihak sama-sama nyaman. Selain itu, dengan mengetahui area yang akan dibersihkan, mitra GoClean juga bisa memperkirakan waktu agar bersih-bersih dilakukan secara efektif.
Nah, bagaimana dengan anda? Pernah menggunakan layanan GoClean juga? Semoga Review GoClean ini bermanfaat ya. Share juga pengalamannya yuk di kolom komentar!

Comments

  1. Aku seneng mesen goclean tuh karena pekerjanya cekatan banget ya, mba. Nggak mengulur waktu. Hasilnya jadi bikin seneng

    ReplyDelete
  2. andalan banget neh mbak buat bersih-bersih rumah, kebetulan aku ngak pnya prt jadi kalau capek ya tinggal panggil go clean hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar