Posts

Showing posts from August, 2019

Ini alasan Saya Tak Melakukan Tindik Bayi

Image
Sudah merupakan tradisi di masyarakat kita bahwa bayi perempuan yang dilahirkan akan di tindik telinganya. Hal ini dilakukan biasanya untuk membedakan ia dengan bayi laki-laki, sekaligus membuat bayi perempuan tersebut terlihat lebih cantik. 
Saya sendiri memilih untuk tidak menindik Raina, anak ketiga saya yang dilahirkan beberapa bulan lalu. Tidak heran, saat berpapasan dengan orang lain, banyak yang menyangka kalau bayi saya laki-laki.

Kenali dan Waspadai Penyakit Pasca Melahirkan Bersama SehatQ.com

Image
Setiap perempuan yang sudah menikah tentu ingin punya anak untuk meneruskan keturunan. Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang takut saat melewati fase hamil atau melahirkan. Karena perubahan hormon yang terjadi pada fase tersebut bisa membuat kondisi seorang ibu tidak nyaman bahkan sakit.
Kehamilan ketiga saya terjadi pada usia yang sudah tak lagi muda. Jadi saya harus lebih banyak berusaha agar bayi dalam kandungan sehat, sayanya juga sehat lahir batin. Saya ingin tetap sehat selama hamil dan terutama pasca melahirkan karena saya harus merawat si bayi dan anggota keluarga lain. Saya belajar lagi dari nol tentang kehamilan dan kelahiran dari berbagai artikel kesehatan. Salah satunya dari website dan aplikasi SehatQ.com , sebuah media yang membantu kita mengelola kesehatan keluarga.

Kenali Resiko Dari Asuransi Pendidikan

Image
Perlu diketahui sebelum masuk ke pembahasan bahwa asuransi Pendidikan dan tabungan rencana Pendidikan adalah beda. Terdapat pada mekanisme pembiayaan yang sangat berbeda. Asuransi Pendidikan yang bagusidentik dengan produk perusahaan non bank yang diselenggarakan dengan instrumen investasi yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan dalam dunia Pendidikan pada anak.
Hal ini sangatlah penting mengingat biaya Pendidikan yang semakin meningkat setiap waktunya. Tetapi walaupun begitu tetap tidak ada penurunan kualitas di dalamnya. Dalam kasus ini banyak orang tua yang mengambil alternatif lain sebagai bentuk solusi pada sang anak. Sebelum anda mengambil keputusan asuransi Pendidikan, alangkah baiknya jika mengetahui resiko yang ada di dalamnya.

3 Cara Mengurangi Stres Pada Kaki

Image
"Duh, umi pegal nih kak, gendong dede Raina terus dan ngerjain semua kerjaan rumah tangga. Rasanya badan gak karuan. " Beberapa kali saya spontan berkata seperti ini sama anak-anak, Kakak Za dan Ra, sambil memijit-mijit pundak dan kaki sendiri.

"Ah umi jangan bilang gitu, dong! " Kata kakak Za dan Ra dengan raut muka sedih. Saya tidak bermaksud membuat mereka sedih. Hanya saja, ucapan itu spontan terucap. Dan saya juga ingin mereka belajar berempati dengan kondisi ibunya.

Kakak Za biasanya suka menawarkan bantuan. "Umi.mau dibantuin apa sama kakak? "Tanyanya. Kalau Kakak Ra, dia suka langsung ikut bantuin mijit. Tangan mungilnya memang gak seberapa terasa saat memijit, tapi perhatiannya itu membuat hati berbunga-bunga. Rasanya pegal-pegal di badan jadi tak terasa.

Menciptakan Calon Pemimpin dengan Merawat Anak Indonesia

Image
Setiap negara perlu sosok pemimpin yang berkualitas dan bisa membawa negara tersebut ke arah yang lebih baik. Sosok pemimpin tersebut tidak bisa didapat begitu saja karena dibutuhkan upaya untuk mencetak bibit pemimpin yang berkualitas di masa depan. Anak-anak punya peran besar untuk menghadirkan pemimpin tersebut.
Anak-anak merupakan calon pemimpin masa depan yang perlu diperhatikan betul. Sebab, ditangan anak-anaklah nasib sebuah bangsa ditentukan pada masa yang akan datang. Perhatian khusus sangat dibutuhkan termasuk dengan menjadi pendekar anak dengan cara donasi online setiap bulannya.
Menjadi pendekar anak merupakan cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk membantu merawat anak Indonesia dan menciptakan calon pemimpin berkualitas nantinya. Sebab, hingga saat ini masih banyak anak Indonesia yang hidup memprihatinkan dan kesulitan untuk bisa memperjuangkan cita-citanya. Padahal, dari cita-cita tersebutlah anak-anak bisa berjuang untuk menjadi calon pemimpin berkualitas pada masa ya…

Beberapa Hotel Dekat Pantai Di Manado

Image
Manado yang berada di kawasan segitiga emas terumbu karang dunia dimana adanya 5 titik penyelaman yang terindah yaitu Bunaken Timur, Mandolin, Reruntuhan Kapan, dan Puncak Barakuda, sehingga tidak heran jika kota Manado didaulat sebagai surganya bagi para penyelam penyelamat. Tetapi tidak hanya itu saja karena 45 km dari Manado ini adanya selat lembeh yang tidak kalah “megah”. Titik penyeleman yang ada di selat Lembeh ini totalnya sekitar 95 yang terkenal dengan ikan Mimic Octopusnya. Meski kamu tidak pandai menyelam tetapi rasa jenuh kamu bisa dihilangkan dengan bersantai seharian di resort atau main main disekitar tepian pantai Manado. 
Terlebih lagi sekarang ini sedang menjadi tren staycation atau liburan di hotel yang menyediakan banyak fasilitas yang sedang banyak diminati saat ini. Sehingga pada saat kamu liburan ke Manado maka sebaiknya memilih menginap di hotel yang dekat dengan pantai. Lalu hotel di manado apa saja yang dekat dengan pantai? Berikut beberapa hotel dekat panta…

Hangout Sekeluarga di Akhir Pekan? Ke Chill Bill Coffee & Platters Yuk!

Image
Senangnya kalau ketemu akhir pekan,  karena di pagi harinya saya gak perlu buru-buru nyiapin sarapan dan bekal anak sekolah. Saya bisa sedikit lebih rileks lah ngerjain tugas rumah tangga, nggak buru-buru seperti hari biasa karena bayi bisa diajak main sama ayahnya atau kakak-kakaknya. Kakak Za dan Ra juga seneng banget kalau udah ketemu akhir pekan. Iya lah, mereka bisa sedikit lega dari tugas belajar di sekolah, juga bisa punya lebih banyak waktu buat main.

Di akhir pekan, sebenarnya anak-anak ada kegiatan rutin yaitu les tahsin di hari Minggu. Cuma, gak terlalu lama seperti hari sekolah dan pulang les biasanya diajak main sama ayahnya. Jadi, mereka keliatannya seneng-seneng aja walaupun harus belajar Alquran di hari libur. Hari Sabtu kemarin, rencananya Kakak Za juga mau ikut trial les coding karena seneng banget main komputer. Tapi nggak jadi karena ada halangan, akhirnya kita malah mampir makan di salah satu tempat makan di Bintaro.