Cara Menggunakan Diaper Cream Anti Ruam Popok yang Paling Dianjurkan



Ruam yang terjadi pada bayi dapat disebabkan karena penggunaan popok yang tidak tepat. Adanya gesekan kulit di bagian bokong dengan popok yang telah terisi penuh, maka menjadi salah satu alasan mengapa ruam popok sering terjadi pada bayi. Namun jika ruam popok sudah terjadi pada bayi, maka akan sulit untuk dihindari meskipun bokong sudah dibersihkan secara teratur.

Cara yang paling tepat untuk mengatasi ruam popok pada bayi yaitu dengan menggunakan diaper cream bayi. Kegunaan dari cream diapers bayi ini yaitu untuk melindungi kulit bayi secara efektif, khususnya untuk bayi yang lebih sering menggunakan diapers sekali pakai. Cara yang dianjurkan untuk mengoleskan diapers cream yaitu seperti berikut ini:


diaper cream anti ruam popok


1.      Jangan menunggu ruam popok terjadi

Sebaiknya Anda mencegah dibandingkan harus mengobati. Artinya Anda dapat mengoleskan cream diapers bayi ke bagian bokong meskipun tidak terjadi ruam bayi. Anda dapat membersihkan bokong terlebih dahulu kemudian mengoleskan diapers cream ke bagian bokong atau bagian lain yang lebih rentan terhadap ruam popok.

2.      Kandungan cream diapers

Anda harus memilih diapers cream bayi yang memiliki kandungan anti bacterial supaya dapat melapisi kulit bayi. Dengan begitu kulit tidak akan terpapar secara langsung dengan gesekan diaper maupun bakteri dan kotoran. Selain menggunakan cream diapers, penggunaan sabun bayi anti iritasi juga bisa dijadikan solusinya.

diaper cream anti ruam popok


3.      Oles ke bagian kulit yang tertekan

Oleskan cream diapers ke bagian kulit yang lebih sering tertekan oleh popok sebelum menggunakan popok baru. Gesekan yang terjadi sudah menjadi hal yang wajar ketika bayi bergerak. Dengan penggunaan cream diapers ini maka kulit bayi dapat terhindar dari bakteri dan mencegah ruam popok.

4.      Oleskan cream ketika kulit sudah kering

Jangan mengoleskan cream diapers ketika kulit masih basah. Hal ini bertujuan supaya ruam yang terjadi tidak mengalami gesekan. Pastikan kulit bayi sudah kering sebelum Anda memberikan diapers cream supaya cream dapat meresap secara sempurna.

Kulit bayi memang lebih sensitif dan lebih tipis karena teksturnya yang masih lembut. Sebab itu menggunakan diapers cream atau sabun bayi anti iritasi bisa meminimalisir ketidaknyamanan bayi akibat ruam popok yang dialaminya.

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar