Pengalaman Naik Bus Primajasa Dari Ciputat ke Kuningan



Siapa yang suka naik bus kalau bepergian keluar kota? Saya sendiri sudah jarang sekali naik bus ketika bepergian keluar kota. Saya lebih sering naik kereta api, sewa mobil atau naik mobil dari jasa travel ketika bepergian keluar kota. 

Setelah punya anak, rasanya lebih nyaman naik kereta keluar kota karena jadi lebih cepat. Jarak tempuh dari Jakarta ke Kuningan –kota kelahiran saya- yang seharusnya 5 atau 6 jam dengan kendaraan pribadi, bisa ditempuh dengan waktu 3-4 jam dengan menggunakan kereta. Sedangkan jika menaiki mobil sendiri atau mobil dari jasa travel, enaknya kita tidak perlu naik turun untuk ganti mode kendaraan.

Saya suka kebayang betapa gak nyamannya kalau naik bus bawa anak-anak. Nanti kalau anak-anak pengen pipis dan pup di perjalanan bagaimana ya. Nanti kalau anak-anak muntah atau rewel bakal mengganggu penumpang yang lain. Nanti gimana ya bawa barang-barangnya kalau harus naik turun dari bus untuk ganti mode kendaraan. Betapa gak nyamannya kalau nanti banyak yang nawarin dagangan di bus. Betapa gak nyamannya kalau nanti ada yang merokok. Bagaimana kalau busnya lama banget muter-muter cari penumpang, dan kekhawatiran-kekhawatiran lainnya.


Setelah lama tak naik bus, akhirnya beberapa waktu yang lalu saya punya kesempatan naik bus lagi, bareng keluarga malah. Bulan lalu, di hari bapak saya meninggal dunia, saya pulang kampung ke Kuningan. Suami menyarankan kita sekeluarga naik bus PRIMAJASA. Menurut beliau enak dan nyaman busnya, jadwalnya pun sudah pasti.

pool primajasa ciputat


Pas banget, poolnya PRIMAJASA di area Tangerang Selatan dekat tempat saya tinggal, yaitu di Jl RE. Martadinata No. 19 Cipayung, Ciputat. Kita naik GOCAR dari Bintaro ke Pool Primajasa Ciputat, kira-kira makan waktu setengah jam perjalanan. Sampai di Pool, bus-bus PRIMAJASA ke berbagai kota sudah berbaris menanti penumpang. Kita langsung naik bus Jurusan Lebak Bulus – Kuningan dan tak menunggu lama kira-kira setengah jam, busnya langsung melaju walau penumpang tidak memenuhi bus.

Saat pertamakali melihat penampakan bus primajasa, saya berfikir, “Eh, lumayan juga nih busnya bagus, bersih dan ber-AC”. Ketika masuk ke busnya, memang bersih. Ada kabin di atas kursi-kursi untuk menyimpan tas, seperti di pesawat. Ada ruang khusus merokok di belakang yang terpisah dari ruangan bus AC, bagus! Soalnya saya tak suka banget bau asap rokok. Apalagi saya bawa bayi, jauh-jauh deh dari asap rokok yang bikin udara gak enak banget buat dihirup.

bus primajasa lebakbulus kuningan


Baru pertamakali lagi nih saya naik bus PRIMAJASA. Alhamdulillah, anak-anak tak banyak drama saat naik bus. Bahkan si bayi bisa tidur dengan nyenyak di kursi bus. Keberangkatan bus yang sudah terjadwal membuat bus tak lama-lama ngetem. Jadi, penuh atau tidak dengan penumpang, bus tetap berangkat. Asyik! Pedagang asongan juga hanya naik sebentar saat bus cari penumpang di pool, di Purwakarta saat keluar tol, dan saat isi bensin. Dari Jakarta ke Kuningan ditempuh dengan waktu kurang lebih 5 sampai 6 jam lewat tol.

Satuuu aja sih yang tak saya suka saat naik bus PRIMAJASA keluar kota. Sepanjang jalan bus menyajikan lagu dangdut! Brrr, karena saya tak suka music dangdut, jadi cukup mengganggu sih L Oh ya, harga tiket bus PRIMAJASA dari Pool Ciputat/Lebak Bulus ke Kuningan 80 ribu rupiah. Siapkan uang yang pas ya, selamat bepergian!

  

Comments

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya. salam kenal juga dari Malaysia :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar