Posts

Showing posts from September, 2019

Inilah Perkembangan Janin 4 Bulan Yang Perlu Ibu Ketahui

Image
Memasuki usia kehamilan 4 bulan, tentunya perut akan menjadi lebih besar. Perkembangan janin 4 bulan berlangsung dengan cukup cepat, kehadirannya sudah mulai akan terasa. Tentunya, hanya ibu hamil yang akan merasakan hal ini. Mulai banyak ketidaknyamanan karena gerakan-gerakan dari sikecil yang begitu terasa. Meskipun begitu, ibu tentu perlu bahagia akan hal tersebut. Karena, janin berkembang sesuai pada waktunya. Jadi, para ibu seharusnya sudah bisa menganggap wajar mengenai hal tersebut. Sebenarnya, bagaimana perkembangan janin 4 bulan? Yuk, cari tahu bersama-sama dengan membaca artikel di bawah ini.

Cari Tempat Berkuda di Tangsel, Ke Branchsto Equestrian Park Aja!

Image
Ingin liburan tapi waktunya terbatas, gimana ya solusinya? Pernah nggak kita mengalami hal ini. 
Pasti pernah dong ya. Sebagai orangtua yang punya 3 anak, saya tentu saja pengen menyenangkan anak-anak dengan mengajak mereka pergi liburan. Tapi karena ayah mereka selalu sibuk bekerja, hal itu sering tidak terwujud. Kan kurang lengkap kalau liburan tanpa ayah mereka sebagai sponsor utama, hehe. Makanya, kita lebih sering mengajak anak-anak jalan-jalan ke tempat hiburan di dekat rumah saja. 
Sebenarnya banyak tempat wisata yang menarik di dekat area rumah kita di daerah Tangerang Selatan. Salah satu yang menarik dikunjungi bersama keluarga adalah Branchsto Equestrian Park di BSD City, Tangerang Selatan. Kenapa menarik? Karena ada wahana yang sangat disukai anak kedua saya yaitu berkuda.

Intip 11 Jurus Sederhana Bunuh Rasa Jenuh di Kantor

Image
Pernah merasa jenuh dengan rutinitas? Sebagai ibu rumah tangga yang sehari-hari mengerjakan pekerjaan tumah tangga, saya tentu sering merasa jenuh. Saya suka berandai-andai, jika saja saya bekerja kantoran pasti tak merasa jenuh. Ah benarkah demikian? Ternyata tidak, dalam setiap pekerjaan apapun pasti ada jenuhnya termasuk data kerja di kantor.
Tidak hanya di rumah atau di sekolah,di kantor pun mungkin sering kali kita pernah merasakan jenuh atau bosan. Terlebih, jika pekerjaanmu sedang menumpuk, atau sedang melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai, hingga bosan dengan melakukan pekerjaan yang monoton setiap hari. Namun, bagaimana untuk bisa mengatasi jenuh di kantor?
Tak mudah untuk mengembalikan mood atau perasaan ketika sedang jenuh. Meski demikian rasa jenuh sebaiknya tidak membuat kita merasa lelah dalam bekerja, apalagi sampai kita memutuskan untuk resign. Karena, sejatinya rasa jenuh tersebut bisa diatasi loh. 
Nah, jika kita berada dalam posisi tersebut, mungkin kita perlu mela…

Jangan Sampai Ketilang! Ini Loh Aturan Ganjil Genap Terbaru Khusus Daerah Jakarta

Image
Tidak terasa, sudah hamper 10 tahun saya sekeluarga tinggal di area Tangerang setelah sempat mencicipi tinggal di Jakarta selama 2 tahun lebih. Hmm, apa kabar Jakarta sekarang ya? Tentu saja saya ikuti beritanya terus, mumpung ibukota masih di Jakarta hehe. Lagipula, suami juga kerja di Jakarta walau tinggal di Tangerang. Jadi, tentu saja kami selalu ikuti berita apapun mengenai Jakarta termasuk hal yang berkaitan dengan transportasinya. BTW, ada berita terbaru tentang transportasi Jakarta nih. Pada 9 September 2019 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menetapkan pemberlakuan sistem ganjil genap terbaru untuk plat nomor kendaraan. Aturan yang sebelumnya tertuang dalam Pergub alias Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 mengenai Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap ini, mulai diperbarui mengingat kualitas udara Jakarta yang buruk dan mendapat banyak sorotan dari masyarakat serta Pemerintah Pusat. Adapun aturan baru yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta ter…

Review Grafen Remover Shampoo, Sampo Anti Ketombe dan Anti Rontok Yang Mengandung Bahan Alami

Image
Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang cukup mengganggu. Bayangkan saja kalau kita sedikit-sedikit harus menggaruk kepala karena ketombe yang mengakibatkan gatal di kepala. Belum lagi, butiran putih ketombe yang jatuh ke pakaian kita pasti membuat kita tak percaya diri kan?
Dulu sekali saat belum menikah, saya juga pernah mengalami rambut berketombe yang cukup mengganggu. Pakai sampo anti ketombe biasa pun tak cukup membuat ketombe berkurang. Walaupun adanya ketombe adalah dampak dari proses alami kerontokan sel kulit mati pada kulit kepala, namun harus tetap diatasi agar tidak berlebihan dan mengganggu.
Sekarang sih banyak banget ya sampo anti ketombe yang bisa digunakan untuk mengurangi ketombe, dan bisa didapatkan dengan mudah dimanapun. Salah satunya adalah Grafen Remover Shampoo yang merupakan shampoo Korea terbaik untuk ketombe. Simak yuk review saya mengenai sampo penghilang ketombe ini!

Review Medela Harmony, Pompa ASI Manual Pertama Dengan Teknologi Ekspresi 2 Fase

Image
ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan terbaik bagi bayi. Banyak penelitian yang menyebutkan manfaat ASI untuk bayi. ASi bermanfaat sebagai anti bakteri dan antivirus, sumber makanan yang higienis, mengandung berbagai mutrisi, dapat menghindari obesitas pada anak, membantu perkembangan otak bayi, dan sebagainya. Jauh sebelum itu, Allah SWT dalam Aquran sudah memerintahkan ibu untuk menyusui bayinya. Tentu perintah itu diberikan karena ada manfaatnya.
Saya bersyukur banget bisa memberikan ASI untuk ketiga anak saya. Anak pertama dan kedua minum ASI sampai 2 tahun. Sementara itu, anak ketiga saat ini sudah lulus ASI eksklusif dan masih terus minum ASI disamping makanan bayi lainnya.
Saya suka salut sama ibu bekerja yang tetap bisa memberikan ASI pada bayinya. Jaman sekarang, hal itu memang memungkinkan karena banyak peralatan yang mendukung ibu bekerja memberikan ASI pada bayinya. Pompa ASI, kulkas khusus ASI, dan peralatan lainnya sekarang bisa didapatkan dengan mudah dengan harga yang bervar…

Review tntnmom’s Blue Belly Cream, Krim Untuk Mengatasi Strechmark

Image
Ada yang pernah mengalami strechmark? Pasti cukup mengganggu penampilan ya, sehingga kadang membuat kepercayaan diri menurun. 
Strechmark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh dimana letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.
Stretch mark bisa terjadi pada siapa saja dan disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena kehamilan. Banyak wanita yang membiarkan strechmark di perutnya karena merasa hal ini tidak berbahaya dan bisa hilang seiring waktu. Namun ada juga yang memilih melakukan perawatan agar strechmark berkurang. Nah, anda termasuk yang mana?

Review tntnmom's Natural Toothpaste dan Ultra-fine Grain Toothbrush, Produk Perawatan Mulut dan Gigi Untuk Ibu Hamil dari Korea

Image
Masa kehamilan merupakan masa yang penuh perjuangan bagi seorang ibu. Bagaimana tidak, ia akan mengandung selama Sembilan bulan lamanya. Selama itu, ia harus menjaga kesehatannya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi agar dilahirkan dengan sehat, tak terkecuali kesehatan gigi dan mulut sang ibu yang akan berpengaruh juga terhadap kesehatan bayi.
Biasanya pada masa ini perubahan hormon yang terjadi membuat ibu hamil lebih sensitif, termasuk gusi ibu hamil lebih sensitif dan rentan terserang bakteri penyebab masalah kesehatan gigi dan mulut. Misalnya penyakit gingivitis dan periodontitis yang bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur pada bayi.

Umroh.com Solusi Paket Umroh Murah Untuk Keluarga

Image
Kebutuhan akan perjalanan ibadah umroh semakin tinggi. Umroh bersama keluarga saat ini bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Kini, sudah tersedia marketplace umroh.com untuk membantu segala kebutuhan umroh anda. Marketplace ini menyediakan pilihan paket yang begitu beragam. Bahkan, untuk harga yang diberikan juga sangat murah.
Dengan menggunakan layanan umroh.com, calon jamaah tentu akan diberikan banyak sekali pilihan paket menarik. Terutama, untuk anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan harga murah namun tetap berkualitas. Karena, sudah banyak sekali biro resmi yang bergabung bersama umroh.com. Tentunya, akan membantu ibadah umroh anda menjadi lebih siap.

5 Tempat Wisata Di Jakarta

Image
Akhir pekan biasanya kemana bersama keluarga? Kalau ada waktu luang di akhir pekan atau di hari libur lainnya, takada salahnya menjelajahi tempat wisata di Ibukota Jakarta loh. Jakarta memang tidak pernah lepas dari kesan hiruk-pikuk, macet, dan kehidupan yang keras. Tapi, urusan itu ternyata tidak menghilangkan kesan bahwa ibukota Indonesia ini masih memiliki pesona wisata yang patut guna kita jelajahi. Nah, buat anda yang sedang menggali tempat liburan yang menarik, tempat-tempat wisata jakarta sebagai berikut wajib guna dikunjungi saat kamu berangjangsana ke Jakarta.