Posts

Showing posts from April, 2019

SPOTS Memudahkan Pengusaha Makanan Menjalankan Usaha

Image
“Masakan umi emang paling enak, makasih umi yang paling cantik sedunia”
Itulah rayuan maut dua anak saya, Za dan Ra, kalau senang dengan masakan saya. Padahal sih, bukan masakan mewah, cuma ayam goreng atau jamur goreng tepung. Udah gitu, saya jadi seneng. Pujian itu seringkali menyemangati saya memasak buat anak-anak, hehe. 
Tapi, namanya juga manusia. Ada saatnya lelah dengan rutinitas yang itu-itu saja. Saya ini tidak pintar memasak. Memasak seringnya itu lagi dan itu lagi. Saat bosan memasak, yang dimasakin juga bosan dengan masakan yang sama, atau saat lelah dengan aktivitas mengurus rumah tangga (apalagi sekarang ada bayi yang harus diurus), beli masakan yang siap disantap adalah solusinya.

#Uninstallkhawatir Saat Tak Bisa Berkendara Dan Suami Tak Bisa Antar, Pakai GOJEK Aman dan Nyaman!

Image
Tidak terasa, rumah tangga saya sudah berumur 12 tahun lebih! Pernikahan saya dan suami sudah menghasilkan 3 anak berusia 11 tahun, 7 tahun dan sebulan. Orang bilang, nikmati masa pacaran dengan suami kalau belum ada anak. Karena kalau sudah ada anak, tak akan lagi sempat untuk berduaan dengan suami. Yup, itu betul banget. Rasanya jarang banget deh punya momen berduaan dengan suami. 
Dulu, saat masih berdua, kalau ke mana-mana seringnya diantar suami naik motor ke tempat belanja atau ke rumah sakit untuk periksa anak. Sekarang, setelah anak makin besar, bahkan hadir lagi bayi setelah 7 tahun berlalu, suami makin giat mencari nafkah. Perginya pagi dan pulang malam. Bahkan, seringkali beliau bepergian ke luar kota atau luar negeri karena mendapat tugas dari kantor tempatnya bekerja. Semakin jarang deh suami antar saya dan anak-anak kalau ada keperluan.

3 Hal Yang Dikangeni Dari Kota Bandung

Image
Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat yang cukup terkenal karena memiliki banyak pesona. Kota ini sering jadi tujuan jalan-jalan bagi wisatawan domestik dan luar negeri. Ada juga yang datang ke kota ini untuk menempuh pendidikan dengan adanya berbagai sekolah dan universitas berkualitas di kota ini. 
Saya sendiri datang ke kota Bandung tahun 2000-an awal untuk menempuh pendidikan Diploma tiga, lalu dilanjutkan dengan pendidikan sarjana. Kurang lebih lima tahun saya tinggal di kota ini sebelum saya bekerja, menikah, dan kini tinggal di daerah Tangerang. Banyak banget kenangan saya tentang Bandung, baik yang manis maupun pahit. Kota ini selalu ngangenin untuk didatangi dan sulit dilupakan begitu saja. 
Ini nih, 3 hal yang bikin saya kangen datang ke Bandung.