Bahaya Kanker Pada Anak, Kanker Apa Saja ?


Di jaman yang modern ini kanker tak hanya dapat menyerang orang dewasa, namun juga mulai menyerang anak – anak. Kanker menyebabkan sel abnormal berkembang dan merusak sebagian besar nutrisi dalam tubuh. Setiap manusia memiliki sel yang dapat semakin berkembang menjadi kanker, terlebih jika penderita adalah anak – anak. 

Berbeda dengan orang dewasa, kanker dalam tubuh anak – anak disebabkan oleh gen yang diwariskan sejak lahir. Mutasi gen akan menyebabkan adanya perubahan DNA dari dalam sel tubuh saat kondisi anak masih bayi. Hal tersebut membuat risiko kanker pada anak menjadi sangat besar. Maka dari itu orangtua harus menggali informasi lebih tentang kanker pada anak. 

 Berbagai Jenis Kanker Berbahaya Pada Anak

https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker merupakan salah satu website yang memuat berbagai informasi mengenai penyakit kanker secara mendetail. Beberapa jenis kanker yang dapat menyerang anak – anak yaitu : 

bahaya kanker pada anak, kanker apa saja?

1.      Kanker tulang 

Kanker ini biasa terjadi pada ujung tulang pipa tangan dan kaki anak – anak usia remaja. Gejala penyakit ini adalah rasa nyeri yang terjadi pada saat tulang digerakkan. 

2.      Leukimia 

Merupakan salah satu penyakit kanker yang seringkali dialami anak – anak. Kanker yang terjadi pada sumsum tulang dan sel darah putih membuat terbentuknya leukosit menjadi abnormal. Penyakit leukimia yang terjadi pada tubuh anak dapat mengganggu beberapa organ di dalam tubuh seperti tulang, gigi, dan otak. 

3.      Kanker mata 

Dalam istilah kedokteran kanker mata kerap disebut dengan retinoblastoma. Mata anak penderita kanker mata akan berwarna merah karena darah yang muncul pada bagian belakang mata. 

Pencegahan Untuk Anak Penderita Kanker

Sebuah penelitian menyatakan bahwa jumlah anak penderita kanker terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jenis kanker yang kerapkali menyerang anak – anak adalah kanker sel darah putih atau leukimia. Maka dari itu jika telah diketahui gejala seperti demam tinggi dan muntah pada anak, orang tua harus segera memeriksakannya. 

Penyakit kanker yang dialami anak – anak adalah dari gen, yang berarti ibu harus meminimalisirkan risiko kanker sebelum anak lahir. Untuk melakukan beberapa cara pencegahan lain dapat diakses melalui link https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker.

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar