Posts

Showing posts from July, 2018

Rileks Sejenak Dengan Mewarnai dan Main Game Yang Seru Bersama Anak

Image
Semua orang pasti pernah merasa tertekan. Ya dengan pekerjaan kantor, pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya, pelajaran sekolah, hubungan yang rumit, dan sebagainya. Nah, kalau sudah begitu, rileks aja dulu dengan menciptakan suasana yang santai agar otot-otot dan syarat tubuh bisa sedikit lebih tenang lalu kembali pada rutinitas dengan lebih segar.
Saya juga mau nih rileks sejenak ah dari pekerjaan rumah tangga. Kebetulan, anak saya sangat menyukai kegiatan mewarnai. Jadi di rumah punya beberapa alat mewarnai seperti crayon, pensil warna, dan spidol. Kadang-kadang, saya suka ikut si kecil mewarnai agar lebih rileks sekaligus tentunya menemani anak dalam bermain.

Ini Dia Beberapa Faktor Penyebab Wanita Tidak Subur

Image
Untuk bisa hamil dengan segera pastinya akan menjadi dambaan setiap wanita yang sudah menikah. Salah satu hal yang harus diperhatikan seorang wanita yang sedang merencanakan program kehamilan adalah dengan memperkirakan dan menghitung kapan terjadinya masa subur dan waktu tidak subur. Waktu subur ini merupakan waktu didalam siklus haid wanita ketika kondisi sel telur sudah matang dan sel sperma siap untuk segera membuahinya. Kemungkinan untuk hamil sangat besar jika diwaktu subur melakukan hubungan seksual. Tetapi pada kondisi tertentu seorang wanita meski sudah memperhitungkan periode ovulasinya dan pada waktu subur secara rutin melakukan hubungan seksual, tetap saja mengalami kesulitan untuk bisa hamil.

Mengelola Keuangan Agar Bisa Menabung

Image
Musim haji sudah di depan mata. Hal ini ditandai dengan berita-berita tentang ibadah haji yang sudah banyak bertebaran di media massa. Duuh, rasanya rindu hati ini bertandang ke rumah Allah, berbaur bersama Jemaah haji yang lain untuk mengumandangkan takbir di Baitullah. Semua umat Islam pasti menginginkan hal yang serupa, berdoa dan shalat di depan Kabah dalam rangka menuntaskan rukun Islam.

Manfaat Madu dan Lemon Untuk Wanita Aktif

Image
Apa sih yang terbayang di benak ketika mendengar kata wanita aktif? Wanita yang banyak bergerak? Ya, nggak salah juga sih karena menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online, aktif itu pengertiannya adalah giat (bekerja dan berusaha) atau dinamis atau mampu beraksi dan bereaksi. Jadi, wanita yang aktif adalah wanita yang banyak bekerja, berusaha, bergerak dalam bidangnya masing-masing seperti aktif di bidang olahraga, pekerjaan, bahkan ibu rumah tangga.

Ramen Halal, Sehat, dan Enak, ya Michiyo Ramen!

Image
Siapa yang tak kenal ramen, hidangan mi dari Jepang ini mulai dikenal di Indonesia. Hal ini ditandai dengan munculnya restoran-restoran khas Jepang yang menyajikan ramen sebagai salah satu menunya. Festival budaya Jepang yang digelar di Indonesia kerap memperkenalkan ramen sebagai salah satu hidangan khas Jepang sehingga ramen semakin dikenal orang Indonesia. Di daerah Jepang sendiri, ramen memang dijadikan sebagai salah satu alat promosi wisata Jepang dan ramen di setiap daerah di Jepang memiliki kekhasannya masing-masing.
Saya sekeluarga kadang-kadang suka menonton tayangan kuliner jepang di channel Waku-Waku Japan, entah apa nama programnya saya lupa. Dalam tayangan tersebut sang pembawa acara mencoba beberapa kuliner Jepang, salah satunya ramen. Cara orang Jepang makan ramen dengan cara diseruput sampai berbunyi begitu menggoda. Padahal kelihatannya ramennya sederhana sekali, hanya ramen, kuah, daging dan sayur sebagai toping. Mungkin ini juga yang membuat ramen jadi makin terken…

Jangan Sembarangan Cabut Gigi Anak

Image
Ramadan lalu, adik Ra ngeluh giginya yang hitam di bagian depan sakit dan gusinya berdarah terus. Ada putih-putih di gusinya yang saya pikir sariawan. Jadi saya beri ia obat sariawan. Tapi lama-lama saya perhatikan kok nggak hilang-hilang ya sariawannya. Pas saya pegang, ternyata keras seperti gigi. Wah, kaget dong, masa ada gigi yang tumbuh di atas gigi.

Akhirnya pasca lebaran periksa ke dokter gigi. Ternyata giginya yang hitam itu akarnya sudah mati, jadi tidak bisa copot sendiri. Hasil foto panoramic menunjukkan kalau di atas gigi susu yang hitam itu sudah ada gigi lain yang siap tumbuh dan mendorong si gigi hitam ini. Warna putih yang terlihat di gusi adalah bagian atas gigi hitam yang terdorong gigi atasnya.

Berburu Perlengkapan Bayi, Oscar Furniture Store Jual Baby Box di Jakarta Murah dan Berkualitas

Image
Orang tua mana yang tidak bahagia dianugerahi buah hati? Apalagi untuk pasangan suami istri yang baru saja mendapatkan anak pertama, pasti dibuat ribet dengan berbagai perlengkapan bayi yang harus disiapkan. Berbelanja keperluan bayi memang cukup menyenangkan, terutama bagi seorang ibu. Akan tetapi, berbelanja perlengkapan bayi juga perlu memperhatikan beberapa hal. Jangan hanya karena bentuknya yang lucu, unik atau murah lantas Anda membeli begitu saja furniture untuk bayi termasuk baby box.

Hati-hati Dengan Kejahatan Pencurian Seperti Ini

Image
Pernah tidak sih berfikir atau memperhatikan bahwa menjelang Idul Fitri biasanya banyak kejadian kejahatan pencurian di sekitar kita? Orang bilang karena mereka yang melakukan kejahatan itu butuh uang buat lebaran, tapi ingin mendapatkannya secara instan tanpa bekerja. Ya, mungkin ada benarnya pernyataan itu. Tapi tindakan kejahatannya itu yang tidak bisa dibenarkan. Karena berarti orang tersebut mengambil hak orang lain. Secara hukum dunia (Negara) dan akhirat (agama), mencuri tidak dibenarkan. Di dunia, ia akan mendapat sangsi Negara dan di akhirat akan mendapat hukuman Tuhan.

Mengenalkan Beberapa Aplikasi di Laptop Pada Anak

Image
Ayah, ibu, pernah gak sih si kecil ikut-ikut nimbrung saat kita sedang bekerja di depan laptop? Saat Za dan Ra balita, mereka seriiing banget ikut-ikutan ‘merusuh’ saat saya sedang menulis atau membaca artikel dari laptop. Sekarang pun saat masa balita sudah lewat, mereka masih sering ikut penasaran dengan apa yang saya lakukan di depan laptop. Yah, wajar lah, namanya juga anak, mereka meniru apapun dari lingkungan sekitarnya. Kalau ayah dan ibunya setiap hari ‘mojok’ di depan laptop, mereka tentu saja akan penasaran dan meniru.

Ini Dia Beragam Pilihan Mobil Toyota Terbaru dan Kisaran Harganya untuk Anda

Image
Mobil keluaran dari Toyota selalu dicari dan ditunggu oleh penggemarnya karena mempunyai kualitas yang bagus dan juga harga terjangkau. Mobil Toyota Terbarudi tahun 2018 ini ada banyak sekali yang bisa dipilih dan mempunyai harga yang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan oleh tipe tersebut. Untuk mendapatkan berbagai mobil Toyota keluaran terbaru tersebut Anda bisa untuk mengecek di toko penjualan mobil online sehingga akan lebih mudah. Seperti misalnya memeriksa harga mobil Toyota yang terbaru di situs Seva.id yang menawarkan berbagai macam pilihan dan informasi mengenai mobil terbaru keluaran Toyota. Misalnya saja beberapa pilihan mobil terbaru dari Toyota dan harga lengkapnya adalah: