Intip 11 Jurus Sederhana Bunuh Rasa Jenuh di Kantor



Pernah merasa jenuh dengan rutinitas? Sebagai ibu rumah tangga yang sehari-hari mengerjakan pekerjaan tumah tangga, saya tentu sering merasa jenuh. Saya suka berandai-andai, jika saja saya bekerja kantoran pasti tak merasa jenuh. Ah benarkah demikian? Ternyata tidak, dalam setiap pekerjaan apapun pasti ada jenuhnya termasuk data kerja di kantor.

Tidak hanya di rumah atau di sekolah,  di kantor pun mungkin sering kali kita pernah merasakan jenuh atau bosan. Terlebih, jika pekerjaanmu sedang menumpuk, atau sedang melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai, hingga bosan dengan melakukan pekerjaan yang monoton setiap hari. Namun, bagaimana untuk bisa mengatasi jenuh di kantor?

Tak mudah untuk mengembalikan mood atau perasaan ketika sedang jenuh. Meski demikian rasa jenuh sebaiknya tidak membuat kita merasa lelah dalam bekerja, apalagi sampai kita memutuskan untuk resign. Karena, sejatinya rasa jenuh tersebut bisa diatasi loh. 

Nah, jika kita berada dalam posisi tersebut, mungkin kita perlu melakukan jurus sederhana ini untuk mengatasi jenuh di kantor, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini:

tips mengatasi jenuh di kantor


1. Istirahat sejenak


Ketika kita merasa lelah dan jenuh, cara untuk mengatasi jenuh di kantor pertama ini mungkin dengan cara beristirahat sejenak. Karena, apapun hal yang dipaksakan pasti akan menghasilkan sesuatu yang kurang baik, seperti merasa jenuh.

Untuk melakukan istirahat badan dan pikiran, kita juga tidak perlu menunggu waktu istirahat. Kita bisa melakukan di sela-sela waktu bekerja. Misalnya, kita bisa luangkan waktu 5 menit untuk menangkan pikiran, meregangkan badan, minum air hangat atau bisa juga dengan tidur untuk beberapa menit saja. Lakukan hal tersebut sesuai dengan kebutuhanmu ya, jangan sampai keterusan, dan pekerjaanmu jadi terbengkalai.

2. Bercanda dan tertawa dengan rekan kerja


Selain harus membicarakan hal-hal terkait pekerjaan, yang mungkin akan membuat kita semakin jenuh, kita bisa loh melakukan sedikit candaan dengan teman-temanmu. Misalnya kita bisa melakukan hal yang menyenangkan seperti menjahili rekan kerja hingga membuat video lucu, sampai kita dan rekan-rekan bisa tertawa lepas.

Nah, dengan cara sederhana seperti ini saja, kita sudah bisa menciptakan suasana bahagisa. Karena, hal ini akan mempengaruhi otakmu untuk bisa bekerja lebih fresh.

3. Mengecek sosial media


Cara sederhana selanjutnya mengatasi jenuh di kantor adalah dengan mengecek sosial media. Terlebih, di dalam sosial media yang kita miliki, pastinya akan membuatmu masuk ke dalam duniamu sendiri. Nah, di sela-sela waktu kita bisa mengecek sosial mediamu, dan lihatlah kejadian-kejadian yang sedang terjadi di luar sana.

Misalnya melihat berita-berita terkini terkait bencana, pemerintahan, atau bahkan selebriti favoritmu. Karena di balik itu, sosial media akan mengalihkan pikiranmu sementara waktu dari pekerjaan. 

tips mengatasi jenuh di kantor


4. Mendengarkan lagu


Cara mengatasi jenuh di kantor berikutnya adalah dengan mendengarkan musik. Terlebih, musik bagi beberapa orang mungkin menjadi sesuatu yang bisa membawa kita terbawa suasana ketika mendengarkannya. Kita bisa mendengarkan lagu favorit saat sedang bekerja atau sambil bekerja. Namun, jika tidak ingin terganggu atau mengganggu orang lain, kita bisa gunakan headset atau earphone.

Nah, ketika sedang jenuh, kita bisa pasang lagu-lagu bergenre ceria, agar kita terbawa ceria juga. Dengan begitu, tidak ada lagi tuh yang namanya jenuh saat bekerja.
 

5. Sediakan camilan


Nah, kalau yang ini merupakan salah cara mengatasi jenuh di kantor dengan asyik dan bisa membuat kenyang juga, yakni dengan nyemil. Bagi kita yang doyan ngemil, tidak ada salahnya loh menyediakan beberapa camilan kecil di meja kantor.

Karena hal ini bisa membuatmu lebih rileks saat bekerja, sehingga pikiranmu akan terbagi dua, yakni fokus ke pekerjaan dan juga ke makanan, sehingga pikiranmu tidak dibuat jenuh oleh pekerjaan yang menumpuk.

Masih ada 6 cara sederhana lainnya terkait solusi mengatasi jenuh di kantor selanjutnya, yang bisa kita baca di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/6-solusi-melawan-rasa-jenuh-pekerjaan-di-kantor/

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar