Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak Dengan Milna Nature Delight



Suatu saat, beberapa tahun lalu, ada anak kecil yang berteriak dari kamar mandi. “Umii, susah pupnya..”

Saya menghampiri anak itu dan bingung harus bagaimana, juga kasihan melihatnya yang kesusahan untuk buang air besar. Spontan saja saya oleskan perutnya minyak angin sambil mengurut punggungnya, berharap pupnya keluar segera. Ketika pupnya tak keluar juga, saya ambilkan air dan beri anak itu minum dengan harapan pupnya akan terdorong keluar. Tak lama kemudian, pup yang dinanti pun keluar. Legaaa.

Itulah yang saya lakukan saat anak pertama, Kakak Za, sembelit waktu kecil di masa balita. Duh, jangan ditiru ya. Karena sebenarnya kan minum di kamar mandi itu tidak boleh. Mengatasi masalah sembelit juga tidak instan begitu saja hanya dengan minum air yang banyak. 

 Manfaat Buah Untuk Anak

Masalah sembelit pada anak seharusnya bisa dicegah, salah satunya dengan makan makanan yang cukup serat seperti buah. Kandungan serat tinggi pada buah bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Resiko konstipasi atau sembelit pun berkurang dengan signifikan jika anak mengonsumsi buah secara rutin.

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak


Selain itu, nutrisi dari buah tak hanya penting untuk tumbuh kembang anak, tapi juga untuk kekebalan tubuh dan kesehatan gusinya. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dalam buah membantu mencegah berbagai penyakit degenerative seperti seperti kanker, penyakit jantung, Alzheimer, dan lain-lain.

Konsumsi buah juga bisa mengurangi resiko obesitas pada anak, karena kandungan nutrisi tinggi buah dilengkapi dengan kandungan lemak dan kalori yang rendah. Buah pun jadi cemilan sehat yang mengenyangkan buat anak. 

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak Dengan Milna Nature Delight


Memberi anak makan buah kadang-kadang memang merepotkan, terutama ketika saya harus melakukan banyak pekerjaan yang lain atau saat harus bepergian. Tapi demi anak, biasanya apapun saya sempatkan termasuk menyiapkan buah sebagai makanan selingan anak. 


Anak ketiga saya, Raina, saat ini berusia 8 bulan. Saya memberikan Raina buah-buahan mulai usia 6 bulan saat anak siap makan dalam bentuk puree. Macam-macam buah yang saya berikan, dari mulai pisang, buah naga, mangga, apel, alpukat, dan lain-lain. Saya berikan bergantian agar ia mengenal berbagai macam rasa buah.

Biasanya saya buatkan Raina puree buah sekalian saya buatkan kakak-kakaknya dan ayahnya jus buah. Jadi dalam sekali kesempatan, saya membuatkan makanan sehat buat semua orang kesayangan saya di rumah. Sesudahnya, tinggal nyuci hand blender, gelas-gelas, dan cucian perabotan lainnya deh. Belum lagi kalau Raina ikut pergi sama  saya untuk mengantar kakak-kakaknya ke acara sekolah atau tempat les ngaji, saya harus ekstra usaha lagi menyiapkan perbekalan termasuk puree buah. 

cara mudah makan buah untuk anak

Sekarang saya dan semua ibu yang punya anak balita akan terbantu banget nih dengan adanya puree buah kemasan yang terbuat dari 100 % buah asli. Ada yang seperti ini? Ada dong, namanya Milna Nature Delight.

milna nature delight

 
MIlna Nature Delight terbuat dari 100% buah asli, Milna Nature Delight sudah melalui proses pasteurisasi untuk memastikan puree buah aman, tidak mengandung pemanis tambahan dan tidak mengandung mikroorganisme. Milna Nature Delight juga tidak mengandung pewarna dan pengawet sehingga aman dikonsumsi anak. 

Milna Nature Delight bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 12 bulan. Kemasannya yang praktis, mudah dibawa dan dikonsumsi kapanpun dan dimanapun, bisa membantu anak untuk belajar makan sendiri. Menyajikan Milna Nature Delight bisa dengan cara dituangkan ke sendok, dituang ke wadah, atau dikonsumsi langsung dari kemasannya. Jangan lupa untuk mengocok kemasannya terlebih dahulu.

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak dengan milna nature delight

Ada 3 rasa Milna Nature Delight yang tersedia, yaitu:

  1. Rasa wortel, apel, labu dalam kemasan Milna Nature Delight warna oranye
  2. Rasa Pisang, stroberi, apel dalam kemasan Milna Nature Delight warna hijau
  3. Rasa apel dan peach dalam kemasan Milna Nature Delight warna merah
Saat ini Raina masih 8 bulan, jadi belum bisa mengonsumsi Milna Nature Delight. Sabar ya Raina, masih 4 bulan lagi boleh cicicpi Milna Nature Delight. Kira-kira, Raina suka yang mana ya?

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now



Dukungan Milna Untuk Mendorong Anak Indonesia Makan Buah


Melalui Consumer Research yang diadakan oleh Milna mengenai makanan bayi yang diadakan terhadap 400 responden yang terdiri dari ibu dengan anak usia 6-18 bulan, anak Indonesia sudah dibiasakan mengonsumsi buah yang dihaluskan. Fakta yang sama bisa dilihat dari hasil penjualan Milna Nature Delight selama ini sangat baik. Artinya, Milna Nature Delight dinilai baik dari segi kandungan nutrisi maupun kemasannya yang praktis dan memudahkan ibu-ibu zaman sekarang dalam memenuhi kebutuhan snack sehat anak.

Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition, Kalbe Nutritionals, dalam event gathering Milna Nature Delight, menjelaskan bahwa meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah untuk anak. 

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak dengan milna nature delight


GEN BAPUR ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now. Kampanye ini juga didukung public figure Tya Aristya loh yang sudah 4 tahun lamanya jadi konsumen Milna.


Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak dengan milna nature delight
Kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now
 
Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now
Kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now didukung public figure Tya Aristya


Penjualan Milna Nature Delight tahun 2019 ini telah meraih angka penjualan yang sangat baik yaitu 2 kali lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya. Respon positif dan meningkatnya minat konsumen, menjadikan produksi Milna Nature Delight lebih efisien dan memungkinkan Milna untuk melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-. Alhamdulillah. Penyesuaian merupakan wujud konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. 

Milna Nature Delight bisa di dapatkan di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Milna ahlinya makanan bayi dan produk dari Kalbe Nutritionals lainnya, kita bisa mengunjungi website dan media sosial Milna berikut ini.

  • Website           : www.milna.com
  • Instagram        : @milnaid
  • Facebook         : MilnaID
  • Twitter              : @bundamilna
 

Comments

  1. Serat dari buah dan sayur memang sangat penting untuk pencernaan. Ini jadi concern banget karena aku memastikan anakku harus BAB tiap hari demi pencernaan sehat. Enak nih kalau ada Milna Nature Delight, pemberian buah jadi praktis ya

    ReplyDelete
  2. Serat dari buah dan sayur memang sangat penting untuk pencernaan. Ini jadi concern banget karena aku memastikan anakku harus BAB tiap hari demi pencernaan sehat. Enak nih kalau ada Milna Nature Delight, pemberian buah jadi praktis ya

    ReplyDelete
  3. Mudah nya mendapatkan nutrisi dari buah buahan ya,g perlu repot-repot kalau anak g suka buah2an ini Solusinya

    ReplyDelete
  4. Lebih praktis dan tetap kandungan gizi serta nutrisi nya tidak berkurang ya. Anak anak pasti makin suka deh. Dan para orang tua, Hem pastinya lebih bahagia dong ...

    ReplyDelete
  5. Solusi banget nih mom apalagi dah ada dalam kemasan, boleh nih dicoba untuk bayiku

    ReplyDelete
  6. Milna Nature Delight ini nih andalan baru makan buah buat anak-anak. Praktis, tinggal kenyot aja. Gak khawatir pula karena bebas bahan pengawet kimia dan rendah gula. Aku juga suka. Segeeeeer...

    ReplyDelete
  7. gak cuma si kecil, saya pun doyan. bs buat bahan oles kue, jd anak makin suka makan

    ReplyDelete
  8. Ibu lebih mudah ya dalam memberikan bayi buah2an apalagi pas dijalan praktis dan cepat

    ReplyDelete
  9. Kemasannya cocok buat travelling ya..
    Makan buah jadi praktis

    ReplyDelete
  10. Milna Nature Delight ini memang praktis. Membantu banget ibu-ibu ya. Apalagi kandungan gizinya oke. Ibu-ibu lebih tenang memberikan Milna kepada buah hatinya. Tapi kalo Milna memang dari dulu sih sudah dikenal berkualitas.

    ReplyDelete
  11. Jadi praktis banget semenjak ada milna ini. Buah alami dan pratis banget buat dibawa kemana2.

    ReplyDelete
  12. Wah praktis bangets ya Milna Nature Delight ini. Praktis dan ekonomis. Anak jadi tetap dapat asupan buah meski sedang pergi.

    ReplyDelete
  13. Makan buah sebenernya hal yang menyenangkan, apalagi di foto pertama kreasi buahnya bikin langsung hap deh dimakan

    ReplyDelete
  14. aku masih PR nih bikin anakku doyan buah-buahan, sejauh ini dia hanya doyan buah mangga dan jeruk itupun di jus, kalo pisang masih agak doyan dimakan langsung

    ReplyDelete
  15. praktis tanpa bikin jadi sembelit nih ya mom. jaman anakku dulu belom ada. cocok buat dibawa dikala travel juga

    ReplyDelete
  16. wah.. makan buah jadi gak ribet lagi nih.. anak2 juga pasti suka dengan kemasannya..

    ReplyDelete
  17. Milna Nature Delight ini apa untuk anak di atas satu tahun? Atau bisa sejak mulaI MP Asi di 6bln ke atas? Klo ada puree buah siap saji gini jadi lebih memudahkan banget yaa mbsk

    ReplyDelete
  18. Kemasan puree Milna yang ini bagus ya mbak. Jadi kalau pas traveling utamanya bisa banget dipakai buat bekel, sehingga anak tetap bisa makan buah.
    Eh tapi kalau di rumah jg bisa lho dipakai buat campuran smoothies gtu, anak pasti suka deh, apalagi ada bbrp varian rasa ya.

    ReplyDelete
  19. di rumah juga aku stock mba alhamdulilah anak-anak doyan banget

    ReplyDelete
  20. Sekarang ini lebih mudah ya, Mam. Anak-anak jadi suka banget makan buah karena ada Milna

    ReplyDelete
  21. Jadi sangat mudah menyiapkan menu-menu mpasi dengan milna buat anak yang susah makan buah ya. Good news banget nih.

    ReplyDelete
  22. Cocok banget nih Mbak buat balita ya, buat ibunya pun praktis. Milna dari dulu kondang ya sebagai produsen makanan bayi. Harganya juga ga mahal, inovatif!

    ReplyDelete
  23. Angka penjualannya meningkat yaa ... kalau memang berkualitas sih ya in syaa Allah akan disukai oleh orang2 Indonesia, tambahan lagi ada Tya Ariestya :)

    ReplyDelete
  24. Kesukaan banget nih buat anak saya yang pertama.
    Saya beliin buat adiknya, eh malah dihabisin kakaknya hehehe.

    Memang praktis nyetock Milna Nature Delight ini, dan terpenuhi nutrisi dari buah untuk si kecil :)

    ReplyDelete
  25. Milna nature delight ini kesukaan anakku mba, dia suka pure buah yg strawberry mix. Langsung abis tak bersisa

    ReplyDelete
  26. Milna delight dengan kemasan yang praktis dan mudah di berikan untuk balita, dan juga praktis saat bawa baby travelling kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi tanpa ribet.

    ReplyDelete
  27. Aku sudah beli ini saat anak kedua ku mulai mpasi dan saat itu travellinh ke sabang. Sangat praktis dan gizinya pun terpenuhi.

    ReplyDelete
  28. 4 tahun lalu belum ada milna delight ini, anakku makannya biscuit milna hehehe

    ReplyDelete
  29. Asupan serat buat anak penting, kalau bisa dimanapun mereka tetap mendapatkannya. Sementara kadang ribet persiapannya. Kalau ada Milna Nature Deligh begini ga perlu pusing lagi. Praktis dan ekonomis!

    ReplyDelete
  30. Aslii deh, makin kesini MPASI tuh makin praktis. Apalagi soal pure, duh pasti deh mikirnya ribet on processnya. Tapi sejak ada Milna delight jadi praktis ya mba, dan mudah dibawa kemana aja dengan kandungan gizinya yang bagus buat baby

    ReplyDelete
  31. Wah, senangnya bayi dan balita zaman now ya. Bisa minum/makan buah sambil hang out hehehe. Praktis amat jadi mamahnya juga ga rempong. Varian rasanya macam2 jadi ga bosan. Bisa dibawa ke taman atau mall. Tante boleh coba ga? :D

    ReplyDelete
  32. Zaman now asik, uy! Mau makan puree banyak pilihan begini. Jadi setiap hari bisa bervariasi buahnya

    ReplyDelete
  33. Aku udah niat pengen beli ini nih, kok baca review teman-teman sepertinya bagus juga nih buat anakku. Buat emaknya juga kayaknya lebih praktis apalagi kalau lagi jalan-jalan atau mudik.

    ReplyDelete
  34. Ini praktis ya..
    Apalagi klo buat traveling..
    Nggak perlu bawa blender macam aku dulu biar anak bisa makan pure buah

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah ya ada produk ini. Bisa jadi solusi untuk dikonsumsi anak yang susah makan buah. Soalnya kalo bentuknya puree atau jus gitu, anak-anak biasanya suka.

    ReplyDelete
  36. Makan buah kapan pun bisa dilakukan dengan mudan dan praktis ya... nggak perlu belepotan ngupas buahnya juga. Anak-anak bisa tumbuh dengan asupan buah yang cukup dan bergizi

    ReplyDelete
  37. Wah, praktis dan gak ribet nih. Gizinya juga cukup memenuhi kebutuhan tumbah kembang anak. Jadi ingat ponakan yg susah makan buah.

    ReplyDelete
  38. Meski tambahan pemanis dan rasanya sedikit asam, anak anak suka banget sama Milna Nature Delight. Solusi buat bekal selama mudik ke kampung halaman atau liburan nih supaya pencernaan tetep lancar

    ReplyDelete
  39. sampai detik ini saya belum kesampaian loh beliin milna nature delight. cari2 di minimarket sering gak ada. apa di minimarket yg gedean lg ya? hiks...saya tinggal di pinggiran kota

    ReplyDelete
  40. Praktis sekali milna natur delight ini ya Mba. Selain membantu memenuhi asupan buah anak, bisa dibawa kemana-mana juga. Simpel dan bikin sehat

    ReplyDelete
  41. Cara mengkonsumsinya bisa macam2 ya, bisa dimakan langsung dari kemasannya, bisa disendokin, bisa juga dituang ke mangkok. Kemasannya juga bikin isinya jadi higienis dan praktis buat bekel bepergian.

    ReplyDelete
  42. Senang ya kalau anak kita sudah suka pada buah sejak dini. Produk yang satu ini mempermudah kita dalam memperkenalkan buah pada anak saat MPASI.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan