Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak Dengan Milna Nature Delight



Suatu saat, beberapa tahun lalu, ada anak kecil yang berteriak dari kamar mandi. “Umii, susah pupnya..”

Saya menghampiri anak itu dan bingung harus bagaimana, juga kasihan melihatnya yang kesusahan untuk buang air besar. Spontan saja saya oleskan perutnya minyak angin sambil mengurut punggungnya, berharap pupnya keluar segera. Ketika pupnya tak keluar juga, saya ambilkan air dan beri anak itu minum dengan harapan pupnya akan terdorong keluar. Tak lama kemudian, pup yang dinanti pun keluar. Legaaa.

Itulah yang saya lakukan saat anak pertama, Kakak Za, sembelit waktu kecil di masa balita. Duh, jangan ditiru ya. Karena sebenarnya kan minum di kamar mandi itu tidak boleh. Mengatasi masalah sembelit juga tidak instan begitu saja hanya dengan minum air yang banyak. 

 Manfaat Buah Untuk Anak

Masalah sembelit pada anak seharusnya bisa dicegah, salah satunya dengan makan makanan yang cukup serat seperti buah. Kandungan serat tinggi pada buah bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Resiko konstipasi atau sembelit pun berkurang dengan signifikan jika anak mengonsumsi buah secara rutin.

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak


Selain itu, nutrisi dari buah tak hanya penting untuk tumbuh kembang anak, tapi juga untuk kekebalan tubuh dan kesehatan gusinya. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dalam buah membantu mencegah berbagai penyakit degenerative seperti seperti kanker, penyakit jantung, Alzheimer, dan lain-lain.

Konsumsi buah juga bisa mengurangi resiko obesitas pada anak, karena kandungan nutrisi tinggi buah dilengkapi dengan kandungan lemak dan kalori yang rendah. Buah pun jadi cemilan sehat yang mengenyangkan buat anak. 

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak Dengan Milna Nature Delight


Memberi anak makan buah kadang-kadang memang merepotkan, terutama ketika saya harus melakukan banyak pekerjaan yang lain atau saat harus bepergian. Tapi demi anak, biasanya apapun saya sempatkan termasuk menyiapkan buah sebagai makanan selingan anak. 


Anak ketiga saya, Raina, saat ini berusia 8 bulan. Saya memberikan Raina buah-buahan mulai usia 6 bulan saat anak siap makan dalam bentuk puree. Macam-macam buah yang saya berikan, dari mulai pisang, buah naga, mangga, apel, alpukat, dan lain-lain. Saya berikan bergantian agar ia mengenal berbagai macam rasa buah.

Biasanya saya buatkan Raina puree buah sekalian saya buatkan kakak-kakaknya dan ayahnya jus buah. Jadi dalam sekali kesempatan, saya membuatkan makanan sehat buat semua orang kesayangan saya di rumah. Sesudahnya, tinggal nyuci hand blender, gelas-gelas, dan cucian perabotan lainnya deh. Belum lagi kalau Raina ikut pergi sama  saya untuk mengantar kakak-kakaknya ke acara sekolah atau tempat les ngaji, saya harus ekstra usaha lagi menyiapkan perbekalan termasuk puree buah. 

cara mudah makan buah untuk anak

Sekarang saya dan semua ibu yang punya anak balita akan terbantu banget nih dengan adanya puree buah kemasan yang terbuat dari 100 % buah asli. Ada yang seperti ini? Ada dong, namanya Milna Nature Delight.

milna nature delight

 
MIlna Nature Delight terbuat dari 100% buah asli, Milna Nature Delight sudah melalui proses pasteurisasi untuk memastikan puree buah aman, tidak mengandung pemanis tambahan dan tidak mengandung mikroorganisme. Milna Nature Delight juga tidak mengandung pewarna dan pengawet sehingga aman dikonsumsi anak. 

Milna Nature Delight bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 12 bulan. Kemasannya yang praktis, mudah dibawa dan dikonsumsi kapanpun dan dimanapun, bisa membantu anak untuk belajar makan sendiri. Menyajikan Milna Nature Delight bisa dengan cara dituangkan ke sendok, dituang ke wadah, atau dikonsumsi langsung dari kemasannya. Jangan lupa untuk mengocok kemasannya terlebih dahulu.

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak dengan milna nature delight

Ada 3 rasa Milna Nature Delight yang tersedia, yaitu:

  1. Rasa wortel, apel, labu dalam kemasan Milna Nature Delight warna oranye
  2. Rasa Pisang, stroberi, apel dalam kemasan Milna Nature Delight warna hijau
  3. Rasa apel dan peach dalam kemasan Milna Nature Delight warna merah
Saat ini Raina masih 8 bulan, jadi belum bisa mengonsumsi Milna Nature Delight. Sabar ya Raina, masih 4 bulan lagi boleh cicicpi Milna Nature Delight. Kira-kira, Raina suka yang mana ya?

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now



Dukungan Milna Untuk Mendorong Anak Indonesia Makan Buah


Melalui Consumer Research yang diadakan oleh Milna mengenai makanan bayi yang diadakan terhadap 400 responden yang terdiri dari ibu dengan anak usia 6-18 bulan, anak Indonesia sudah dibiasakan mengonsumsi buah yang dihaluskan. Fakta yang sama bisa dilihat dari hasil penjualan Milna Nature Delight selama ini sangat baik. Artinya, Milna Nature Delight dinilai baik dari segi kandungan nutrisi maupun kemasannya yang praktis dan memudahkan ibu-ibu zaman sekarang dalam memenuhi kebutuhan snack sehat anak.

Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition, Kalbe Nutritionals, dalam event gathering Milna Nature Delight, menjelaskan bahwa meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Pure. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah untuk anak. 

Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak dengan milna nature delight


GEN BAPUR ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now. Kampanye ini juga didukung public figure Tya Aristya loh yang sudah 4 tahun lamanya jadi konsumen Milna.


Cara Mudah Makan Buah Untuk Anak dengan milna nature delight
Kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now
 
Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now
Kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now didukung public figure Tya Aristya


Penjualan Milna Nature Delight tahun 2019 ini telah meraih angka penjualan yang sangat baik yaitu 2 kali lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya. Respon positif dan meningkatnya minat konsumen, menjadikan produksi Milna Nature Delight lebih efisien dan memungkinkan Milna untuk melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-. Alhamdulillah. Penyesuaian merupakan wujud konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. 

Milna Nature Delight bisa di dapatkan di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Milna ahlinya makanan bayi dan produk dari Kalbe Nutritionals lainnya, kita bisa mengunjungi website dan media sosial Milna berikut ini.

  • Website           : www.milna.com
  • Instagram        : @milnaid
  • Facebook         : MilnaID
  • Twitter              : @bundamilna
 

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar