5 Tempat Wisata Di Jakarta


Akhir pekan biasanya kemana bersama keluarga? Kalau ada waktu luang di akhir pekan atau di hari libur lainnya, takada salahnya menjelajahi tempat wisata di Ibukota Jakarta loh. Jakarta memang tidak pernah lepas dari kesan hiruk-pikuk, macet, dan kehidupan yang keras. Tapi, urusan itu ternyata tidak menghilangkan kesan bahwa ibukota Indonesia ini masih memiliki pesona wisata yang patut guna kita jelajahi. Nah, buat anda yang sedang menggali tempat liburan yang menarik, tempat-tempat wisata jakarta sebagai berikut wajib guna dikunjungi saat kamu berangjangsana ke Jakarta.
 

1.      Monumen Nasional (Monas)
Ini dia lokasi wisata di Jakarta yang sangat ikonik. Monumen Nasional alias Monas, landmark kehormatan hati warga Jakarta ini dijepit oleh bangunan-bangunan urgen seperti Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Istana Negara, serta Gedung Balai Kota. Kalau anda naik ke puncak Monas, kamu dapat melihat indahnya pemandangan Jakarta dari ketinggian. Monas dimulai setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00, kecuali Senin terakhir di tiap bulannya. Selain memakai mobil pribadi, kamu dapat naik angkutan umum laksana bus Transjakarta dan taksi bikin sampai ke Monas.

tempat wisata di jakarta
sumber: wikipedia.org

 2.                  Kepulauan Seribu
Ibukota Jakarta pun punya lokasi wisata laut yang cantiknya tidak kalah dari pantai-pantai yang telah tersohor, yaitu Kepulauan Seribu yang terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil laksana Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, dan sejumlah pulau lainnya. Untuk hingga di Kepulauan Seribu, kamu dapat naik speedboat dari Pantai Marina Ancol atau dari Muara Angke. Loket tiket kapal seringkali dibuka mulai pukul 06.30 dengan harga tiket selama Rp50.000,00, atau tergantung lintasan. Sesampainya di sana, kamu dapat diving, bermain-main dengan hiu, atau bermain wahana air yang memacu adrenalin.

3.                  Kota Tua Jakarta
Buat anda yang hendak merasakan atmosfer Jakarta tempo dulu, anda wajib berangjangsana ke area Kota Tua Jakarta. Di sini terdapat lima museum yang akan memperkaya wawasan sejarah kita. Museum-museum itu di antaranya: Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, serta Museum Seni Rupa, yang buka masing-masing Selasa-Jumat pukul 09.00-15.00 dengan tiket masuk Rp 2.000,00 untuk dewasa dan Rp 600,00 untuk anak-anak. 
Di samping itu, anda juga dapat menjelajahi pelataran Kota Tua memakai sepeda ontel yang dapat disewa sekitar 30 menit dengan harga Rp10-15 ribu saja. Capek sesudah berkeliling Kota Tua? Kamu dapat istirahat sejenak di Batavia Cafe yang menyajikan sekian banyak  hidangan tradisional. Untuk hingga di Kota Tua, kamu dapat naik KRL dan berhenti di Stasiun Jakarta Kota kemudian melanjutkan perjalanan dengan berlangsung kaki.

kota tua jakarta
sumber: wikipedia.org

 4.                  Taman Impian Jaya Ancol
Tempat wisata di Jakarta yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Di sini ada sekian banyak  tempat hiburan, laksana Dunia Fantasi, Sea World, Pantai Ancol, Ocean Dream Samudera, Atlantis, dan Pasar Seni Ancol. Taman Impian Jaya Ancol buka masing-masing hari mulai pukul 10.00-18.00. Di sekitar lokasi wisata ini juga tidak sedikit terdapat sekian banyak  restoran yang menyajikan hidangan laut dengan pemandangan pantai, laksana Bandar Djakarta, yang akan memanjakan mata dan lidah anda setelah seharian berjalan-jalan.

5.                  Taman Mini Indonesia Indah
Ingin menyaksikan miniatur Indonesia di satu lokasi sekaligus? Kalau begitu, anda wajib mendatangi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII ada anjungan-anjungan lokasi tinggal adat dari sekian banyak  provinsi di Indonesia. Di samping itu, ada sebanyak museum-museum tematik, teater IMAX Keong Mas, dan wahana kereta gantung yang akan mengantar anda melihat-lihat TMII dari ketinggian. 
TMII buka masing-masing hari dari pukul 07.00-22.00 dengan tiket masuk perorangan Rp10.000,00 saja. Bagi masuk museum dan merasakan wahana-wahana di TMII, anda perlu menunaikan tiket ekstra. Tapi tidak boleh khawatir, harga tiketnya tetap murah kok. Lelah sehabis berwisata di TMII? Hotel dan resto di dekat TMII dapat menjadi lokasi untuk melepas lelah.

wisata jakarta
sumber: wikipedia.org


Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan