Kenali Resiko Dari Asuransi Pendidikan




Perlu diketahui sebelum masuk ke pembahasan bahwa asuransi Pendidikan dan tabungan rencana Pendidikan adalah beda. Terdapat pada mekanisme pembiayaan yang sangat berbeda. Asuransi Pendidikan yang bagus identik dengan produk perusahaan non bank yang diselenggarakan dengan instrumen investasi yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan dalam dunia Pendidikan pada anak.

Hal ini sangatlah penting mengingat biaya Pendidikan yang semakin meningkat setiap waktunya. Tetapi walaupun begitu tetap tidak ada penurunan kualitas di dalamnya. Dalam kasus ini banyak orang tua yang mengambil alternatif lain sebagai bentuk solusi pada sang anak. Sebelum anda mengambil keputusan asuransi Pendidikan, alangkah baiknya jika mengetahui resiko yang ada di dalamnya.

asuransi pendidikan

Resiko Asuransi Pendidikan

1.       Potongan biaya besar
Jangan heran bagi anda yang mengikuti asuransi di beberapa perusahaan tertentu akan mengalami fluktuasi yang bisa turun secara drastis. Beberapa menjadi penyebabnya, dan biasanya ini karena potongan biaya yang tergolong besar. Dan beberapa perusahaan asuransi berusaha menutupi ketika pengajuan proposal anda. Anda bisa menanyakan biaya potongan sebelum melakukan persetujuan.

2.      Masa pembayaran lama
Para agen asuransi akan berusaha meyakinkan nasabahnya untuk selalu optimis akan memberikan jangka waktu pembayaran premi yang singkat dan tidak perlu melakukan pembayaran ketika waktu tersebut telah selesai. Hal ini tidak sepenuhnya terjadi mengingat pada hasil return investasi. Untuk itu orang tua harus mengambil langkah yang tepat untuk masalah pembayaran asuransi sang anak.

3.      Tidak memahami polis
Banyak dari orang tua yang menginginkan tabungan sama seperti yang dijalankan anak. Proyeksi inilah yang menyebabkan kesalahan, perlu diingat bahwa uang yang selama ini anda bayarkan adalah bentuk investasi dan bisa saja tidak tercapai. Hal ini menjadi alasan banyak orang ikut asuransi Pendidikan.

Jangan sampai salah memilih produk, sebuah perusahaan asuransi di Jakarta bernama Generali pernah menjadi asuransi kesehatan terbaik 2018. Padahal di waktu tersebut banyak perusahaan lain yang sedang bersaing dengan produk yang dimilikinya. Dan sudah pasti produk lainnya pun memiliki kualitas yang sama baiknya.

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam