Posts

Featured Post

Cegah Bullying pada Anak-anak Indonesia

Image
Menjadi anak-anak seringkali dianggap menyenangkan oleh sebagian besar orang. Aktivitas anak-anak yang umumnya hanya diwajibkan untuk belajar membuat banyak orang dewasa rindu dengan fase tersebut dan ingin menjadi anak-anak kembali. Sayangnya, menjadi anak-anak saat ini tidaklah sesederhana itu mengingat saat ini ada banyak problematika yang dialami anak-anak. Mulai dari kehidupan yang kurang layak sampai kondisi sosial yang kurang ideal dengan mendapatkan tekanan berupa bullying dari lingkungannya.

Cegah Dehidrasi Pada Anak Dengan Cara Ini

Image
Ibu-ibu rumah tangga seperti saya, pernah tidak sih mengalami hal-hal seperti saya ini? Mulut dan kulit kering, urin yang keluar sedikit, mudah cemas dan tegang, daya ingat visual menurun sesaat, mudah mengantuk, bicara gagap, hingga konsentrasi menurun? 
Hati-hati ya bu, gejala di atas merupakan dampak dari dehidrasi. Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan cairan sehingga metabolisme tubuh terganggu. Saya sendiri dulu sering mengalami gejala di atas. Dulu, setelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga suka lupa minum sehingga muncul gejala-gejala tersebut. Tapi sekarang, karena suka terganggu sendiri dengan dampaknya –salah satunya kulit yang kering sehingga terlihat kusam dan lebih tua- ya sebisa mungkin memenuhi cairan tubuh biar aktivitas lancar.

Gak Takut Lebam Karena #AksiFlashBunda Menyediakan Sahabat Keluarga

Image
Punya anak yang senang bergerak, pasti sedikit banyak kita sebagai orangtua punya rasa khawatir. Anak usia 11 dan 7 tahun seperti anak-anak saya senang sekali bergerak kesana kemari. Setiap hari, ada saja berita yang saya dengar tentang tingkah si sulung di sekolahnya. Main perosotan menggunakan kaus kaki lah, main berantem-beranteman sama temannya lah, dan sebagainya. Maklum, anak laki-laki, energinya besar sekali dan butuh penyaluran. Pulang-pulang, pasti ada saja yang jadi bahan perhatian saya. Misalnya celana sobek, badan lebam, dan lain-lain. 
Tidak sampai di situ, hari libur pun tak luput dari kegiatan fisik bagi si sulung. Bersepeda bersama teman-teman komplek rumah adalah rutinitasnya saat weekend. Pulangnya, saya dapat oleh-oleh macam-macam, baju dan badan yang berkeringat, serta kadang-kadang lebam atau memar karena tertendang bola.

Saat Hamil Tua, Hindari 8 Kesalahan Ini Ya, Bu!

Image
Alhamdulillah, tak terasa kehamilan saya memasuki trimester 3. Rasanya perjalanan kehamilan ini semakin berat. Perut semakin membesar dan berat. Kalau berjalan terasa banget bebannya dan semakin lambat dalam perjalanan walaupun dekat. Tidur semakin susah karena serba salah dan rasa pegal yang melanda. Pekerjaan rumah tangga pun semakin banyak diabaikan. Yah, pokoknya ibu-ibu yang pernah hamil atau bapak-bapak yang mendampingi siang malam kehamilan istrinya, bisa turut merasakan hal ini.

Belajar Menyiapkan Sarapan Sendiri Bersama Simba Choco Chips

Image
Sarapan itu penting banget, tidak hanya untuk anak-anak bahkan untuk orang dewasa juga. Makanya, setiap hari saya usahakan bangun pagi sebelum Subuh, selain untuk mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga juga untuk menyiapkan sarapan untuk anak-anak dan suami yang akan berangkat kerja dan sekolah. 
Sarapan bermanfaat untuk mengisi tenaga guna menjalankan aktivitas pagi hari. Sarapan juga menyegarkan otak dan meningkatkan konsentrasi untuk mereka yang akan belajar dan bekerja. Sarapan mencegah sakit maag dan menyehatkan tubuh. Sarapan membuat koordinasi tubuh lebih baik dan mengurangi stress serta mencegah obesitas, serta banyak sekali manfaat sarapan lainnya.

Mudahnya Menyiapkan Masakan Untuk Keluarga Dengan Bumbu Masak Mamasuka

Image
Siapa bilang ibu rumah tangga itu tak ada kerjaan?Duuh, saya tuh suka kesal deh kalau ada yang bilang ibu rumah tangga itu tidak ada kerjaan. Memasak, mencuci, menyapu, mengepel, antar jemput anak sekolah, dan lain-lain biasanya dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Makanya, kalau ada kesempatan untuk ibu rumah tangga meringankan pekerjaannya, kayaknya asyik banget deh dan bersyukur. Karena pekerjaan rumah tangga jadi ringan, hati pun senang menghadapi berbagai pekerjaan rumah tangga yang menumpuk.
Salah satunya ini nih, bumbu masak Mamasuka yang praktis banget dan memudahkan siapapun termasuk ibu rumah tangga untuk membuat masakan yang nikmat buat keluarga. Buat saya, bumbu masak Mamasuka itu membantu banget pekerjaan saya untuk menyiapkan masakan buat keluarga. Terutama di saat-saat tak terduga, misalnya saat harus menyiapkan sarapan dengan segera di pagi hari, Atau, saat saya lagi kurang sehat sehingga perlu memasak dengan cepat dan praktis namun tetap nikmat buat keluarga.

Belajar Bahasa Inggris Dimana Saja dan Kapan Saja Dengan Neo Study

Image
Tahun 2003-2004 adalah saat dimana saya masih menjadi seorang staf kantor di sebuah perusahaan penerbitan di Jakarta. Banyak pengalaman yang saya dapat saat saya bekerja di sana. Salah satunya adalah saat ada tamu asing yang datang ke kantor. Alangkah malunya saya saat tamu datang dan saya tidak bisa menyambutnya dengan baik karena keterbatasan bahasa inggris saya. Akhirnya malah pimpinan langsung yang menyambut sang tamu. 
Saya menyadari betul pentingnya penguasaan bahasa inggris sebagai bahasa kedua, terutama untuk pengembangan karir bekerja. Memiliki karir gemilang jadi idaman siapa saja terutama kalangan milenial dan anak muda. Tapi seiring dengan berkembangnya teknologi, untuk meraih karir gemilang tak lagi cukup hanya dengan kerja keras.