Posts

Featured Post

Dampingi Anak Belajar Makin Seru Bareng ZenCore

Image
  Dampingi anak belajar. Dengar kata ini gimana menurutmu sih mom? Semangat, seru, menyenangkan? Atau malah sebaliknya kesel, gregetan, pengen marah? Kalau aku sih nano-nano perasaannya. Menyenangkan tentu dong, kan anak sendiri yang didampingi untuk belajar. Dulu aku suka sedih waktu jadi guru, karena gak bisa dampingi anak belajar setiap hari, dikarenakan  ada tanggung jawab di luar rumah untuk mendampingi anak-anak lain di sekolah. Sekarang alhamdulillah aku udah jadi full time mom yang bisa dampingi anak belajar kapanpun. Walau begitu bukan berarti gak ada halangan dalam mendampingi anak belajar. Apalagi belajar saat pandemi seperti ini dimana kegiatan belajar sekolah dilakukan secara online, atau seringkali disebut PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).Seringkali saat anak minta didampingi mengerjakan tugas, sayanya lagi ada pekerjaan lain seperti memasak atau menenangkan si kecil yang rewel. Sering juga saya gak punya cukup ilmu saat anak tanya tentang tugas sekolah atau materi pela

Agar Semangat setiap Hari Dalam Keadaan Apapun

Image
  Tidak bisa dipungkiri, pandemi membuat hari tidak bersemangat. Bagaimana tidak, kita diharuskan beraktifitas dari rumah untuk mencegah penularan COVID-19. Pasti rasanya bosan terkurung di rumah. Belum lagi jika kesehatan kita menurun, baik karena terkena COVID-19 maupun bukan, biasanya akan mempengaruhi mental kita juga jadi kurang bersemangat. Mendengar berbagai berita negatif tentang dampak pandemi pun bisa mengurangi semangat kita. Alhamdulillah, saat ini kasus Covid-19 disebut-sebut sudah melandai atau mengalami penurunan. Sekolah-sekolah mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Pembatasan juga mulai dilonggarkan. Hal ini seharusnya membuat kita semua jadi makin semangat menyambut secercah harapan. Yang tadinya murung karena Covid-19 tak selesai-selesai, seharusnya semangatnya bangkit nih ketika mendengar Covid-19 melandai. Berarti selalu ada harapan  untuk kehidupan yang lebih baik. Tapi, kadang-kadang karena sudah terlanjur merasakan kemudahan kehidupan yang serb

Berbagai Hidangan Berbahan Kunyit Yang Lezat dan Sehat

Image
  Kunyit adalah satu rempah-rempah yang hampir selalu ada di setiap rumah. Rempah berwarna oranye ini banyak digunakan sebagai bumbu dapur, pewarna alami, minuman, dan herbal yang menyehatkan tubuh. Saya juga banyak menggunakan kunyit di berbagai hidangan untuk si kecil. Warnanya yang kuning pada hidangan menarik perhatian si kecil agar ia mau makan. Saya baru sadar akan manfaat kunyit ini saat ibu mertua pernah berkomentar, "Kamu banyak pakai kunyit di masakan. Bagus tuh buat anak.. " Jangan sampai tertukar antara kunyit dengan temulawak, rempah lainnya yang sama-sama berwarna oranye. Keduanya memang hampir mirip, karena sama-sama dari genus curcuma . Namun keduanya memiliki nama spesies berbeda, yaitu Curcuma domestica untuk kunyit dan Curcuma zanthorrhiza untuk temulawak. Kunyit biasanya berwarna lebih pekat dibandingkan dengan temulawak. Temulawak memiliki rimpang yang lebih besar dibandingkan kunyit. Temulawak juga memiliki rasa lebih pahit dibandingkan kunyit.

5 Nilai Plus Memilih Kursus bahasa Mandarin Online di LingoAce

Image
  Belajar bahasa asing sejak kecil? Kenapa tidak. Saya setuju aja sih kalau anak belajar bahasa asing sejak kecil. Dengan satu syarat, bahasa ibunya sudah dikuasai. Usia 3 sampai 4 tahun biasanya anak sudah bisa berkomunikasi dengan bahasa ibu secara baik. Bolehlah jika orangtua ingin mengenalkan bahas asing pada anak.  Belajar bahasa asing itu banyak manfaatnya. Bisa menambah pengetahuan anak, menunjang pendidikan dan karir, juga untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya belajar bahasa Arab agar anak mengerti bacaan shalat sehari-hari, bahasa Inggris untuk membantu pelajaran sekolah atau bahasa Mandarin untuk menunjang karir anak kelak.  Bicara tentang Bahasa Mandarin, Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang cukup sulit dipelajari dalam waktu singkat. Makanya sangat dianjurkan agar sejak kecil, seorang anak sudah ikut kursus bahasa Mandarin online yang saat ini sedang viral itu, seperti yang disediakan LingoAce!   Tidak sedikit anak-anak yang dibuat bingung saat belajar ba

Resep Minuman Warna-Warni Ala Café

Image
  Tidak semua kafe memilih kopi sebagai menu andalan. Nyatanya, banyak juga kafe yang menyajikan minuman segar yang cocok dinikmati di musim panas. Tentunya saat pergi ke kafe, kita pasti memesan minuman yang unik yang tidak kita jumpai setiap hari. Sayangnya, kebanyakan menu minuman di café dibanderol dengan harga sedikit mahal. Bagi Anda yang punya hobi nongkrong di café tapi takut kantong jebol, sekarang jangan khawatir! Sajikan sendiri minuman ala café favoritmu dengan aneka resep minuman kekinian ala cafe berikut. Watermelon Lemonade Perpaduan buah semangka dan buah lemon bisa menyegarkan hari. Apalagi warnanya yang terang dan menggugah, membuat rasa haus jadi tidak terbendung. Cara membuat minuman ini pun terbilang sangat mudah. Bahan: ·        1 buah semangka kecil ·        250 ml jus lemon ·        100 gr gula pasir ·        1 liter soda ·        1 buah jeruk nipis ·        Daun mint (opsional) ·        Es batu Cara membuat: 1.      Belah semangka,