Posts

Featured Post

Jalan-jalan Ke Batam Bersama Anak, Kunjungi Tempat Wisata Ini Yuk!

Image
Belum pernah sekalipun saya menjejakkan kaki di Batam. Saya hanya mendengar cerita tentang Batam dari teman-teman yang pernah kesana, atau dari kakak ipar saya yang tinggal di Singapura dan sering mengunjungi Batam untuk berbelanja produk Indonesia. 
Satu hal mencolok yang saya tangkap dari Batam adalah bahwa Batam merupakan wisata belanja yang cukup diminati. Posisi Batam yang strategis di jalur pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia sangat mendukung wisata belanja di Batam. Apalagi, Batam termasuk kawasan perdagangan bebas Indonesia dimana pelabuhan di Kota Batam memiliki izin bebas pajak barang ekspor-impor, sehingga membuat barang elektronik di Kota Batam atau kendaraan dibebaskan dari PPN. Komplek Nagoya adalah salah satu tempat wisata belanja di Batam yang banyak dikunjungi.
Siapa yang biasanya senang berbelanja? Perempuan, biasanya adalah orang yang senang berbelanja dong. Dan Batam bisa menjadi salah satu destinasi wisata belanja …

Alergi Memang Mengganggu, Tapi Bisa Diatasi!

Image
Sebagai orang dengan riwayat alergi, saya sempat khawatir akan kesehatan anak-anak termasuk anak ketiga yang baru lahir beberapa bulan yang lalu. Bagaimana tidak, kedua orangtua yang memiliki riwayat alergi yang berbeda akan menurunkan alergi pada anaknya sekitar 40-60%. 
Saya memiliki riwayat alergi logam dan makanan, sedangkan suami alergi terhadap cuaca dingin dan obat-obatan. Tidak heran, anak pertama kami, kakak Za, sempat alergi terhadap susu sapi saat ia masih balita. Sedangkan yang kedua, kakak Ra, sempat alergi terhadap debu saat ia masih balita juga. Nah, si bungsu, adik Ra, saat baru lahir 6 Maret lalu kulitnya merah-merah, juga terdapat banyak bruntus merah yang sebagian bernanah di mukanya. Kata dokter anak yang menanganinya, ia alergi.

Tips Menjaga Kualitas Sablon Kaos Berbahan Karet

Image
Berbagai macam sablon kaos mudah dijumpai di pasaran dengan harga yang juga beragam. Dengan banyaknya pilihan, Anda dapat memilih macam sablon mana yang Anda sukai beserta harganya yang dibanderol sesuai dengan kualitas dan merek produk. 
Kualitas sablon berbeda-beda, tergantung bahan yang digunakan dan cara pengaplikasiannya pada pakaian. Salah satu jenis sablon adalah yang berbahan karet. Dalam merawat sablon kaos yang berbahan karet agar kualitasnya tetap terjaga, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini.

Sedang Mengincar Rumah Subsidi? Perhatikan Tips Di Bawah Ini

Image
Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap keluarga. Bahagia rasanya jika mempunyai rumah sendiri tanpa menyewa pada orang lain. Memiliki rumah sendiri walau kecil lebih bebas menghuninya, terutama jika ingin mendekorasi rumah sesuai keinginan.
Fenomena rumah subsidi pemerintah yang hadir dalam 5 tahun terakhir ini diketahui diburu beragam para pencari properti yang mencari hunian pribadi pertamanya. Meskipun memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, yaitu tipe 24 hingga tipe 36, hunian ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi generasi milenial yang ingin membeli hunian secara pribadi.

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi pada Anak

Image
Alergi merupakan reaksi yang salah dari sistem kekebalan tubuh manusia. Sistem kekebalan tubuh seharusnya menyerang bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Namun, pada kasus alergi, sel kekebalan justru menyerang zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada bayi, alergi yang sering terjadi adalah alergi susu sapi. Tentunya hal ini akan menyulitkan dalam memilih susu formula yang tepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada susu Morinaga soya. Susu formula ini tidak menggunakan protein dari sapi, tetapi menggunakan protein dari kedelai.

Kehabisan Ide Kegiatan Liburan, Staycation Aja!

Image
Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira...

Masih ingat lagu anak yang dinyanyikan Tasya kecil ini? Bener deh, buat anak-anak libur sekolah itu bikin hati gembira. Mungkin karena mereka bisa sejenak terlepas dari beban belajar di sekolah.

Libur bulan Juni 2019 kali ini adalah liburan hari raya Idul Fitri, kemudian disambung liburan kenaikan kelas. Dihitung-hitung, libur sekolahnya cukup lama yaitu dua minggu libur Idul Fitri dan tiga minggu libur kenaikan kelas.

5 Inspirasi Hadiah Idul Fitri Buat Orangtua

Image
Buat sebagian orang, momen Idul Fitri tak lengkap rasanya jika tidak memberi hadiah pada orangtua. Apalagi jika mereka tinggal berjauhan dan hanya setahun sekali bertemu. Tentu saja memberi hadiah pada orangtua sangat berarti. Selain untuk menunjukkan kasih sayang pada orangtua, juga untuk memenuhi kebutuhan mereka di hari raya tentunya. 
Hadiah apa sih yang cocok untuk orangtua di hari Idul Fitri? Ini nih diantaranya.