Posts

Featured Post

3 Hal Yang Dikangeni Dari Kota Bandung

Image
Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat yang cukup terkenal karena memiliki banyak pesona. Kota ini sering jadi tujuan jalan-jalan bagi wisatawan domestik dan luar negeri. Ada juga yang datang ke kota ini untuk menempuh pendidikan dengan adanya berbagai sekolah dan universitas berkualitas di kota ini. 
Saya sendiri datang ke kota Bandung tahun 2000-an awal untuk menempuh pendidikan Diploma tiga, lalu dilanjutkan dengan pendidikan sarjana. Kurang lebih lima tahun saya tinggal di kota ini sebelum saya bekerja, menikah, dan kini tinggal di daerah Tangerang. Banyak banget kenangan saya tentang Bandung, baik yang manis maupun pahit. Kota ini selalu ngangenin untuk didatangi dan sulit dilupakan begitu saja. 
Ini nih, 3 hal yang bikin saya kangen datang ke Bandung.

5 Inspirasi Hadiah Idul Fitri Buat Orangtua

Image
Buat sebagian orang, momen Idul Fitri tak lengkap rasanya jika tidak memberi hadiah pada orangtua. Apalagi jika mereka tinggal berjauhan dan hanya setahun sekali bertemu. Tentu saja memberi hadiah pada orangtua sangat berarti. Selain untuk menunjukkan kasih sayang pada orangtua, juga untuk memenuhi kebutuhan mereka di hari raya tentunya. 
Hadiah apa sih yang cocok untuk orangtua di hari Idul Fitri? Ini nih diantaranya.

Anakku dan Breastmilk Jaundice

Image
Dua bulan lalu saya sudah melahirkan bayi dengan jenis kelamin perempuan di sebuah rumah sakit dekat rumah lewat operasi cesar. Namun dua hari setelah dibawa pulang, bayi harus dirawat di NICU bayi. 
Jadi, anak ketiga saya, bayi Raina, badannya kuning. Ia harus dirawat di NICU bayi selama 3 hari. Kata dokter, istilah medisnya breastmilk jaundice. Bayi sehat, berat badannya bagus tapi badannya kuning. Tak diketahui penyebabnya, namun dicurigai karena ada zat dalam ASI yang mengurang kemampuan bayi mengatasi kadar bilirubin dalam tubuhnya.
Breastmilk Jaundice normal, hanya perlu waktu 2-3 bulan sampai kuningnya hilang. Golongan darah saya dan bayi Raina yang beda ternyata berpengaruh juga, sembuh dari kuningnya lebih lama. Adik Raina harus sering tes bilirubin untuk mengecek kadar bilirubinnya.

Daftar Harga Toyota Rush Jakarta Terbaru

Image
Apakah anda memiliki niat untuk berganti mobil baru atau sedang mencari mobil yang bisa diandalkan untuk segala aktivitas kegiatan? Salah satu mobil terbarunya dari produsen Toyota ini, adalah Toyota Rush, bisa menjadikan rekomendasi terbaik untuk Anda.
Memang ada beberapa alasan bagi Anda jika ingin memilih Toyota Rush dan tak dipungkiri sebagian orang melihat budgetnya dulu ketika akan membeli mobil idamannya. Untuk Harga Rush Jakarta dijamin akan sangat sebanding dengan berbagai fitur yang di mobil Toyota Rush ini dan cukup terjangkau untuk mobil di kelas medium SUV ini. Memang dalam kegiatan yang bermobilitas tinggi, Toyota Rush juga sudah ditunjang dengan mesin yang berperforma terbaik.
Sebelum pembahasan daftar harga Toyota Rush Jakarta terbaru, sebaiknya kita bahas dulu spesifikasi singkat tentang mobil Low SUV keluaran dari Toyota ini supaya anda lebih yakin, bahwa Toyota Rush adalah pilihan mobil favorit Anda nantinya.

Pengalaman Operasi Cesar Yang Ketiga

Image
Assalaamualaikum, teman. Semoga tetap semangat ya puasanya di hari ke 8 ini. Kali ini saya mau cerita tentang operasi cesar yang saya jalani. Saya memang sudah mengira bahwa kehamilan yang ketiga ini akan menjalani operasi cesar lagi. Saat melakukan pemeriksaan demi pemeriksaan di dokter kandungan (saya sempat ganti dokter kandungan), saya selalu disarankan untuk operasi cesar karena sudah menjalani 2 kali operasi cesar sebelumnya.
Kalau saya sih nurut aja dan percaya apa kata dokter, nggak maksa untuk normal karena pengalaman sebelumnya ditolak melahian normal karena panggul sempit dan mata minus yang besar yang beresiko merusak syaraf jika melahirkan secara normal.

Unik! 11 Inspirasi Pagar Minimalis untuk Kamu Warga Kota Kreatif

Image

SPOTS Memudahkan Pengusaha Makanan Menjalankan Usaha

Image
“Masakan umi emang paling enak, makasih umi yang paling cantik sedunia”
Itulah rayuan maut dua anak saya, Za dan Ra, kalau senang dengan masakan saya. Padahal sih, bukan masakan mewah, cuma ayam goreng atau jamur goreng tepung. Udah gitu, saya jadi seneng. Pujian itu seringkali menyemangati saya memasak buat anak-anak, hehe. 
Tapi, namanya juga manusia. Ada saatnya lelah dengan rutinitas yang itu-itu saja. Saya ini tidak pintar memasak. Memasak seringnya itu lagi dan itu lagi. Saat bosan memasak, yang dimasakin juga bosan dengan masakan yang sama, atau saat lelah dengan aktivitas mengurus rumah tangga (apalagi sekarang ada bayi yang harus diurus), beli masakan yang siap disantap adalah solusinya.

#Uninstallkhawatir Saat Tak Bisa Berkendara Dan Suami Tak Bisa Antar, Pakai GOJEK Aman dan Nyaman!

Image
Tidak terasa, rumah tangga saya sudah berumur 12 tahun lebih! Pernikahan saya dan suami sudah menghasilkan 3 anak berusia 11 tahun, 7 tahun dan sebulan. Orang bilang, nikmati masa pacaran dengan suami kalau belum ada anak. Karena kalau sudah ada anak, tak akan lagi sempat untuk berduaan dengan suami. Yup, itu betul banget. Rasanya jarang banget deh punya momen berduaan dengan suami. 
Dulu, saat masih berdua, kalau ke mana-mana seringnya diantar suami naik motor ke tempat belanja atau ke rumah sakit untuk periksa anak. Sekarang, setelah anak makin besar, bahkan hadir lagi bayi setelah 7 tahun berlalu, suami makin giat mencari nafkah. Perginya pagi dan pulang malam. Bahkan, seringkali beliau bepergian ke luar kota atau luar negeri karena mendapat tugas dari kantor tempatnya bekerja. Semakin jarang deh suami antar saya dan anak-anak kalau ada keperluan.