KIN Fresh Milk, Susu Segar Yang Sehat, Nikmat dan Praktis Tanpa Menimbulkan Rasa Eneg


Susu sapi, merupakan susu yang paling sering dikonsumsi oleh keluarga saya. Seluruh anggota keluarga bisa menikmatinya. Saya, suami, dan anak-anak saya yang sudah lepas masa balita bisa mengonsumsi susu sapi. Dibandingkan dengan susu kambing, biasanya susu sapi juga harganya lebih terjangkau. Manfaat susu sapi pun tidak kalah dengan susu kambing. 

Susu adalah sumber kalsium yang penting bagi perkembangan dan pertumbuhan tulang. Kalsium berperan dalam menjaga kekuatan tulang dan meningkatkan kepadatan tulang. Konsumsi susu setiap harinya bisa mencegah terjadinya osteoporosis. Kalsium di dalam susu juga lebih mudah diserap daripada kalsium yang terdapat dalam berbagai jenis sayuran. Susu mengandung fosfor, magnesium, dan protein yang juga berperan dalam proses perkembangan tulang.

Kalsium dan fosfor di dalam susu juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi. Kasein merupakan salah satu jenis protein yang terdapat di dalam susu. Fungsi kasein untuk melindungi dan membentuk suatu lapisan pelindung di atas enamel, yang dapat mencegah kerusakan dan pembentukan plak pada gigi.

kin fresh milk

Minum susu sapi juga dapat mengurangi asupan kalori di siang hari karena susu kaya akan protein yang membuat kenyang lebih lama. Tubuh  memerlukan banyak protein untuk pengembangan otot dan perawatannya. Dan susu sapi merupakan sumber protein yang baik untuk memperkuat otot. 

Selain itu, banyak penelitian telah menemukan kaitan antara konsumsi susu sapi dan perlindungan rutin dari diabetes. Ini karena susu sapi kaya akan berbagai nutrisi dan mineral yang memperbaiki pencernaan dan mengatur kadar insulin. Susu sapi yang berkualitas baik juga kaya akan asam lemak omega-3, yang mampu mengatur kadar kolesterol darah dan menjaga kesehatan jantung untuk waktu yang lama.

Dengan begitu banyak manfaat dari susu, ternyata berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lain. Sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena merasa mual, menimbulkan diare, atau karena alergi. 

Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. menjelaskan bahwa gejala mual, kembung, atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.

kin fresh milk
Perbedaan susu dari sapi A1 dan A2

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Saat ini, susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Seperti susu sapi yang ini nih, KIN Fresh Milk yang diperoduksi  oleh PT ABC Kogen Dairy.  PT ABC Kogen Dairy percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam. Oleh karena itu, PT ABC Kogen Dairy menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu dari sapi A2

kin fresh milk
sapi di peternakan KIN, tempatnya bersih ya.

peternakan kin fresh milk
peternakan KIN

Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Menurut Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN, KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. KIN Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya. KIN Fresh Milk adalah susu dari sapi A2 hanya mengandung protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut.

kin fresh milk
3 rasa KIN fresh milk, segerrr.

KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa yaitu original, Chocolate, dan Coffee. Asyik kan, ada pilihan rasa untuk semua anggota keluarga. Semuanya bebas memilih varian rasa yang disukai tanpa takut eneg, kembung, atau mual serta diare setelah minum KIN Fresh Milk. Kin Fresh Milk hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Untuk informasi selengkapnya tentang KIN Fresh Mil bisa mengunjungi website dan media sosialnya berikut ini ya. 

IG; @kindairyid


Comments

  1. Saya jadi makin penasaran sama susu ini. Mudah juga didapatnya. Di minimarket dekat rumah juga ada

    ReplyDelete
  2. Kin fresh milk emang seger, Mbak. Beda dgn susu sapi biasanya. Rasa kopi enak ya...

    ReplyDelete
  3. aku penasaran sama yang rasa kopi, jarang2 ada susu rasa kopi :)

    ReplyDelete
  4. Susu sapi yang mengandung A2 ini ada tanda ya di kemasannya, Mbak?

    ReplyDelete
  5. Tempat sapinya bersih, terus sapi-sapi itu berjejer rapi. Dan kandungan pada Kin Fresh cukup komplit, sepertinya perlu coba nih, karena Kin Fresh mengandung protein A2 semuanya, yang gak bikin mual kalau minum susu.

    ReplyDelete
  6. Ngeliatkemasan botolnya, saya ngebayangin itu rasanya kayak Yoghurt. Iya gak sih Mak? 😃

    ReplyDelete
  7. Saya baru 1X minum susu ini tapi langsung suka karena rasanya emang segar, enak dan gak eneq

    ReplyDelete
  8. Kandang sapinya bersih ya mak. Aku belum pernah nyoba,pingin ngerasain yang ori

    ReplyDelete
  9. Saya dari dulu nggak suka minum susu karena selalu eneg setiap habis minum susu. Jadi pengen coba kin. Ada rasa coffee, nih. Hasyeeeek

    ReplyDelete
  10. Saya dari dulu nggak suka minum susu karena selalu eneg setiap habis minum susu. Jadi pengen coba kin. Ada rasa coffee, nih. Hasyeeeek

    ReplyDelete
  11. Hua..tampaknya lezat sekali ya. Aman lagi buat perut 😀

    ReplyDelete
  12. KIN Fresh Milk yang cokelat.....


    Aku tuh sering eneg kalo minum susu, pengen nyobain susu KIN ini

    ReplyDelete
  13. Yg coklat enaaak.. anak2ku juga suka. Asyiknya KIN ini gak bikin lambung begah yaa, ternyata karena proteinnya beda :)

    ReplyDelete
  14. Wah KIN ada fresh milk nya yah, saya baru tau hihihi taunya yang yoghurt aja mak

    ReplyDelete
  15. SEbagai pelanggan minum susu (terbiasa minum susu sejak kerja di Laboratorium), saya paling suka rasa coklat. Kalau yang fresh milk, bisanya saya kasih campuran sedikit kopi. Lha kalau Kin fresh milk sudah ada yang rasa kopi, malah kebetulan tinggal sruput deh

    ReplyDelete
  16. Sepertiya ini cocok buat org2 yg gak kurang suka minum susu krn biasanya perutnya jd agak mules gtu ya mbak? AKu blm pernah ngrasain jd pengen beli Kin :D

    ReplyDelete
  17. aku penasaran banget mau coba susu rasa kopi hehehe cuss ah beli

    ReplyDelete
  18. Aku ga terlalu suka susu, tapi aku suka banget sama kopi. Senangnya Kin punya varian rasa kopi, harus kucoba nih jadi kopinya dapat, manfaat susu pun tetap dapat

    ReplyDelete
  19. Mau coba yang cokelatnya.. enak nih mba.

    ReplyDelete
  20. Sepakat. Saya juga suka KIN. Dulu coba yoghurt-nya enak. Sekarang susunya juga gitu. Paling mau coba yang rasa kopi.

    ReplyDelete
  21. Aku penasaran sama yang rasa kopi? Jadi kayak kopi susu dong ya. Nyari ah, pengen buktiin kalo susu ini gak bikin mules. Soalnya aku termasuk salah satu orang yang gak bisa minum susu karena selalu mules abis minum susu. :)

    ReplyDelete
  22. Di kotaku kayaknya belum beredar KIN ini. Aku coba deh cari-cari mana tahu sudah dijual di supermarket.

    ReplyDelete
  23. Looks so yummm! Penasaran banget pengen nyobain yg rasa kopi, mba. Mana manfaatnya banyak juga pun buat tubuh kita :)

    ReplyDelete
  24. udah ada belum ya di kota tempat aku tinggal. Ini susu fresh ya, sehat dan aman untuk anak nih

    ReplyDelete
  25. klo lagi ngantuk suka minum KIN rasa coffee, kenyang tapi gak eneg dan pastinya bikin melek Mak

    ReplyDelete
  26. Kin fresh Milk ini aku suka banget, beberapa produk susu di perutku tidak bersahabat, makanya aku pilih2 buat minum susu. Ketemu Kin, langsung jatuh hati. ^_^

    ReplyDelete
  27. Duh, saya dan palung doyan banget susu sapi yang rasa gurih alias original. Sudah lama saya jarang beli susu murni, paling kemasan bubuk atau yang manis sachetan. Cuma Palung cenderung suka yang gurih, kayak mamahnya, he he. Apa KIN sudah ada di toserba?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor

Agar Ayam Matang Tak Berdarah