Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan


Sudah muali akhir tahun nih. Biasanya, sebagian orangtua disibukkan dengan kegiatan mencari sekolahan untuk anak-anaknya. Karena sebagian sekolah, terutama yang swasta, sudah mulai membuka pendaftaran di bulan Oktober sampai Desember. Termasuk saya, sedang bersiap-siap memasukkan si sulung ke SMP di sekitar rumah. Inginnya sih yang ada muatan agamanya, metodenya belajar aktif yang tak hanya duduk di kelas, modern dan tidak ketinggalan teknologi, serta mengedepankan akhlak mulia. Hmm, ada nggak sih sekolah yang seperti itu ya. Banyak maunya, hehe, ya.. tak apa-apa kan namanya ikhtiar. Dan ini ada informasi beberapa sekolah Menengah Pertama Islam yang sebagian sudah saya survey.

  1. SMP Amalina
Kurikulum yang digunakan di SMP Islam Amalina yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Aren, Tangerang selatan, adalah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dari Kementerian Pendidikan Nasional yang dipadukan dengan Kurikulum Mandiri serta diperkaya dengan pengetahuan Agama Islam melalui materi-materi tambahan. Adapun penambahan materi Agama Islam, yaitu Al Qur’an, hapalan do’a-do’a, hadist, dan lain-lain.

Biaya masuk SMP Amalina tahun ajaran 2019/2020 sebagai berikut.

biaya smp amalina 2019/2020

  1. SMPIT Baitul Maal
konsep pembelajaran yang digunakan oleh SMPIT Baitul Maal yang berlokasi di Jurang Mangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan, yaitu Active Learning dan Learning by Doing, Fun Learning serta IQRO dengan tetap mengintregasikan kurikulum nasional dipadukan dengan Kurikulum Mandiri/Lokal yang menjadi kurikulum unggulan. Disini Menggunakan system Full Day School dengan pembelajaran yang menyenangkan, serta Membiasakan siswa untuk mengenal Al-Qur’an setiap hari.

Biaya masuk tahun lalu, tahun ajaran 2018/2019 untuk gambaran saja (tahun ajaran 2019/2020 pasti ada kenaikan), sebagai berikut.

biaya masuk baitul maal 2018/2019

  1. SMPIT Auliya Bintaro
5 Ciri Khas Pendidikan SIT AULIYA yang berlokasi di Jalan Jombang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, adalah kompetensi Standar Nasional Pendidikan (SNP) 2016, Berkarakter Islami, Pembelajaran Terpadu: Pintar, Kreatif, sekaligus Saleh, Metodologi Student Active Learning (SAL), Kesinambungan Tematik 12 Semester. Berikut biaya pendaftarannya tahun ajaran 2019/2020.


  1. SMPIT Al Falaah
Kegiatan pembelajaran di SMP Islam Al-Falaah yang berlokasi di Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, dilaksanakan dengan konsep pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) – Gembira dan Berbobot (GEMBROT), serta berupaya memfasilitasi perkembangan Multiple Intelligences murid. Nilai-nilai pembelajaran Agama Islam dan Karakter Pendidikan di integrasikan dalam setiap mata pelajaran. Pembelajaran Agama Islam dan Al Qur’an dikembangkan melalui praktek/pembiasaan ibadah sehari-hari yang meliputi shalat Dzuhur berjamaah, tadarus Al Qur’an, hafalan surat-surat pendek dan do’a sehari-hari, shalat Jum’at, Shodaqoh Sehari Seribu (S.3), Shalat Dhuha dan Keputrian. 

Berikut biaya masuknya tahun ajaran 2019/2020.

biaya masuk SMPIT al falaah ciputat 2019/2020

  1. SMPIT Cordova
SMP IT Cordova yang berlokasi di Jalan Jalan Japos, Jurangmangu, Tangerang Selatan, menggunakan kurikulum KTSP (menuju K13). Dalam proses pembelajaran menggunakan pendekatan Active Learning dan berupaya mengembangkan Multiple Intelegences serta senantiasa mengeintegrasikan nilai-nilai budi pekerti dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan pembelajaran di SMP IT Cordova dilaksanakan dalam suasana hubungan antar siswa dan guru yang islami, yang mengamalkan 4S ( Senyum, Salam, Sapa dan Santun), saling menghargai, saling menghormati.

Berikut ini biaya masuknya tahun ajaran 2019/2020.

biaya SMPIT Cordova 2019/2020

 Ternyata lumayan juga ya biaya sekolah SMP Islam di Tangerang Selatan. Kalau teman-teman punya informasi sekolah lainnya, boleh dong dishare di kolom komentar.


Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor

Agar Ayam Matang Tak Berdarah