Mengatasi Rasa Eneg dan Kembung Setelah Minum Susu


Assalaamualaikum, teman. Apakah kamu termasuk orang yang minum susu segar secara rutin? Saya termasuk yang suka minum susu sapi segar walaupun tidak rutin. Berbeda dengan anak sulung saya, Kakak Za yang suka sekali minum susu secara rutin. Dalam sehari ia harus minum susu tiga kali, pagi, siang dan sore. Setiap bangun tidur, yang ia minta pertamakali pasti minum susu. Padahal, saat ia masih kecil dan baru lepas dari ASI, si sulung sempat alergi terhadap susu sapi dan mengalami diare. Tapi seiring dengan pertumbuhan usia dan pertahanan tubuhnya yang semakin baik, ia malah yang paling rajin minum susu diantara semua anggota keluarga kami.


Saya sendiri suka minum susu segar dengan diolah menjadi minuman dingin seperti es susu, milkshake, pudding susu, dan sebagainya. Saya paling sering membuat milkshake karena membuatnya cukup mudah. Caranya dengan mencampurkan susu, buah kesukaan, es batu dan sedikit gula pasir, lalu memblendernya. Hmm, rasanya nikmat banget dan menyegarkan karena ada tambahan buah segarnya. Dan, tentu saja jadi lebih sehat. 

Mengatasi Rasa Eneg dan Kembung Setelah Minum Susu


Dalam segelas susu segar mengandung banyak vitamin, protein, lemak, asam amino, potassium, kalsium, zat besi, magnesium, seng, tembaga, dan zat yang lainnya. Semua zat itu baik untuk tubuh karena bermanfaat untuk kesehatan tulang, jantung, otak, karbohidrat sebagai sumber energi dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh. 

Namun, dengan kandungan baik yang banyak itu, belum banyak orang Indonesia yang mengonsumsi susu. Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena merasa mual, menimbulkan diare, atau karena alergi. 

Alhamdulillah, saya sendiri tidak ada masalah dengan minum susu sapi. Aman-aman saja. Namun tidak dengan putri saya. Jika minum susu terlalu banyak, ia akan merasa mual. Makanya, ia hanya sanggup meminum susu secangkir kecil saja setiap kali minum. 

Menurut Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc., ternyata gejala mual, kembung, atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh. Hal ini memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Mengatasi Rasa Eneg dan Kembung Setelah Minum Susu


Saat ini, susu dari sapi A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap.

Berita baiknya, di Indonesia sekarang sudah hadir KIN Fresh Milk, Susu dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. KIN Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar, alami tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya. Penasaran kan seperti apa rasanya susu dari sapi A2?

Saya dan keluarga sudah coba nih susu ini. KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa original, chocolate, dan coffee yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. Semua rasanya enak dan segar. Untuk anak-anak, pasti deh rasa yang mereka suka adalah KIN Fresh Milk Chocolate. Dan untuk orang dewasa, biasanya KIN Fresh Milk Coffee jadi pilihan menarik, termasuk suami saya juga menyukainya.

Mengatasi Rasa Eneg dan Kembung Setelah Minum Susu


Kemasan botol KIN Fresh Milk sebanyak 200 ml susu segar, sangat praktis dibawa kemanapun. Saya jadi tidak khawatir saat mau jalan bareng keluarga, karena KIN Fresh Milk bisa dimasukkan ke tas untuk bekal di perjalanan tanpa takut tumpah. 

Untuk kamu yang suka merasa mual dan eneg setelah minum susu, KIN Fresh Milk Susu Berkelas Dari Sapi Teratas  ini bisa jadi solusi yang tepat untuk dikonsumsi. Dan kamu akan tetap mendapat manfaat susu tanpa terganggu dengan rasa mual dan eneg. Asyik, kan! Untuk mendapatkan KIN Fresh Milk pun cukup mudah kok. Karena produk ini sudah tersedia di minimarket dan supermarket terdekat. 

Untuk informasi lebih lengkap tentang KIN Fresh Milk, kamu bisa kunjungi media sosial KIN Fresh Milk berikut ini.

www.kindairy.com
Instagram: @kindairyid

Comments

  1. wah belum coba merek ini jadi penasaran pingin coba jugaa

    ReplyDelete
  2. wah sejak usia di aats 40 tahun kl minum susu seagr suak diare

    ReplyDelete
  3. setelah suia menua paling gak bisa minum susu segar

    ReplyDelete
  4. Aku juga sebelumnya sempat suka eneg dan malah mulas kalo minum susu. Padahal sewaktu kecil aku paling suka minum susu. Sekarang baru nyaman lagi minum susu, setelah aku biasain minum susu dengan porsi sedikit dan disajikan dingin. Minum produk susu olahan kayak yoghurt atau susu dengan varian rasa juga ngebantu banget. Setuju sama semua tips yg Mbak bagikan :) Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  5. dirumah ada stock susu KIN tapi belum kucoba nih mba jadi makin penasaran pengen minum nti malam

    ReplyDelete
  6. Saya orang yang nggak doyan dengan susu segar atau susu plain. Misalnya minum susu segar biasanya direbus sama jahe, cengkeh, n tambah gula jawa hihihi. Tapi kayaknya susu ini enak deh.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah nyobain susu KIN ini, pernah nya yang yoghurt , tar beli ah KIN freshmilk ini

    ReplyDelete
  8. Baru tau ternyata ada A1 dan A2 ya.. jd penasaran sm susu KIN.

    ReplyDelete
  9. Setiap ke Alfa mau nyari ini lupa mulu euy. Udah penasaran banget padahal.

    ReplyDelete
  10. Anak ak tiap bgn tdr plus mau tdr pasti dah nagih susu. N dy sk susu UHT plain soalnya lbh segar. Skrg lg rame produk KIN ini ya. Ak liat di feed ig banyak. Tp msh blm msk area non jabodetabek ya?

    ReplyDelete
  11. Aku udah pernah nyobain nih KIN fresh milk. Rasanya enak dan fresh

    ReplyDelete
  12. Aku suka susu, apalagi yang fresh. Kin Fresh kelihatannya enak mba.

    ReplyDelete
  13. Wah,..cocok untuk saya yang suka merasa eneg setelah minum susu. Dengan Kin Fresh, minum susu jadi lebih nikmat ya...

    ReplyDelete
  14. Baca beberapa review Kin, jadi penasaran. Secara, aku tuh eneg kalo minum susu

    ReplyDelete
  15. Saya baru tau soal susu A2 ini. Apalagi sekarang ada yg jual dan kemasannya mini. Ini enak banget buat bekal anak sekolah

    ReplyDelete
  16. Aku lagi rajin minum susu yang fresh dari sapi segar dan udh coba varian coklat karena kalau ga coklat ga suka hehehe rasa coklat nya enak banget dan ga bikin eneg

    ReplyDelete
  17. Jd yg selama ini bikin perut agak gak enak itu protein A1 ya. Kalau Kin ini hanya protein A2 jdnya gak bikin perut gk enak kalau mengkonsumsinya :D

    ReplyDelete
  18. Saya juga suka ini, Mbak. Rasa cokelatnya ga bikin eneg. Bahkan sekarang penasaran sama rasa kopi.

    ReplyDelete
  19. Aku suka banget yang rasa kopi. Rasanya enak dan berasa kopinya

    ReplyDelete
  20. Aku juga sekarang konsumsi KIN FreshMilk mbak..dan aku paling suka rasa coklat :)

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah...
    KIN Fresh Milk menjadi solusi.

    Pas banget untuk bekal anak-anak sekolah.
    Menemani hari-hari mereka yang super sibuk.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. Jadi keidean buat es susu. Aku mau coba ah di rumah. Apalagi anakku sudah suka banget bantu-bantu masak. Lagi senang-senangnya bikin kreasi makanan.

    ReplyDelete
  24. Aku baru tau loh mba klo protein susu sapi itu ada A1 dan A2. Dan ak kmrn juga udah coba nih minum susu KIN, enyaakkk ya. Gak berasa susunya sama sekali.

    ReplyDelete
  25. Susunya KIN ini enak banget, anakku aja suka juga. Iseng dulu pas lihat di supermarket kok ada susunya karena setauku hanya yogurt. Pas beli anakku yang ketagihan

    ReplyDelete
  26. Aku baru tau ada A1 dan A2, walau sama2 susu sapi ternyata ada yang bikin gembung ada yang nggak...

    Apakah ini juga yang minum susu jadi alergi atau nggak ..tergantung susu sapi jenis apa..yang diminum?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan