Tetap Menarik Saat Hamil



Ibu hamil kadang merasa tidak percaya diri karena berbagai perubahan fisik tubuhnya. Misalnya saja perut yang membesar dan bengkak, wajah kadang dipenuhi jerawat, atau area intim yang mengalami keputihan. Semua itu dipengaruhi oleh perubahan hormon kehamilan, yang juga mempengaruhi psikis ibu hamil yang mungkin lebih cepat emosi atau sensitif. 

Ada beberapa tips agar ibu hamil tetap menarik saat hamil, sehingga ia bisa tetap beraktivitas dengan percaya diri. 


  1. Memakai kosmetik yang aman untuk ibu hamil
Ya, memakai kosmetik boleh kok dilakukan ibu hamil. Dengan catatan, kosmetik tersebut aman digunakan oleh ibu hamil. Pelembab merupakan produk yang wajib dipakai ibu hamil karena berfungsi menjaga kadar air dalam kulit sehingga mengurangi risiko terjadinya stretch mark. Begitu juga dengan tabir surya, penting dipakai ibu hamil untuk mencegah pigmentasi kulit di wajah yang menyebabkan bercak berwarna gelap. Hindarilah produk kosmetik yang bersifat derivate karena bisa menyebabkan kecacatan janin atau keguguran. Produk yang berbahan derivate antara lain vitamin A, retinol, tretinoin, dan isotretinoin.

tetap menarik saat hamil
pixabay.com
 
  1. Membersihkan area intim dengan bahan yang aman
Perubahan hormon saat hamil sering menyebabkan ibu hamil mengalami keputihan dan masalah area intim lainnya. Bersihkan area intim saat mandi dengan air atau bahan alami yang aman untuk bayi yang dikandung. Sebagian orang menyarankan untuk memebrsihkan area intim ibu hamil dengan godokan daun sirih. Namun jika ragu, tanyakan hal ini lebih detail dengan doker kandugan.

  1. Memakai busana hamil yang nyaman namun tetap menarik
Ya, ini sudah keharusan dong. Karena busana yang nyaman akan membuat aktivitas ibu hamil berjalan dengan lancar. Busana yang longgar tentu saja lebih aman dan nyaman untuk ibu hamil. Namun jangan juga asal memilih busana yang longgar. Perhatikan bahan pakaian juga, jika longgar tapi membuat kulit jadi alergi jadi tidak aman juga kan untuk ibu hamil. Atau perhatikan juga pemilihan suasananya. Memakai daster memang sangat nyaman untuk ibu hamil, tapi daster sebaiknya dipakai saat di rumah saja.

Untuk ibu hamil yang berhijab, membeli busana muslimah terbaru yang longgar dan menarik  tidak ada salahnya. Apalagi jika baju lama memang sudah banyak yang tidak muat. Busana muslim memang biasanya longgar, jadi cocok dan nyaman dipakai ibu hamil. 

tetap menarik saat hamil
hijab.id


Membeli busana muslim terbaru secara online bisa jadi salah satu pilihan bijak bagi ibu hamil yang tidak sepat pergi ke toko. Sambil beristirahat dari rumah, ibu hamil tinggal memesan busana yang diinginkan lewat smartphone atau laptop, dan barang yang diinginkan akan dikirim ke rumah. Namun jangan lupa memperhatikan banyak hal saat berbelanja online. Seperti ukuran baju, bahan baju, dan lain-lain, agar tidak menyesal saat baju sudah sampai ke rumah.

Salah satu toko online yang menjual berbagai busana muslim adalah hijab.id. Koleksi hijab terbarunya berupa printed scarf sangat cantik dan menarik. Coba saja kamu mampir ke websitenya, dan kamu akan jatuh cinta pada berbagai hijab yang dijual disana yang akan membuat penampilan ibu hamil berhijab makin cantik dan menarik.

tetap menarik saat hamil
hijab.id


Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor