Darimana Blogger Mendapat Penghasilan?



Banyak orang yang belum faham jika dengan menulis di blog kita bisa mendapatkan penghasilan. Ya, termasuk orang-orang di dekat saya. Mereka pikir blog itu media untuk berbagi informasi saja secara gratis seperti media sosial lainnya. Memang benar. Alasan pertama saya menulis di blog pun hanya untuk saling berbagi informasi dengan orangtua lainnya tentang tumbuh kembang anak. Namun, seiring dengan waktu, saya masuk ke berbagai komunitas dan mengetahui bahwa dengan menulis di blog kita bisa mendapatkan penghasilan.

Lalu, darimana seorang blogger mendapatkan penghasilan? 

Pertama, blogger bisa mendapat penghasilan dari memenangkan lomba blog. Untuk menjadi juara lomba blog, tentu saja kita harus mempunyai skill menulis yang mumpuni. Untuk itu, latihan diperlukan dengan cara menulis setiap hari. Namun keahlian menulis saja kadang tidak cukup. Blogger juga sebaiknya menguasai teknik fotografi, video, dan infografik untuk melengkapi konten blog sehinngga membuatnya  lebih menarik untuk dibaca. 

Kedua, blogger mendapatkan penghasilan dengan memasang Google Adsense. Blogger akan mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang diklik oleh pengunjung blognya. Namun, sebelum memasang Google Adsense, blog kita akan dievaluasi terlebih dulu oleh Google. Dan untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense sendiri tidak mudah. Blogger harus rajin menulis setiap hari agar blognya ramai dikunjungi dan pengunjung mau mengklik Google Adsense yang ada di blognya.

penghasilan blogger
pixabay.com

Ketiga, blogger bisa mendapatkan penghasilan dengan mereview produk atau jasa. Biasanya, cara kerjanya begini. Blogger mendapatkan produk atau jasa untuk dipakai, kemudian menuliskan pengalamannya di blog. Blogger mendapatkan sejumlah kompensasi atas pekerjaannya tersebut. Kompensasi bisa berupa apa saja, tergantung kesepakatan, bisa berupa uang, produk, dan lain-lain.

Review produk dan jasa juga kadang-kadang disertai dengan jual backlink. Jika teman-teman menemui kata yang dibold dan jika diklik mengarah ke halaman website tertentu, itu yang dinamakan backlink. Blogger menulis seperti biasa di blognya, namun ada sisipan backlink yang diarahkan ke website lain. Blogger mendapatkan penghasilan jika mau memasang backlink di blognya.

Siapa yang beli backlink dari blogger? Tentu saja mereka yang ingin websitenya dikunjungi agar produk atau jasa mereka semakin dikenal oleh dunia maya. Namun ada baiknya kita berhati-hati juga dengan banyaknya backlink di tulisan kita. Karena Google punya aturan tertentu dalam hal backlink ini. Misalnya saat kita memberikan backlink yang tidak relevan dengan informasi yang kita sampaikan di blog, blog kita akan dianggap spam. 

Lalu, bagaimana seorang blogger bisa bertemu dengan perusahaan yang akan membeli backlink dari blogger. Ini dia, saya punya informasi tentang sebuah platform yang mempertemukan blogger dan pembeli backlink.

Raja Backlink adalah salah satu perusahaan jasa backlink yang menyediakan jual beli backlink untuk mereka yang membutuhkannya. Raja Backlink menyediakan banyak blogger yang bisa mereview produk dan jasa secara alami, sesuai dengan pengalaman blogger masing-masing. Untuk perusahaan yang ingin membeli backlink dari blogger, bisa langsung mendaftarkan diri di website resmi Raja Backlink. Begitu juga dengan blogger yang ingin mendapat penghasilan dari menjual backlink, bisa langsung mendaftarkan blognya di Raja Backlink.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Comments

  1. Saya juga jadi member di rajabacklink mba, enak banget prosesnya cepat dan pembayarannya lebih besar dibanding platform lain :D

    ReplyDelete
  2. Klo saya belum pernah pake jasa backlink sih, masih build web 2.0 aja.

    Mungkin kedepannya bisa dicoba nih jasa backlink ini, secara harga relatif terjangkau ya dengan PA dan DA yang lumayan tinggi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor