Darimana Blogger Mendapat Penghasilan?



Banyak orang yang belum faham jika dengan menulis di blog kita bisa mendapatkan penghasilan. Ya, termasuk orang-orang di dekat saya. Mereka pikir blog itu media untuk berbagi informasi saja secara gratis seperti media sosial lainnya. Memang benar. Alasan pertama saya menulis di blog pun hanya untuk saling berbagi informasi dengan orangtua lainnya tentang tumbuh kembang anak. Namun, seiring dengan waktu, saya masuk ke berbagai komunitas dan mengetahui bahwa dengan menulis di blog kita bisa mendapatkan penghasilan.

Lalu, darimana seorang blogger mendapatkan penghasilan? 

Pertama, blogger bisa mendapat penghasilan dari memenangkan lomba blog. Untuk menjadi juara lomba blog, tentu saja kita harus mempunyai skill menulis yang mumpuni. Untuk itu, latihan diperlukan dengan cara menulis setiap hari. Namun keahlian menulis saja kadang tidak cukup. Blogger juga sebaiknya menguasai teknik fotografi, video, dan infografik untuk melengkapi konten blog sehinngga membuatnya  lebih menarik untuk dibaca. 

Kedua, blogger mendapatkan penghasilan dengan memasang Google Adsense. Blogger akan mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang diklik oleh pengunjung blognya. Namun, sebelum memasang Google Adsense, blog kita akan dievaluasi terlebih dulu oleh Google. Dan untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense sendiri tidak mudah. Blogger harus rajin menulis setiap hari agar blognya ramai dikunjungi dan pengunjung mau mengklik Google Adsense yang ada di blognya.

penghasilan blogger
pixabay.com

Ketiga, blogger bisa mendapatkan penghasilan dengan mereview produk atau jasa. Biasanya, cara kerjanya begini. Blogger mendapatkan produk atau jasa untuk dipakai, kemudian menuliskan pengalamannya di blog. Blogger mendapatkan sejumlah kompensasi atas pekerjaannya tersebut. Kompensasi bisa berupa apa saja, tergantung kesepakatan, bisa berupa uang, produk, dan lain-lain.

Review produk dan jasa juga kadang-kadang disertai dengan jual backlink. Jika teman-teman menemui kata yang dibold dan jika diklik mengarah ke halaman website tertentu, itu yang dinamakan backlink. Blogger menulis seperti biasa di blognya, namun ada sisipan backlink yang diarahkan ke website lain. Blogger mendapatkan penghasilan jika mau memasang backlink di blognya.

Siapa yang beli backlink dari blogger? Tentu saja mereka yang ingin websitenya dikunjungi agar produk atau jasa mereka semakin dikenal oleh dunia maya. Namun ada baiknya kita berhati-hati juga dengan banyaknya backlink di tulisan kita. Karena Google punya aturan tertentu dalam hal backlink ini. Misalnya saat kita memberikan backlink yang tidak relevan dengan informasi yang kita sampaikan di blog, blog kita akan dianggap spam. 

Lalu, bagaimana seorang blogger bisa bertemu dengan perusahaan yang akan membeli backlink dari blogger. Ini dia, saya punya informasi tentang sebuah platform yang mempertemukan blogger dan pembeli backlink.

Raja Backlink adalah salah satu perusahaan jasa backlink yang menyediakan jual beli backlink untuk mereka yang membutuhkannya. Raja Backlink menyediakan banyak blogger yang bisa mereview produk dan jasa secara alami, sesuai dengan pengalaman blogger masing-masing. Untuk perusahaan yang ingin membeli backlink dari blogger, bisa langsung mendaftarkan diri di website resmi Raja Backlink. Begitu juga dengan blogger yang ingin mendapat penghasilan dari menjual backlink, bisa langsung mendaftarkan blognya di Raja Backlink.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Comments

  1. Saya juga jadi member di rajabacklink mba, enak banget prosesnya cepat dan pembayarannya lebih besar dibanding platform lain :D

    ReplyDelete
  2. Klo saya belum pernah pake jasa backlink sih, masih build web 2.0 aja.

    Mungkin kedepannya bisa dicoba nih jasa backlink ini, secara harga relatif terjangkau ya dengan PA dan DA yang lumayan tinggi.

    ReplyDelete
  3. Sekarang kalau mau pasang backlink lebih mudah ya.. dengan harga terjangkau seperti itu. Sepertinya boleh dicoba nih.

    ReplyDelete
  4. Makin banyak aja peluang untuk blogger menambah penghasilan ya. Semoga tetap dibarengi dengan konten yang berkualitas

    ReplyDelete
  5. Beberapa temanku juga masih gak paham tentang Blogger ini. Dipikir kerjaan apa sih? Kurang mutu. Gak tau saja mereka bahwa Blogger juga menghasilkan

    ReplyDelete
  6. Dulu nggak kepikiran lho bisa berpenghasilan dari ngeblog. Nulis ya nulis aja,ternyata ngeblog membawa berkah. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  7. Yes, Raja Backlink menjadi salah satu tempat cari uang buat blogger 😍

    ReplyDelete
  8. Dulu bunda bikin blog juga berawal dr dr kepingin dpt duit dr ngeblog th 2009. Barulah uang ifu menghampiri mulai th 2012 sd sekarang. Yg paling adyik ketika dpt contrak 3 bulan bikin artikel sebanyak 24 artikel. Waaah, beneran kejutan dan dan diluar dugaan rezeki datang, juga dr hafuah lomba. Pokoknya jngn bersnti ngeblog deh.

    ReplyDelete
  9. Raja backlink. Sudah pernah dengar, tapi belum pernah kerjabareng...

    Soal penghasilan blogger...iy mb...kadang disangkanya para blogger itu nggak kerja, cuma mainan hape/laptop. Sama kayak orang yang asyik WA nan...

    Itu yang sering bikin aku sedih

    ReplyDelete
  10. Wah sekarang jadi blogger makin banyak fasilitas dan kemudahan ya. Terbantu sekali

    ReplyDelete
  11. Woww.... pengin nyoba daftar di raja bakclink.

    ReplyDelete
  12. Dulu sebelum ngeblog sering diiming2 tetangga soal penghasilannya sebagai blogger yg angkanya 10an.
    Emang gurih2 sedap pendapatan para blogger ini..

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, dapat info baru untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog. Dan saya baru tahu kalau bisa jual-beli backlink. Berarti sebenarnya CP atau job dari ngeblog yang selama ini saya terima termasuk dalam kriteria jual-beli back link juga ya? #Meluncur ke Rajabaclink ah

    ReplyDelete
  14. aku baru tahu mba ttg Rajabacklink mau daftar ah hehhee

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. Betul bgt. Ngeblog itu bisa sekali jadi hobi yang dibayar

    ReplyDelete
  17. Aku mah nyerah kalau urusannya lomba blog hihihi cemen ga, sih? Wih, menarik nih soal si Raja Backlin. Cari tau aah

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah sejak konsisten ngeblog penghasilan dr ngeblog berdatangan. Dulu ga kebayang samasekali klo ngeblog bisa menghasilkan kayk gini

    ReplyDelete
  19. Pingin daftar juga ah di RajaBacklink

    ReplyDelete
  20. Ini nih pertanyaan yang sering banget aku terima. Dan aku masih susah jawabnya ke beberapa orang. Hehehehe...

    ReplyDelete
  21. Dari beberapa poin di atas, yang masih entah banget penghasilannya adalah adsense. Aku sekedar pasang tanpa pernah merawatnya hehehee... Asal nulis dan posting aja sih ngeblognya.

    ReplyDelete
  22. Wah, baru tau nih ttg raja backlink. Yeay, makin banyak cara mendapatkan pundi2 penghasilan ya mbak. Tq infonya mbak. Bermanfaat banget nih

    ReplyDelete
  23. Saya sampai sekarang masih nyantai ngeblognya, nulis ya nulis aja, kapan naik pangkatnya nih kalau begini? aaak, :)

    ReplyDelete
  24. Waah aku baru tahu tentang rajabacklink kemana aja ya dakuuu hehehe

    ReplyDelete
  25. Aku baru tau ada ini, dari sisi blogget okey banget sih, nambah portal buat meraup rejeki

    ReplyDelete
  26. Wah baru tau ada raja backlink, berarti blogger dan perusahaan itu seperti hubungan simbiosis mutualisme yg harus dijaga dengan baik keberlangsungannya ya mba.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan