Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

 


Beberapa tahun ke belakang mungkin masih ada yang belum mengenal metode pebelajaran homeschooling. Namun dengan makin banyaknya informasi yang tersedia di era digital ini, homeschooling jadi makin dikenal dan bahkan diminati. Homeschooling merupakan salah satu metode belajar yang sudah mulai tak asing sekarang dan menjadi pilihan sebagian orangtua untuk solusi pembelajaran anak.

Homeschooling adalah model pendidikan fleksibel berbasis rumah, dimana orangtua punya tugas dan tanggung jawab penting sebagai pengawas dan pemberi materi untuk anak sesuai denagn minat, potensi dan bakat anak. Homeschooling memiliki beberapa kelebihan dibanding sekolah konvensional dan menjadi solusi pendidikan bagi sebagian anak.

 

Dengan homeschooling, orangtua dan anak bisa memilih materi dan gaya belajar sesuai kebutuhan atau potensi anak. Anak jadi tidak terlalu terbebani dengan tugas yang banyak dan bisa lebih fokus pada minat serta bakatnya. Orangtua pun lebih mudah memantau perkembangan belajar anak. Dengan homeschooling, waktu bersekolah lebih fleksibel serta lebih nyaman untuk anak yang memiliki trauma di sekolah misalnya karena pernah mengalami bullying.

Namun, tidak semua orangtua memiliki waktu yang cukup dan keterampilan yang memadai untuk menyelenggarakan homeschooling. Karena tidak mudah memberikan materi pada anak sesuai kurikulum nasional. Oleh karena itu, adanya berbagai lembaga pendidikan penyelenggara homeschooling sangat membantu para orangtua praktisi homeschooling untuk menyelenggarakan pendidikan homeschooling sesuai standar pendidikan nasional.


homeschooling terbaik


Adalah Flexi Homeschooling, salah satu lembaga penyelenggara homeschooling terbaik untuk solusi belajar anak baik secara offline maupun online. Flexi Homeschooling membantu mendampingi orangtua dalam penyelenggaraan pendidikan berbasis rumah agar tercapai anak yang mandiri, berkarakter positif dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan zaman. Belajar di Flexi Homeschooling memiliki kelebihan berupa:

  1. Pembelajaran sesuai kurikulum nasional dan kurikulum akil baligh yang dirancang untuk mempersiapkan siswa di masa depan.
  2. Siswa akan mengikuti tes bakat STIFIn dan konsultasi mendalam bersama orangtua dengan konsultan STIFIn Flexi Homeschooling
  3. Mendapat ijazah paket A/B/C untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.
  4. Konsep Agile Education di Flexi Homeschooling menjadikan anak cekatan menghadapi ketidakpastian.
  5. Pembelajaran tidak saja akademik, namun juga belajar ilmu kehidupan atau Real Life Experience.
  6. Didukung oleh fasilitator berpengalaman.
  7. Hadirnya konselor dan psikolog untuk mendukung belajar anak.
  8. Self Assesment membuat anak makin percaya diri dan mampu menilai dirinya.
  9. Orangtua dilibatkan dalam pendidikan anak sehingga menciptakan bonding antara orangtua dan anak.
  10. Belajar menguasai soft skill berupa kreatifitas, inovasi, kepemimpinan dan kewirausahaan.
  11. Biaya homeschooling relatif terjangkau
  12. Waktu belajar fleksibel sehingga memberi keleluasaan pada anak untuk mengeksplor diri dan lingkungannya.
  13. Tersedia kelas Pembelajaran secara privat maupun grup. Bahkan terdapat Kelas Parenting untuk orangtua yang ingin mendalami pendidikan anak, dan Kelas Konseling untuk siswa yang ingin mengoptimalkan potensinya.

 

Karena berbagai kelebihan tersebut, Flexi Homeshooling sudah banyak diliput media seperti Republika, Berita Satu, Media Indonesia, Tribunnews, merdeka.com, Warta Jakarta, dan SWA. Saat ini, Flexi Homeschooling sudah memiliki ijin sebagai PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) untuk kesetaraan Paket A (SD), B (SMP), dan C (SMA) dengan nomor P9997849. Silahkan, para orangtua yang hendak menyelenggarakan homeschooling untuk putra dan putrinya bisa langsung mengakses website resmi Flexi Homeschooling untuk informasi selengkapnya.

 

 

Comments

  1. Dari dulu pengen banget sbnrnya homeschooling untuk anak. Tapi terbentuk Krn suami yg menolak. Dan jujurnya aku msh mikir sanggub ga ngajarin anak semua pelajaran2 itu tanpa emosi 😅. Belum lagi saat SMP SMU yg semakin berat materinya

    Tapi ternyata ada juga lembaga yg menyediakan jasa begitu ya mba. Naah kalo pale pembimbing, aku sih mau. Krn jelas juga jadinya arah pembelajaran kan. Jadi pengen nanya2.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO