Makan Sambil Refreshing di Bumi Sampireun




Makan sambil refreshing biar lepas dari rasa penat, memangnya bisa? Bisa dong. Ini hal yang biasa dilakukan banyak orang untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan atau belajar, dengan pergi makan bersama teman-teman atau keluarga. Berbincang-bincang tentang berbagai hal dan bertukar pengalaman sambil menikmati makanan, membuat suasana rileks. Apalagi jika tempat makan yang kita kunjungi ditata sedemikian rupa sehingga suasananya mendukung untuk refreshing, seperti tempat makan yang satu ini. Bumi Sampireun.

Bumi Sampireun merupakan restoran yang masih satu grup dengan Talaga Sampireun, pendahulunya. Restoran yang saya kunjungi bersama keluarga adalah Bumi Sampireun yang berlokasi di Jalan Raya Serpong, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Berikut ini review saya tentang restoran ini.

bumi sampireun bsd


Tempat dan suasana

Restoran ini menggunakan meja dan kursi dari kayu. Banyak patung  kayu berbentuk binatang yang menghiasi ruangan restoran. Karena saya tidak terlalu suka patung, jadi agak sedikit mengganggu. Sepertinya akan lebih adem kalau patung-patung diganti dengan tanaman atau kolam kecil. 

Tapi jika tidak suka makan di dalam ruangan restoran, Pengunjung bisa memilih makan di saung. Ya, restoran ini bersaya sunda sehingga tak heran pelayan perempuannya pun memakai kebaya dan selama makan pengunjung disuguhi musik gamelan sunda. 

bumi sampireun bsd


Saya lebih suka makan di saung jika datang ke Bumi Sampireun bersama keluarga. Karena selain ada AC-nya, anak-anak juga bisa sekalian memberi makan ikan di kolam. Suasananya juga lebih santai karena bisa lesehan, ngobrol dengan teman dan keluarga sambil menikmati makanan jadi lebih rileks.
Hanya saja, dibandingkan Ralaga Sampireun, Bumi Sampireun BSD memang lebih kecil dan terbatas jumlah saungnya. Ada baiknya, jika di akhir pekan hendak kesini membuat janji terlebih dulu.

Oh ya, buat yang ingin sholat ada mushola juga di lantai 2. 

bumi sampireun bsd


Menu Makanan

Banyak menu ala sunda tersedia di Bumi Sampireun, misalnya nasi liwet, jengkol, sayur asem, sambal dan lalap, dan sebagainya. Menu yang saya pesan adalah ayam goreng kering yang sudah dilengkapi sambal terasi, jengkol tumis cabe, tape goreng, es merah delima, es sirsak jelly, dan jus kedondong. Baru pertama kali saya cobain jus kedondong. Hm, rasanya seger banget, manis dan asam. Di dalam jusnya ada pemanis dari buah, namun saya lupa buah apa namanya. Oh ya, menu di Bumi Sampireun belum ada sertifikasi halalnya, jadi sebaiknya pilih menu yang aman dikonsumsi umat Islam.


menu bumi sampireun bsd

menu bumi sampireun bsd
menu bumi sampireun bsd

Comments

  1. Bulan depan mau ke Tangerang nih mba aku sekeluarga, restorannya bisa kujadikan referensi nanti :) anakku pasti suka sama suasananya

    ReplyDelete
  2. es merah delimanya menggoda banget mbak...Harganya gmn mbak. Mahal ga?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor

Agar Ayam Matang Tak Berdarah