Persiapan Menuju Dunia Kerja



Mungkin awalnya kita melihat dunia kerja sebagai tempat yang menyenangkan, karena akan bertemu dengan banyak orang, bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari sekolah dan universitas, serta tentu saja mendapatkan penghasilan. Tapi ternyata dunia kerja bukanlah tempat yang mudah dimasuki. Banyak hal yang harus disiapkan agar kita benar-benar bisa memasuki dunia kerja dengan maksimal.

Ya, memang menyenangkan bertemu banyak orang. Tapi harus disiapkan juga mental kita untuk menghadapi orang dengan berbagai karakter, latar belakang pendidikan, budaya, bangsa, bahkan bahasa yang beda. Ilmu kita dari sekolah atau universitas juga memang bisa kita aplikasikan saat kerja, tapi pada kenyataannya banyak sekali hal-hal baru yang harus kita pelajari di dunia kerja. Oleh karena itu, beberapa hal mesti disiapkan untuk memasuki dunia kerja.

1. Belajar dengan sungguh-sungguh saat di sekolah atau universitas

Ya, belajar dengan sungguh-sungguh saat sekolah atau universitas harus dilakukan agar siap memasuki dunia kerja dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau minat kita. Jangan sampai menyesal belakangan karena tak  bersungguh-sungguh dan tak tahu cara belajar efektif ketika belajar di sekolah atau bangku kuliah.

Memang masa sekolah itu masa yang menyenangkan. Tapi ketika waktu belajar lakukanlah belajar dengan sungguh-sungguh. Ketika lelah, bolehlah main sebentar untuk kemudian semangat belajar lagi. Ilmu yang dipelajari pasti akan bermanfaat untuk di kemudian hari.

Jika dibiasakan sungguh-sungguh belajar, maka akan menjadi budaya atau kebiasaan dengan sendirinya. Orang yang terbiasa bersungguh-sungguh saat sekolah atau universitas, diharapkan akan terbawa juga kebiasaan tersebut saat memasuki dunia kerja. Karena ada kata-kata bijak yang mengatakan bahwa kerja keras tak akan menghianati hasil. Artinya, memang hanya orang yang bersungguh-sungguh yang akan berhasil.


aplikasi siap kerja



2. Niat bekerja untuk ibadah

Niatkan dari awal bahwa kita bekerja untuk beribadah kepada Allah SWT. Bahwa kita bekerja untuk menafkahi keluarga, membahagiakan keluarga, memenuhi kebutuhan hidup, mencari rejeki yang halal, dan niat baik lainnya. Dengan demikian, kita akan termotivasi terus untuk bekerja dengan baik, sungguh-sungguh dan ikhlas.

3. Siapkan mental untuk menghadapi dunia kerja

Mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita itu tak mudah. Mungkin kita ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, namun ternyata yang kita dapatkan malah sebaliknya. Mungkin kita ingin bekerja di kota A, namun kita malah mendapatkan pekerjaan di kota B.

 

upskilling dan reskilling

Mungkin kita ingin segera bekerja saat lulus kuliah, tapi malah harus menunggu lama sampai mendapatkan pekerjaan. Ini yang sempat saya alami ketika lulus kuliah. Butuh waktu berbulan-bulan sampai saya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan saya.

Kita juga akan berhadapan dengan berbagai orang dengan latar belakang budaya dan Bahasa yang berbeda, serta berbagai masalah pekerjaan yang harus diselesaikan. Tentu saja hal ini akan membuat kita sedikit atau banyak menjadi sangat tertekan, apalagi jika kita termasuk orang yang sulit beradaptasi.

Oleh karena itu, butuh mental yang kuat saat memasuki dunia kerja. Bagaimana cara melatih mental kita memasuki dunia kerja? Perbanyakah ikut kegiatan organisasi dan bertemu banyak orang dari berbagai kalangan, ikutilah berbagai workshop mengenai persiapan dunia kerja, mengikuti berbagai perlombaan yang sesuai dengan minat dan keahlian kita, serta mengikuti kegiatan lainnya yang akan meningkatkan kemampuan kita dalam bergaul atau bersosialisasi.


4. Tingkatkan keahlian melalui berbagai kursus atau workshop

Ilmu yang kita dapatkan di sekolah atau universitas tentu saja sangat bermanfaat untuk dunia kerja. Tetapi tak ada salahnya jika kita terus meningkatkan personal branding atau keahlian kita agar lebih siap lagi memasuk dunia kerja. Cara meningkatkan personal branding atau keahlian menuju dunia kerja diantaranya bisa dengan mengikuti berbagai kursus atau workshop yang sesuai dengan minat dan keahlian yang ingin dikuasai.


Salah satu tempat kursus atau workhop yang saya rekomendasikan adalah melalui aplikasi siap kerja QuBisa. Sudah pernah dengar aplikasi ini? Jadi, QuBisa merupakan sebuah aplikasi belajar online yang menyediakan berbagai kursus atau workshop dalam berbagai bidang keahlian yang akan meningkatkan kemampuan kita pada bidang yang kita minati.


aplikasi siap kerja



Menurut saya, aplikasi ini membantu banget sebagai cara belajar efektif untuk mereka yang akan memasuki dunia kerja. Di masa pandemi ini, walau katanya angka kematian akibat pandemi menurun, namun kita masih tetap harus menjaga jarak. Melalui aplikasi QuBisa, kita bisa ikut kursus dari rumah secara online sehingga belajar gak ribet.

 

Kelas kursus yang tersedia juga beragam. Mulai dari kelas Bisnis, Desain, Keuangan dan Akuntansi, Sumber Daya Manusia, Information Technology (IT), Pengembangan Diri, Sales and Marketing, dan pendidikan. Kursusnya ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Kita bisa pilih yang sesuai dengan dana kita.

Saat di waktu senggang, saya suka sesekali mampir ke aplikasi belajar online QuBisa untuk mengikuti berbagai kursus online gratis yang sesuai dengan minat saya. Karena saya seorang blogger dan senang bermedia sosial, saya senang menyimak materi penulisan, media social, cara meningkatkan personal branding, dan lain sebagainya. Tapi saya juga suka menyimak materi yang berhubungan dengan marketing online, karena saya memiliki toko online yang masih dirintis dan ingin mengembangkannya.

kursus online gratis


 

Selain itu, saya juga suka menyimak materi psikologi di aplikasi QuBisa khususnya tentang stress management. Karena dengan kegiatan saya yang multi peran sebagai istri, ibu, koki, guru, baby sitter di rumah, saya ingin bisa mengelola diri dengan lebih baik. Eh, tapi saya juga ingin belajar tentang Bahasa, food photography, keuangan, dan masih banyak kursus lain yang ingin saya ikuti. Saking lengkapnya kelas kursus di aplikasi QuBisa dan materinya banyak yang menarik minat saya, jadi ingin ikut banyak kursus online gratis di aplikasi ini.

 

Oh ya, berbagai kelas di aplikasi belajar online QuBisa, bisa juga menjadi sarana upskilling dan reskilling karyawan bagi suatu perusahaan. Upskilling atau meningkatkan keterampilan karyawan merpakan kunci berkembangnya perusahaan. Sedangkan reskilling atau mempelajari keterampilan baru, dapat meningkatkan semangat karyawan. Melalui aplikasi belajar online QuBisa, proses upskilling dan reskilling karyawan jadi lebih mudah dan hemat karena bisa dilakukan dari mana saja secara online.

meningkatkan kemampuan



Nah, kalau kita sudah punya keahlian, gak butuh aplikasi QuBisa dong? Eit, tunggu dulu. Kalau kita sudah punya keahlian justru kita bisa mendapatkan penghasilan melalui aplikasi siap kerja QuBisa. Kok bisa? Bisa banget, karena kita bisa jadi instruktur kursus sesuai bidang keahlian kita. Misalnya saja, kalau kamu seorang guru bahasa atau mahir dalam satu Bahasa asing, kamu bisa mendaftar sebagai instruktur Bahasa di aplikasi siap kerja QuBisa.

 

Untuk mengakses kelas-kelas di aplikasi siap kerja QuBisa, kita bisa mendownload terlebih dulu aplikasi QuBisa melalui App Store maupun Play Store. Belajar gak ribet deh kalau pakai aplikasi siap kerja QuBisa.

 

Oh ya, ada informasi terbaru juga di aplikasi siap kerja QuBisa, yaitu informasi Kompetisi Blog untuk mereview aplikasi QuBisa. Untuk kamu yang senang menulis di blog, jangan sampai terlewat kesempatan ini ya.



aplikasi belajar online

 

 

 

Comments

  1. Ketika sudah selesai study, bagi saya yang paling menentukan adalah mental. Mau belajar jadi tangguh atau menyerah dengan keadaan. Jika mau menjadi tangguh, materi2 baru, inovasi2 baru atau apapun yang tempat kerja inginkan untuk upgrade kualitas diri akan terasa menyenangkan.

    ReplyDelete
  2. halo kak salam kenal,
    jadi inget jaman saya pertama kali masuk dunia kerja. istilahnya blah-bloh karena gak ada guide nya harus ngapain persiapan masuk dunia kerja. kalo sekarang enak ya udah ada supporting seperti aplikasi qubisa. mereka yang mau masuk kerja bisa belajar dulu nambah skill. mantap nih

    ReplyDelete
  3. mungkin sya sering banget menegur adik tingkat yg bilang iri sama saya karena bisa kerja sambil kuliah, pdahal dunia kerja gak seindah itu, wkwkkw. Banyak banget faktor yang menyebabkan kita bisa stress di dunia kerja, persis seperti apa yg mba sebutkan dalam artikel. Makanya perlu banget untuk mempersiapkan diri diawal, termasuk membekali diri sebanyak mungkin akan keterampilan dan trik beradaptasi di dunia kerja. Aplikasi Qubisa ini bener2 aplikasi yang eligible banget untuk kita yg mau belajar upgrade diri. Saya pun juga sering menggunakan aplikasi Qubisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget kak. aku masih inget kerja dulu udah mupeng banget kak, karena nganggur setahun. begitu dapet kerja langsung ambrol psikis, oohh gini ya dunia kerja. tapi ya tetap selalu berusaha bertahan sampai bener-bener gak tahan dan pindah kerja. kalau aja QuBisa ada dari dulu ya kak, kita mungkin akan terbantu baik ketika akan melamar maupun ketika masih bekerja. upgrade skill itu penting banget.

      Delete
  4. Sambil ceki-ceki perusahaan mana yang mau diincar, maka mempersiapkan diri dengan ikut kursus dari QuBisa adalah hal yang bagus. Jadi punya modal skill yang mumpuni

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu pertama kerja, agak kaget karena ilmu yang dipelajari saat kuliah tak ada apa-apanya saat kerja. Bener-bener belajarnya justru saat bekerja dari mentor di kantor. Sekarang dengan adanya aplikasi dan perkembangan teknologi tantangannya tentu beda. Kita perlu level up skill untuk penyesuaian diri.

    ReplyDelete
  6. masuk di dunia kerja emang butuh persiapan ya kak
    makanya penting banget ikutan kursus online di Qubisa ini

    ReplyDelete
  7. aku juga udah coba lho Kak pake aplikasi QuBisa, biar bisa upgrade diri nih ikutan kursus-kurusnya. Banyak yang gratis lagi!

    ReplyDelete
  8. Saat kuliah kita hanya belajar ilmu secara mendalam sesuai jurusan yang dipilih. Tapi tidak mengajarkan bagaimana menjadi karyawan secara mental dan skill.

    Aplikasi Qubisa menjawab kekurangan tersebut. Enggak hanya berguna bagi calon karyawan tapi jg karyawan yg ingin improve dan juga freelance spt blogger.

    ReplyDelete
  9. yess kalau mau masuk dunia kerja harus bener2 bisa promote diri dengan skill yang dikuasai, makanya harus ugrade skill terus yaa salah satunya via QuBisa

    ReplyDelete
  10. Naaah zaman sekarang, aku sendiri, dulu pas interview staff baru, aku ga hanya melihat IPK nya doang mba, tapi skill apa yg dia punya. IPK tinggi mah udah banyak, tapi karyawan yg punya skill lebih itu jarang. Walopun seandainya masih fresh grad, kan ga ada salahnya punya skill macem2 , at least bisa jadi nilai tambah saat melakukan interview kerja :).

    ReplyDelete
  11. Banyak juga ya,fitur kursus online yang ada di Qubisa.
    Cukup membantu para pekerja baru untuk upgrade ilmu mereka.

    ReplyDelete
  12. Walaupun sudah punya title dan ijazah, penting banget yang namanya meningkatkan skill untuk bisa masuk ke dunia kerja. QuBisa emang jawaban yang pas sebagai aplikasi siap kerja yang bisa digunakan untuk belajar.

    ReplyDelete
  13. saat memasuki dunia kerja itu memang bekal titel dan ilmu selama kuliah aja nggak cukup yaa. banyak banget skill yang diperlukan biar bisa sukses di dunia kerja makanya kita harus selalu membuka diri untuk mencoba ilmu baru

    ReplyDelete
  14. Iya, betul. Dunia kerja memang ga mudah dimasuki. Keponakanku barusan lulus aja. Susah nyari kerja. Karena skill yang dibutuhkan belum cocok dengan peluang yang ada.

    ReplyDelete
  15. Memasuki dunia kerja butuh persiapan ya kak
    selain pendidikan, juga keterampilan
    makanya perlu nih asah keterampilan di QuBisa biar siap bersaing di dunia kerja

    ReplyDelete
  16. Wah materi belajar di Qubisa lengkap banget ya kak. Mulai Personal branding hingga manajemen stres. Aku tertarik nih ikutan kelas di Qubisa. Karena banyaknya peran yang dijalani kadang membuat kita gak bisa menyalurkan stres dengan baik ketika menemukan stressor.

    ReplyDelete
  17. bener sekali waktu kuliah ingin segra kerja ps dah kerja kangen bangku kuliah, wah qubis aini macam pelatihan gtu ya versi online bisa jadi bekal saat masuk dunia kerja karena skrg skill yg kita punya tuh dipertimbangkan banget

    ReplyDelete
  18. bagaimanapun, dunia kerja beda sih dari kampus. banyak hal yang perlu dipelajari lebih lanjut dan bisa kita dapatkan di QuBisa ini, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak Farida. Suasana dan pastinya pressure yang berbeda maka perlu untuk memiliki skill

      Delete
  19. QuBisa memang sangat membantu sekali, Mbak. Saya selalu mampir ke sana, bahkan sudah ikut juga kursusnya. Salah satunya seputar jualan kopi online. Seru. materi singkat dan padat yang disampaikan lewat video. Jadi saya pun cepat menyerapnya. Ada webinar juga.

    ReplyDelete
  20. Iya bener. Rasanya pengen diborong semua kursusnya mumpung gratiisss hehe

    ReplyDelete
  21. Seru-seru ya kelas di qubisa... Saya juga banyak kelas yang ingin diikuti, tapi baru sempat ikut 3...

    ReplyDelete
  22. mateirnya semakin lengkap dan masuk list nih , udah incar 1 kelas hehe

    ReplyDelete
  23. Saya bener2 memanfaatkan kursus gratis di QuBisa. Praktiknya juga udah alhamdulillah terbantu

    ReplyDelete
  24. Selain bisa belajar disini kita juga bisa mendapatkan peluang lowongan kerja yang sangat jarang sekali aplikasi serupa melakukannya

    ReplyDelete
  25. Aplikasi siap Kerja QuBisa memang bisa banget diandalkan untuk meningkatkan keahlian. Aku sudah ikutan kursus online gratis di QuBisa selama ini. Ada banyak sekali materi yang bisa kita pelajari di sana.

    ReplyDelete
  26. meski ibu rumah tangga, tetap ya kita juga nggak boleh tertinggal nih untuk terus belajar dan upskilling diri. untungnya ada aplikasi siap kerja QuBisa nih yang bagus banget, bnyk kelas freenya juga ya

    ReplyDelete
  27. Memasuki dunia kerja memang banyak yang perlu dipikirkan, gak hanya ingin di bidang apa ya, tapi mental dan skill jadi pertimbangan utama sebagai modalnya

    ReplyDelete
  28. Uuwww aku menemukan kelas kece dari Mas Farchan Noor Rahman alias yang punya akun efener nih dari tangkapan layarnya. Coba ah aku cari di aplikasi QuBisa. Jadi mau ikutan juga.

    ReplyDelete
  29. Dunia kerja memang penuh tantangan dan lika-liku ya mbak, tapi bukan berarti kita gak bisa mempersiapkannya. Apalagi soal skill ini gak kalah penting. Seneng ya sekarang bisa belajar banyak hal dengan mudah dalam satu aplikasi aja.

    ReplyDelete
  30. Banyak yang bisa dipelajari di Qubisa ini ya. Pengen ikutan kelasnya juga nih. Untuk uprade skill

    ReplyDelete
  31. Belajar di QuBisa gak pernah ada ruginya. Termasuk yang sedang mencari pekerjaan, di aplikasi ku bisa semua diulas tuntas bagaimana cara masuk ke dunia kerja. Keren bgt deh

    ReplyDelete
  32. Aku jadi penasaran, kak Kania..
    Seberapa banyak materi yang gratis nih..hhehe, tapi pastinya belajar online terbaik untuk memasuki dunia kerja adalah dengan memanfaatkan Qubisa.

    ReplyDelete
  33. Buat masuk ke dunia kerja tuh emang butuh banget banyak persiapan ya Kak.. Nah salah satunya bisa dengan menambah skill dan kompetensi di aplikasi belajar online QuBisa ini yaaa

    ReplyDelete
  34. apilikasi yang mantap ya , bisa menambah skil

    ReplyDelete
  35. Fresh graduate masa kini emang kudu makasih ke Qubisa karena mereka ngga bakalan bingung kalau mau ngelamar kerja, ngga kayak 5-10 taun lalu, udah lulus kuliah atau sekolah, bengong mau ngapain karena skill yang dimiliki terbatas yah

    ReplyDelete
  36. Aku juga pake QuBisa untuk upgrade skill. Selain workshopnya banyak, materinya juga bagus-bagus, apalagi banyak webinar dan kursus online gratis

    ReplyDelete
  37. Sebagai ibu rumah tangga, say bersyukur dengan adanya aplikasi ini mbak. Karena saya bisa upsilling dan reskilling dari rumah dengan aplikasi QuBisa ini. Alhamduillah banget, apalagi banyak banget materi yang bagus dan positif yang bisa didapat dari sini.

    ReplyDelete
  38. Wah aku kemarin juga ikutan QuBisa dan wow, dapat gratis kursus public speaking lhooo. Sampe yang praktik gitu. padahal biaya di luar sana sebulan jutaanrupiah itu pun cuma sebulan aja beberapa kali pertemuan. di QuBisa gratis dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh makin mupeng nih aku tuh tertarik sam dunia PR tentu butuh kemampuan publik speaking yang baik, btul harga ikutpelatihan publik speaking tuh gak tanggung2 nah beruntuh dengan adanya aplikasi seperti Qubisa jadi memudahkan untuk upgrade skill ya... aku mau coba segra ah..

      Delete
  39. memasuki dunia kerja memang butuh persiapan ya mbak
    beruntung sekarang sudah ada aplikasi siap kerja QuBisa ini ya mbak

    ReplyDelete
  40. Saya juga sempat kemarin ikut kursus dan pelatihan singkatnya di sini. Lumayan banget buat nambah skill. Dan pilihan kursus nya itu banyak banget tinggal kita sesuaikan dengan waktu dan kebutuhan.

    ReplyDelete
  41. Benar juga ya..
    Perlu banget sebagai fresh graduate untuk meningkatkan skills agar semakin luas kemampuan dan kemungkinan memperoleh pekerjaan.
    Salut dengan aplikasi Qubisa.

    ReplyDelete
  42. Di rumah aja tetep bisa tambah ilmu melalui kursus di QuBisa ya. Semoga makin tambah keahliannya nih.

    ReplyDelete
  43. Justru karena sudah punya keahlian, harus terus ditambah biar makin mumpuni, karena belajar kan gak ada batasan kapan pun bisa, apalagi bareng QuBisa ya

    ReplyDelete
  44. Sekarang belajar makin gampang ya kak. Banyak kursus/pelatihan informal yang ternyata banyak banget manfaatnya untuk dunia kerja. Salah satunya ya via Qubisa ini. Aku juga ikutan tuh beberapa kursus dan pelatihannya. Keren pisan euyy. Dapat poin juga kalo kita belajar di sana.

    ReplyDelete
  45. Dunia kerja itu, ya gitu deh... Hehehe... Enggak bisa cuma mengandalkan ijazah aja ya, tapi harus punya skill. Apalagi di zaman sekarang, skill itu penting bgt.

    ReplyDelete
  46. Saya nih yang kepingin banget nambah penghasilan setidaknya untuk jajan sendiri dan anak, salah satu cara tercepat ya dengan menambah skill, saya jadi tertarik nih belajar di Qubisa.

    ReplyDelete
  47. Memang betul ya, paling utama itu niat dan konsisten. Kalau saja dua hal ini udah ada di dalam diri, insha Allah ke depannya bakalan lebih mudah menghadapinya. Dengan belajar menimba ilmu sungguh-sungguh saat sekolah atau kuliah, akan lebih siap memasuki dunia kerja.

    Kalau sudah siap, tinggal ditambahkan saja upgrade skill lewat aplikasi QuBisa. Kan jadi makin matang ya. Apalagi di QuBisa ini banyak banget materi yang bisa dipelajari terkait dunia kerja. Jadi siap bersaing dengan kompetitor juga kan, karena punya bekal skill yang mumpuni. Terima kasih atas ulasannya Mba Kania....

    ReplyDelete
  48. Wah aku baca artikelnya ada pelatihan untuk mengelola uang ya Kak? Ini penting banget sih untuk dipelajari, karena mengelola uang dengan baik akan membawa kita bijak dalam hidup dan bisa leluasa mengembangkan potensi diri melalui QuBisa. Menarik banget tulisannya.

    ReplyDelete
  49. Meski di Rumah tetap bisa nimba ilmu melalui QUBISA, semoga semakin bertambah kahliannya

    ReplyDelete
  50. aku udah daftar kursus di qubisa ini, enak mode belajarnya pun mudah bisa dari mana aja.

    ReplyDelete
  51. QuBisa ini memang keren abis materinya. Bisa pilih yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.

    ReplyDelete
  52. Aplikasi QuBisa ini memang paket komplit, kok. Mau upskilling, reskilling, membangun personal diri, coaching, mentoring, dan masih banyak lagi. Apalagi buat semua kalangan, nggak terbatas yang mau bersiap ke dunia kerja saja, buat ku seorang ibu juga bisa menggunakannya.

    ReplyDelete
  53. Dari pengalaman saya pribadi, dunia kerja tdklah semudah yg dibayangkan. Kk benar, selain skill yg perlu disiapkam juga adalah mental. Krn dunia kerja itu ketat persaingannya dan juga banyak tekanan.

    ReplyDelete
  54. Sejak kehadiran aplikasi seperti Qubisa ini kita bisa lebih banyak mengupgrade diri dan menambah soft skill agar lebih matang dan siap bersaing di dunia kerja. Kemarin juga saya cobain sih kursus tips dalam menghadapi wawancara. Lumayan banget membantu.

    ReplyDelete
  55. Lagi pandemi gini memang pasnya belajar online ya
    Beruntung Qubisa menyediakan kebutuhan untuk bisa upgrade skill sehingga siap memasuki lapangan kerja.

    ReplyDelete
  56. Aku juga ikutan kursus dan ambil pelatihan nih di QuBisa. Banyak banget ilmu yang aku dapat di sana. Ada yang berbayar dan free lagi. Poinnya bisa ditukar dengan pulsa hingga ponsel loh. Jadi pgn ikut kursus trs setiap hari nih.

    ReplyDelete
  57. Tipsnya harus banget dibaca nih buat para pencari kerja. Dan beruntung jaman skg akses informasi ga trbatas. Pake qubisa, belajar dari rumah bisa langsung menguasai. Materinya juga kece ;)

    ReplyDelete
  58. Saya menggunakan aplikasi QuBisa juga untuk upskilling dan reskilling kemampuan saya kak, bagus pilihan pelatihannya banyak

    ReplyDelete
  59. Ikutan QuBisa juga dapat gratis kursus public speaking lhooo. Sampe yang praktik gitu. padahal biaya di luar sana sebulan jutaanrupiah itu pun cuma sebulan aja beberapa kali pertemuan. di QuBisa gratis dong

    ReplyDelete
  60. Aku juga udah nyobain QuBisa ini, dan emang bermanfaat banget untuk personal branding. Selain itu maternya daging semua dengan tutor yang enak banget kalo jelasin.

    ReplyDelete
  61. Aplikasi siap kerja QuBisa memang cucok banget menemani kita dalam persiapan memasuki dunia kerja. Kemarin saja saya mendapatkan materi kursus bagaimana cara memulai presentasi yang efektif dan menarik. Bukankah ini cocok banget untuk kita saat disuruh meeting dan mempresentasikan hasil kerja. Misalkan begitu...

    ReplyDelete
  62. Untuk bertarung di dunia kerja memang nggak cukup nilai akdemis saja. Selain pengalaman, keterampilan perlu diasah agar memiliki nilai plus. Salah satu jalannya ya memang harus belajar di luar bangku sekolah, contohnya lewat kursus di aplikasi QuBisa ini yang menyediakan berbagai jenis kursus untuk berbagai bidang keahlian.

    ReplyDelete
  63. gak hanya buat freshgraduate sih, siapapun memang harus upgrade skill terus dih apalagi untuk bisa survive dalam kehidupan yaa harus berjuang emang. Buat ibu rumah tangga pun qubisa ini ramah banget. mudah diaplikasikan ilmunya, kursusnya pun banyak yang gratis juga lho padahal ilmunya dibutuhkan banget

    ReplyDelete
  64. kalau udah punya keahlian tetap harus upskill juga dong ya karena ilmu itu selalu berkembang ya. Kalau punya keahlian juga jadi bisa berbagi ke orang lain dengan ngajar di QuBisa juga dong ya, bermanfaat buat orang lain juga jadinya.
    saya juga sering nih belajar di QuBisa, apalagi banyak kelas gratisnya :)

    ReplyDelete
  65. Untuk bersaing didunia kerja saat ini tentu perlu beragam senjata. Tak cukup sat kemampuan saja. Perlu soft skill lebih dan pengetahuan lebih supaya kita jadi pekerja yang punya nilai tambah

    ReplyDelete
  66. Persiapan menuju dunia kerja kini harus ditunjang dengan skill yang mumpuni dan update. Dulu aku kuliah tata busana memang asah skill juga, tapi tetap aja butuh tambahan informasi dan skill di dunia yang nyata.

    Melalui Qubisa kita dapat meningkatkan skill lebih lagi ya kak.

    ReplyDelete
  67. Selain bekal ilmu dari sekolah, mental dan skill emang penting banget loh.. Soal skill, Alhamdulillah ya ada QuBisa, mau upgrade skill apa aja ada kursusnya. Bahkan ada kursus gratis juga.

    ReplyDelete
  68. Gak ada ruginya belajar dengan sungguh sungguh, kadang yang bikin berat itu bukan dari diri kita tapi dari lingkungan. Ada lingkungan toksik yang selalu mengolok olok anak yang rajin belajar, tapi kembali pada pribadi masing masing, kalau kuat ngadepinnya ya ngga bakalan terpengaruh...

    ReplyDelete
  69. Senang memiliki aplikasi seperti QuBisa ini. Bisa menambah ketrampilan di rumah dan dapat disesuaikan dengan situasi kondisi. Jadi ilmu tetap terserap dan aktivitas lainnya juga tidak terganggu.

    ReplyDelete
  70. Wah bikin penasaran ya aplikasi Qubisa. Belum pernah coba sih tapi jadinya pengen tahu banyak setelah membaca artikel ini. Makasih ya...

    ReplyDelete
  71. Saya sedang cari kursus Public Speaking di QuBisa ini
    Alhamdulillah ketemu dan sebentar lagi bisa belajar karena jadwal sudah ada

    ReplyDelete
  72. Bersama aplikasi belajar Qubisa, memasuki dunia kerja menjadi lebih siap dan percaya diri dengan bekal yang dibawa. Juga jangan lupa bahwa bekekrja diniatkan untuk beribadah kepada Allah. Pasti hasilnya terasa berbeda.

    ReplyDelete
  73. Ada materi marketing online juga ya di QuBisa? Mau ikut juga ah. Aku juga jualana online nih, tapi rasanya kok sekarang nggak berkembang.

    ReplyDelete
  74. Wah jadi tertarik nih daftar di QuBisa, cocok banget buat aku yg fresh graduated yg sdg membutuhkan informasi sprti ini, biar lebih mengasah skill untuk dunia kerja nanti

    ReplyDelete
  75. Kak, ini harus download aplikasinya kah? Kalau lewat situsnya saja bisa? Soalnya memori ponsel penuh. Pengen coba ikut pelatihannya.

    ReplyDelete
  76. Zaman sekarang mau upgrade skill mudah ya kak, sudah banyak aplikasi yang membantu termasuk QuBisa ini. Aku juga beberapa kali ikut webinar dan kursus kilat di QuBisa

    ReplyDelete
  77. Seru banget di QuBisa ini karena banyak kursus yang gratis. Saya sudah langsung ambil beberapa kursus karena bermanfaat banget buat perkembangan skill saya di tempat kerja.

    ReplyDelete
  78. Enaknya sekarang ada aplikasi QuBisa ini, menuju dunia kerja jadi aman dan tenang deh..inget jaman dulu pertama kali mau kerja, udah rasanya persiapan matang, nyatany beda banget dengan apa yg didapat semasa kuliah. Rekomen lah nanti nih buat anakku he-he-he.. bisa belajar dari sekarang

    ReplyDelete
  79. Emang enak belajar lewat QuBisa ini, saya juga pakai lo. Senangnya tuh banyak juga kelas-kelas gratis yang kualitasnya nggak kalah sama yang berbayar. Seneng ya tinggal di zaman now, belajar jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  80. Tak dapat dipungkiri memang aplikasi QuBisa ini menjadi platform yang bagus banget untuk kita bisa mengasah skill. Bahkan menurut saya banyak insight dan ilmu baru yang didapat kalau ikutan kursus di QuBisa ketimbang pendidikan formal.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro