Quality Time Bersama Anak Sekaligus Pemanasan Otak Menggunakan ZenCore

 

 

Menjadi orangtua bukan hanya mengandung dan melahirkan anak, lalu sudah. Namun menjadi orangtua lebih dari itu. Ia harus bertanggungjawab menjaga titipan Allah SWT yaitu anak kita dengan memberikan kasih sayang dan perhatian pada anak.

Namun kadang-kadang yang menjadi dilema bagi orangtua adalah ketika ia harus bekerja atau beraktifitas di luar rumah, namun ia juga ingin memberikan perhatian yang maksimal pada anak. Disinilah kuncinya, kita sebagai orangtua harus bisa mengatur waktu agar bisa quality time bersama anak. Saya sendiri yang sehari-hari di rumah rasanya masih kekurangan waktu quality time dengan anak, karena kesibukan mengurus jadwal kegiatan ini dan itu. Padahal manfaat quality time bersama anak ternyata luar biasa.

Dalam sebuah artikel parenting disebutkan bahwa melalui quality time bersama anak akan bisa menguatkan ikatan keluarga antara orangtua dan anak, membentuk keluarga yang harmonis, meningkatkan prestasi akademik anak, dan memperkuat rasa kasih sayang antar keluarga.

jagoan adu otak


Banyak aktifitas yang bisa habiskan bersama anak. Yuk ah, kita buatkan daftar berbagai kegiatan yang bisa quality time bersama anak semakin asyik dan bermakna.

  1. Masak bersama

Ya, masak bersama bisa membuat quality time bersama anak jadi asyik. Ajaklah anak masak bersama masakan kesukaannya. Tidak perlu yang mewah, yang sederhana pun jadi. Anak akan merasa senang karena orangtua memperhatikan apa yang ia suka.

  1. Makan bersama

Makan bersama pun bisa jadi cara asyik quality time bersama anak. Sambil makan makanan kesukaan keluarga, lalu mengobrol macam-macam dengan anak hal-hal yang menyenangkan namun tetap mengandung unsur pendidikan.

  1. Olahraga bersama

Quality time bersama anak juga bisa dilakukan dengan melakukan olahraga bersama. Misalnya bersepeda bersama, berenang, lari, atau sekedar jalan-jalan pagi atau sore bersama sambil saling bercerita.

  1. Menonton acara favorit bersama

Menonton acara favorit bersama anak bisa juga jadi sarana quality time bersama anak. Kadang-kadang tak ada salahnya kita menonton kartun kesayangan anak sambil mendiskusikan isi kartun tersebut. Sebaliknya, ajaklah anak sesekali menonton tayangan favorit orangtua sambil mengedukasi mereka.

  1. Belajar bersama

Ya, sejatinya orangtua itu guru pertama anak. Anak kita bisa bicara, jalan, ke toilet, dan lain-lain berkat orangtua yang mengajarkannya. Anak akan lebih semangat lagi belajar jika ada orangtua yang mendampingnya.

Seiring dengan waktu, tantangan kehidupan anak semakin besar dan kadang diluar kemampuan orangtua untuk mengatasinya. Misalnya dalam hal pendidikan, mungkin orangtua masih bisa membantu anaknya belajar ketika Sekolah Dasar (SD). Tapi kalau sudah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan pelajarannya semakin rumit, kadang-kadang orangtua tak bisa lagi membimbing anaknya belajar. Apalagi orangtua yang bekerja, kadang tak ada waktu untuk membimbing anak belajar.

Namun di era digital seperti sekarang, banyak muncul bimbingan belajar online yang bisa dilakukan dari rumah dengan harga yang terjangkau. Kita sebagai orangtua bisa ganti cara belajar anak dengan dibantu bimbingan online yang sesuai kebutuhan dan dana.

Nah, pada kesempatan kali ini saya mau review salah satu aplikasi belajar yang fitur-fiturnya itu bisa digunakan untuk kegiatan quality time orangtua dan anak. Aplikasi tersebut bernama Zenius.


ZenCore


Review Zenius dan Fitur ZenCore Yang Bisa Melatih Otak

Zenius merupakan bimbingan belajar yang telah berdiri sejak tahun 2004, dan lalu ganti cara belajar menjadi online dengan meresmikan situs pembelajaran online pada tahun 2010. Aplikasi Zenius hadir pada tahun 2019 dan merupakan satu-satunya platform belajar online yang bebas akses dan bebas biaya.

Untuk menggunakan aplikasi Zenius dan menikmati berbagai fiturnya, kita perlu mengunduh Aplikasi ZenCore untuk iOS atau Aplikasi ZenCore untuk Android. Lalu, kita perlu daftarkan akun kita, saya mendaftar menggunakan akun Google karena praktis bisa langsung terhubung ke aplikasi. Oh ya, kita bisa mendaftarkan diri sebagai murid, orangtua, maupun guru. Karena anak saya belum cukup usia untuk memiliki akun media sosial, maka saya mendaftarkan diri sebagai orangtua.

Semua video pembelajaran dan artikel di aplikasi Zenius bisa diakses secara gratis. Tak akan bosan untuk belajar dengan aplikasi Zenius karena video materi disajikan secara menarik lewat berbagai cerita dan animasi.

Salah satu fitur menarik di aplikasi Zenius adalah ZenCore. ZenCore adalah fitur dari Zenius yang membantu anak lebih cerdas, memiliki wawasan luas, serta memahami keberagaman pemikiran dan nilai kehidupan manusia.

pemanasan otak


Fitur ZenCore dapat melatih keterampilan fundamental anak dengan menjawab soal-soal di 3 bidang, yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. ZenCore dirancang dengan pendekatan adaptive learning, sehingga anak bisa belajar menggunakan ZenCore sesuai dengan level pemahaman dan pengetahuan yang dimilikinya.

Klik fitur ZenCore, dan kita bisa memilih kategori apa yang ingin kita latih terlebih dahulu sesuai dengan yang anak inginkan. Soal-soal dalam fitur ZenCore disajikan dengan pilihan ganda dan bahasa yang tidak terlalu formal sehingga membuat anak bisa lebih rileks dalam berlatih.

Ada 3 kategori yang dapat dipilih dalam fitur ZenCore untuk berlatih, yaitu:

  1. Matematika. Soal-soal Matematika dapat melatih kemampuan anak dalam berhitung dengan cermat tanpa terburu-buru. Mulai dari soal yang termudah sesuai pemahaman anak, sampai dengan soal yang tersulit sesuai dengan level permainan yang sudah dilalui.
  2. Verbal Logic. Soal-soal verbal logic dapat menguji wawasan anak tentang berbagai pengetahuan umum dan nilai-nilai kehidupan yang ada. 
  3. Bahasa Inggris. Soal-soal Bahasa inggris tentunya berisi soal-soal tentang pengetahuan Bahasa inggris yang dapat menigkatkan ilmu dan pengetahuan dalam berbahasa Inggris.

Ssst, bukan cuma anak aja kok yang bisa pemanasan otak menggunakan fitur ZenCore. Orangtua juga boleh banget. Saya juga merasakan sekali manfaatnya menggunakan ZenCore. Karena kesibukan mengurus rumah tangga, saya jadi jarang membaca dan menggunakan ilmu yang saya dapatkan saat sekolah. Dengan melakukan pemanasan otak lewat berbagai latihan di fitur ZenCore, saya jadi bisa melatih kembali kemampuan matematika, verbal logic dan Bahasa Inggris. Huhu, ternyata banyak ilmu yang terlupakan, guys.

Fitur ZenCore bisa saya manfaatkan untuk quality time bersama anak. Saya suka ajak anak saya battle untuk menjawab berbagai soal dalam fitur ZenCore. Kadang-kadang, kita jadi berdiskusi tentang soal yang tidak bisa dijawab oleh anak saya. Seru banget dan senang rasanya ketika kita mendapat poin dari soal yang kita jawab dengan benar. Oh ya, untuk soal yang tidak bisa kita jawab, pembahasannya bisa kita lihat ketika kita selesai menjawab satu sesi latihan.

ganti cara belajar


Pekan Olahraga Otak dari Zenius

Saat ini Zenius sedang mengadakan Pekan Olahraga Otak mulai dari 28 Maret sampai 24 April 2022, yaitu lomba yang mengajak pengguna Zenius menjadi jagoan adu otak dengan melatih berbagai kemampuannya lewat fitur ZenCore. Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama menjadi bagian dari perayaan 40 tahun bimbingan belajar offline Primagama yang telah resmi bergabung dengan Zenius sejak Bulan Maret 2022.

Pekan Olahraga Otak diselenggarakan dengan disertai berbagai hadiah menarik dari Zenius. Masing-masing kategori akan dihitung skor totalnya dan ditentukan pemenangnya. Peserta yang melakukan latihan sebanyak mungkin selama periode lomba juga bisa jadi penentuan untuk menjadi pemenang. Pemenang jagoan adu otak dalam Pekan Olahraga Otak akan diumumkan melalui instagram @zeniuseducation dan @primagama_id di minggu selanjutnya untuk memenangkan beragam hadiah menarik, mulai dari Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung.

 

Menarik banget kan hadiahnya. Yuk, ikutan juga! Informasi lomba lebih lengkap ada di https://www.zenius.net/blog/pekan-olahraga-otak-zenius-primagama. Dengan latihan pemanasan otak menggunakan ZenCore bersama anak, semoga jadi bisa menciptakan quality time bersama anak juga ya.

 

 

 

 

 

Comments

  1. Wah asyiknya ..aplikasi Zenius menjadi memudahkan anak untuk bimbingan belajar dan mengukur kemampuan belajar dari score yg di tampilkan. Sebagai orang tua, kita jadi bisa punya waktu quality time menemani anak belajar bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi ajang para orang tua untuk ikut belajar juga deh. Secara ada yg asah otak untuk umum kan ya?
      Semua jadi ikut belajar hehehe

      Delete
  2. Adikku biasanya akan menggunakan aplikasi Zenius dan buka fitur ZenCore kalau pas mau berangkat sekolah. Sambil malas-malasan nungguin temannya dia bakal jawab soal-soal. Awalnya mah bilang nggak bisa, mbak. Nggak bisa. Eh kok lama-lama ya dinikmatin sama dia. Hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah lho, adikku kayak yang grasa-grusu gitu. Pas kutengok ternyata dia sedang ngerjain ZenCore dan nggak bisa jawab. Sementara waktu terus berjalan. Lucu deh liatnya. Hehehe

      Delete
  3. asah otak plus quality time bersama bersana anak, menarik nih idenya. Kayaknya aku harus unduh Zenius juga nih buat merasakan keseruannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama nih, mbak. kayaknya saya juga harus unduh Zenius nih

      Delete
  4. yess, tugas orang tua semacam never ending job desk yaa, termasuk pendamping pembelajaran dan mengasah otak pun jadi salah satu job desk orang tua, beruntung sekarang ada banyak tools yang bisa dimanfaatin buat belajar bareng, kaya zencore ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anak udah di atas 8 tahun, bisa juga cuma dikasih tunjuk aplikasinya, terus biar anak main sendiri atau ekplore ZenCore sendiri.

      Delete
  5. Zencore ini hasil persilangan Zenius dan Primagama ternyata ya, hehehe... Pasti hasilnya keren, secara dua praktisi di bidang pendidikan yang sudah puluhan tahun terjun di pendidikan Indonesia ini kualitasnya tidak diragukan lagi ya

    ReplyDelete
  6. Skrng makin banyak aplikasi buat belajar online, HD makin memudahkan pelajar belajar. Kayaknya butuh juga nyobain Zencore. Biar otak olahraga juga.

    ReplyDelete
  7. Belajar bersama bareng Zencore gak hanya membuat anak semangat belajar aja ya, tapi juga dapat quality time nya

    ReplyDelete
  8. Aplikasi kayak gini butuh banget buat anak2 zaman sekarang karna kan kita mau ga mau harus melek teknologi juga

    ReplyDelete
  9. wah asyik kalo bisa membangun boudning dengan cara positif vibes gini ya. sambil belajar tentu mengaah kemampuan anakk juga

    ReplyDelete
  10. Jadi emang bukan cuma anak aja yang bisa asah otak pake fitur ZenCore ini, orangtuanya juga bisa ikutan pemanasan juga ya. Cara asyik buat quality time bareng anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mas. Saya juga selalu mengasah otak di ZenCore. Semua seru, dari matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris. Apalagi sistem per level. Jadi semakin semangat.

      Delete
  11. Pemanasan otak sekaligus bisa meningkatkan kualitasnya ya. Mengasah otak dengan lebih menyenangkan pasti senang dilakukan oleh anak-anak juga nih. Zenius selalu bisa aja berinovasi dan buat aktifitas lebih menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teknik belajar yang asik ya dari Zencore.
      Sehingga kalau dijabarkan bisa panjang nih manfaatnya yang didapatkan

      Delete
  12. ZenCore ini menurutku luar biasa ya Mbak karena soal-soalnya disesuaikan dengan penggunanya. Aku sebagai orang tua juga suka banget ngerjain soal dari tiga pengetahuan dasar di atas. Skornya bikin gemesss hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong mbak. Aku yang orang tua juga suka melakukan pemanasan otak di apps ZenCore ini. Paling sering sih ngerjain yang matematika kalau aku.

      Delete
  13. ZenCore enak banget buat dimainib sambil rebahan. aku pen ikut pekan olahraga otak tapi pengen menang gamay kalah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ya mba, ZenCore ternyata ga cuma buat bocil, kita yang udah gede pun belum tentu bisa ngerjain soal2 fundamental nya haha, emang jangan kelamaan istirahat otak, harus distimulus terus nih

      Delete
  14. Wah penasaran nih mba nyoba ZenCore apalagi banyak benefitnya ya ternyata bagi kita.

    ReplyDelete
  15. Wah, opsi kegiatan quality time bersama anak tercinta jadi bertambah nih dengan adanya Zencore. Tetap bisa seru-seruan sama anak namun tetap edukatif ya. Kereeen!

    ReplyDelete
  16. Asyik juga ya belajar pakai Zencore ini. Quality time dg belajar bersama menggunakan aplikasi besutan Zenius ini bakal bikin anak betah berlama-lama belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajarnya jadi gak membosankan, karena tekniknya yang menggembirakan

      Delete
  17. Bisa jadi alternative kegiatan qtime yaaa. Dulu belum ada ini zencore. Zenius makin jenius wahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaa orang tua dan anak juga bisa belajar bareng atau dipake buat diskusi bareng nih adu otak ZenCore ini

      Delete
    2. adu ketangkasan menjawab soal kah mbak ? seru ya belajar bareng anak pakai zencore

      Delete
  18. waktu belajar bisa jadi menyenagkankan ydg zencore apalagi bersama ortu seneng jadinay anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Sekarang belajar jadi lebih menyenangkan ya. Nggak akayak waktu kita kecil dulu.

      Delete
  19. Quality time bareng anak jadi berkualitas dengan aplikasi zencore ya mba. Anak jadi berasa temen. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Gimana sih ngerasain degdegan dan gemes bareng ngerjain soal-soal di ZenCore pasti seru hahaha.

      Delete
  20. Belajar bareng anak jadi lebih seru dan asyik dengan aplikasi Zencore ini ya mbak. Wahh jadi pingin nyoba aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah pakai zenius mbak. Sepertinya menantang sekali ya pekan olahraga otak ini. jadi penasaran

      Delete
  21. Wah iya, menghadapi liburan kayak gini bagusnya anak diajak main tapi bikin tambah pinter. Apalagi anak suka banget sama matematikanya. Terjangkau buat anak bgt test nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ya momennya, libur lebaran, kadang klo kelamaan bikin bosen juga, bisa nih diakalin pake game adu otak gini

      Delete
    2. Nah, iya ide bagus. Aku kasih ZenCore ah buat keponakan biar anteng gak pada berisik. wkwkwk

      Delete
  22. Setuju sekali ini, Mbak. Sambil mengasah otak bersama, menambah juga keakraban dengan anak. Yang saya suka, ada pembahasan soal kalau jawabnya salah. Apalagi ada Pekan Olahraga Otak, jadi tidak boleh dilewatkan.

    ReplyDelete
  23. Zencore lengkap banget ya ada matematika dan bahasa inggris nya juga. Seru juga belajar bareng anak jadi quality time

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada video pembahasannya juga mbak. Jadi anak bisa makin paham ya sama materinya.

      Delete
  24. Belajar sama anak jadi lebih seru ya bund, bisa lomba banyak"an skor sama anak😁

    ReplyDelete
  25. Wah terima kasih banget infonya. Bisa saya rekomendasikan ini ke keponakan saya yang masih usia SMP. Biar kalau main gawai lebih bermanfaat karena ada unsur edukasinya ya.

    ReplyDelete
  26. Enak nih bisa belajar bareng bareng anak. Aplikasinya bukan hanya untuk anak tapi bisa untuk orang dewasa

    ReplyDelete
  27. Jadi pengen ada waktu olahraga bersama dengan anak. Tepatnya anak suka nimbrung kalau aku olahraga sih

    ReplyDelete
  28. Seru pastinya bisa jadi jagoan adu otak bareng ZenCore. Selain menantang juga bisa belajar mengerjakan kuis dengan cepat bahkan akurat. Jadi pengen ikutan Pekan Olahraga Otak siapa tahu dapat hadiahnya.

    ReplyDelete
  29. Belum pernah pakai ZenCore sih tapi kayaknya menarik ya

    ReplyDelete
  30. wah seru ya bisa belajar bareng nih jadi lebih tertantang deh anak-anak :) jadi pengen ikutan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serunya ada lombanya mbak.. ada hadiagnya juga..

      Delete
  31. Anak jaman now kalau belajar harus pake aplikasi biar gak boring. Apalagi yg ini termasuk jg bisa dipake emaknya ya, mengasah otak soal matematika.

    ReplyDelete
  32. Kayaknya malah aku sendiri yang pengen nyobain pemanasan otak ini haha. Buru-buru install Zenius ah

    ReplyDelete
  33. Aku juga lagi rajin ikutan Pekan Olahraga Otak ZenCore nih. Soalnya emang seru banget, ngisi waktu sambil asah otak. Nggak heran ya event Zenius sama Primagama sih, terdepan dalam prestasi haha

    ReplyDelete
  34. Wah asyik ya menumbuhkan bonding dan main bareng anak dengan ZenCore. Sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui deh.

    Deket sama anak iya, anak tambah pinter iya, emak juga tambah cerdas. Asyiik.

    ReplyDelete
  35. Jangankan anak2 yaa mba, saya aja yang dewasa suka bangett kalau ditantangin main sama zencore ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama kak Jihan,
      Karena seru banget ya, bisa sekalian mengasah kemampuan

      Delete
  36. Melakukan aktivitas bersama anak dengan intim membuat hubungan anak dan orangtua menjadi hangat. Dan manfaat lainnya, sama-sama bisa olahraga otak di aplikasi ZenCore.

    ReplyDelete
  37. Asyik banget bisa belajar bareng anak, Mbak. jadi pengen ikutan pemanasan otak sendiri, karena belum punya anak:D

    ReplyDelete
  38. Primagama ini padahal pemain lama ya dalam dunia pendidikan. Tapi prestasinya gak pernah padam. Selalu punya win win solution yang bisa diandalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi gabung sama Zenius.. makin keren lagi deh. Dua lembaga keren berkolaboraksi, pasti hasilnya uwow.

      Delete
  39. Belajar bareng anak pasti seru ya kak, penasaran pengen coba asah otak pake aplikasi ini

    ReplyDelete
  40. Melakukan hal-hal bareng anak itu selalu seru. Termasuk ketika belajar bareng. Selain itu, membuat kita ikut belajar lagi.

    ReplyDelete
  41. Anak sama orang tua sma2 belajar ya pakai aplikasi Zencore mengasah otak bareng aku mau coba pakai aplikasi ini

    ReplyDelete
  42. Ini mah namanya bisa menciptakan quality time berkualitas ni bersama anak. Emang mantap banget aplikasi ZenCore ini ya mbak

    ReplyDelete
  43. Quality time bersama anak memang penting, salah satunya dengan belajar bersama dengan aplikasi Zencore. Saya ingat waktu sekolah, kalau ada pelajaran MTK, Kimia atau Fisika yang susah, tanya ke papa. Sementara kalau masalah pelajaran agama islam, tanya ke mama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Quality time yang bermanfaat ya kak bareng Zencore

      Delete
  44. kayak anakku nih.. mereka juga suka kalau belajarnya aku temenin. jadi kalau ada hal2 yang nggak dia pahami, bisa langsung tanya ke aku gitu

    ReplyDelete
  45. Makin asik ya bunda proses belajar mengajar pakai nih app, seru dan buah hati jadi lebih mengerti sebab ada tayangan videonya

    ReplyDelete
  46. menurutku fitur ZenCore ini selain cocok buat anak sekolah juga cocok untuk orang dewasa, terutama buat latihan soal matematika dan logika. Bahkan kemarin aku gunakan ini untuk persiapan tes CPNS

    ReplyDelete
  47. Kayaknya bisa dicoba ini kalau anak-anak datang. Sekalian quality time πŸ€”

    ReplyDelete
  48. Seru yah bisa menghabiskan waktu bersama anak. ini akan jadi inspirasi saya dan istri kelak ketika suatu saat Allah Azza Wa Jalla memberikan rezeki keturunan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga diberikan waktu yang tepat dan terbaik ya kak. Aku ikut mendoakan.

      Delete
  49. Asyik ya mbak bisa pemanasan otak bareng buah hati menggunakan ZenCore. Selain untuk quality time juga melatih anak menjadi jagoan adu otak sambil seru-seruan. Jadi mupeng dengan hadiah Pekan Olahraga Otak yang banyak banget ini.

    ReplyDelete
  50. Fitur Zenius ini ngebantu kita bisa meningkatkan quality time dan bonding bersama anak yah. Saya juga udah nyoba. seru juga ada lomba Pekan Olahraga Otak di ZenCore. Wajib ikutan nih biar sekalian mengasah skill dan menambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  51. Asik ya quality time sambil main zencore. Jadi ga sabar nunggu anak gede bisa diajakin main zencore.. hehe

    ReplyDelete
  52. Quality time jadi makin seru ya, apalagi banyak fitur yang bisa di eksplor, dan bisa mengasah otak juga nih.

    ReplyDelete
  53. Ah sama banget nih, aku juga suka main bareng ma anakku... ya mainan ZenCore ini... bisa cekikikan berdua kalau lagi main ZenCore hehe. Asah otak biar nggak pikun dapat, numbuhin bonding juga dapet. Asiik.

    ReplyDelete
  54. Wah asik nih
    Seru juga menghabiskan quality time bersama anak sambil asah otak seperti ini
    Asik ya main ZenCore ini

    ReplyDelete
  55. benar-benar bisa sebagai quality time bersama anak ya ini, sekaligus ortunya juga bisa mengasah kembali kemampuan yang dimiliki, tidak hanya itu seiring dengan update ilmu, ortu pun juga harus tahu itu biar tidak ketinggalan.
    saya aja penasaran nih dengan Zencore, nanti mau ajakin Si Sulung juga ah pemanasan otak di Zencore ini. :)

    ReplyDelete
  56. Setuju nih, sambil belajar sambil quality time sama anak-anak. Soalnya gak cuma anak-anak saja yang bisa pakai aplikasi ini, orang dewasa pun oke.

    ReplyDelete
  57. Kalau anak sudah berusia remaja, senang sepertinya ya bisa menempatkan diri kita sebagai orang tua sekaligus teman dan sahabatnya. Bisa masak bareng, jalan bareng dan belajar bareng pula ....
    Zencore secara tidak langsung sudah memberikan jalan supaya anak dan orang tua bisa berinteraksi

    ReplyDelete
  58. okey, aku akan coba juga untuk pemanasa otak. Memang jarang sekali sih diajak mikir begini otakku hahaa

    ReplyDelete
  59. Kalau anaknya udah gede-gede, asyik ya kalau diajak senam otak pakai ZenCore. Aku pun kepikiran gitu. Asyik aja kalau nantang dia adu matematika atau verbal logic.

    ReplyDelete
  60. Meski judulnya serius menggunakan aplikasi Zencore, tapi malah bisa menjadi quality time terbaik bersama ananda.

    ReplyDelete
  61. asiknyaaa, bisa jadi olahraga otak bersama ya, jadi ibu dan anak bisa seru-seruan bareng hihi

    ReplyDelete
  62. Salah satu ide qulity time yang berkualitas nih, ad fitur menarik dari Zenius yaitu Zencore, InsyaAllah klu anakku udh bsa baca nulis pengen kenalin app ini juga

    ReplyDelete
  63. Belajar tentuny amakin asik ya, Kak dengan Zen COre. Anak serasa tidak belajar, apalagi ada pilihan tingkatan yang bisa di asah.

    ReplyDelete
  64. Zen Core bukan sekedar platform untuk belajar mengasah otak ya, tapi bisa merekatkan hubungan ornag tua. Membangun obrolan dan diskusi antara anak dan orang tua

    ReplyDelete
  65. Bermanfaat banget buat anak yang lagi belajar dan juga kita sebagai orangtua yang prosesornya mulai lemot 😁

    ReplyDelete
  66. Jadi pingin nyobain aplikasinya buat anak aku, Mak. Bentar lagi di masuk SD. Coba install dlu ah.

    ReplyDelete
  67. Aplikasinya sepertinya cocok juga untuk menjaga otak tetap prima dalam mengingat ya.

    ReplyDelete
  68. Dengan adanya aplikasi Zenius ini orang tua tidak bingung lagi kalau mau mendampingi anak belajar ya... Ada banyak materi yang bisa jadi referensi. Adanya fitur zencore juga membuat anak betah belajar karena seperti main games.

    ReplyDelete
  69. Dengan memakai aplikasi Zencore ibu dan anak dapat menghabiskan waktu dengan cara positif dan bermanfaat ya untuk mengasah otak.aku mau coba quality time bersama anakku nih dengan Zwncore

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jadi alternatif buat quality time yang bener-bener berkualitas bareng anak ya

      Delete
  70. Beneeeer, ZenCore ini seru banget buat quality time sama anak-anak. Plus pembelajaran khusus buat ortu bahwa ortu nggak selalu lebih jago, lebih cerdas, dan lebih tahu daripada anak-anaknya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya..
      Setuju banget sama teteh.

      Seringkali bingung komunikasi dengan anak remaja.
      karena mulai banyak privacy-nya.
      Dengan sama-sama mengasah otak di Zencore, semoga bisa mempererat bonding dengan anak.

      Delete
  71. Kalau produknya bisa dipakai buat anak dan dewasa malah asik ya, ortu dan anak bisa mabar alias main bareng. Bukan cuma mobile legends yang bisa dimainkan bareng.

    ReplyDelete
  72. Pernah dengar kata zenius cuma gak tau itu apa. Ternyata terdapat aplikasi zencore yang mengedukasi dan bagus juga buat anak - anak. Wajib download apk ini sih

    ReplyDelete
  73. Aku juga suka banget mainin kuis di aplikasi zenius ini. Abis seru banget sih, dan bia untuk mengasah otak lagi

    ReplyDelete
  74. wah seru ya pastinya mbak belajar menggunakan aplikasi zenius ini. apalagi orang tua juga bisa ikutan kuisnya juga tuh sekalian asah otak

    ReplyDelete
  75. Quality time ternyata tidak jadi monoton lagi ya. Berkat ada zencore qualilty time jadi ada variasinya. Faedah juga 3 aspek zencore tadi sangat kepake di masyarakat nantinya ilmunya.

    ReplyDelete
  76. wah kalau quality time bareng sama anak sambil ngerjain tantangan zencore mh selain bikin makin akrab juga bikin pengetahuan ortu dan anak bisa makin naik nih levelnya..

    ReplyDelete
  77. jadi penasaran pengen cobain juga Pemanasan Otak Menggunakan ZenCore. Ini beneran cara menghabiskan waktu yang efektif dan bikin pinter. Kece bener yes!

    ReplyDelete
  78. Asik ya, bisa quality time dengan anak seperti ini.
    Apalagi sambil mengasah otak dengan ZenCore

    ReplyDelete
  79. Seru ya kalau bisa quality time bersama anak sambil menemaninya belajar dengan cara yang seru dan menyenangkan

    ReplyDelete
  80. Quality time sama anak bisa lebih bermanfaat bersama zencore ya mba. Ilmunya dapet, serunya juga dapet.

    ReplyDelete
  81. Masya Allah, membersamai anak-anak itu akan jadi sebuah bonding bagi para ortu ya Mbak. Dan bnyak kegiatan yang dilakukan seperti yang Mbak sampaikan, jadi banyak belajar aku nih sebagai calon ortu nantinya..

    ReplyDelete
  82. Aplikasi kayak gini butuh banget buat anak2 zaman sekarang karna kan kita mau ga mau harus melek teknologi juga

    ReplyDelete
  83. memang penting banget untuk quality time dengan anak dan diusahakan tetap mengedukasi anak secara perlahan dikala quality time itu

    ReplyDelete
  84. Quality time dengan anak menjadi seru bersama zencore

    ReplyDelete
  85. Harus sering-sering quality time dengan anak ya kak. Biar bonding nya semakin dekat. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama bareng anak, kann

    ReplyDelete
  86. Pakai Aplikasi Zencore bisa belajar bareng anak nih kedekatan sama anak juga bisa terus terjalin anak bisa sntai belajar sma mamanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO