Review tntnmom's Natural Toothpaste dan Ultra-fine Grain Toothbrush, Produk Perawatan Mulut dan Gigi Untuk Ibu Hamil dari Korea


Masa kehamilan merupakan masa yang penuh perjuangan bagi seorang ibu. Bagaimana tidak, ia akan mengandung selama Sembilan bulan lamanya. Selama itu, ia harus menjaga kesehatannya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi agar dilahirkan dengan sehat, tak terkecuali kesehatan gigi dan mulut sang ibu yang akan berpengaruh juga terhadap kesehatan bayi.

Biasanya pada masa ini perubahan hormon yang terjadi membuat ibu hamil lebih sensitif, termasuk gusi ibu hamil lebih sensitif dan rentan terserang bakteri penyebab masalah kesehatan gigi dan mulut. Misalnya penyakit gingivitis dan periodontitis yang bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur pada bayi. 

Ibu hamil sebaiknya menghindari perawatan gigi yang bisa berdampak buruk bagi janin dalam kandungan. Namun ibu hamil tetap wajib menjaga kesehatan gigi dan mulut, salah satunya dengan menyikat gigi secara rutin setiap hari sebanyak 3 atau 4 kali. Menyikat gigi bagi ibu hamil bermanfaat untuk menghilangkan plak dan mengurangi risiko penyakit gingivitis. 

Pastikan pasta gigi dan sikatnya aman dipakai untuk ibu hamil ya. Karena ternyata pasta gigi yang ada saat ini mengandung fluoride yang tidak baik bagi ibu hamil. Berdasarkan penelitian di Amerika, ternyata dengan menghindari fluoride pada pasta gigi bisa mengurangi anemia dan kelahiran prematur bagi ibu hamil.

Review tntnmom's Natural Toothpaste dan Ultra-fine Grain Toothbrush


Nah, kali ini saya mau coba review produk perawatan gigi dan mulut khusus untuk ibu hamil dari Korea, yaitu tntnmom's Natural Toothpaste dan Ultra-fine Grain Toothbrush. Simak yuk reviewnya!

Review tntnmom's Natural Toothpaste 


Tntnmom's Natural Toothpaste dikemas dalam karton dan tube ukuran 120 gram. Lumayan banyak juga, bisa lah buat persediaan selama sebulan lebih. Kemasan tubenya mengingatkan saya pada kemasan pembersih wajah saya, jadi jangan sampai tertukar dengan produk pembersih wajah ya. Karena sudah kebiasaan sebelumnya punya pasta gigi yang penutupnya diputar, sedangkan tntnmom's Natural Toothpaste ini tutup tubenya dibuka ke arah atas.

pasta gigi alami buat ibu hamil


Warna kemasannya didominasi warna putih dan peach yang lembut dengan gambar ibu hamil di depannya. Sedangkan pada bagian belakang karton kemasannya ada gambar pertumbuhan bayi. Dengan sekilas melihat kemasannya, kita bisa langsung tahu bahwa ini produk khusus buat ibu hamil. Oh ya, isi pasta giginya tersegel rapi loh dengan aluminium foil, jadi sudah pasti higienis.

pasta gigi alami buat ibu hamil


Kenapa tntnmom's Natural Toothpaste sangat aman untuk ibu hamil? Karena tntnmom's Natural Toothpaste ini mengandung bahan alami seperti ekstrak green tea, ekstrak chamomile, ekstrak calendula, ekstrak campuran grapefruit seed, xylitol. orange oil, lemon essence, spearmint, dan blueberry. tntnmom's Natural Toothpaste juga bebas dari 10 bahan beracun seperti terlihat di kemasannya, yaitu:

  1. No paraben
  2. No SLS
  3. No CMIT/MIT
  4. No Microplastic
  5. No Triclosan
  6. No Fluoride
  7. No Animal origin
  8. No Artificial dyes
  9. No Emulsifier
  10. No Saccharin

pasta gigi alami buat ibu hamil

Bahan alami dalam tntnmom's Natural Toothpaste seperti ekstrak chamomile, campuran ekstrak grapefruit seed dan xylitiol membuat pasta gigi ini rasanya menyegarkan dan terasa lembut di mulut. Pasta gigi dengan bahan alami ini berwarna bening dan juga tidak pedas, jadi sangat nyaman buat ibu hamil yang mengalami morning sickness di awal kehamilan.

pasta gigi alami buat ibu hamil


By the way, pasta gigi tanpa zat paraben ini selain digunakan untuk ibu hamil dan mengatasi morning sickness, bisa juga digunakan untuk ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan, ibu menyusui dan mereka yang sensitif terhadap bahan kimia. Yes, gak salah rasanya saya pilih produk ini. Sebagai ibu menyusui, saya tentu ingin yang terbaik untuk kesehatan saya dan bayi.

Review tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush


Ultra-fine tntnmom’s Grain Toothbrush dikemas dalam karton dan plastik yang cukup melindungi produk dari kerusakan. Seperti tntnmom's Natural Toothpaste, kemasannya didominasi warna putih dan peach dengan gambar ibu hamil di kemasan kartonnya. tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush berwarna putih dengan sikat berwarna biru. 

sikat gigi halus buat ibu hamil

tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush punya beberapa kelebihan, yaitu:

  1. Sikat gigi yang sangat lembut karena ukuran bulu sikatnya yang sangat halus kurang dari 0,01 mm, dua kali lebih baik dari sikat gigi biasa. Sehingga sikat gigi halus ini akan sangat nyaman buat ibu hami, mereka yang gusinya lemah atau sensitif sehingga cepat berdarah, ibu yang baru melahirkan atau mereka yang sedang mempersiapkan kehamilan. 
  2. Desain tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush memungkinkan untuk membersihkan mulut dengan sempurna. Pegangannya pas di tangan, ujung sikatnya lebih kecil sehingga bisa membersihkan bagian terdalam mulut dan gigi.
  3. Menyikat gigi dengan tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush seperti memijat gusi karena sikatnya memiliki 4 lapisan sikat yang lembut membersihkan mulut.
    sikat gigi halus untuk biu hamil
  4. tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan.
  5. tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush sudah bersertifikat ISO9001. Artinya, tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu produk.
Sebagai informasi, tntnmom’s Natural Toothpaste dan tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush dikembangkan oleh Kolmar Korea. Co., Ltd, sebuah perusahaan besar di Korea yang berkecimpung di bidang kosmetik dan obat-obatan. Kolmar Korea. Co., Ltd berkolaborasi dengan Tenbox Corp –sebuah perusahaan yang menjalankan online mall untuk produk kehamilan dan sejenisnya- sehingga tntnmom’s Natural Toothpaste dan tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush bisa sampai ke Indonesia.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba kedua produk tersebut, bisa kok membelinya di online mall di Indonesia melalui Shopee Indonesia di link berikut ini https://shopee.co.id/tntnmom's-Natural-Toothpaste-Ultra-fine-grain-Toothbrush-set-i.145207046.2225374563 . Jadi, nggak perlu beli ke Korea langsung. Harga paket  1 buah tntnmom’s Natural Toothpaste dan 1 buah tntnmom’s Ultra-fine Grain Toothbrush sekitar 162.880, sebanding deh dengan kenyamanan dan keamanan yang didapat buat ibu hamil dan bayi dalam kandungan.



Comments

  1. Wah ternyata pemilihan pasta gigi pun harus benar-benar diperhatikan ya mbak kalo kondisi sedang hamil agar tidak beresiko bagi janin. Untuk ada tntnmoms ya mbak, oh ya selain store online, store offline juga sudah banyak yang jual belum ya?

    ReplyDelete
  2. Wahhh dijaman aku hamil belum tahu ada tnt toothpaste nih, padahal penting banget memilih pasta gigi aman untuk Ibu Hamil ya Mba.

    ReplyDelete
  3. Ibu hamil sekarang harusnya bahagia yah soalnya produk2 yang khusus untuk ibu hamil gini mudah didapatkan sekarang tuh yah, memiilih pasta gigi tentunya ga lagi khawatir ya mbak selama kehamilan.

    ReplyDelete
  4. Wah ini aman ya untuk bumil, pengen coba juga jadinya. Coba cek-cek dulu ke Shopee deh :D

    ReplyDelete
  5. Aku juga udah cobain 2 produk ini, emang nyaman banget dipakenya. Rasanya juga seger. Sikat gigi nya lembut dan mungil, tapi ampuh buat ngangkat noda

    ReplyDelete
  6. Eh bentar bentar, jadi pasta gigi dan sikat gigi untuk ibu hamil juga harus khusus ya? Serius deh, kalau bukan karena jadi blogger, kayaknya aku ga akan pernah dapet informasi2 seperti ini. Kirain mah sama sama aja gitu. Yg penting sikat gigi 😁

    ReplyDelete
  7. Kalau saat hamil memang kita harus hati2 ya mba saat memilih produk yang bagus agar aman untuk bayi nya dan sekarang untungnya ada pasta gigi yang aman untuk ibu hamil..kalo hamil aku mau pakai ini ah

    ReplyDelete
  8. Terlambat tahu mbak, dulu aku cari yang care sama ibu hamil ternyata ada produk ini. Wah aku rekomendasikan sama sepupu yang lagi hamil juga mbak.

    ReplyDelete
  9. Klo hamil emang hrs lebih hati2 ya..

    Termasuk dlm hal memilih pasta gigi

    ReplyDelete
  10. Kemasannya gemes, baru lihat ada pasta gigi dengan kemasan tube.
    Thanks sharingnya ya mbak, noted sekali ini untuk bumil.

    ReplyDelete
  11. bahagianya ibu hamil, sekarang sudah ada toothpaste dan toothpaste tntnmoms khusus produk ibu hamil jadi tidal khawatir lagi deh ...

    ReplyDelete
  12. Ternyata ngga cuma skincare Korea yang hits ya disini, toothpaste dan toothbrush ini juga nampak menarik

    ReplyDelete
  13. Mbak, baru tahu loh kalau sekarang ada produk pasta gigi untuk bumil gini. Ngomong-ngomong, baca produknya gimana ya? Tntn atau tenten?

    ReplyDelete
  14. Ini unyu bangets memang kemasannya tntnmoms toothpaste baru kubilang mirip kemasan pembersih wajah memang, hihi jangan sampai tertukar dengan produk pembersih wajah bisa bahaya ...Oh ya, worth it harganya dengan kandungan dan khasiatnya ya:)

    ReplyDelete
  15. Nah iya juga nih kak, kalau udah tersedia di shopee kan jadi nya lebih simple, kalau langsung ke Korea mah jadinya malah travelling yang ada hihi

    ReplyDelete
  16. sikat giginya unyu banget bulu halusnya warna biru gitu. lembutnya bikin gigi sensitif bumil gak keganggu, gak rangsang mual muntaj deh

    ReplyDelete
  17. Asik banget nih...uda paket bundling, pasta gigi sama sikat giginya.
    Aku dulu pas hamil kurang perhatian sama printilan-printilan begini, kak...
    Semoga sehat selalu.

    ReplyDelete
  18. Wah, ibu hamil pun kini punya pasta gigi yang aman

    ReplyDelete
  19. Sekarang mah ya para bumil dimudahkan banget dengan adanya berbagai produk khusus bumil. Dulu pas hamil tetiba aja gigi aku sakiiittt banget. Padahal mah gak bolong. Apa karena pasta giginya ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan