Menginap di Mutiara Kostel Airy Room Karena Rumah Kebanjiran



Seperti yang diceritakan di postingan sebelumnya bahwa rumah kami kebanjiran sampai sepaha orang dewasa. Rumah gak bisa ditinggali karena bau lumpur, barang-barang kotor semua dan basah termasuk kasur. Akhirnya suami ‘mengevakuasi’ saya dan anak-anak ke salah satu penginapan murah di Bintaro yaitu Mutiara Kostel Airy Room. Mau nginep di rumah saudara pun, kakak-kakak kami kebanjiran juga. Ada adik saya di daerah Ciganjur, terlalu jauh dari rumah kami di Tangerang Selatan.

Sering dengar Airy Room dari review-review para influencer di media sosial. Yang khas dari Airy Room itu warna biru dan putihnya dengan logo yang khas. Mutiara Kostel Airy Room ternyata lokasinya cukup jauh dari rumah kami yang kebanjiran, yaitu berlokasi di Komplek Deplu Tangerang Selatan. Penginapan Airy Room yang terdekat pada penuh. Bisa dipastikan banyak korban banjir di area tempat kami tinggal yang pindah nginap ke penginapan termasuk ke Airy Room.



mutiara kostel airy room bintaro

Kami tiba di Mutiara Kostel pada malam hari. Bangunan 2 lantai itu terletak di sekitar rumah penduduk dengan papan nama yang tak terlalu besar. Ada toko kecil di depannya, memudahkan penghuni Mutiara Kostel membeli keperluannya. Sewaktu masuk lobi sih, terlihat tak terlalu rapi, banyak jejak sandal/sepatu yang belum dibersihkan. Tapi saat itu tak terlalu masalah buat kami sih, yang penting kami bisa istirahat karena hari sudah larut malam. Cuaca di luar juga sedang musim hujan, jadi kami bisa maklumi, dan ini juga bukan hotel berbintang.

Begitu masuk kamar, Alhamdulillah kamarnya rapi dengan kamar mandi yang mungil namun bersih. Fasilitas di dalamnya juga bisa digunakan seperti wifi, AC, air panas di kamar mandi, dapur di lantai 1, wastafel cucui piring di luar kamar, air hangat dan kulkas di luar kamar. Jadi, kalau pengen masak mie rebus, tinggal beli mienya di toko depan Mutiara Kostel lalu masak mienya di dapur Mutiara Kostel. Seperti biasa di setiap penginapan Airy Room, ada bingkisan snack di kamar untuk pengunjung yang bikin anak-anak seneng. Lumayan untuk pengganjal perut.

mutiara kostel airy room bintaro

mutiara kostel airy room bintaro

mutiara kostel airy room bintaro


Di satu kamar dengan satu ranjang besar itu kami tumplek berlima, haha. Alhamdulillah aja, bersyukur kami bisa berkumpul untuk saling menguatkan di kala sedih karena rumahnya kebanjiran. Yah, jelek-jelek gitu kan, itu rumah yang sudah kami tempati bertahun-tahun dengan semua kenangannya. Anak-anak mah selalu senang aja kalau diajak nginap di penginapan. Tinggal bapak ibunya aja deh yang semangat cari nafkahnya agar tergantikan rejeki yang hilang akibat banjir, aamiin.

Comments

  1. Turut prhatin mba atas musibah banjir yang menimpa. Syukurlah ada pilihan tempat ngungsi yang nyaman

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan