Manfaat Memiliki Keterampilan Mengendarai Motor Untuk Ibu Rumah Tangga


Akhir-akhir ini lagi viral berita di media sosial tentang istri seorang penyanyi yang dilarang suaminya untuk menggoreng, karena takut tangan istrinya terciprat minyak goreng. Lalu sejak itu muncul berbagai meme dan komentar para wanita terutama ibu rumah tangga di media sosial, terkait berita tersebut. Ada yang komentar bahwa ia dilarang menyetir sendiri sama suami walaupun sudah bisa menyetir, bahkan ada yang tak pernah dilarang melakukan apapun sama suaminya selama pernikahan. 

Nah, apakah kamu termasuk istri yang dilarang-larang juga sama suami? Selama larangan suami bersifat wajar sih tak masalah ya. Namanya juga hidup bersama dalam naungan pernikahan, pasti suami ingin selalu melindungi istri. Tinggal bagaimana kita menyikapi larangan tersebut. Kalau saya sendiri, kalau mau bepergian suka dilarang suami naik ojek motor online. Kalau bawa anak bepergian, lebih sering dipesankan taksi atau ojek mobil online.


Manfaat Memiliki Keterampilan Mengendarai Motor Untuk Ibu Rumah Tangga

Naik motornya sendiri nggak dilarang. Sayangnya Saya tidak memiliki keterampilan mengendarai motor. Padahal, buat ibu rumah tangga seperti saya banyak sekali manfaatnya kalau bisa mengendarai motor. 

Saya suka merasa ‘iri’ sama perempuan yang memiliki keterampilan mengendarai naik motor. Ibu bisa lebih mandiri dan terbantu dalam melakukan tugasnya sehari-hari. Pergi berbelanja ke pasar, antar jemput anak sekolah, datang ke pengajian atau mengikuti berbagai workshop yang meningkatkan keterampilan perempuan, semuanya bisa dilakukan tanpa tergantung pada orang lain untuk minta diantar.

Kenapa motor, bukan mobil? Karena harga motor relative lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil. Sehingga setiap keluarga di Indonesia banyak yang memilikinya untuk mempermudah mobilitas dalam melakukan berbagai aktiftas sehari-hari. Motor juga lebih ramping dibandingkan mobil sehingga memudahkan gerak di jalan, sehingga bisa lebih mengehemat waktu, tenaga dan biaya.

Namun mengendarai motor juga harus memperhatikan banyak hal. Pernah dengar kan di media sosial, tentang ibu-ibu yang memberi lampu sen ke kanan terus beloknya malah ke kiri, atau sebaliknya. Nah,itu bahaya banget buat ibu tersebut maupun untuk orang lain dan bisa memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya. Jadi, sebaiknya perhatikan hal berikut ketika ibu mengendarai motor di jalan raya.

Manfaat Memiliki Keterampilan Mengendarai Motor Untuk Ibu Rumah Tangga


  1. Tetap fokus dan tenang dan tenang ketika mengendarai motor. Bila perlu mulut tak henti berzikir sehingga hati tenang. Ketenangan bisa membantu kita untuk tetap fokus mengedarai motor di jalan raya.
  2. Pakai atribut untuk melindungi diri saat mengendarai motor di jalan raya, seperti helm, jaket, masker atau sarung tangan. Ingat ada berita tentang ibu-ibu yang berpakain lebar dan pakaiannya tergiling roda motor? Jangan sampai hal itu terjadi ya dan bisa disiasati dengan memakai jaket yang menahan baju untuk berkibar-kibar ke udara.
  3. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya yang membantu kita pengendara agar tetap aman di jalan, walaupun sedang terburu-buru. Bagaimanapun, keselamatan di jalan raya adalah nomor satu.
Punya tips lain dalam mengendarai motor? Atau punya tips untuk cepat bisa mengendarai motor? Atau punya pengalaman manfaat bisa mengendarai motor? Share yuk di kolom komentar!

Comments

  1. Duh bener banget, keterampilan mengendarai motor itu penting juga buat ibu rumah tangga. Jadi gak melulu ngandelin suami pas beliaunya kerja. Tapi nasib kita sama, mba. Saya juga belum bisa bawa motor, hehe, padahal suami udah beberapa kali nyuruh belajar ada aja alasannya, riweuh sama anak. Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan