Ingin Menikmati Pantai Berpasir Putih Yang Menawan di Area Jakarta, Ke Pulau Pari Aja Yuk!



Awalnya, saya termasuk orang yang tak terlalu suka berwisata ke pantai. Kenapa? Karena pantai-pantai yang sebelumnya saya temui kotor dan banyak sampah di sekitarnya. Jadi, mindset saya tentang pantai sudah jelek. Terlebih lagi, saya takut terseret ombak di pantai karena tak bisa berenang. Jadilah ketidaksukaan saya sama pantai makin menjadi.

Namun pemikiran saya tentang pantai lama-lama berubah setelah saya mengunjungi pantai-pantai di Bali bersama keluarga pada tahun 2015. Pantai-pantai di Bali sangat indah dan relatif bersih. Saya kadang-kadang jadi suka kangen ingin main ke pantai lagi. Tapi ke Bali? Jelas belum mungkin lagi karena jauh dan butuh dana yang tidak sedikit. Apalagi sekarang anaknya nambah dan masih bayi, jadi harus dipikirkan matang-matang kalau mau wisata yang jauh-jauh.



wisata pulau pari

Tapi ternyata di area Jakarta juga banyak wisata pantai yang indah. Salah satunya adalah wisata ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu, Jakarta. Banyak paket wisata Pulau Pari murah yang ditawarkan karena keistimewaan pulau ini. Hamparan pasir putihnya yang luas membuat setiap orang terpesona pada Pulau Pari. Tak heran, Pulau Pari adalah salah satu pulau pavorit di Kepulauan Seribu.

Dahulu Pulau Pari merupakan pulau asing tanpa nama. Pada masa penjajahan Belanda, banyak masyarakat yang melarikan diri ke pulau ini untuk menghindari kerja paksa. Pada tahun 1990-an, pulau ini diberi nama Pulau Pari karena merupakan laut dangkal yang terdapat banyak ikan pari. Inilah asal usul nama Pulau Pari. 

Banyak yang bisa dilakuan oleh wisatawan di Pulau Pari. Tentu saja, menikmati pasir putihnya adalah hal yang jangan sampai terlewat. Di pantai berpasir putih Pulau Pari yang dikenal dengan nama Pantai Bintang, kita bisa jalan-jalan menikmati udara dan pemandangan pantai yang menawan. Wah, hal itu saja sudah luar biasa bagi saya. Kita juga bisa bersepeda dan bermain bola di pantai atau melakukan olahraga lainnya, berenang, mengajak hewan peliharaan jalan-jalan di pantai, atau mengajak anak-anak bermain pasir putih di Pantai Bintang Pulau pari.

wisata pulau pari


Pemandangan bawah laut di Pulau Pari juga sangat indah. Buat yang suka menyelam atau snorkeling, jangan lewatkan kegiatan ini ya agar bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut Pulau Pari. Nah, kalau yang tidak suka menyelam namun ingin menikmati pemandangan pantai di Pulau Pari, bisa menyewa kapal atau sampan dan berkeliling di tepian pantai Pulau Pari.

Oh ya, satu lagi yang menjadi keistimewaan dan ciri khas Pulau Pari selain hamparan pasir putihnya yang mmenawan, yaitu berkembangnya budidaya rumput laut dan beberapa peternakan di Pulau Pari yang didukung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta. LIPI juga membuat pusat penelitian rumput laut di Pulau Pari yang berada di sebelah barat Pulau Pari. Keren kan!

Kalau kita googling, banyak banget paket wisata Pulau Pari yang tersedia. Salah satunya adalah yang ditawarkan oleh Dino Traveling dengan harga yang terjangkau mulai dari 330 ribu per orang. Yuk, siapa yang mau jalan-jalan ke Pulau Pari, kita ketemuan disana ya!

Comments

  1. Wah saya baru tahu jika ada pulau pari
    Saya yang lama tinggal di Jakarta baru tahu
    Murah lagi paket wisatanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan