Rekomendasi Wisata Bahari di Jakarta



Liburan pergantian semester anak sekolah sudah lewat Bulan Desember kemarin. Pasti cukup puas ya liburannya, karena ada waktu sekitar dua minggu sampai tiga minggu untuk berlibur. Kami sendiri berlibur ke rumah neneknya anak-anak di kampung, karena ada peringatan 40 hari meninggalnya kakeknya anak-anak. Di kampung, anak-anak main aja di sekitar rumah bersama saudara-saudara mereka, kangen-kangenan karena jarang bertemu. Jadi, kami tak sempat mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di kampung halaman kakek nenek mereka. 

Ada yang tak sempat mengunjungi tempat wisata seperti kami saat musim liburan Bulan Desember kemarin? Selalu ada waktu kok untuk berlibur, asal dialokasikan waktu dan dananya. Pilih saja tempat wisata yang tak terlalu jauh dan terjangkau harganya, sehingga aktivitas rutin kita seperti bekerja dan belajar tidak terlalu terganggu.

Nah, saya mau merekomendasikan salah satu wisata bahari yang ada di Jakarta nih untuk dikunjungi saat liburan. Loh, Jakarta punya wisata bahari ya? Punya dong, salah satunya adalah wisata Kepulauan Seribu atau lebih khusus lagi yaitu wisata ke Pulau Tidung. Wisata bahari ke Pulau Tidung jadi impian kita sekeluarga untuk didatangi, karena selain dekat dari tempat tinggal kami juga banyak Paket wisata Pulau Tidung murah yang ditawarkan.

wisata pulau tidung



Buat yang baru dengar, Pulau Tidung itu adalah salah satu Kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau Tidung terbagi menjadi Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau ini dihubungkan dengan jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Cinta. Jembatan Cinta juga merupakan ikon wisata Pulau Tidung loh.

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau favorit di Kepulauan Seribu. Banyak hal yang bisa dinikmati di Pulau Tidung selain menikmati pemandangan pulau di Jembatan Cinta. Pemandangan alam di Pulau Tidung sangat indah dengan hamparan pasir putih di pantainya. Wisata agro juga adalah hal yang jangan sampai dilewatkan di Pulau Tidung.

jembatan cinta pulau tidung


Keindahan bawah laut Pulau Tidung jelas tidak diragukan lagi. Menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Tidung jangan sampai terlewatkan, karena di Pulau Tidung merupakan spot snorkeling terbaik di Kepulauan Seribu. Selain itu, berbagai water sport seperti menaiki boat bahkan bersepeda di sekitar pantai, pun bisa dinikmati untuk pengalaman wisata yang beragam di Pulau Tidung. 

Tidak lengkap berwisata tanpa menikmati aneka kuliner dari tempat wisata tersebut. Di Pulau Tidung, kita bisa menikmati berbagai seafood mulai dari ikan, cumi dan udang dan biasanya akan mudah ditemui di sekitar Jembatan Cinta. Hm, nikmat kan, menikmati kuliner yang lezat sambil menikmati indahnya alam pemandangan di Pulau Tidung.

Segera rencananakan perjalanan ke Pulau Tidung dengan menggunakan jasa wisata yang terpercaya. Banyak paket wisata Pulau Tidung yang ditawarkan, mulai dari 285 ribu per orang dengan berbagai kegiatan wisata yang menyenangkan. Terjangkau banget kan! Kalau kamu sendirian, bisa langsung cusss tuh berangkat kesana. Kalau saya sih, tetep perlu nabung dulu karena anaknya banyak, hihi.
Sampai ketemu di Pulau Tidung!


Comments

  1. aku blm pernah ke pulau tidung, pengen deh suatu saat nanti kesitu bareng anak2 :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar