Semangat Bekerja dan Belajar Dengan Casio My Style Colorful Calculator




Bekerja adalah salah satu upaya yang dilakukan manusia agar dia memiliki penghasilan untuk kehidupannya. Tapi, pernahkah kita merasa tidak semangat ketika bekerja? Mm, pasti pernah ya. Saya pun demikian. Saya pernah merasakan kejenuhan ketika bekerja dulu. Tidak heran, dulu saat saya bekerja saya sering sekali mengunjungi kakak saya. Beliau adalah satu-satunya keluarga saya di ibukota, tempat saya bekerja dulu. 

Mengunjungi keluarga merupakan salah satu proses healing buat saya yang sedang jenuh dengan pekerjaan. Apalagi, keponakan saya yang lucu selalu membuat saya tertawa. Tetapi buat anda yang masih single dan bekerja, berkunjung ke keluarga yang baru membina rumah tangga perlu memperhatikan waktu dan keadaan juga. Walaupun keluarga, jangan semau-maunya berkunjung. Mana tau keluarga kita sedang kesulitan, ya bawalah buah tangan sesuai kemampuan kita. Ini nasehat Mamah Dedeh, uhuk.

Saya juga seringkali berkumpul dengan teman-teman sepulang kerja atau pas weekend untuk meredakan ketegangan karena pekerjaan. Lumayan, bisa ketawa-ketawa sebentar dan mengeluarkan uneg-uneg pada teman, bisa mengurangi sedikit beban dalam hati. 

Kita juga bisa melakukan hal lain agar lebih semangat bekerja, jika tidak sempat mengunjungi keluarga dan teman. Misalnya dengan mendekorasi kamar dan tempat kerja dengan dekorasi yang bisa membuat mood lebih baik, dan memilih warna furniture atau tool kerja yang tepat untuk melengkapi kamar dan tempat kerja kita. 

casio my style colorful calculator

Warna diketahui bisa memberikan pengaruh terhadap psikologi, emosi serta cara bertindak manusia. Setiap warna memancarkan panjang gelombang energi yang berbeda dan memiliki efek yang berbeda pula. Seorang psikolog dari Swiss bernama Carl Gustav Jung menjadikan warna sebagai alat penting dalam psikoterapinya. Beliau meyakini setiap warna punya makna, potensi, dan kekuatan untuk memengaruhi. Bahkan menghasilkan efek tertentu pada produktivitas, emosi, hingga perubahan  suasana hati seseorang. 

Nah, mungkin kita perlu memikirkan warna apa yang bisa membuat penampilan kita tetap manis sekaligus menambah semangat kerja. Warna apa kira-kira ya?

Casio, My Style Colorful Calculator

Apakah anda termasuk pengguna kalkulator? Saya iya, karena selain menulis saya juga kadang berjualan online dan memiliki toko online di sebuah marketplace dan di instagram. Boleh dicek akun online shop saya di @mazairaonlinestore, hehe promosi. Untuk menghitung pendapatan dan pengeluaran tentu saya memerlukan tool seperti kalkulator. Awalnya sih pakai kalkulator yang ada di laptop, tapi ribet juga ya harus buka laptop dulu. Jadi lebih baik memang punya kalkulator.

Pertamakali saya menggunakan kalkulator rasanya sih saat SMA dan kuliah. Pada mata pelajaran atau kuliah tertentu diharuskan menggunakan kalkulator, walaupun saat ujian di SMA penggunaan kalkulator dilarang. Padahal dalam sebuah makalah yang ditulis Eriiza Yusra, mahasiswi  Magister Unimed Medan, disebutkan bahwa banyak penelitian yang menunjukkan tidak adanya pengaruh negatif penggunaan kalkulator. Kuncinya terletak pada bagaimana proses pembelajaran direncanakan dan dilaksanakan.

casio my style colorful calculator
Sumber: FB @casiocalculatorindo

Salah satu brand kalkulator yang sudah terkenal karena berbagai keunggulannya yaitu Casio, mengeluarkan seri kalkulator terbaru yaitu “My Style” dengan varian yang colorful dan stylish. Kalkulator berbagai warna ini sangat sesuai dengan mereka yang masih muda dan energik. Yah walaupun saya tidak muda lagi, boleh lah pakai kalkulator Casio ini biar tertular jiwa mudanya. 

Casio memang selalu menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah seiring perkembangan zaman. Dulu kalkulator hanya berwarna hitam atau abu-abu. Nah, Casio My Style Colorful Calculator ini tersedia dalam 10 pilihan warna dengan berbagai ukuran, yaitu red, pink, green, yellow green, blue, light blue, purple, orange, white, dan black. Sedangkan varian ‘Stylish’ mengeluarkan 7 pilihan warna dengan desain elegan dan berkelas. 

Target pasar yang mencakup para pebisnis dan eksekutif muda yang memiliki gaya hidup modern, unik, dinamis, dan dipenuhi dengan inspirasi baru setiap harinya. Diharapkan seri terbaru kalkulator berwarna CASIO ini tidak hanya memenuhi kebutuhan secara fungsional, namun juga dapat memenuhi gaya hidup konsumen masa kini.

Kalkulator Casio yang saya miliki adalah Casio 10 digit berwarna merah. Merah merupakan warna yang memberikan inspirasi kekuatan, kehangatan, cinta, dan agresi. Sifat positif lainnya yang ada dalam warna merah adalah semangat, enerjik, dinamis, komunikatif, aktif, gembira, mewah, percaya diri, penuh perjuangan, dan kerasnya cita-cita. Merah sering dikaitkan sebagai yang tegas, ekspresif, punya visi dan sifat kepemimpinan, bertanggung jawab, tegas, proaktif, dan asertif. Warna merah juga menunjukkan orang yang cukup logis dan cukup pandai dalam memisahkan emosi dengan pekerjaan. 

Boleh dicoba nih, yang ingin tertular sifat positif warna merah, pilih kalkulator Casio warna merah. Semoga semua positif warna merah itu bisa mempengaruhi pemiliknya dalam bekerja atau belajar. Kamu bisa menggunakan promo code CASIOBLOGPH1969O jika ingin melakukan pembelian Casio My Style Colorful Calculator di https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator

casio my style colorful calculator
Sumber: FB @casiocalculatorindo

Dengan layar yang cukup lebar dan dimensi 8.4 x 70.0 x 118 mm, #CasioMyStyle Colorful Calculator 10 digit begitu ringan saat dipegang sehingga bisa dibawa kemanapun baik ke sekolah, kantor, rumah, bahkan untuk perjalanan wisata. Casio juga bisa melakukan perhitungan pajak serta perhitungan waktu dengan menghitung jam, menit, sampai detik! Daya tahannya ditunjang oleh 2 kekuatan yaitu solar dan batere. Semoga awet biar nanti bisa diwariskan buat anak saat ia perlu memakainya untuk keperluan sekolah atau kuliah.
 
Perusahaan yang memproduksi Casio My Style Colorful Calculator ini adalah Casio Computer Co., Ltd., merupakan salah satu produsen produk elektronik dan solusi alat bisnis terbaik di dunia. Casio terus berusaha mengenalkan berbagai produk inovatif dan imajinatif sejak didirikan tahun 1957. Selain kalkulator, produk Casio lainnya adalah jam tangan, kamera digital, kamus elektronik, kalkulator, alat musik, dan lain sebagainya.

Nah, kira-kira warna apa yang sesuai dengan kepribadianmu atau yang bisa mempengaruhimu dengan berbagai sikap positif yang diharapkan?

Comments

  1. Saya pilih kalkulator warna kuning , teh. Alasannya, biar saya, anak laki-laki dan anak perempuanku bisa pakai. Awalnya pingin yang pink, trus nanti kalau anak cowo mau pakai, mau enggak tuh.Heheheee. Yup, saya masih selalu menggunakan kalkulator sebagai alat untuk menghitung

    ReplyDelete
  2. Aaak cutee bangeet warna-warnanyaa mbaak. Aku jadi pengeen punyaa yg warna biru muda. Fit me well, bisa meningkatkan mood jugaa kalau warna kalkulatornya warna favorit. hehehe

    ReplyDelete
  3. Pengalamannya sama kayak saya, kalau lagi jenuh suka ke rumah teteh untuk ketemu dua ponakan yang ucul-ucul 😊
    Kalkulatornya juga gak kalah ucul, suka warna pink dan putih.

    ReplyDelete
  4. lucu lucu banget ya kalkulatornya jadi pengen deh :D

    ReplyDelete
  5. Aku suka warna biru mbak
    Tapi pas waktu jawab prtanyaan sesuai warna di Casio, malah yg muncul warna Ungu dan emang kepribadiannya sama,
    Harga sesuailah sama kualitas kalkulatornyaa, Mbak,
    sukakk eee

    ReplyDelete
  6. bawa kalkulator ke luar rumah, eh ada yang mau nebeng. Lucu ya, padahal di Hapenya juga ada kalkulator. Tapi emang enaknya punya kalkulator yang bisa dipegang2 sendiri sih

    ReplyDelete
  7. Warnanya cantik semua, aku punya yang pink, dan memang lumayan bikin mood naik..

    ReplyDelete
  8. OMG warna fushianya kece bangetnya mbak, semoga menang lomba blognya ya

    ReplyDelete
  9. Wuih ada yang ijooo, warna favorit saya. Memang bikin semangat kalo barang yang dipake serius bisa milih warnanya ya Mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan