Semalam di Hotel Jayakarta Bandung

 


Bandung adalah salah satu kota besar yang banyak dituju untuk tujuan bisnis, pendidikan, dan sebagainya. Karena itu, banyak akses ke kota ini menggunakan berbagai mode transportasi seperti pesawat, kereta api, travel, bus dan sebagainya.

Bandung sendiri bukan kota yang asing buat saya. Saya menghabiskan waktu 5 tahun disini untuk kuliah dan bekerja. Banyak kenangan yang ada di benak saya jika mengingat kota yang dijuluki kota kembang ini.

Mobil travel adalah salah satu mode transportasi yang bisa digunakan menuju Bandung dari kota-kota di sekitarnya. Beberapa waktu lalu kami ke Bandung untuk suatu keperluan menggunakan mobil travel CirtyTrans. Ada beberapa travel yang melayani rute Bintaro-Bandung, CirtyTrans ini adalah salah satunya.

Dari Bintaro, Tangerang Selatan, tempat kami tinggal, kami menaiki mobil travel CityTrans yang pool-nya berlokasi di Ruko Victoria dengan biaya 150 ribu per orang. Saat itu cukup sepi, penumpangnya Cuma kami, saya dan tiga anak saya, serta seorang ibu dan anaknya. Jam 2 kurang (siang) kami berangkat dari Bintaro menuju Bandung dan sampai di Bandung kira-kira 4 jam kemudian. Mobil Travel berhenti di pool CityTrans di Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Disana sudah menunggu suami saya dan kami langsung naik GoCar menuju Hotel Jayakarta di daerah Dago. Karena tiba di sana saat malam hari, hotel terlihat lengang dan hanya beberapa staf saja yang terlihat di lobi. Kami langsung menuju kamar di lantai 2 dan beristirahat. Cuma 4 jam di perjalanan, tapi cukup melelahkan terlebih karena saya memangku si kecil. Boro-boro ingin eksplor Bandung di malam hari, yang ada ingin rebahan dan akhirnya makan malam memesan secara online hihi.


hotel jayakarta


Kamar yang kami tempati cukup luas, terdiri dari tempat tidur, lantai karpet, meja rias, teko air panas, lemari, kamar mandi dengan bath tub dan air panas, bahkan ruang untuk menonton televisi. Semua perabotannya serba kayu yang menjadikan suasana hotel terasa klasik.

Sarapan ada di lantai 1 dengan pemandangan kolam renang di sampingnya. Oh ya, sarapan khusus pengunjung kamar per 2 orang ya. Jadi jika ada lebih dari 2 orang di kamar, dikenakan biaya lagi. Karena kondisi Covid, makan pun dibatasi waktunya maksimal 1 jam kalau tak salah.

Setelah sarapan, baru deh ngajak anak main di kolam renang. Kolam renangnya ada yang khusus dewasa dan anak. Ada play ground juga tak jauh dari kolam renang, serta penyewaan mobil-mobilan. Mobil-mobilan bisa disewa 10 ribu sampai selesai. Oh ya, untuk ruang gantinya, waktu kami kesana ada kamar mandinya yang rusak. Semoga sekarang sudah diperbaiki ya.


hotel jayakarta


Nah, buat yang mau berwisata atau keperluan apapun di sekitar Dago termasuk bisnis, Hotel Jayakarta ini adalah salah satu rekomendasi tempat menginap di Bandung karena ada fasilitas meeting dan juga fasilitas untuk hiburan keluarga.

 

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan