Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Jalan-jalan Ke Pantai Ancol Bersama Keluarga

 

 

Beberapa hari lalu saya dan keluarga besar sempat jalan-jalan di Pantai Ancol, Jakarta, setelah 2 tahun kemarin selama pandemi hanya bisa silaturahim secara online saja. Alhamdulillah senangnya bisa silaturahim secara langsung, semoga seterusnya juga bisa demikian.

Buat teman-teman yang ingin silaturahim dengan keluarga besar, menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga, boleh juga nih jalan-jalan ke Pantai Ancol. Tempat ini salah satu rekomendasi tempat wisata keluarga di Jakarta. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai, seperti berenang, main pasir, naik sepeda, menikmati udara pantai dan sinar mataharinya, makan-makan, dan banyak lagi, Rasanya waktu seharian kurang terus.



Buat teman-teman yang ingin jalan-jalan sama keluarga di Pantai Ancol bersama rombongan keluarga, berikut tips dari kami mengenai hal yang perlu disiapkan menuju kesana.

  • Pesan tiket jauh hari

Alangkah baiknya jika tiket masuk Pantai Ancol dipesan jauh-jauh hari untuk menghindari hal-hal yang kurang berkenan, seperti kehabisan tiket atau agar tidak akan waktu lama saat akan memasuki tempat wisata Pantai Ancol. Tiket bisa dipesan lengsung atau melalui platform penyedia tiket tempat wisata.

  • Sewa bus untuk rombongan keluarga

Tidak semua keluarga memiliki kendaraan roda empat. Untuk mengatasi hal tersebut, bisa dilakukan sewa bus untuk menampung seluruh anggota keluarga besar. Seru loh naik bus ke tempat wisata dengan keluarga besar. Waktu itu kami menggunakan bus Bluebird yang nyaman banget, ber-AC, disediakan plastik untuk sampah, dan supirnya yang baik.

  • Datang di pagi hari

Agar bisa lebih lama menikmati Pantai Ancol, lebih baik datang pagi hari. Selain itu, datang pagi hari biasanya pengunjungmasih sedikit dan udara masih segar serta matahari belum terlalu terik.

  • Bawa tikar untuk duduk di pantai

Alangkah baiknya jika membawa tikar sendiri dari rumha untuk duduk-duduk bersama keluarga di tepi pantai sambil mengobrol dan menyantap makanan. Tapi, kalau tidak bawa pun banyak kok yang menyewakan tikar di Pantai Ancol, sesekali kita berbagi rejeki dengan mereka tak apa kan.



  • Bawa makanan sendiri

Di Pantai Ancol banyak sekali yang berjualan makanan dan minuman, bahkan restoran fast food seperti McD juga ada. Tapi membawa makanan sendiri tentu akan lebih hemat, apalagi datang dengan rombongan keluarga. Makanan pun bisa dipilih sesuai selera dan dana.

  • Bawa mainan untuk bermain pasir

Jika memiliki anak dan hendak bermain pasir, bawa mainan sendiri akan lebih baik untuk bermain pasir. Seperti mainan ember, sekop, dan berbagai cetakan pasir.

  • Bawa baju ganti dan kantong plastik untuk baju kotor

Bermain pasir atau berenang di tepi Pantai Ancol memang seru, tapi baju jadi kotor penuh pasir dan basah. Tentu harus bawa baju ganti agar bisa ganti baju bersih setelah bermain pasir atau berenang. Di Pantai Ancol juga ada sih yang berjualan baju, tapi tidak banyak.

  • Pakai topi

Jika cuaca cerah, matahari akan terasa terik. Akan lebih baik jika melindungi kepala dengan topi agar wajah tidak gosong. Jika tidak bawa topi, bisa membeli di pedagang yang banyak berjualan topi di Pantai Ancol.



  • Siapkan kartu identitas jika ingin sewa sepeda

Di Pantai Ancol bisa menyewa sepeda untuk berkeliling pantai. Namun perlu kartu identitas selain uang sewa sebagai jaminan. Asyik loh berkeliling sepeda keliling pantai, selain bisa berolahraga juga bisa menikmati pemandangan dan udara pantai pagi hari.

Hal yang perlu diperbaiki di Ancol

Sejauh ini pengalaman kemarin ke Ancol cukup baik. Namun perlu diperhatikan untuk ditingkatkan lagi di Ancol agar menambah tempat untuk membilas pasir dan dipisah antara laki-laki dan perempuan. Kasihan sekali, aurat anak-anak terbuka begitu saja karena tempat membilas begitu terbuka dan tidak ada ruang ganti setelah membilas. Toilet juga jadi kotor karena ada pengunjung yang membilas pasir di toilet.

 

Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Bermain Kartu UNO