Ini Tanda-tanda Infertilitas Pada Pria dan Wanita



Setelah membina rumah tangga, memiliki momongan menjadi salah satu tujuan yang ingin diwujudkan. Sehingga tak heran jika setelah menikah, banyak pasangan yang sudah memprogramkan untuk memiliki anak. Pada beberapa pasangan ada yang sangat mudah untuk segera mendapatkan keturunan, namun tak sedikit juga kita jumpai pasangan suami istri yang belum juga diberikan keturunan padahal sudah menikah hingga bertahun-tahun lamanya. Hal ini terkadang membuat mereka yang mengalami terlihat berkecil hati, bahkan orang-orang di sekitarnya pun juga turut kasihan.

tanda infertilitas pria dan wanita

Saat pasangan suami istri tidak kunjung memiliki keturunan, gangguan infertilitas menjadi salah satu yang diduga sebagai penyebabnya. Gangguan infertilitas atau ketidaksuburan bisa terjadi pada pria maupun wanita. Sehingga saat sang istri tak kunjung hamil, tidak serta merta dikarenakan ada masalah dari pihak wanita saja, namun pihak pria juga bisa saja menjadi penyebabnya. Maka dari itu jika suatu pasangan belum juga mendapatkan keturunan, penting untuk mencari solusi bersama, seperti dengan memeriksakan kondisi masing-masing ke klinik pengobatan infertilitas untuk pria dan wanita.

Gangguan infertilitas pada pria maupun wanita ini bisa terjadi karena dipicu oleh gaya hidup yang kurang sehat atau bahkan faktor genetik. Bocah Indonesia merupakan salah satu klinik spesialis infertilitas yang ada di Indonesia yang bisa menjadi rujukan bagi pasangan suami istri yang mengalami kondisi tidak kunjung mendapatkan keturunan karena masalah kesuburan. Memiliki layanan yang terpercaya dengan dokter yang kompeten, Anda bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai Bocah Indonesia dengan klik disini.

Nah, untuk gangguan infertilitas pada pria maupun wanita biasanya akan menunjukkan beberapa tanda-tanda tertentu. Sehingga jika Anda maupun pasangan mengalami hal demikian, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk pencegahan lebih dini. Adapun tanda-tanda pria maupun wanita yang mengalami infertilitas, yaitu:

  1. Siklus menstruasi yang tidak teratur atau bahkan tidak terjadi siklus.
  2. Mengalami periode yang berat dan menyakitkan.
  3. Mengalami gangguan penglihatan.
  4. Tumbuhnya rambut secara berlebihan dan bahkan tidak diinginkan, seperti pada area wajah dan anggota tubuh lainnya.
  5. Kehilangan libido dan fungsi seksual.
  6. Kelebihan berat badan atau obesitas.
  7. Merasakan sakit saat berhubungan badan.
  8. Rambut yang tipis dan mudah rontok.
  9. Kekurangan vitamin D.


Comments

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Bermain Kartu UNO