Manfaatkan Fitur Treats Dari Traveloka Eats Untuk Makan Hemat Sekeluarga!



Banyak anak banyak rejeki, begitu bunyi pepatah mengatakan. Setuju tidak nih? Di satu sisi, adanya anak memang membuat orangtua makin semangat mencari nafkah. Dan Allah SWT memang sudah menjamin rejeki setiap orang, asalkan orang itu tetap ikhtiar dan berdoa terus sama Allah SWT. Jadi, pepatah ini ada benarnya juga.

Namun, di sisi lain, sebagai manusia biasa kita juga sering merasakan betapa beratnya mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha terus melakukan berbagai hal untuk kebaikan keluarga, dengan bekerja keras, mengatur kehamilan agar hak setiap orang terpenuhi, mengatur keuangan agar bisa tercukupi semua kebutuhan keluarga, serta upaya-upaya lainnya.

Bicara tentang mengatur keuangan, sebenarnya adalah hal yang cukup sulit dilakukan kalau mengingat nafsu manusia yang punya banyak keinginan. “Ingin ini ingin itu banyak sekali…”, jadi auto nyanyi deh kayak soundtrack-nya kartun Doraemon. Namun, mau tak mau memang harus dilakukan agar kita bisa berhemat dan menabung untuk kebutuhan masa depan.

treats dari traveloka eats untuk makan hemat sekeluarga


Ada banyak tips mengatur keuangan keluarga yang saya dapatkan dari berbagai sumber, diantaranya adalah:

  1. Mengelompokkan berbagai pengeluaran
Ada banyak cara untuk mengelompokkan berbagai pengeluaran rumah tangga setiap bulannya. Ada yang hanya dicatat saja di buku, ada yang memisahkan berbagai pengeluaran di amplop-amplop yang diberi nama sesuai dengan jenis pengeluarannya, ada juga yang membeli buku clear holder khusus untuk memisahkan pengeluaran. Clear holder tersebut bentuknya seperti buku kartu nama, hanya saja ukurannya lebih besar seukuran uang kertas.

Kalo saya, cukup diatas di kertas aja karena kebetulan di rumah suka ada kertas kosong yang tak terpakai. Iuran-iuran ini dan itu seperti iuran RT, SPP anak, dan sebagainya, saya utamakan bayar di awal bulan. Sisanya tinggal dibagi untuk belanja bulanan, sedekah, dan disisihkan untuk kebutuhan darurat.

  1. Mencatat barang yang akan dibeli saat belanja
Mencatat barang yang akan dibeli saat belanja itu penting, apalagi untuk orang yang mudah lupa kayak saya. Tapi yang bikin kesel, udah dicatat ternyata saat belanja ingin belanja yang lain juga. Jadi, kuncinya kita harus konsisten dengan yang kita catat. Kalau bawa anak, ingatkan anak juga untuk membeli barang  atau jajan sesuai dana yang ada.

  1. Menyediakan wadah khusus untuk koin
Ini awalnya suami yang suka melakukan hal ini, menyimpan koin-koin dari kembalian ongkos transportasi atau kembalian setelah berbalanja di mangkuk khusus di kamarnya. Eh, ternyata di saat mendesak, koin-koin tersebut bisa bermanfaat. Ya untuk ongkos parkir, untuk beli roti bekal anak saat uang di dompet menipis, dan lain-lain.

tips mengatur keuangan


  1. Memanfaatkan berbagai promo dan diskon
Siapa sih yang tak suka diskon? Kayaknya semua orang suka ya kalau kita belanja terus dapat potongan harga. Kan lumayan bisa menghemat pengeluaran. Saya pun demikian. Saya suka nyari informasi diskon atau potongan harga sebelum berbelanja. Biasanya untuk kebutuhan rumah tangga, saya suka nyari informasi potongan harga atau diskon lewat internet atau brosur-brosur supermarket atau minimarket. Bahkan supermarket online juga suka banyak menawarkan potongan harga dan berbagai voucher diskon.

Beli tiket transportasi dan akomodasi juga sekarang lebih mudah dan murah lewat aplikasi online, juga suka banyak promo diskon yang ditawarkan. Bahkan untuk menikmari berbagai kuliner juga kita bisa mendapatkan harga khusus yang kadang orang tidak dapatkan lewat aplikasi online. Ada nih, aplikasi yang menawarkan berbagai tiket perjalanan sekaligus voucher kuliner, yaitu Traveloka.

Sepertinya hampir semua orang tahu kalau di Traveloka kita bisa memesan berbagai tiket perjalanan seperti tiket hotel, kereta, pesawat, bis, rental mobil, dan sebagainya. Tapi mungkin ada yang belum tahu kalau di Traveloka kita juga bisa memesan voucher makanan di berbagai restoran. Fitur yang digunakan untuk memesan voucher makanan namanya Traveloka Eats.

promo restoran treats traveloka eats

Sekarang ada yang baru dari Traveloka Eats, yaitu fitur Treats, dimana dengan fitur ini kita bisa mendapatkan berbagai promo menarik dan diskon dari restoran yang menjadi partner resmi Traveloka. Treats memudahkan kita mencari restoran yang akan didatangi dengan cara menyimpan informasi restoran tersebut di aplikasi. Dengan menggunakan Treats, kita juga nggak perlu mengeluarkan sejumlah uang di awal untuk membeli voucher diskon, karena pembayaran akan dilakukan ketika kita mengunjungi restoran tersebut.

promo restoran treats traveloka eats

Yang menarik di fitur Treats dari Traveloka Eats ini, kita akan menemukan berbagai restoran yang mungkin orang lain belum ngeh atau ketahui. Jadi, dengan menggunakan Treats dari Traveloka Eats ini kita serasa menemukan pertama tersembunyi, bisa menikmati kuliner yang menarik sekaligus menikmati berbagai promonya. 

Bagaimana menggunakan Treats by Traveloka Eats? Gampang banget, kita tinggal masuk ke aplikasi Traveloka. Lalu, tekan fitur Eats, tekan lagi Treats. Hasilnya akan terlihat berbagai restoran menarik partner resmi Traveloka yang menyediakan berbagai diskon dan promo untuk pengguna aplikasi Traveloka. Di restoran yang kita pilih, tekan "I want it" di kanan atas, dan otomatis restoran itu ter-save di akun Traveloka Eats kita. Nanti pas saat kita mengunjungi restoran yang dimaksud, tunjukkan Treats dari Traveloka Eats, lalu bayar dan dapatkan Treats-nya. Bayarnya bisa pakai kartu, transfer, dan pembayaran lainnya.

promo restoran pake treats dari traveloka eats


Sayang, fitur Treats dari Traveloka Eats ini belum merata di semua kota di Indonesia. Fitur Treats dari Traveloka Eats baru tersedia di beberapa kota saja termasuk Jakarta. Lumayan lah, nanti kalau kita sekeluarga jalan-jalan ke Jakarta bisa makan hemat sekeluarga pakai Treats dari Traveloka Eats. Dan harapannya, semoga fitur Treats dari Traveloka Eats bisa segera dinikmati di Tangerang Selatan tempat saya tinggal. Yuk, buat yang mau jalan-jalan di Jakarta atau kota lainnya yang sudah terjangkau fitur Treats, manfaatkan Treats by Traveloka Eats untuk makan hemat bareng keluarga tercinta!

tips makan hemat sekeluarga

Comments

  1. cari diskonan juga strategi saya mbak buat hemat pengeluaran. sayang kan , soalnya sekarang pakai apapun ada poin untuk diskon.

    apalagi sekarnag makin mudah adanya fitur treats di traveloka, makin dimanjain aja nih

    ReplyDelete
  2. keren memang tarveloka selalu berinovasi

    ReplyDelete
  3. Lumayan banget ya mba promo-promo nya di Treats 😍 btw, Kota Surabaya udah masuk belum ya? Penisirin pengin nyobain juga nih Treats dari Traveloka 😁 makasih sharingnya mba Kania :))

    ReplyDelete
  4. Banyak anak tidak boleh menghalangi buat wisata kuliner di luar rumah ya, mba.. Bersyukur sekarang ada Treats by Traveloka Eats, bisa cari restoran yang promo dan menunya ok :)

    ReplyDelete
  5. Enak banget ya bisa pakai Traveloka Eats. Tapi sayang memang belum bisa dirasakan di semua kota, termasuk kota tempat tinggal saya hehehe...

    ReplyDelete
  6. Sebagai seorang istri emang harus hitung-hitung pengeluaran ya mba, tapi bukan bermaksud pelit juga, hehe.
    Pakai aplikasi Traveloka Eats pas banget dech buat sekeluarga makan.
    Karena banyak promo dan diskonan nya

    ReplyDelete
  7. makan rombongan lebih mengasyikkan..terus biasayan restoran ada promo paketuntuk berapa orang... jauh lebih hemat dan poin diskon depan mata..
    traveloka wow banget sekarang

    ReplyDelete
  8. Koin perlu banget disimpan di sebuah wadah biar gampang dibawa dan berguna banget saat belanja biar nggak ribet juga buat kembalian

    ReplyDelete
  9. Heeelllppp aku nih ketagihan banget bebelian TREATS di Traveloka Eats, promonya bikin runtuh iman dan saldo rekening ku hahaha

    ReplyDelete
  10. Saya juga cari diskonan meski anak hanya dua haaha..Seneng banget kalau bayarnya lebih hemat. Lumayan bisa buat yang lain dananya,kan. Ada pakai Treats by Traveloka Eats solusinya

    ReplyDelete
  11. Kalau lihat daftar treats by Traveloka di Jakarta langsung ngiler deh. Semoga aja nanti treats by Traveloka ada di kota-kota lainnya

    ReplyDelete
  12. Aku sudah nyobain fitur ini mbak..
    Enak bgt, slain bs menikmati berbagai kuliner pilihan, harganya juga hemat..
    Mantap dah

    ReplyDelete
  13. Iya ya mba. Kalau mau hemat emang ga boleh gengsian buat makan hemat pakai potongan. Biar tambah asik makan bareng sama keluarganya. Apalagi kalau diskonnya dari traveloka treats, bikin hati adem karena ga takut bakalan kena zonk

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Bermain Kartu UNO