Hotel Safwah Bintaro, Tempat Menginap dan Training di Bintaro Yang Asri dan Berprinsip Syariah



Bintaro, ada yang belum mengenal nama daerah ini? Bintaro merupakan kota mandiri yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property pertamakali tahun 1979. Nama Bintaro diambil dari nama Kelurahan Bintaro yang ada disini dan dari nama tanaman Bintaro. Bintaro semakin populer dengan adanya berbagai pembangunan jalan tol, pemukiman, tempat belanja, dan fasilitas pendukung lainnya.

Banyak kegiatan bisnis yang dilakukan di Bintaro. Tak heran, hotel juga banyak ditemukan dengan mudah disini. Orang-orang yang melakukan kegiatan bisnis tentu perlu tempat untuk melakukan kegiatan bisnisnya atau tempat menginap sementara saat ia melakukan perjalanan bisnis. Biasanya hotel memiliki fasilitas untuk meeting atau training dengan berbagai perlengkapannya. 


hotel safwah bintaro

Hotel Safwah Bintaro merupakan salah satu hotel di Bintaro yang menyediakan tempat menginap dan training untuk pengunjungnya. Alamatnya di Jalan H. Som, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren. Lokasinya agak tersembunyi diantara rumah penduduk. Kalau yang pertamakali kesini pasti bingung deh dan bisa nyasar walaupun sudah pakai Google Maps, seperti yang pernah saya alami saat pertamakali ke Hotel Safwah Bintaro. Kita harus jeli melihat papan petunjuk di jalanan yang berisi petunjuk menuju hotel. Tapi walau tempatnya agak terpencil di perumahan penduduk, namun cukup dekat ke akses jalan tol Pondok Aren dan pusat perbelanjaan.

hotel safwah bintaro


Gak nyangka juga sih jika diantara rumah penduduk ada hotel, begitu kata saya dalam hati. Saya sempat pesimis dengan kondisi hotelnya, tapi setelah masuk ternyata hotel Safwah Bintaro cukup asri dan bersih. Begitu masuk di lantai 1, kita dihadapkan pada lobi, restoran, tangga menuju kamar,dan taman. Nah, mungkin taman inilah yang bikin suasana jadi asri. Ada banyak pepohonan, bangku-bangku dan kandang burung, serta kolam ikan di taman Hotel Safwah Bintaro, asyik sih buat bercengkerama.

Kamar yang tersedia di Hotel Safwah Bintaro tersiri dari dari kamar Superior dan Deluxe. Bedanya terletak pada ukuran kamarnya. Kamar Deluxe lebih luas yaitu 42 m2, sedangkan kamar superior luasnya 35 m2. Sehingga harga kamarnya pun lebih mahal yang kamar Deluxe yaitu seharga 650 ribu per malam, sedangkan kamar Superior dipatok dengan harga 450 ribu/malam. 

hotel safwah bintaro


Namun fasilitas kedua kamar tersebut nya hampir sama. Ada TV, AC, Wifi, meja, kamar mandi dan air panasnya, telepon air minum, kulkas, dan minuman sachet untuk diseduh sendiri. Sayangnya, untuk menyeduh teh atau kopi sachet yang disediakan di kamar, tidak disediakan termos air panas. Jadi kita sebagai tamu yang harus turun sendiri ke restoran di bawah yang menyediakan dispenser air panas. 

hotel safwah bintaro


Yang disayangkan juga, kadang kita dapat sarapan dan kadang nggak, hihi. Dan satu lagi, AC di kamar sempat rusak dengan mengeluarkan bunyi yang berisik banget. Kartu hotel juga sempat tak bisa menyalakan lampu secara otomatis sehingga harus dihidupkan secara manual. Jadi kita sebagai tamu harus cerewet nih ke petugas Hotel Safwah Bintaro untuk memperbaiki fasilitas dan pelayanan yang ada di hotel.

Sementara itu, harga makanan dan minuman di restoran Hotel Safwah Bintaro ya setara harga restoran, mulai dari 10 ribu rupiah. Menunya beragam, tapi sering tidak tersedia di restoran. Kami sekeluarga sempat pesan makanan diantar ke kamar, yaitu mie goreng jawa yang harganya sekitar 30 ribu. Enak sih dan banyak, tapi pedas, jadi anak-anak gak habis :(

hotel safwah bintaro


Di atas semua itu, kamarnya sih cukup rapi dan bersih. Ada layanan kamar yang bisa bantuin beresin kamar. Suasana hotelnya juga adem. Buat kegiatan training atau meeting, bahkan bulan madu, yang butuh ketenangan dan konsentrasi sepertinya cukup tepat untuk memilih Hotel Safwah Bintaro. Ada paket meeting yang ditawarkan hotel Safwah Bintaro mulai dari 100 ribu rupiah. Bisa dilihat informasi lengkapnya di website Hotel Safwah Bintaro. Buat yang mau memesan kamar atau tempat meeting/training di Hotel Safwah Bintaro, pastikan juga fasilitas apa yang akan didapat saat memesan.

Oh ya, Hotel Safwah Bintaro merupakan hotel yang mengusung prinsip syariah. Artinya, hotel dijalankan dengan prinsip islami. Oleh karena itu, pasangan yang bukan suami istri tidak bisa menginap disini karena harus menunjukkan surat yang menyatakan ikatan pernikahan. Petugas hotel harus lebih banyak senyummmmm karena senyum menurut islam adalah ibadah :)

 

Comments

  1. Aku pernah nginep di hotel, pas turun untuk sarapan.. Eh, kehabisan padahal masih pukul 7.30..mau keluar males banget. Sejak itu, kl nginep di hotel jam 7 pasti udah ke resto buat sarapan. Gini nih tipe nggak mau rugi wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan