Menginap di Airy Syariah Bersama Keluarga, Nyaman Sampai Ke Hati


Tahun 2015 lalu sekeluarga sempat liburan di Bali selama 4 hari. Selama liburan disana, kami menginap di sebuah hotel kecil tak jauh dari pantai. Meski ukuran kamarnya kecil namun kebersihannya terjamin. Namun ada yang membuat saya sedikit tak nyaman, yakni saya tak tahu apakah makanan di hotel tersebut halal atau tidak karena tidak terpampang sertifikat halal di restoran hotel.

Bagi saya dan keluarga, kenyamanan itu penting saat kita menginap di hotel untuk liburan atau keperluan lainnya, termasuk kenyamanan sebagai pemeluk agama. Hotel tersebut setidaknya bisa menyediakan makanan yang halal, petunjuk kiblat, tempat shalat, bahkan alat shalat atau hal lainnya yang menunjang tamu untuk nyaman beribadah.

airy syariah nyaman

Saya jadi suka berandai-andai dan berharap adanya hotel berbasis syariah yang nyaman buat keluarga muslim namun tertap terjangkau harganya. Dan harapan saya terkabul, karena kini ada Airy Syariah yang merupakan salah satu jenis akomodasi di Airy Rooms yang mengedepankan kenyamanan dan ketenangan setiap tamu. Airy Syariah memadukan konsep perhotelan terkini dengan kaidah syariah, berkomitmen untuk menciptakan pengalaman menginap yang aman serta mendukung kemajuan hotel dan wisata muslim-friendly di Indonesia.

Airy Syariah berbeda dengan Airy Rooms konvensional dimana sistemnya merujuk pada norma-norma kehidupan dan budaya muslim. Seluruh layanan dan fasilitas di dalamnya sesuai standar Islami, mulai dari makanan yang disajikan, pelayanan tamu, hingga adanya seleksi tamu secara khusus. Secara garis besar, produk Airy Syariah menjalankan sistem tersebut dengan dipadu standar fasilitas kenyamanan Airy Rooms yang menjadi keunggulan.

airy syariah nyaman murah

 

Seluruh fasilitas kamar disajikan tanpa sedikit pun ada yang dikurangi dari kamar regular Airy Rooms lainnya, yaitu tempat tidur yang bersih, AC, TV layar datar, air minum, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan WiFi gratis. Meski demikian, Airy Syariah memiliki tata cara menginap khusus yang mesti diketahui. Misalnya di beberapa hotel Airy Syariah, pada saat check-in bersama pasangan atau keluarga akan dimintai keterangan mengenai status pernikahan melalui buku nikah resmi.

Airy Syariah sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta hingga Makassar. Gunakan saja aplikasi Airy Rooms untuk lebih mudah mencari dan memesan kamar Airy Syariah di kota tujuan, dengan tahapan sebagai berikut:


  1. Masukkan destinasi tujuan dan tanggal menginap yang diinginkan

  2. Aktifkan filter syariah agar pencarian lebih mudah

  3. Pilih property yang diinginkan, lakukan pemesanan dan bayar.

  4. Lakukan pembayaran sesuai pesanan. Voucher Airy Syariah akan dikirmkan ke email setelah pembayaran diterima.

  5. Datangi lokasi Airy Syariah yang telah kamu pesan. Jangan lupa sertakan syarat yang sudah ditentukan, seperti Kartu Nikah, KTP, dan sebagainya.


airy syariah nyaman murah


Saya pun mencoba mencari Airy Syariah di kota saya, Tangerang, dan langsung mendapatkan beberapa hotel Airy Syariah lewat pencarian. Wah, harganya cukup terjangkau loh dengan fasilitas yang cukup dan kondisi kamar yang sangat bersih. Hasil pencarian saya menunjukkan berbagai promo menarik di Airy Syariah dengan tarif kamar mulai dari 66 ribu rupiah per malam. Wah, kalau menginap di hotel yang nyaman bisa semurah ini, bisa-bisa anak-anak saya minta sering-sering liburan dan menginap di Airy Syariah nih. Bahkan menginap di Airy Syariah bersama keluarga myamannya sampai ke hati. Karena tidak saja nyaman karena fasilitas yang lengkap, namun juga nyaman karena tenang menjalankan ibadah selama liburan.

Comments

  1. airy memanga andalan banget kalau lagi ada trip luar kota neh mbak. Harganya bersahabat dan spreinya wangi hehehehe

    ReplyDelete
  2. Syukurlah ada Airy syariah ya Mom. Dengan begitu liburan tetap nyaman, agama tetap berjalan

    ReplyDelete
  3. Menarik sekali ada Airy syariah. Cocok banget buat keluarga muslim yang mau nyaman tapi tetap terjangkau..

    ReplyDelete
  4. Meski ruangan kecil tapi kebersihannya kualitas nomer 1, pasti tetap betah ya mba.
    Senengnya bisa liburan bersama keluarga
    Apalagi kalau bukan di Airy Syariah ya mba, dan harga bersahabat.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ada filter Airi Syariah sekarang, ngga perlu khawatir lagi kl mau liburan

    ReplyDelete
  6. Pas aku ke Lampung sebulan lalu juga nginap di Airy, mba. Nyaman banget emang tempatnya dan lokasinya dipusat kota

    ReplyDelete
  7. kapan yaa bs staycation begini. pengen banget ngerasain bobok di hotel airy sekeluarga. katanya yg buat keluarga bangeeeet

    ReplyDelete
  8. Aku dlu pernah nginep di AiryvRoom syariah daerah semarang moms tempatnya enak bngt deh

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah nginep di airy syariah..

    Bikin nyaman ya, cuma jadi harus bawa buku nikah kemana mana dong.

    Hehe

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah ya Mbak, Airy pun sekarang ada Syariahnya, jadi memudahkan dan menyamankan kita yaaa. Kan klo gitu gak perlu was-was lagu, apalagi kalau ke tempat yg emang minoritas seperti di Bali ya.

    ReplyDelete
  11. Enak menginap di Airy Syariah ya mbak. Budget hotel seperti ini rate per malamnya terjangkau, bersih, ada camilan dan minuman gratis. Banyak di mana2 jadi ga pusing liburan mau bermalam di mana.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah aku juga udah beberapa kali nginap di hotelnya Airy Syariah. Tapi ya karena harganya relatif murah, jadi ya kurang berkesan. Lebih berkesan di hotel bintang 3 keatas, tapi ya gitu, belum syariah, hiks 😢

    ReplyDelete
  13. tenang ya mba menginap di Airy Syariah, bersama keluarga juga bisa. dan pilihan kamarnya banyak. Budget per malamnya pun cukup terjangkau, fasilitasnya lengkap nyaman bonus camilan dan minuman gratis

    ReplyDelete
  14. memang airy sudah baik dan terpercaya ya

    ReplyDelete
  15. airy emang pilihan hotel murah meriah ya, aku juga suka nginep di airy

    ReplyDelete
  16. setuju, mbak. kalau menginapnya di hotel Syariah pastinya lebih tenang ya. Untung sekarang sudah ada Airy syariah yang memfasilitasi hotel syariah begini

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah udah ada hotel yang berbasis syariah dengan harga yang terjangkau bagi para tamu muslim. Yang pasti bikin tenang hati saat menginap di sebuah hotel

    ReplyDelete
  18. Ahh iyaa yang disuka Dari hotel syariah itu Sudha pasti makannnya halal yaa. So no worries buat Kita yang Muslim. Aahhh rindu rindu staycation!

    ReplyDelete
  19. Pastinya sebagai muslim kita bakal merasa nyaman ya kalau nginap di hotel yang konsepnya aman seperti Airy Syariah ini.

    ReplyDelete
  20. Paling enak dan nyaman memang kalau dapat hotel yang sesuai dengan hati ya. Selain harga, kebersihan dan pelayanan paling orioritas

    ReplyDelete
  21. Wah hotel syariah pasti mereka nyediain alquran dan mukena ga yah mba? Soalnya pas aq ke Malaysia nginep di hotel syariah disediakan itu

    ReplyDelete
  22. jujurnya aku blm pernah ngerasain stay di hotel2 jaringan airy ini, mau yg syariah ato bukan. Sbnrnya krn msh ragu aja sih, dgn harga yg terlalu murah, takut fasilitasnya juga terbatas.. tapi sepertinya ga yaaa mba. Mungkin nanti kalo sdg jalan ama temen2, naaah aku coba pake airy deh.kalo jalan ama temen, aku ga terlalu peduli ama akomodasi, krn pasti lbh srg kluar. dan kalo ama temen, yg dicari pasti yg murah dulu :D.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan