Rekreasi Murah Meriah di Taman Hutan Kota Jombang

Beberapa hari yang lalu, saya menemani anak saya mengikuti salah satu program sekolah yaitu rekreasi ke Taman Hutan Kota Jombang. Taman ini termasuk tempat wisata yang relatif baru di Tangerang Selatan karena baru diresmikan tahun 2020 yang lalu. 

Pendirian taman ini konon merupakan upaya Pemerintah Kota Tangerang Selatan membenahi kota dengan mendirikan ruang terbuka hijau. Selain itu, Pemkot juga berupaya untuk memfungsikan kembali Kali Mati di kelurahan Jombang agar saluran kali kembali berfungsi sebagai saluran pembuang dari Jalan Sumatera ke Kali Cibenda. Beralamat di Jalan pertanian, Jombang, Tangerang Selatan, taman ini berada di samping Pusat Kesehatan Hewan (PusKesWan) tangerang Selatan.


taman hutan kota jombang


Tak dikenakan biaya saat masuk ke Taman Hutan Kota Jombang, namun hanya dikenakan biaya parkir jika kita membawa kendaraan. Fasilias di dalamnya ada taman bermain anak dengan aneka mainan yang bisa digunakan, trek joging, alat olahraga, meja dan kursi kayu, gazebo, air mancur, bangku, dan jembatan.


taman hutan kota jombang


Anak saya senang sekali saat guru membawanya naik jembatan.Senyumnya mengembang saat ia berhasil melewat jembatan yang cukup tinggi itu. Bila anda membawa anak-anak melewati jembatan, harap berhati-hati dan awasi anak anda ya.


taman hutan kota jombang


Setelah melatih keberanian dengan menaiki jembatan, guru mengajak anak-anak menggambar berbagai macam benda yang ada di taman. Aktifitas ini bisa merangsang motorik, kreatifitas dan ingatan anak akan berbagai hal yang ia jumpai di taman. Acara dilanjutkan dengan pembagian snack dan bermain bebas. Banyak mainan yang bisa dimainkan anak yang bikin betah ada di taman.


taman hutan kota jombang


Taman Hutan Kota Jombang bisa jadi salah satu alternatif tempat rekreasi murah meriah di Tangerang Selatan bersama anak. Cukup membawa bekal dari rumah ( karena tidak ada yang berjualan di area taman) dan mengeluarkan biaya parkir, kita sudah bisa menikmati udara segar dari pepohonan yang ada di taman dan melepaskan sejenak dari rutinitas kerja sembari menikmati waktu berkualitas bersama anak. 

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan