Sentral Cargo, Ekspedisi Cargo Murah Terbesar di Indonesia

 

Pengiriman barang dengan cargo murah saat ini makin dikenal seiring dengan semakin meningkatnya tren belanja online. Semakin meningkatnya kebutuhan logistik di berbagai daerah menyebabkan semakin banyaknya juga kegiatan pengiriman barang, termasuk pengiriman dengan cargo yang memuat skala lebih besar dibandingkan ekspedisi biasa.

Apakah anda salah satunya yang pernah menggunakan cargo untuk transaksi online? Saya sendiri pernah menggunakan pengiriman cargo untuk pembelian barang yang berukuran besar seperti alat elektronik untuk kebutuhan rumah tangga. Karena biayanya relative lebih murah jika dibandingkan ekspedisi biasa, terutama untuk barang berukuran besar dengan berat yang tak sedikit.

Tapi, apakah kita sudah tahu perbedaan cargo dan ekpedisi? Yuk, kita coba ulas sedikit perbedaannya!

Perbedaan Ekspedisi dan Cargo

Pada dasarnya, cargo dan ekspedisi sama-sama memiliki tujuan mengantarkan paket atau barang. Perbedaannya adalah pada kapasitas barang yang akan dikirimkan dalam satu kali pengiriman. Pada ekspedisi, mereka menerima barang sekecil apapun untuk dikirim, seperti cincin yang ukurannya cukup kecil. Sedangkan cargo biasanya ada minimal berat barang yang akan dikirim, misalnya minimal beratnya 10 kg.

Sentral Cargo, Ekspedisi Cargo Murah Terbesar di Indonesia


Pada ekspedisi, biaya pengiriman akan dihitung per kg. Sedangkan pada cargo biaya pengiriman dihitung berdasarkan berat dan volume barang. Pengiriman barang pada ekspediai membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari. Sedangkan pada cargo, pengiriman membutuhkan waktu lebih lama namun dengan jadwal yang jelas sesuai dengan jadwal pengantaran barang. Pengiriman ekspedisi menjangkau berbagai daerah sesuai rute yang dilewati. Berbeda dengan cargo yang jangkauannya tidak terlalu luas.

Sentral Cargo, Ekspedisi Cargo Domestik Terbesar di Indonesia

Jika anda sering bertransaksi online terutama dalam jumalh dan berat yang besar, saya merekomendasikan untuk menggunakan salah satu perusahaan ekspedisi cargo terbesar di Indonesia, yaitu Sentral Cargo. Sentral Cargo yang berdiri pada tahun 2007 di Jakarta merupakan ekspedisi Cargo domestik terbesar dan terpercaya di Indonesia. Sentral cargo memiliki fokus utama mengirimkan paket berukuran besar ke seluruh kota-kota di Indonesia melalui jalan darat, laut dan udara.

Dengan teknologi yang memadai menggunakan website, aplikasi, customer portal, hotline, dan lain-lain, kita sebagai konsumen dapat mengelola pengiriman barang dengan mudah dan cepat. Pengiriman yang cepat, aman, dan terjangkau menjadikan Sentral Cargo sebagai agen kargo resmi dari beberapa maskapai penerbangan besar domestik seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya Air. Untuk pengiriman lewat jalur darat, Sentral Cargo menggunakan armada sendiri yang dilengkapi segel keamanan dan GPS. Sementara itu, untuk pengiriman lewat jalur laut, Sentral Cargo bermitra dengan kapal Pelni dan Kapal Roro.

Oh ya, di Sentral Cargo kita bisa mengirimkan tak hanya barang berat, namun kita juga bisa mengirimkan dokumen atau paket biasa. Sentral Cargo tidak dapat mengirim barang berbahaya (seperti binatang, emas, perak, uang, dan narkotika), barang mudah terbakar (seperti alkohol, senjata api, bahan peledak, perhiasan, dan sebagainya), makanan dan minuman yang tidak valid oleh Departemen kesehatan Indonesia, serta barang ilegal lainnya.


Sentral Cargo, Ekspedisi Cargo Murah Terbesar di Indonesia


Jika kita sudah berlangganan mengirimkan paket di Sentral Cargo, kita bisa minta layanan jemput atau pick-up barang loh ke rumah atau tempat usaha kita. Kecuali untuk barang yang beratnya 20 kg atau lebih, bisa menghubungi ke depannya. customer service Sentral Cargo terlebih dulu untuk meminta pengaturan jemput barang. Sentral Cargo sendiri sekarang memiliki 137 area layanan di seluruh Indonesia, dan akan bertambah lagi untuk ke depannya.

Biaya pengiriman barang di Sentral cargo mulai dari 30 ribu rupiah per 10 kg melalui jalur laut atau udara, dan dikenakan biaya minimal 2000 rupiah per kg selanjutnya. Untuk anda yang suka bertransaksi online dalam jumlah dan berat yang besar, akan lebih hemat biaya jika menggunakan cargo di Sentral Cargo.

Kabar baiknya, sekarang minimal 5 kg bisa juga menggunakan pengiriman Cargo di Sentral Cargo. Nah, untuk cek ongkos kirim pengiriman di Sentral Cargo serta informasi lainnya mengenai Sentral Cargo yang lebihh lengkap bisa langsung mengunjungi website sentralcargo.co.id, aplikasi Sentral cargo, atau layanan bantuan Sentral cargo lainnya.

 

Comments

  1. enak juga ini minimal 5 kg udah bisa pakai cargo yaa kak, jadi lebih murah khususnya kalau memang mau kirim barang besar atau jumlah banyak

    ReplyDelete
  2. Saya baru sekali menerima paket yang dikirim pakai cargo, Mbak. Itu saat saya memesan kaos kurcaci pos, dan kebetulan saya masih di Gombong. memang pengiriman jauh lebih murah dari Jakarta. Dan ini Sentral Cargo juga bikin happi. harga per 10 kilo hanya 30 ribu, ya. Jadi kebih hemat biaya. Apalagi mempunyai 137 area pelayanan di seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  3. Kalau sudah banyak layanan jadi mau kirim paket pasti bisa sampai tujuan

    ReplyDelete
  4. Aku kayanya baru ngeh dengan nama brand ini. Boleh dicoba buat kirim barang gede ya biar jatuhnya murah banget

    ReplyDelete
  5. Awalnya saya kira juga ekspedisi dan cargo itu sama. Ternyata ada perbedaan ya. Jadi paham. Kirim barang lebih besar baik berat maupun ukuran memang lebih aman dengan jasa pengiriman yang sudah terpercaya kredibilitasnya ya

    ReplyDelete
  6. kalo dihitung-gitung, pakai cargo ternyata lebih murah ya kalau barang yang dikirim jumlahnya banyak atau ukurannya besar.

    ReplyDelete
  7. untuk mereka yang punya bisnis yang mengharuskan pengiriman barang antar pulau Sentral Cargo jadi ekspedisi yg tepat karena harganya yang murah tapi aman. Bisa minta layanan jemput atau pick-up barang juga kalau sudah langganan

    ReplyDelete
  8. Biasanya 10 kilogram minimimalnya untuk bisa kirim kargo ternyata ini ga sampai ya, wah murah sekali dan dapat meminimalisir biaya pastinya

    ReplyDelete
  9. Kaya gini praktis banget..
    Kirim paket gak pake ribet anterin ke tempat ekspedisinya, bisa dijemput dan jadi langganan. Pelayanan Sentral Cargo luar biasa!

    ReplyDelete
  10. Asik nih bisa request pengiriman cargo ke lokasi, dengan begitu memudahkan kitanya sebagai pengguna dan bisa acenderung lebih hemat ya kak

    ReplyDelete
  11. Langgananku murah ini kalau mengirim barang dalam jumlah banyak. Barang sampainya cepet pulaa baru kemarin kirim.bantal guling 107 kg. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  12. klo paket besar dan jauh, biasanya aku pun pilih pengiriman kargo pun harganya relatif lebih murah dan bikin hemat yaa

    ReplyDelete
  13. Sentral cargo, ekspedisi angganan kantor nih klu ada kiriman keluar kota. Harganya cocok..

    ReplyDelete
  14. Kalau mau kirim barang dengan volume besar, kargo adalah pilihan terbaik ya mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Bermain Kartu UNO

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan