Alergi Memang Mengganggu, Tapi Bisa Diatasi!


Sebagai orang dengan riwayat alergi, saya sempat khawatir akan kesehatan anak-anak termasuk anak ketiga yang baru lahir beberapa bulan yang lalu. Bagaimana tidak, kedua orangtua yang memiliki riwayat alergi yang berbeda akan menurunkan alergi pada anaknya sekitar 40-60%. 

Saya memiliki riwayat alergi logam dan makanan, sedangkan suami alergi terhadap cuaca dingin dan obat-obatan. Tidak heran, anak pertama kami, kakak Za, sempat alergi terhadap susu sapi saat ia masih balita. Sedangkan yang kedua, kakak Ra, sempat alergi terhadap debu saat ia masih balita juga. Nah, si bungsu, adik Ra, saat baru lahir 6 Maret lalu kulitnya merah-merah, juga terdapat banyak bruntus merah yang sebagian bernanah di mukanya. Kata dokter anak yang menanganinya, ia alergi.

alergi pada anak
Anak ketiga, bayi Ra, saat lahir kulitnya merah dan bruntusan. Kata dokter ia alergi


Alergi Memang Mengganggu, Tapi Bisa Diatasi!

Alergi memang mengganggu, Karena aktivitas kita jadi terhambat. Suami jadi tidak bisa menggunakan obat tertentu saat akan menjalani operasi, karena bisa memicu alerginya. Saya jadi malu keluar rumah saat makanan laut memicu alergi dan menyebabkan muka saya gatal dan merah-merah. Kakak Za (saat balita) jadi tak leluasa bermain karena lemas, diare terus karena tak cocok dengan susu sapi. Kakak Ra jadi garuk-garuk terus karena kulitnya gatal saat alerginya kambuh. 

Tapi alergi bisa diatasi kok, salah satunya dengan menghindari pemicunya. Saat hendak menjalani operasi, suami selalu bilang ke dokter kalau ia alergi terhadap obat tertentu. Saya juga mengurangi makan makanan laut agar alergi tidak muncul lagi. Kakak Za saat balita mengonsumsi #susualergianak agar tidak terkena alergi. Saya juga harus sering membersihkan kamar kakak Ra agar alerginya terhadap debu berkurang, Sementara itu, untuk baby Ra, saya diberi obat oleh dokter untuk dioleskan ke kulitnya yang merah dan bernanah. Ada juga yang menyarankan agar saya tidak mengonsumsi susu sapi untuk mengurangi alergi pada bayi.

solusi alergi


Morinaga membantu Anak Yang Alergi Tetap Berprestasi

Ibu yang suka belanja susu pasti tahu brand susu ini, Morinaga. Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals, secara rutin mendukung program World Allergy Week setiap tahunnya melalui berbagai rangkaian program untuk membantu anak yang #alergitetapberprestasi.

Tumbuh kembang dan prestasi anak adalah prioritas dan keberhasilan seorang ibu. Kali ini, dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga berkomitmen untuk mendukung penuh Si Kecil dari segala aspek kehidupannya. #MorinagaAllergyWeek mempersembahkan program #BekalPrestasi.


Program ini terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia, kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, penyediaan asuransi pendidikan anak, penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari #ChilKidSoya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil. Menurut Ibu Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals, dukungan penuh dari Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini diharapkan bisa membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya.

morinaga allergy week 2019


World Allergy Week merupakan program tahunan World Allergy Organization (WAO) yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 dan mengusung tema "The Global Problem of Food Allergy". #Alergianak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemui dan bisa menghambat tumbuh kembang anak. World Allergy Organization (WAO) menyatakan bahwa tema World Allergy Week tahun ini berangkat dari fakta bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global. Kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Oleh karena itu, alergi adalah topik yang perlu diedukasikan secara rutin untuk orang tua, agar mereka mengerti kalau pada dasarnya alergi dapat diatasi dan kita sebagai orangtua bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya. Tahun ini, Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan melakukan edukasi mengenai alergi mulai dari pemahaman, pencegahan dan #solusialergi, agar orangtua memahami bagaimana Si Kecil yang menderita alergi, bisa tetap tumbuh secara optimal.

Di samping seminar edukasi, dalam rangka program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week tahun ini mendukung prestasi Si Kecil lewat program berikut:
  1. Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang;
  2. Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang;
  3. Voucher Belanja masing-masing 200.000 rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung. 
Program ini dapat diakses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergy Week yaitu https://aslife.id/BekalPrestasi dan https://www.cekalergi.com/event/bekalprestasi. Program ini berlaku secara nasional dan diharapkan bisa mendukung banyak orangtua dan anak dari segi finansial dan pendidikan.

Chil Kid Soya Varian Madu Untuk Anak Yang Alergi, Nikmat dan Kaya Nutrisi

Bentuk inovasi dari program #BekalPrestasi dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, Moinaga menghadirkan #susumorinaga  varian terbaru dari Chil Kid Soya yaitu rasa madu. Selain rasanya yang nikmat, madu sebagai kandungan yang berkhasiat, memberikan banyak sekali manfaat kesehatan untuk anak karena mengandung banyak nutrisi, antioksidan. Selain itu, madu juga dapat membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi tersebut, sehingga anak tidak mudah sakit.

morinaga chil kid soya madu


Menurut Ibu Helly Oktaviana, Group Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals, berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018 terhadap ibu-ibu di Indonesia dengan anak yang alergi susu sapi, menunjukkan bahwa 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Artinya, Morinaga Chil Kid Soya sesuai untuk dikonsumsi Si Kecil yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang Si Kecil. Kini hadirnya #ChilKidSoyaSolusiAlergi varian madu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan anak terhadap variasi rasa.

moricare prodiges


Tentang Morinaga

Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang, telah membentuk kerjasama pada tahun 1986 untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk #Morinaga di Indonesia. Dengan fokus pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas. Inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk Kecerdasan Multitalenta (Brain Care), Pertahanan Tubuh Ganda (Body Defense) dan Tumbuh Kembang Optimal (Body Growth) untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia menjadi Generasi Platinum.

kalbe nutritionals
morinaga


Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation merupakan visi Morinaga yang bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, dan memiliki komitemen tinggi untuk secara kontinu berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi yang unggul yaitu Generasi Platinum. Dalam wadah Platinum Generation Center for Development, Morinaga berperan lebih dari sekedar nutrisi dengan melakukan berbagai kegiatan diseminasi yang terkait peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia yang dilaksanakan secara multi-peran yaitu orang tua, guru dan tenaga medis, untuk mewujudkan Indonesia Sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

Informasi lebih lengkap tentang Morinaga dan berbagai programnya, bisa dilihat di media sosialnya berikut ini.

Faceboook : Morinaga Platinum
Instagram  : @Morinagaplatinum
Twitter : @MorinagaID
Youtube  : MorinagaPlatinum


Comments

  1. Alergi sudah menjadi masalah global?
    Seminar yang bisa menamah wawasan orang tua. Sungguh luar biasa.
    Keponakan saya juga mengkomsumsi susu ini, demi kebutuhan nutrisi.

    ReplyDelete
  2. wah asyik juga ay bisa atasi alergi

    ReplyDelete
  3. wah bener deh. alergi memang mengganggu banget. kasian anak2 kalo udah alergi. apalagi susu sapi. Bagus juga kalo pake soya aja ya.. jadi nutrisi nya tetap terpenuhi.. prestasi juga tercapai. .

    ReplyDelete
  4. Alergi itu tampak sepele padahal dampaknya luas banget. Beruntung bagi yang sudah bisa mendeteksi sejak dini jika anak punya alergi karena itu orang tua bisa segera mencari solusi.
    Alhamdulillah meski alergi sekarang ada banyak susu yang tetap bisa dikonsumsi anak ya

    ReplyDelete
  5. Ternyata pembahasan tentang alergi sudah banyak ya. Cerita tentang anak saya (usia 4th) juga sama. Dari sy dan suami memiliki alergi saluran pernapasan. Ternyata betul jika itu kemudian menurun pada anak. Suatu ketika anak sy terserang influenza, dokter pun mendiagnosa bahwa ini disebabkan alergi saluran pernapasan. Alhamdulillah sudah diketahui sejak dini sehingga bisa ditanggulangi dengan cepat, salah satu caranya adalah menguatkan sistem imunnya. Di Morinaga ini pastinya terkandung zat yang cocok untuk anak alergi ya? Bisa untuk anakku juga nih.

    ReplyDelete
  6. Oh iya.. Dulu keponakanku juga alergi susu sapi gitu. Sampe diare dan ruam. Dan dari dokter memang disarankan untuk konsumsi susu soya. Makanya waktu punya anak aku uda antisipasi juga utk kasi susu soya. Tapi Alhamdullillah anakku ga alergi susu sapi.

    ReplyDelete
  7. Anakku cocok minum Morinaga. Ternyata bisa juga untuk atasi alergi ya..

    ReplyDelete
  8. Alergi sangat mengganggu, untung saja ada susu morinaga yang dapat diminum untuk mengatasi bayi alergi terhadap susu sapi

    ReplyDelete
  9. anak yang alergi tetap bisa berprestasi dengan nutrisi tepat untuk tumbuh kembangnya ya, mba, dan nutrisi itu bisa didapatkan dari Morinaga Chil Kid Soya

    ReplyDelete
  10. Alergi susu sapi terkadang sulit untuk diatasi karena susah menemukan celahnya. Untungnya solusinya ada di morinaga

    ReplyDelete
  11. Lihat anak alerginya kayak gitu tuh gak tega banget deh. Untuk sekarang kalau alergi sudah ada susu soya dari Morinaga Chil Kid. Jadi anak tetap bisa minum susu untuk memenuhi asupannya.

    ReplyDelete
  12. Alergi memang faktor genetik, ya, Mom. Memang iya, alergi enggak bisa ditolak, tapi bisa diatasi. Kandungan Morinaga bagus ternyata, ya, buat yang alergi.

    ReplyDelete
  13. Sekarang para mommies udah ga perlu worries ya dengan alergi anak2 karena hadirnya Morinaga yg soya ini bisa jadi solusi!

    ReplyDelete
  14. Chil kid soya baik bagi bayi yang mengalami alergi terhadap susu

    ReplyDelete
  15. Anakku juga ada alergi debu mbak sama cuaca. Jd suka bruntusan gtu. Sama makanan tertentu jg ada alergi malah suka bikin bibir bengkak. Betul alergi bisa dihindari pencetusnya.btw itu susu Morinaga nya buat yang alergi susu sapi ya?

    ReplyDelete
  16. Alergi ini sering dianggap remeh ya, kak...
    Padahal sangat mengganggu dan bisa jadi menghambat kecerdasan anak untuk belajar dan berprestasi.

    Alhamdulillah,
    Morinaga Chil Kid Soya hadir dengan inovasi baru, untuk anak alergi.

    ReplyDelete
  17. jsdi inget anak pertama juga gitu berntusan mba cuman karena apa ya aku lupa bukan alergi sih, untunglah ya sekarang ada susu soya dari morinaga yang bisa dikonsumsi untuk anak2 alergi susu sapi

    ReplyDelete
  18. Jadi skrg ga perlubkhawatiepkonsumsi susu anak alergi susu sapi bakal keganggu ya mom krn ksh ada alternatif nya dari morinaga.

    ReplyDelete
  19. Chilkid ini memang bagus buat anak yang punya alergi. Sekarang anak dengan riwayat alergi juga bisa menikmati susu dan mendapat nutrisi yang lengkap ya.

    ReplyDelete
  20. Anakku juga punya alergi nih, alerginya alergi telur. Kalau aku alergi udara dingin, pasti langsung gatel-gatel bentol 😅 alergi memang solusinya diajak temenan aja ya Mba, dihindari penyebabnya..

    Semoga sehat selalu mba sekeluarga ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar