Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi pada Anak


Alergi merupakan reaksi yang salah dari sistem kekebalan tubuh manusia. Sistem kekebalan tubuh seharusnya menyerang bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Namun, pada kasus alergi, sel kekebalan justru menyerang zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada bayi, alergi yang sering terjadi adalah alergi susu sapi. Tentunya hal ini akan menyulitkan dalam memilih susu formula yang tepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada susu Morinaga soya. Susu formula ini tidak menggunakan protein dari sapi, tetapi menggunakan protein dari kedelai.


Alergi susu sapi dapat menyerang sistem pernapasan, pencernaan, ataupun kulit. Gejala alergi yang menyerang sistem pernapasan ditandai dengan batuk, asma, hidung gatal, dan bersin-bersin. Sedangkan alergi yang menyerang sistem pencernaan ditandai dengan mual, muntah, nyeri perut, dan diare. Alergi juga dapat menyerang kulit, yang ditandai dengan munculnya ruam merah gatal, ataupun bengkak pada mata dan bibir. Gejala alergi biasanya muncul setelah 1 jam mengonsumsi susu sapi.

Mengatasi alergi susu sapi


Mengatasi alergi susu sapi

Cara paling tepat untuk mengatasi alergi susu sapi adalah menghindari segala makanan maupun minuman yang mengandung susu sapi, termasuk berbagai produk olahan susu sapi seperti mentega, yogurt, keju, dan krim. Jika Anda masih menyusui, sebaiknya hindari memakan makanan yang mengandung susu sapi, sehingga Asi yang diberikan tidak menyebabkan alergi pada anak. Namun, jika Asi tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi anak, Anda dapat memberikan susu formula hipoalergenik. Morinaga soya dapat dijadikan pilihan untuk mengganti susu formula sapi.

Pantangan untuk mengonsumsi makanan, minuman, dan aneka olahan susu sapi dilakukan hingga 6 bulan. Setelah itu, Anda dapat memeriksa apakah anak sudah toleran terhadap susu sapi. Sebagian besar anak akan terbebas dari alergi susu sapi pada usia 1 tahun, tetapi ada juga yang terbebas dari alergi susu sapi pada usia 3-5 tahun. Namun, masih ada kemungkinan anak akan mengalami alergi susu sapi hingga dewasa. Hal ini tentunya akan semakin menyulitkan anak. Jika sudah toleran dengan susu sapi, anak dapat mengonsumsi segala olahan susu sapi tanpa takut alergi.

Mengatasi alergi susu sapi


Susu untuk anak alergi susu sapi

KALBE Nutritionals dan Morinaga jepang berkerja sama untuk memproduksi berbagai susu formula yang mengandung nutrisi lengkap untuk menciptakan generasi platinum yang unggul. Selain itu, Morinaga juga memproduksi susu khusus untuk anak yang memiliki alergi susu sapi.

1. Morinaga Soya MorlCare+ Prodlges

Morinaga Chil Kid soya dan Morinaga Chil School soya merupakan susu pertumbuhan yang dikhususkan untuk anak yang mengalami alergi susu sapi. Susu Morinaga ini mengandung isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa sehingga dapat menghindari gejala alergi dapat muncul kembali.

2. Morinaga Platinum MorlCare+ prodgles

Morinaga Chil Kid platinum dan Morinaga Chil School platinum telah dilengkapi berbagai nutrisi untuk membantu meningkatkan kecerdasan multitalenta pada anak. Selain itu, susu ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah sakit. Hal ini tentunya akan membantu anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

3. Morinaga P-HP MorlCare+ Prodgles

Morinaga Chil Kid P-HP merupakan susu pertumbuhan yang dilengkapi dengan protein yang sudah diolah secara enzimatik, sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Hal ini akan mencegah reaksi hipersensitivitas pada tubuh, serta menghindari risiko munculnya alergi susu sapi. 

4. Morinaga Gold

Morinaga Gold memiliki 2 varian yaitu Morinaga Chil Kid Gold dan Morinaga Chil School Gold. Kedua varian susu ini dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang dapat meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuh anak.

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan