Jalan-jalan Ke Batam Bersama Anak, Kunjungi Tempat Wisata Ini Yuk!



Belum pernah sekalipun saya menjejakkan kaki di Batam. Saya hanya mendengar cerita tentang Batam dari teman-teman yang pernah kesana, atau dari kakak ipar saya yang tinggal di Singapura dan sering mengunjungi Batam untuk berbelanja produk Indonesia. 

Satu hal mencolok yang saya tangkap dari Batam adalah bahwa Batam merupakan wisata belanja yang cukup diminati. Posisi Batam yang strategis di jalur pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia sangat mendukung wisata belanja di Batam. Apalagi, Batam termasuk kawasan perdagangan bebas Indonesia dimana pelabuhan di Kota Batam memiliki izin bebas pajak barang ekspor-impor, sehingga membuat barang elektronik di Kota Batam atau kendaraan dibebaskan dari PPN. Komplek Nagoya adalah salah satu tempat wisata belanja di Batam yang banyak dikunjungi.

Siapa yang biasanya senang berbelanja? Perempuan, biasanya adalah orang yang senang berbelanja dong. Dan Batam bisa menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang bisa dikunjungi. Tapi kalau membawa serta keluarga kesini terutama anak-anak, bisa juga kok mengunjungi berbagai tempat wisata di Batam yang menarik dan seru untuk anak. 


Wisata Hiburan Untuk Anak Di Batam

Batam City Square merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern 6 lantai di Batam yang cukup terkenal, dengan fasilitas parkir mencapai lebih dari 1000 kendaraan. Disini tersedia berbagai produk khas Batam maupun produk luar negeri. Selain itu, disini juga tersedia berbagai wahana rekreasi untuk anak. Ibu bisa berbelanja di sini, sekaligus menyenangkan anak dengan berbagai fasilitas hiburannya.

batam city square
direktori.batam.go.id
 
Jangan sampai melewatkan Queen Garden Waterboom jika mengunjungi Batam bersama anak. Waaterboom yang dibangun dengan biaya 25 miliar ini memiliki fasilitas hiburan air yang seru, yaitu 4 seluncuran tinggi dan 6 seluncuran pendek. Tempat ini juga memiliki semi Olympic pool dengan panjang 30 meter dan kedalaman maksimal 2 meter. Waterboom terbesar di Bata mini juga akan dilengkapi dengan mini zoo dan kebun buah, sehingga tidak hanya akan menjadi tempat berenang namun juga rekreasi dan edukasi.

queen garden waterboom
beritasatu.com

Ocarina Park merupakan salah satu tempat hiburan yang populer di Batam. Sempatkan juga mengunjungi tempat ini jika ke Batam bersama anak. Ocarina Park memiliki berbagai wahan permainan seperti halnya Ancol yang ada di Jakarta. Luasnya sekitar 40 hektar, dengan bangunan megah dan lokasi di pinggir pantai. Tiket masuknya pun termasuk murah, namun untuk menikmati berbagai wahan permainannya harus membeli tiket lagi.

ocarina park
tabloidwisata.com


Bermain di Pantai Yang Cantik di Batam

Wisata pantai biasanya memerlukan biaya yang tidak terlalu mahal dan bisa dikunjungi bersama keluarga. Anak-anak bisa melakukan berbagai aktivitas di pinggir pantai, seperti bermain pasir, berlari, bermain bola, berenang, bermain laying-layang, membawa jalan-jalan binatang peliharaan, dan lain-lain.

Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka. Oleh karena itu, Batam pasti memiliki pantai-pantai yang cantik dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Pantai Marina adalah salah satunya. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga tersedia taman yang hijau untuk anak-anak bermain.

pantai marina batam
pantainesia.com


Pantai Melur juga merupakan salah satu pantai terbaik di Batam. Ombaknya yang tenang sangat tepat untuk anak-anak berenang dan bermain air. Disini juga ada berbagai permainan yang bisa digunakan, misalnya perahu dan banana boat.

pantai melur batam
pantainesia.com


Memesan Tiket Pesawat Batam Lebih Mudah Secara Online

Mengunjungi Batam dari Jakarta sangat mudah dan cepat dengan menaiki pesawat dari berbagai penerbangan yang ada. Harga tiket pesawat ke Batam pun bervariasi sesuai dengan fasilitas yang dimiliki penerbangan tersebut. 

Saya lebih memilih memesan tiket pesawat secara online melalui berbagai website atau aplikasi pemesanan tiket online, karena lebih mudah buat saya dan saya tidak harus keluar rumah meninggalkan anak-anak. Salah satunya melalui website atau aplikasi Pegipegi. 

tiket pesawat batam


Di website atau aplikasi pegipegi, ada fitur pencarian tiket yang memudahkan saya untuk mencari tiket ke Batam. Dengan memasukkan informasi tempat, waktu dan jumlah tiket yang dibutuhkan ke fitur pencarian tiket, saya bisa langsung mencapatkan informasi harga tiket dan penerbangan. Langsung deh pesan tiketnya dan transfer pembayarannya. Bisa juga kita bayar pesanan tiketnya dengan kartu kredit atau bayar di indomart dan alfamart.

Kalau ada pembaca blog ini yang pernah ke Batam bersama anaknya, share dong di kolom komentar tentang pengalaman kamu jalan-jalan di Batam bersama anak! Siapa tahu jadi inspirasi buat saya atau teman-teman yang lain saat berkunjung ke Batam nanti.

Comments

  1. Aku dulu kalo sore sering main ke Ocarina, 10 menit dari rumah. Sekedar duduk sambil lihat kapal feri yg pulang pergi dr Batam Singapura Malaysia

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan