Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia



Alhamdulillah, Ramadhan akan segera datang dalam hitungan hari. Hampir semua umat Islam menyambutnya dengan gembira karena banyak sekali keutamaan di Bulan Ramadhan ini. Ramadhan adalah bulan keberkahan, dilipatgandakan amal ibadah, bulan diturunkannya Alquran, dan banyak lagi keistimewaan bulan Ramadhan lainnya. Pokoknya, Ramadhan tahun ini harus jadi Ramadhan Ekstra buat saya sekeluarga. Dalam arti, puasa Ramadhannya bisa sebulan penuh, ibadah shalat kami semakin khusyuk, baca Alqurannya semakin baik dan faham, sedekah semakin banyak, dan rajin nambah ilmu agamanya. Untuk adik Ra yang berusia 6 tahun, Ramadhan tahun ini saya berharap ia akan ekstra keras berusaha belajar puasa lebih lama. Tahun kemarin, ia bisa menyelesaikan puasa sampai dzuhur, mudah-mudahan tahun ini sampai Ashar bahkan magrib.

Selama Bulan Ramadhan, biasanya saya menghindari kegiatan fisik yang berlebihan supaya ibadah maksimal. Belanja di supermarket bisa menguras fisik juga loh, karena biasanya berbelanja di supermarket harus jalan ke rak-rak untuk mencari barang yang akan kita beli. Enaknya sih belanja online saja karena barang diantar langsung ke rumah oleh kurir. Salah satu alasan saya berbelanja online tenaga dan dana jadi ekstra hemat, karena tidak perlu datang ke toko serta tidak perlu ongkos transportasi dan ongkos jajan anak.

belanja online hemat
pixabay.com

Tapi berbelanja online juga ada kekurangannya sih, yaitu barang kadang-kadang tidak sesuai dengan foto. Saya juga pernah mengalaminya. Makanya, sekarang kalau belanja online saya pilih toko online yang bagus dan terpercaya seperti Tokopedia. Sudah beberapa kali saya berbelanja di Tokopedia, so far sih tak ada masalah yang berarti. Hanya sekali saja pengalaman tak enak saat barang pesanan saya stoknya kosong di toko sehingga uang dikembalikan, hiks.

Nah, berbekal beberapa kali berbelanja di Tokopedia, saya mau coba memberikan Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

belanja online hemat
pixabay.com
 
  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

belanja online hemat
pixabay.com
 
  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk membuat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?

belanja online hemat
pixabay.com

Hmmm, jadi penasaran ya. Semoga sih kejutan dari Tokopedia adalah diskon untuk produk-produk yang memang sangat dibutuhkan saat Ramadhan seperti sembako. Saat Ramadhan, biasanya orang berlomba-lomba berbuat baik dengan memberi makan orang berpuasa karena pahala ibadah ini seperti pahala orang berpuasa. Jadi pasti produk sembako akan laris manis dan jadi mahal. Diskon dari Tokopedia akan sangat membantu nih untuk kelancaran ibadah kami!

Tapi kalau bisa sih semua produk bisa ekstra diskon ya. Seperti tiket pesawat atau kereta, produk fashion, dan sebagainya. Maunya saya sebagai konsumen begitu, hehe. Daripada mengira-ngira, lebih baik tunggu aja deh kejutan Ramadan Esktra dari Tokopedia tangga 25 Mei 2018 nanti.

Comments

  1. Setuja.fokus tenaga utk ibadah ramadan, soal belanja via daring aja ya. Btw lebaran jadi tgl brp ya kak?

    ReplyDelete
  2. Ramadhan Ekstra, saya sering lihat iklannya di ig, fb dan pada saat mengunjungi tookopedia sendiri, memang banyak tawaran yang menggiurkan, tapi sepertinya saya ramadhan ini ga beli baju baru mbak, yang tahun lalu masih bisa dipakai, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya jg, biasanya beli buat anak2 aja :)

      Delete
  3. Wah menarik sekali program yang ditawarkan oleh Tokped ini, tapi kira-kira ada promo apa ya di tanggal 25 nanti? Kebetulan banget pas tanggal gajian, hahaha

    ReplyDelete
  4. Teh , kalo ada waktu bisa mampir dan komen di artikel saya judulnya QLAPA, GUDANGNYA PRODUK HANDMADE LOKAL UNIK DAN KREATIF. Makasih seblumnya

    ReplyDelete
  5. bulan ramadhan selalu banayk diskonan, banyak penawaran yang apik

    ReplyDelete
  6. I am really glad to read this weblog posts which contains tons of valuable information, thanks for providing these kinds of information.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor

Agar Ayam Matang Tak Berdarah