Berbagai Pekerjaan Yang Bisa Dijalani Dari Rumah Sambil Mengurus keluarga

 

Bekerja dari rumah saat ini sudah bukan hal yang asing lagi. Semenjak pandemi, bekerja dari rumah menjadi sebuah tren baru yang banyak diperhitungkan. Bagi pekerja, keuntungan bekerja dari rumah bisa menghemat dari segi tenaga, waktu, dan biaya transportasi.

Untuk Perempuan yang sudah berumah tangga seperti saya, bekerja dari rumah merupakan sebuah pilihan yang sangat bijaksana. Dengan bekerja dari rumah kita akan lebih banyak waktu untuk keluarga, bahkan pekerjaan bisa dilakukan sembari mengurus keluarga.

Beberapa pekerjaan ini bisa dipertimbangkan jika kita ingin mencari penghasilan dari rumah.

  1. Berjualan online

Berjualan online bisa dilakukan dari rumah. Dengan menyediakan produk yang akan dijual, kita bisa menjualnya secara online melalui marketplace yang ada seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan sebagainya atau membuat toko online sendiri. Tentu saja, kita butuh komputer dan akses internet untuk berjualan dari rumah. Bahkan tanpa memiliki produk sendiri pun, kita bisa berjualan online dari rumah dengaa cara menjadi reseller atau dropshipper. Kita mengambil barang untuk dijual ketika ada konsumen yang memesan saja, sehingga tidak membutuhkan modal bisnis yang banyak.


bekerja dari rumah


  1. Illustrator

Jika punya hobi dan keahlian membuat ilustrasi, bisa juga bekerja dari rumah dengan menjadi illustrator dengan cara membuat ilustrasi untuk orang lain atau untuk produk sendiri. Misalnya saja membuat ilustrasi untuk tumbler, bantal custom, cangkir custom, buku tahunan, dan lain sebagainya.

  1. Penerjemah

Menjadi penerjemah Bahasa asing juga bisa dilakukan di rumah sambil mengurus keluarga. Asalkan pintar mengatur waktu, pekerjaan ini bisa dilakukan dengan baik dari rumah.

  1. Programmer

Programmer bekerja dengan membuat program untuk Perusahaan yang membutuhkan. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan dari rumah sehingga masih bisa meluangkan waktu dengan keluarga.

  1. Penulis

Begitu pun menjadi penulis, bisa dilakukan dari rumah sambil mengurus keluarga. Menulis buku atau menulis di blog, keduanya bisa dijadikan sebagai peluang mendapatkan penghasilan dari rumah jika kita kreatif. Bahkan saat ini menulis komen untuk media sosial bisa dijadikan sebagai penghasilan. Komentar positif di media sosial untuk sebuah brand sangat berdampak positif bagi brand tersebut meningkatkan citra dan penjualannya. Oleh karena itu, banyak Perusahaan menggunakan jasa komen Instagram atau jasa komen tiktok untuk strategi marketingnya.

  1. Guru

Menjadi guru pun saat ini bisa dilakukan secara online. Banyak sekolah homeschooling atau les yang memberlakukan sistem online untuk pembelajarannya.

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. Meski dari rumah, kita harus tetap melakukannya secara profesional. Buatlah profil yang menarik di media sosial tentang pekerjaan yang kita jalani sehingga klien merasa tertarik bekerjasama.

Oh ya, tak ada salahnya menggunakan jasa komen Instagram atau jasa komen tiktok untuk mengenalkan bisnis rumahan kita. Salah satu platform yang bisa dipercaya untuk hal ini adalah rajakomen.com. alasannya, karena semua akun yang digunakan untuk berkomentar di rajakomen adalah akun asli orang Indonesia bukan aku robit. Dengan biaya terjangkau hanya 2000/komentar, media sosial bisnis kita akan terbantu lebih dikenal masyarakat luas.

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan