Storytel, Aplikasi Audiobook Indonesia Sahabat Ibu dan Anak

 

Kegiatan apa yang tak bisa atau jarang dilakukan lagi setelah berumah tangga dan menjadi seorang ibu? Bagi saya, baca buku adalah salah satunya. Padahal baca buku termasuk hobi saya sejak kecil. Akibatnya, saya jadi merasa ada yang kurang lengkap kalau tidak atau jarang membaca buku lagi.

Mungkin saat anak saya masih satu, saya masih bisa meluangkan sedikit waktu untuk me time dengan melakukan hobi membaca buku favorit saya, bahkan menyisihkan dana untuk membeli buku. Tetapi ketika anak sudah bertambah banyak seperti sekarang, membaca buku jadi semakin jarang dilakukan, apalagi untuk membeli karena kebutuhan rumah tangga semakin meningkat.

storytel

Namun sekarang ada solusinya karena saya menemukan aplikasi yang bagus banget. Namanya aplikasi Storytel. Jadi, ini adalah aplikasi audiobook Indonesia untuk mendengarkan buku-buku favorit kita. Waktu pertamakali saya mendengar ada aplikasi audiobook seperti ini, saya berfikir ini akan seru banget dan merupakan hal baru yang mesti dicoba oleh para penikmat buku.

Cara Menggunakan Aplikasi Storytel

Pertama-tama, kita harus mengunduh Aplikasi Storytel untuk iOS atau Aplikasi Storytel untuk Android. Setelah itu, kita membuat akun di aplikasi Storytel, bisa menggunakan akun media sosial yang kita miliki seperti Facebook atau Google. Saya sendiri membuat akun menggunakan akun Google. Proses pendaftaran akun relatif cepat, saya hanya diminta memasukkan password Google lalu tak lama kemudian akun saya sudah login ke aplikasi Stotytel.

Setelah bergabung dengan aplikasi Storytel, saya mendapat notfiikasi seperti ini. Jadi, kita bisa menyimpan buku yang ingin didengar di rak buku kita dengan memberikan tanda hati. Kita juga bisa memberikan tanda dan komentar di halaman buku yang sedang didengarkan. Jika ingin mendengarkan buku sebelum tidur, kita bisa mengatur timer untuk berapa lama waktu kita mendengarkan buku. Kita juga bisa mengatur narrator agar bericara lebih cepat atau lambat. Juga, jika 2 pilihan untuk mendengar atau baca buku online, kita bisa memilih salah satunya.

storytel aplikasi audiobook indonesia

Ada beberapa fitur di aplikasi audiobook ini. Di bagian paling bawah aplikasi ada fitur Home, Seach, Bookshelf dan Profile. Jika kita mengklik Home, aplikasi akan mengarahkan kita pada berbagai buku yang dipisahkan dalam berbagai kelompok dan kategori. Diantara kategori buku yang ada adalah Romance, Personal Development, Fiction, Young Adult, E-Book, Classics, Kids, Crime & Thriller, Biography, Religion & Spirituality, Non Fiction, Fantasy & Science Fiction, History, Poetry & Short Stories, Business & Economy, Podcast, dan Language. Cukup lengkap ya berbagai kategori buku yang bisa didengarkan.


storytel


Walaupun judul kategorinya dalam Bahasa Inggris, tapi buku yang ada tidak semua dalam Bahasa Inggris kok. Banyak juga buku berbahasa Indonesia. Yang membuat aplikasi ini makin membuat pecinta buku semakin tertarik adalah banyaknya buku best seller yang ada untuk didengar. Rekomendasi buku best seller yang bisa didengarkan di aplikasi audiobook ini yaitu Negeri Lima Menara karya Ahmad Fuadi, Filosopi Kopi karya Dee Lestari, Selamat Tinggal karya Tere Liye, Lupus karya Hilman, Pachinko karya Min Jin Lee, What I Know For Sure karya Oprah Winfrey, dan lain-lain.

Ingin dibacain buku sama public figure favorit kita? Rasanya cuma terwujud di aplikasi Storytel. Kita bisa mendengar suara public figure membacakan buku favorit kita. Diantara public figure yang mengisi audio di aplikasi Storytel adalah Dian Sastro, Sissy Priscilia, Chicko Jerikho, Tom Hanks, Reese Witherspoon, Meryl Streep, dan lain-lain.

storytel aplikasi audiobook indonesia


Sementara itu, fitur Search memudahkan kita menemukan buku tertentu yang ingin kita baca. Tinggal tulis judul buku atau penulis di kolom Search, maka buku yang ingin kita temukan langsung ditampilkan di aplikasi. Sedangkan fitur Bookshelf menampilkan buku-buku yang sudah dan sedang kita dengarkan. Jadi ketika kita belum selesai mendengarkan satu buku, buku tersebut akan tersimpan di Bookshelf dan tinggal kita teruskan saja mendengarnya ketika ada waktu, tidak perlu repot lagi mencari di aplikasi Storytel. 

Fitur Profile menampilkan kita sebagai pemilik akun di aplikasi Storytel. Di Profile, ada fitur Listening Goals dimana kita bisa menargetkan berapa buku yang akan kita akan baca dalam periode tertentu, misalnya 5 buku per 30 hari. Fitur Statistics menampilkan statistik kegiatan mendengarkan buku selama 30 hari. Di fitur setting atau pengaturan, kita bisa mengatur bahasa yang akan dipakai di aplikasi, mengaktifkan Kids Mode agar buku yang ditampilkan hanya buku yang ramah anak, mengatur Subscription aplikasi, dan sebagainya. 

storytel aplikasi audiobook indonesia


Oh ya tentang Subscription aplikasi Storytel, karena lagi promo kita cuma dikenakan biaya langganan sebesar 39 ribu rupiah saja per bulannya untuk mendengar berbagai macam buku di aplikasi Storytel. Terjangkau banget ya. Oh ya, pembayaran biaya langganannya tersedia dalam berbagai jenis pembayaran seperti Gopay, Shopeepay, DANA, pulsa, dan lain-lain.

Buat yang senang membaca buku, aplikasi audiobook ini jadi pengalaman baru yang seru dalam menikmati sebuah buku. Kadang-kadang kan mata kita lelah setelah seharian bekerja, memandang gadget, bolehlah matanya sesekali istirahat dulu. Giliran telinganya yang bekerja mendengarkan buku favorit.

Buat saya yang tidak terlalu suka menikmati musik, aplikasi audiobook ini bermanfaat banget. Saya bisa me time sekaligus menambah wawasan. Bahkan kita sekalian bisa memperlancar kemampuan mendengar bahasa Inggris kita dengan cara mendengarkan buku best seller berbahasa inggris seperti Harry Potter Audiobook. 

Saya biasanya menikmati mendengarkan buku sambil melakukan pekerjaan rumah tangga seperti menyetrika atau memasak, dimana anak-anak saya juga sedang anteng dengan kegiatan mereka. Saya paling suka mendengar buku-buku non fiksi seperti motivasi, biografi, dan sebagainya. Asyiknya dengar buku Biografi orang-orang besar karena bisa memacu semangat hidup. Saat ini saya lagi mendengarkan buku berjudul Mr. Crack Dari Pare-pare yang menceritakan biografinya Pak Habibie. Listening goals saya selanjutnya adalah mendengarkan buku non fiksi berjudul Sapiens karya Yuval Noah Harari yang bercerita tentang manusia sebagai makhluk hidup dengan berbagai kelebihannya di muka bumi. 

Dulu saya senang membaca novel fiksi. Sekarang dengan adanya aplikasi Storytel, saya jadi ditantang untuk mendengar atau membaca novel fiksi lagi. Banyak novel fiksi menarik di aplikasi audiobook ini. Buat pecinta novel fiksi, pasti tak akan melewatkan mendengar buku Divortiare karya Ika Natassa. Novel best seller berbahasa inggris pun menantang untuk didengar. Misalnya saja Novel Game of Thornes yang bergenre epic fantasy dengan setting kerajaan jaman dulu, serta buku Hunger Games yang sangat populer dan telah diterjemahkan ke dalam 26 bahasa.

storytel


Bukan hanya saya saja, anak saya pun menikmati aplikasi audiobook ini karena banyak dongeng anak yang menarik yang bisa didengarkan. Saat saya lelah dan ingin istirahat sejenak namun anak saya ingin didongengkan, aplikasi ini solusinya. Sempat beberapa hari lalu, anak saya sampai tertidur saat mendengar buku Kumpulan Dongeng Nusantara karya Astri Damayanti dari aplikasi ini. Naratornya bagus, bisa membunyikan karakter dalam dongeng dengan cukup baik. 

Yuk, cobain juga pengalaman seru mendengarkan buku favorit keluarga seperti kami, melalui aplikasi audiobook Indonesia, Storytel.

  

Comments

  1. Wuih berasa dapet kado banget nih ada aplikasi audiobook Stroytel ya, gak ada alasan lagi buat menyelami mutiara2 terpendam yang ada dalam buku2 bagus karena gak sempat baca buku ya, tinggal dengerin Storytel ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat... Bener banget kak. Jadi sekarang bisa menikmati buku favorit sambil ngerjain yang lain ya kak

      Delete
  2. mendongeng jadi lebih praktis dan bisa dimana aja ya :D keren kak

    ReplyDelete
  3. Kalimat pembuka kok makjleb banget mb. Hiks.. bener banget mbak, aktivitas membaca ku sangat menurun setelah punya anak. Pas tahu ada storytel langsung aku unduh, ternyata ngebantu banget buat menikmati buku kesayangan tanpa perlu membaca.

    ReplyDelete
  4. saya juga menggunakan aplikasi audiobook dair storytel ini kak, buat yang hobi baca seperti saya ini bantu banget jadi ga perlu bawa buku kemana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi lebih simple ya, fokus mendengarkan apalagi bisa sambil mengerjakan tugas juga

      Delete
  5. membaca buku kini makin mudah, tidak perlu lagi ruang dan mudah di bawa kemana mana, harga yang di tawarkan juga bersaing

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin enak juga membacakan buku ke anak, mekanismenya apik banget simpel dan menyenangkan

      Delete
  6. Dunia Sophie seru itu, sama juga Harry Potter, karena naratornya asik banget suaranya jadi seperti sedang berhadapan dengan naratornya

    ReplyDelete
  7. Wah, gemasnyaaa. Si dedek sampe fokus gitu mendengarkan dongeng nusantara.

    Aku juga kurang suka musik, tapi kalau mendengarkan audiobook malah lebih enak. Serasa dengerin podcast juga jadinya. Apalagi bisa dengerin cerita dari penulis favorit juga.

    Oya baru tau aku A Man Called Ove ada audiobooknya. Pernahnya nonton filmnya aja aku mbak.

    Harga berlangganannnya pun terjangkau, makin enak jadinya buat dengerin banyak audiobook.

    ReplyDelete
  8. Aplikasi storytel ini bagus deh nih kayanya buat memancing minat baca buku anak ya, karena bentuknya audio jadi lebih menarik untuk anak-anak, pilihan bukunya juga beragam ya

    ReplyDelete
  9. Seneng banget bisa tahu Storytel. Saya yang suka kesulitan nyari waktu buat baca buku fisik karena punya anak kecil yang suka langsung menggelantung di pundak, jadi ada cara nyimak isi buku lagi. Kan bikin happy ya kalau bisa menikmati mutiara2 indah karya penulis ternama.

    ReplyDelete
  10. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

    ReplyDelete
  11. Dengan Storytell lebih mudah ya mengenalkan dunia literasi ke anak-anak. Banyak banget jenis bacaan yang bisa dipiilih sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya nggak cuma anak-anak sih ya Ly, soalnya bukunya di Storytel ini banyaaak banget, yang seusia kita juga demen banget hahaha

      Delete
  12. Saya juga pakai storytel...
    Lucu banget anaknya, menikmati dengerin cerita di storytel... Seru ya buat siapa aja...

    ReplyDelete
  13. Aku juga dah download storytel. Seru banget dengerin buju, berasa didongengiiiin

    ReplyDelete
  14. Aku senang bisa dengerin bukunya Mariposa setelah pengen beli enggak sempat-sempat terkumpulnya duitnya haha
    Senang banget denger cerita Acha dan Iqbal

    ReplyDelete
  15. Jaman now apa yang tak mungkin ya? Gak sempat baca buku pun ada solusinya ya. Dengerin buku dari narator di aplikasi audiobook Storytel. Suip bangetlah...

    ReplyDelete
  16. Whoa, Storytel ini kayaknya jadi solusi banget buat mereka yang males baca buku yah kak. Tinggal buka aplikasi, dengerin lewat hedset dan udah deh brasa didongengin gitu. Jadi bisa sambil melakukan aktivitas lainnya juga

    ReplyDelete
  17. Pernah banget dibposisi capeeek bacain buku ke anak. Udah larut n ngantu berat tp anak masih mau dibacain buku. Ini ide bagus loh mending setelin buku di storytel aja yaa.

    ReplyDelete
  18. Iya ya kalo sudah berumah tangga, pasti sangat sibuk sekali mengurus rumah. Ngelakuin hobi pun nggak sempat. Tapi sekarang beruntung banget sih, bisa dengerin bacaan favorit lewat aplikasi Storytel. Sambil dengerin audiobook, bisa sambil beraktivitas.

    Storytel ini punya fitur yang cukup oke untuk penggunanya, sehingga bisa lebih nyaman dengerin buku favorit. Very nice review...

    ReplyDelete
  19. Aplikasi Storytel ini wajib dimiliki oleh orang yang suka buku, gak perlu dibaca cukup didengarkan saja sudah tau isi bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak. Terbukti aku masih punya beberapa buku yang belum kebaca sama sekali.

      Delete
  20. Asyiknya Storytel emang bagian ramah anak. Jadi, kita nggak khawatir lagi mengenai bahan bacaan anak.

    ReplyDelete
  21. Bener-bener seru ya mbak mendengarkan cerita melalui handphone. Storytel agaknya membantu mewujudkan pecinta buku untuk bisa membaca sekaligus mendengarkan buku2 yang diimpikannya. Bahkan anak untuk anak karena adanya fitur pengaman. Dijadikan sarana mendongeng juga bagus. Keren banget deh Storytel audiobook ini.

    ReplyDelete
  22. Setuju banget aku mbak
    Storytel ini emang aplikasi sahabat ibu dan anak
    Aku juga sudah mendengarkan Dongeng Cerita Nusantara dengan anakku di aplikasi Storytel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum nyobain ngenalin Storytel ke anak sulung. Soalnya lagi masa sibuk sekolahnya dia. Next time aku mau nyoba deh.

      Delete
  23. Pas pertama kali nyalain dongeng anak di Storytel, anakku jg penasaran dan mendekat ketempatku nih.. Mungkin karna naratornya emang cocok bgt ya pas dongengin..

    ReplyDelete
  24. betul-betul, audiobook storytel kan bukunya banyak banget ya, termasuk buku anak, bisa banget jadi media main dan bounding sama anak nihhh

    ReplyDelete
  25. Mencari buku cetak bacaan sendiri tentang kisah dari berbagai daerah di tanah air cukup sulit. Tapi dengan storytel kita tinggal search aja deh. Kan anak makin kaya keanekaragaman buku yang dibaca dan kisah yang didengarnya ya

    ReplyDelete
  26. Jadi penasaran sama aplikasinya buat didownload dan denger sendiri nih mba

    ReplyDelete
  27. Ada target menyelesaikan baca buku bikin semangat banget. Bisa diatur juga ya buat sebulan bahkan sampai setahun

    ReplyDelete
  28. Seneng yaa ada aplikasi audiobook begini. Kalau mamanya udah ngantuk banget, anak-anak tetap bisa mendengarkan dongeng. Dulu sih waktu anak-anak kecil, saking ngantuknya aku kalo bacain cerita malah jadi ngelantur ke mana-mana :))

    ReplyDelete
  29. Storytel emang cocok buat ibu dan anak. Kalau lagi malas bacain dongeng, Storytel bisa jadi solusinya.

    Akupun sejak punya anak juga jarang banget baca buku, padahal pas belum menikah tuh suka banget membaca novel atau cerpen

    ReplyDelete
  30. seru juga ya kalau memutarkan dongeng untuk anak dengan storytel, jadi sangat memudahkan dong ya. dulu aku sering diperdengarkan kaset sanggar cerita, sekarang ada yang sudah lebih maju dan modern

    ReplyDelete
  31. setuju mbak, aplikasi audiobook ini bisa dinikmati oleh anak-anak juga. buat anak-anak mereka bisa belajar bagaimana menyampaikan ekspresi, emosi, dan rasa lewat suara. Senang melihat anak-anak ketika mereka suka menikmati storytel

    ReplyDelete
  32. Im agree with this. Storytel bisa dinikmati bersama anak di rumah. Nemenin anak dengerin dongeng cerita nusantara. Keren banget.

    ReplyDelete
  33. Wah asiik banget ya mba pakai aplikasi Audiobook Storytel untuk mendengarkan narator membaca buku yang kita minati. Sangat membantu kita sebagai IRT yang kadang ribet dgn pekerjaan. Patut di download nih ...

    ReplyDelete
  34. Wah keren nih ada aplikasi Audiobook Storytel. Sangat membantu orang yang tak punya waktu membaca. Jadi pengen berlangganan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi asiknya tuh di Storytel naratornya keren-keren, sehingga makin betah deh nyimak buku

      Delete
  35. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, bener mbak. Mana anakku sukanya kalau minta dibacain buku nggak mau cuma satu... memble bener deh.. sejak ada Storytel.. kalau minta lebih dari satu langsung suruh milih cerita di Storytel aja...

      Delete
  36. Listening goal nya itu, ditentukan sendiri atau otomatis dari sseberapa sering kita membaca di aplikasi kak?

    ReplyDelete
  37. Saya juga hampir nggak pernah baca buku selama ngurus anak.. hiks.. sedoh sih.. Storytel bisa bantu ibu2 ky saya..

    ReplyDelete
  38. Anak saya juga tak suruh dengerin Storytel. Sekarang lagi dengerin The Magic Library sih, biasanya kan saya yang bacain, tapi capek juga kalau baca novel Untung sudah langganan Storytel.

    ReplyDelete
  39. Wah jadi pengin banget download aplikasi ini deh. Jadi bisa dengerin cerita kan, ya. Plus koleksi bukunya banyak banget.

    ReplyDelete
  40. wah senangnya, bisa jadi bahan quality time ya bareng anak, atau malah buat waktu me time seru juga nih didongengin hihi

    ReplyDelete
  41. Kalau anakku ga tidur-tidur, sekarang tinggal play Storytel.. eh lama2 tidur sendiri dia.. suara emaknya ga seempuk narator di Storytel soalnya hihi.

    ReplyDelete
  42. Asyik banget ya pke Storytel karena bisa bantu kita untuk menikmati buku kaoan saja dan dimana saja dengan cara mendengarkan. Suara naratornya juga ok2 jd gak bosenin dengar buku yg diputar

    ReplyDelete
  43. A Man Called Ove ini aku baca bukunya, tapi belum selesai.
    Aku selesaikan via Storytel aja apa yaa.. Hehhe...jadi praktis karena mendengarkan buku, menyenangkan.

    ReplyDelete
  44. Jadi ringkes ya mba gak mesti bawa banyak banyak buku atau nyimpen buku. Pilihan judulnya juga udah banyak.

    ReplyDelete
  45. Hadirnya Storytel ini ngebantu banget sih buat saya. Karena selama ini gak sempet baca buku.

    Jadinya bisa menikmati buku dan isinya dengan cara yang seru dan berbeda.

    ReplyDelete
  46. aku juga suka denger storytel. seneng soalnya bisa didongengin sama Abang bola.

    ReplyDelete
  47. aku juga suka denger storytel. lumayan bisa didongengin chicco jericko haha

    ReplyDelete
  48. Tadinya kukira Storytell tuh isinya buku anak-anak aja yang ada audionya, buat anak-anak yang belum bisa baca. Ternyata ada buku remaja dan dewasa juga. Sensasinya jadi beda ya karena mendengerkan isi buku dibacakan...

    ReplyDelete
  49. Suka banget sama storytel. Ada yang dibacain langsung sama penulisnya lagi jadi lebih spesial rasanya :))

    ReplyDelete
  50. Wah keren ya terkurasi gitu. Kalau nggak nanti jadi kayak platform umum yang ceritanya asal kejar pembaca

    ReplyDelete
  51. Nah saya pun begitu Mbak, setelah punya anak kesempatan untuk membaca buku jadi berkurang. Waktunya banyak tersita untuk aktivitas lainnya. Tapi berkat adanya Storytel, jadi bisa menikmati buku sambil melakukan aktivitas rumah tangga lainnya ya...

    ReplyDelete
  52. Fitur-fitur di Aplikasi Audiobook Indonesia, Storytel sangat membantu progres membaca atau mendengarkan buku yaa.. Aku pakai sama anak-anak. Semoga fitur pemisahan akun segera ditambahkan. Hhhee..Suka kecampur sama buku anak-anak.

    ReplyDelete
  53. Sama anak saya dengerin audiobook cerita anak di Storytel. Hapenya dilihatin terus padahal cuma gambar. Saya bilang kalau ini buku audio cuma suara aja. Tapi dia tetap lihatin layar hape mungkin karena fokus dengerin ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kadang juga gini kok mba, kalau lagi nggak ngerjain apapun. Suka lupa kalau Storytel cukup untuk di dengar, tapi ntah kenapa tanpa sadar suka perhatiin layar hp nya jugaa heheheh

      Delete
  54. terimakasih yang sudah membuat aplikasi ini. memudahkan pencinta buku untuk bisa menikmati bacaan di setiap waktu

    ReplyDelete
  55. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkk.. bener banget nih, jadi pengganti lelahnya mulut mamak :) seru ya bisa dinikmati bareng, koleksi ceritanya lengkap juga

      Delete
  56. Anak sulung jadi senang karena meski ga punya bukunya tetap bisa dengarkan dan biaya langganannya sangat terjangkau
    Bakalan langganan terus ini

    ReplyDelete
  57. aku belum pernah dengerin storytel ke anak sih mbak, justru malah ibunya yang di dapur sambil dengerin bambi hahaha

    ReplyDelete
  58. wah seru juga nih, bisa jadi pilihan ibu kalau mulut udah lelah dongengin anak ya hehe.. jadi bisa dengerin bareng deh

    ReplyDelete
  59. Saat dalam perjalanan dan mendengarkan (baca) buku melalui Storytek jadi lebih nikmat dan menikmati. MEnarik sih memang audiobook Storytel ini ya kak

    ReplyDelete
  60. Asyiknya anak bisa tau isi buku tanpa capek baca, ya. Didongengi pasti lebih seru.

    ReplyDelete
  61. Wah bisa dipakai anak-anak juga ya. Lebih hemat jadinya. Nggak perlu beli buku fisik, sudah bisa mendengar dongeng.

    ReplyDelete
  62. Pilihannya banyak banget nih yang untuk didengarkan ya. Makin menarik pasti jika ingin menceritakan ke anak melalui audiobook aplikasi Storytel ini.

    ReplyDelete
  63. Memang Storytel itu aplikasi yang seru ya, Mbak. Bisa melahap habis isi buku-buku tebal hanya butuh sekian jam. Cocok banget buat Ibu-Ibu yang banyak tugas di rumah, nih. Makasih insight-nya Mbak

    ReplyDelete
  64. Cocok banget buat menemaniku di perjalanan. Soalnya sering sakit mata kalau baca buku di mobil. ALhasil saya langsung nyoba langganan 3 bulan deh biar lebih hemat. Ngga mau ketinggalan buku-buku best seller yang bisa didengarkan hehe.

    ReplyDelete
  65. Storytel sahabat kita semua, Mbak hahaha. Karena saya juga bersahabat dengan Storytel. saat di perjalanan, saat menjelang tidur, saat mengantre, saya mendengarkan Storytel. Dan Storytel sangat bagus untuk anak-anak. Termasuk mereka yang belum bisa membaca. jadi seperti dibacakan cerita.

    ReplyDelete
  66. Asyiknya Storytel itu emang gini ya mbak. Gak cuma buku untuk orang dewasa aja tetapi juga ada buku untuk anak-anak. Jadi saat lagi lelah banget, tapi anak minta diceritakan buku bisa minta wakilkan dengan Storytel dulu

    ReplyDelete
  67. Storytel memang ramah di mata karena gak kudu gadgetnya nyala.
    Seneng banget bisa mendengarkan berbagai cerita dengan narator yang ternama. Temenku kemarin cerita kalau salah mengenal salah satu narator yang memang namanya terbilang beken di dunia media.

    ReplyDelete
  68. Aku sekarang sih emang enggak pernah baca novel, tapi kalau baca buku ya baca buku anak. Jujur, kangen me time ngebaca buku. Kayaknya biar bisa menikmati waktu, bisa nih dengerin buku di Storytel.

    ReplyDelete
  69. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

    ReplyDelete
  70. storytel sangat membantu bagi pencinta buku untuk membacakan buku cerita favoritnya. Terimakasih yang telah emmbuat aplikasi ini.

    ReplyDelete
  71. Banyak juga yaaa pilihan buku yang bisa dibacakan oleh storytell ini. Auto melek nih mupeng pengen dibacaain juga. Terutama buat kedua anakku. Jadi bisa bacain buku meski aku Nyambi kegiatan lain deh

    ReplyDelete
  72. Lumayan nih, kalau pas lagi repot, aplikasi Storytel bisa menggantikan tugas sementara membacakan dongeng untuk anak-anak. Malah kadang-kadnag Emaknya ikut dengerin juga.

    ReplyDelete
  73. paling suka kategori Personal Development, banyak buku yang bisa dibaca ketika lagi santuy..

    ReplyDelete
  74. Bisa untuk anak-anak juga ya ternyata kak. Eh, ada novel asing juga. Pake terjemahan atau enggak itu kak?

    ReplyDelete
  75. Seneng deh bs mendengarkan buku Lupus karangan alm Hilman ya,, bacaan masa SMP dulu, hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Bermain Kartu UNO