Kelas Pintar, Solusi Belajar Online Sesuai Kebutuhan Siswa

 

 

Di beberapa daerah, sekolah-sekolah sudah mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas termasuk di sekolah anak saya. Duh, senang banget anak saya bisa keluar rumah dan belajar di sekolah, walaupun masih terbatas cuma sekali atau dua kali seminggu. Pembelajaran masih tetap banyak dilakukan secara daring dari rumah. 

Sebagai orangtua, ikut senang lah melihat anak sumringah pergi ke sekolah. Kekhawatiran tentang kesehatan anak tentu ada, makanya tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Kekhawatiran tentang pembelajaran juga pasti selalu ada, makanya sebagian orangtua termasuk saya memasukkan anak ke bimbingan belajar online untuk membantu mendukung pembelajaran anak di sekolah.

kelas pintar, solusi belajar online sesuai kebutuhan siswa
Sumber: pixabay


Saat ini banyak sekali bimbingan belajar online yang bisa digunakan oleh siswa. Dari sekian banyak bimbingan belajar online, situs belajar online yang ini bisa jadi bahan pertimbangan orangtua, guru dan siswa untuk mendukung pembelajaran anak di sekolah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan belajar anak, yaitu kelaspintar.id. Sudah pernah dengar situs belajar online Kelas Pintar? Nah, saya juga baru dengar loh. Ternyata Kelas Pintar ini peraih Selular Awards 2020 dalam hal Best Education Platform!

Berdasarkan informasi di websitenya, Kelas pintar adalah solusi belajar online untuk jenjang SD, SMP, SMA dengan metode pintar, personal, teknologi interaktif, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa sehingga bisa mendapatkan nilai akademis yang lebih baik. Dengan metode pintar Learn-Practice-Test, siswa akan mempelajari materi secara menyeluruh melalui video (animasi), audio visual dan buku pelajaran elektronik. Lalu siswa bisa menguatkan konsep yang didapat melalui soal latihan yang bervariasi, serta evaluasi pembelajaran melalui soal tes yang beragam. 

kelas pintar, solusi belajar online sesuai kebutuhan siswa


Kelas Pintar didukung fitur untuk menulis catatan dan membuat jadwal loh. Jadi bisa menulis catatan pembelajaran yang penting dan gak mungkin akan terlewat jadwal bimbingan online selanjutnya. Belajar juga bisa bareng-bareng bikin grup dengan teman supaya lebih semangat, atau mendaftarkan orangtua untuk memberi dukungan. Orangtua juga dapat memantau perkembangan belajar anak melalui rapor yang dikirimkan Kelas Pintar.

Untuk menikmati fitur-fitur Kelas Pintar memang berbayar. Tapi jangan khawatir, ada fitur yang bisa dinikmati secara gratis kok, yaitu fitur TANYA dari Kelas Pintar. Di fitur ini kita bisa semua mata pelajaran secara gratis kepada guru-guru tersertifikasi, ahli di bidangnya dan siap menjawab dengan tepat dan benar. Fitur ini cocok buat siswa yang sudah bisa belajar mandiri namun sesekali menemui kendala saat ada mata pelajaran yang mungkin kurang dimengerti. Cara menggunakan fitur ini dengan mengirimkan soal yang ingin ditanyakan dalam bentuk foto, dan soal akan langsung dijawab oleh mentor berpengalaman sesuai bidangnya. 

kelas pintar, solusi belajar online sesuai kebutuhan siswa

Untuk siswa yang ingin meningkatkan nilai akademis dan kesiapan menghadapi ulangan, direkomendasikan untuk menggunakan Paket SOAL dari Kelas Pintar. Paket SOAL dari Kelas Pintar berisi latihan soal-soal yang bervariasi sesuai kebutuhan sehingga siswa lebih siap saat menghadapi ulangan harian, semester maupun ujian nasional.


kelas pintar, solusi belajar online sesuai kebutuhan siswa

Nah, kalau untuk siswa yang butuh didampingi saat belajar, lebih baik belajar bersama GURU dari Kelas Pintar. Belajarnya akan dilaksanakan langsung bersama guru yang berpengalaman dengan materi yang dikemas secara menarik dan bervariasi. Kalau siswa ketinggalan materi pelajaran, masih bisa mengakses melalui rekaman pembelajaran. SIswa juga bisa bertanya langsung pada guru saat pembelajaran berlangsung melalui foto, teks atau panggilan. 


kelas pintar, solusi belajar online sesuai kebutuhan siswaintar, solusi belajar online sesuai kebutuhan siswa


Belajar Online bersama Kelas Pintar bisa dimana saja dan kapan saja. Paket belajarnya pun bisa memilih sesuai kebutuhan siswa. Yuk, segera download Kelas Pintar dan nikmati berbagai fiturnya!

 

Comments

  1. seharusnya anak sekarang lebih pintar ya karena sudah banyak fasilitas belajar yang ada baik online maupun offline

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Rekomendasi Homeschooling Terbaik Untuk Solusi Belajar Anak

Bermain Kartu UNO

Usia Nanggung Bikin Bingung (Memutuskan Kapan Anak Akan Sekolah)

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan