Picsart, Aplikasi Edit Foto Mudah Untuk Pemula




Siapa yang selama di rumah aja jadi suka posting foto di media sosial? Saya rupanya termasuk salah satunya yang suka posting foto di media sosial, baik foto makanan atau foto kegiatan sehari-hari. Banyak orang sudah merasa jenuh tinggal di rumah saja sejak pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Posting foto di media sosial merupakan cara mereka untuk menghibur diri dari rasa jenuh.

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay



Sudah lama saya ingin belajar memotret agar bisa menghasilkan foto yang bagus. Kebetulan, saya senang menulis di blog dan biasanya blog ditunjang oleh foto untuk mendukung tulisan. Punya keahlian memotret merupakan investasi seperti halnya keahlian menulis. Banyak teman blogger yang saya kenal berkembang pesat kemampuan memotretnya karena mereka tekun berlatih, punya banyak fasilitas memotret, dan bisa ikut berbagai workshop memotret. Keahlian memotret mereka yang awalnya sebagai hobi jadi bisa dijadikan sebagai mata pencaharian.

Saya sendiri melewatkan berbagai Workshop memotret karena saya tak ada kesempatan untuk mengikutinya. Apalagi sekarang saya memiliki bayi, jadi semakin terbatas lagi waktu saya untuk belajar. Yang saya bisa lakukan adalah belajar sendiri di rumah melalui berbagai artikel di internet atau ikut berbagai challenge foto di media sosial untuk melatih kemampuan memotret.

Banyak artikel yang memberikan tips memotret sehingga menghasilkan foto yang bagus. Berbagai aplikasi edit foto yang ada membantu foto yang dihasilkan semakin sempurna. Saya sebenarnya tidak terlalu paham berbagai istilah memotret, makanya terbantu banget dengan adanya berbagai aplikasi edit foto.

Dari berbagai aplikasi edit foto yang ada, saya menggunakan aplikasi Picsart untuk belajar mengedit foto. Dibandingkan aplikasi lain yang pernah saya install, Picsart relatif lebih mudah dipakai oleh pemula seperti saya. Banyak fitur yang bisa dipakai untuk mengedit foto di Picsart secara gratis diantaranya:

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay


1. Tool, di dalamnya ada fitur crop, dispersion, Clone, Remove, Resize, Adjust, Flip/Rotate, dan sebagainya

2. Filter, untuk menghasilkan berbagai efek foto secara otomatis.
3. Beautify, untuk menghasilkan foto wajah yang lebih halus.

3. Sticker

4. Cutout, untuk memotong gambar background


5.Text, untuk menambahkan huruf
6. Add Photo, untuk menambahkan foto
7. Fit, agar foto bisa diupload ke media social tanpa crop.
8. Brushes, untuk menambahkan efek brush.
9. Border, untuk menambahkan bingkai.
10. Mask, untuk menambahkan efek warna secara otomatis
11. Draw, untuk menggambar
12. Lens Flare, untuk menambahkan efek lensa.
13. Shape Mask, untuk menambahkan efek berbagai bentuk secara otomatis
beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

14. Frame, untuk menambahkan bingkai pada foto.
15. Callout, untuk menambahka efek percakapan
16. Collages, untuk menggabungkan foto-foto
17. Tersedia berbagai templates cantic untuk menghias foto
18. Ada juga berbagai macam background untuk latar foto.

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay


Tapi tak semua fitur itu dapat diakses semuanya secara gratis. Nah, biar bisa mengakses semua fitur di Picsart, saya beralih ke Picsart Gold dimana saya harus membayar biaya sebesar 28 ribu per bulan atau bisa juga per tahun melalui Google Play.

Sekarang di Google Play kita bisa melakukan pembelian dengan metode pembayaran GoPay loh. Tapi sebelum melakukan pembelian di Google Play, pastikan dulu saldo Google Play nya cukup ya. Kalau nggak cukup untuk melakukan pembelian di Google Play, lakukan top up GoPay terlebih dulu.

Pertama-tama, masuk ke aplikasi GO-JEK dan pilih fitur top up. Nanti kita ditawarkan beberapa metode pengisian GoPay. Pilih salah satu diantara beberapa metode pembayaran, seperti transfer, kartu kredit, dan sebagainya. Saya mengisi saldo GoPay menggunakan transfer melalui virtual account BCA. Kalau gak mau ribet keluar aplikasi GO-JEK, bisa pilih one klik BCA yang lebih praktis. Tenang, metode ini aman kok. Lalu lakukan pembayaran untuk mengisi saldo GoPay. Terakhir, Cek di aplikasi GO-JEK untuk mengetahui apakah saldo GoPay sudah bertambah.

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay


beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay


Jika sudah dipastikan saldo GoPay cukup, sekarang tinggal lakukan pembelian di Google Play deh. Berikut ini saya sharing pengalaman saya berlangganan aplikasi Picsart untuk 1 bulan menggunakan metode pembayaran GoPay.

1. Masuk ke PlayStore dan pilih metode pembayaran

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

2. Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran yang akan kita gunakan.

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

3. Masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor telepon yang kita daftarkan.

4. Masukkan PIN
beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay


5. GoPay berhasil didaftarkan

beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

6. Masuk ke aplikasi Picsart dengan akun google dan pilih fitur Gold

7, Lakukan pembelian aplikasi dengan metode pembayaran GoPay dengan mengklik tombol Subscribe.
beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

8. Pembelian aplikasi berhasil
beli aplikasi edit foto di google play pakai gopay

Notifikasi pembelian aplikasi juga akan dikirim ke email dan aplikasi GoPay. Dan saya seneng banget karena dapat cashback GoPay sebanyak 70%! Yup, Gopay memang sedang memberikan banyak promo Google Play sekarang. Saldo GoPay saya langsung bertambah sesaat setelah melakukan pembelian aplikasi Picsart di Google Play.

Buat kamu yang lagi jenuh di rumah saja Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), coba deh berbagai aplikasi di Google Play sesuai minatmu. Beli aplikasi menggunakan GoPay mudah dan cepat. Prosesnya nggak makan waktu lama dan nggak ribet karena saya tinggal mengikuti instruksi di layar handphone. Instruksinya bisa menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris, tergantung pengaturan handphone kita. Setelah melakukan pembelian aplikasi, kita juga akan dikasih notifikasi lewat akun Gmail kita dan inbox di aplikasi Gojek yang membuktikan bahwa kita sudah melakukan transaksi.

GoPay merupakan salah satu metode pembayaran yang sering saya gunakan karena bisa digunakan untuk macam-macam pembayaran, seperti membayar biaya transportasi, beli makanan, dan mengantar barang. Sekarang saya jadi bisa beli aplikasi juga deh pakai GoPay. Jadi makin banyak kegunaan GoPay untuk bayar macam-macam, lebih efisien dan tak perlu banyak dompet virtual.

Oh ya, bukan cuma untuk pembelian aplikasi Picsart seperti yang saya gunakan, untuk pembelian aplikasi lain juga banyak promo yang ditawarkan GoPay. Misalnya saja di Bulan Juni ini, ada promo cashback sampai 100% untuk pembelian aplikasi di Google Play menggunakan GoPay. Menarik, kan! Informasi lengkapnya ada di link ini. Jangan sampai ketinggalan ya, karena kuotanya terbatas.



Comments

  1. GoPay emang dompet digital pilihan sejuta umat...
    Bisa digunakan untuk membayar apa saja. Termasuk transaksi di playstore ya mbak

    ReplyDelete
  2. aku juga menggunakan Pics Art yang berbayar karena memang lebih lengkap toolsnya yang berbayar daripada yang free.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau dong mba kalau beli aplikasi bisa pakai Gopay hehehe *kudet* btw, kalau untuk bulan berikutnya, saldonya bisa langsung kepotong atau harus bayar manual lagi pakai cara diatas mba?

    ReplyDelete
  4. Aku aku pengguna Pics art hehe banyak toolsnya meski agak berat di hapeku. Waah bisa yah beli premiumnya paka Gopay. Boleh dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak..
      Enak kali ya klo beli yg premium..
      Ngebantu bikin konten foto blog

      Delete
  5. Wah aplikasi Pics Art memang andalan banget buat edit-edit foto meskipun akau belum pakai yang berbayar, dan ternyata udah bisa pake GoPay ya, mau coba juga ah.

    ReplyDelete
  6. Saya juga down load aplikasi picart tapi masih yang gratisan. Ini masih belajar ngulik2 juga. Kalau mau manteb sptnya mmg harus pindah ke yg berbayar ya. Praktis pula bayarnya bisa pakai gopay. Oke, noted...

    ReplyDelete
  7. PicArts ku masih gratisan, kak..
    Huhuu...memang serba terbatas jadinya. Berharap punya yang premium, ternyata berlangganannya per-bulan yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa maksimal kalau sudah di upgrade ke akun premium niih..
      Nanti tampilan feed IG jadi semakin maksimal kaya foto-fotonya kak Kania.

      Delete
  8. Aku pakai aplikasi ini ka tp ga secara detil nih anyway ini ilmu baru juga nih setelah baca, thankyou ka

    Oiaa aku biasa menggunakan Gopay untuk beberapa pembelian di dlm aplikasi juga kemarin trakhir salah satu apps foto juga hihi

    ReplyDelete
  9. Ternyata ngga sulit ya untuk berlangganan picsart, bisa menggunakan gopay

    ReplyDelete
  10. Aku juga berlangganan gopay untuk aplikasi editing, tapi editing video... Heheheh dan emang enak jadi memudahkan banget ya kalo bisa bayar pake gopay

    ReplyDelete
  11. Wah keren ya PicsArt premium sekarang bisa dibeli pake GoPay. Harganya juga terjangkau. Foto makin kece deh.

    ReplyDelete
  12. Picsart ini bener2 paket komplit ya mbak, karena nyaris semua skill tingkat dewa bisa dilakukan disini, dengan satu aplikasi. Asal jeli aja mata dan tangannya :D

    ReplyDelete
  13. Saya juga menggunakan aplikasi PicsArt ini sekali-kali. Tapi masih yg gratisan sih hehehe

    Sekarang lebih mudah dan praktis ya kalau bisa melakukan pembayaran pakai gopay

    ReplyDelete
  14. Saya juga udah pernah pake GoPay untuk bayar pembelian aplikasi dari PlayStore. Lumayan praktis banget. Karena itu GoPay saya enggak pernah saya biarkan kosong, hehehe..

    ReplyDelete
  15. Wah, kemampuan fotografiku masih di bawah standard banget. Kadang suka minder dengan teman bloger lain yang bisa membuat foto meskipun pakai hp. Fix, harus belajar motret ini..

    ReplyDelete
  16. picsart ini paket kompli banget buat ngedit foto, sekarang pembayarannya juga mudah ya. bisa pakai gopay.

    ReplyDelete
  17. Aku jg pengguna pisct art mba cuma masih yang hiasa belum pakai premium... Ini pun udah terbantu banget.

    Liat fitur premium aku jadi mau ikutan premium jg seh

    ReplyDelete
  18. aku jujur belum menjelajah terlalu dalam untuk Picarts ini, dan sampai k berlangganan, kayaknya beluman gitu hehe

    ReplyDelete
  19. Picsart ini sangat baik dalam hal pengeditan gambar dan sebagainya mbak. Udah berlangganan juga bayarnya simple tinggal potong gopay bulanan.

    ReplyDelete
  20. Huaaah aku juga pemakaian setia Pics Art sejak 2017 lho Mbak tapi belum pernah pakai yang berbahan karena pikirku Tibet bayarnya. Eh ternyata sekarang bisa pakai gopay

    ReplyDelete
  21. Dari dulu banyak orang pakai PicsArt, aku malah nggak, hehe. Lain kali kucoba juga deh. Emang editing foto tuh penting banget gak cuma buat dipajang di medsos, tapi buat mendukung tulisan di blog. Ternyata skrg makin mudah kalo mau beli2 di aplikasi ya, bisa pakai Gopay aja.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Bermain Kartu UNO