Kejadian Menghebohkan Saat Mengatasi Tikus


Ayah, bunda, om, tante, pernah mengalami masalah dengan adanya tikus di rumah seperti saya? Duh benar-benar membuat pusing deh kalau ada tikus di rumah. Mengganggu banget. Barang-barang yang ada di rumah jadi rusak. Baju, tas, sofa jadi rusak digigit si tikus. Sudah gitu, rumah juga jadi bau banget karena kotoran dan kencing tikus.

Berbagai cara pernah kami lakukan untuk mengatasi tikus di rumah. Dipasang jebakan lem, jebakan kawat, dan memberi racun tikus pernah kami lakukan untuk mengatasi adanya tikus di rumah. Semua cara tersebut silih berganti diterapkan. Ada yang berhasil mengusir tikus, ada juga yang tak mempan sama sekali. Namanya juga usaha, semuanya dicoba diterapkan sampai tikus benar-benar pergi dari rumah. 


Jasa basmi tikus

Ada saja kejadian lucu dan menghebohkan saat mengatasi tikus. Kadang-kadang, kami sekeluarga suka heboh sendiri saat tikus berlarian di dalam rumah. Semuanya pada takut dan geli sama tikus. Nggak yang besar, juga yang kecil, yang dewasa dan anak-anak, semuanya pada menjerit dan histeris begitu tikus-tikus keluar dari sarangnya. Bedanya, yang dewasa menjerit-jerit sambil memegang sapu untuk menggebuk tikus. Sementara itu, Anak-anak menjerit sambil berdiri di atas kursi, takut tertabrak tikus. 

Di kesempatan lain, saat kita sekeluarga sedang asyik menonton televisi di ruang keluarga dengan santai sambil selonjoran, tiba-tiba saja ada anak tikus yang nyelonong keluar dan menyenggol kaki. Duh, bikin kaget saja. Mau teriak, eh tikusnya udah keburu kabur. Rasanya kok tidak betah di rumah sendiri, karena sewaktu-waktu akan selalu ada tikus yang mengganggu aktivitas kita di rumah. 

Jasa basmi tikus


Ada juga kejadian menghebohkan lainnya. Saat saya sedang mencuci piring, ada seekor tikus yang datang terseok-seok ke dapur. Saya sempat terkejut dan sudah bersiap untuk kabur karena geli dan takut dengan tikus yang ukurannya lumayan besar itu. Tapi tikus itu tiba-tiba berhenti berjalan. Setelah saya perhatikan, ia rupanya mabuk setelah memakan kamper yang saya tebar di gudang. Katanya, tikus memang mencari cahaya ketika akan mati. Duuh, bikin shock saja nih tikus. 

Untunglah sekarang alhamdulillah tak ada tikus di rumah. Semoga selamanya tikus tidak berani lagi masuk ke rumah. Dan saya baru tahu, ternyata sekarang ada jasa basmi tikus yang bisa dipanggil ke rumah loh. Kalau tahu, mungkin dulu saya tak usah repot-repot mengupayakan berbagai cara untuk mengusir tikus. Tinggal telepon saja jasa basmi tikus dan percayakan tikus pada ahlinya. 


Comments

  1. Selain kecoak, tikus tuh binatang yang menjijikan menurut aq mba... paling sebel deh kalau ada tikus atau curut dirumah, aq biasanya pakai lem tikus buat menjebaknya tp datang lagi, datang lagi sepertinya harus coba deh pakai jasa basmi tikus

    ReplyDelete
  2. Mau donk kak dibisikin berapa biaya basmi tikus ini.. aku juga pengen tau.. oh ya, di Medan ada juga gak ya?

    ReplyDelete
  3. Sebenernya meski tikus itu hama, manusia ada salahnya jg sih ya, ekosistem dia di persawahan dijadikan pemukiman sama kita2, dia kan bingung mau ke mana, ihikss (kok jd belain siti sih)

    ReplyDelete
  4. Mbak, saya baru tahu loh ada jasa basmi tikus. Kalau aku di rumah sebelumnya biasanya pakai penjebak tikus, tapi ya suka jijik bin geli aja kalau udah ketangkep.

    ReplyDelete
  5. Waah baru tau mbak ada jasa penangkap tikus nih. 2 tahun lalu aku pernah pusing gara gara tikus. Pas renov rumah aku kontrak karena renov nya lama. Jadi barang barang pindahan main tumpuk aja di sudut rumah. Berkardus kardus. Dan itu tikus 3 ekor sembunyi di sana. Udah sebulan berbagai cara dilakukan nggak pergi juga. Kalau kita beresin kardusnya dia ngumpet. Ntar ada lagi di sana. Bau nya bikin mabuk. Mana aku geli dan jijik lagi sama tikus

    ReplyDelete
  6. Huaaah aku paling jijik sama binatang ini dan berdoa semoga ngga pernah masuk ke rumahku.... Ngelihat gambarnya aja aku ngga mau, Kartun sekalipun...

    ReplyDelete
  7. Ah paling sebal ya mbak klo ada tikus masuk rumah..
    Brp mbak biayanya, jadi kepo

    ReplyDelete
  8. Waah...bener-bener bikin geli dan horor kalau si temennya Mickey ini uda lewat.
    Yang besar-besar itu kaya tau kalau kita batin yaa...
    Huhuuu~

    ReplyDelete
  9. Jadi ingat kucing kami. Seharusnya kucing suka makan tikus kan ya... Lah ini kucing kami malah takut sama tikus. Hahaha...
    Jaman udah pada terbalik kayanya nih

    ReplyDelete
  10. Ya ampun, pernah nyimpen uang 100 rb di nakas, lupa masukin dompet, besok paginya udahh jadi potongan kecil digigitin tikus huhuhu, sekarang tikus ganas-ganas deh, bikin sebel

    ReplyDelete
  11. Aku paling jijik banget mba sama yg satu ini. DoalSoa pengalaman beberapa tahun kemarin saat rumah direnovasi total aku ngontrak satu rumah petakan gitu, karena aku fikir kan cuma beberapa bulan. Terus ternyata tikusnya banyak banget. Barang-barang semua ancur digigitin. Selain itu kadang didapur kotoran tikusnya itu jatuh ke makanan, ke minyak.

    Ya allAl bahkan aku pernah makan itu kotorannya karena gak tau bisa jatoh didalem makanan.

    Sejak itu aku gak mau lagi deh urusan sama ini apalagi kalau masuk rumah, biar seberantakan apapun, harus keluar

    ReplyDelete
  12. Bener nih nanganin tikus sendiri ga kena2. Pake cara apa pun. Baru pake jasa bisa beres.

    ReplyDelete
  13. Iya ini paling sebelum kalau ada tikus, dirumah juga ada nih kecil sih. Cuma tetep aja geli dan merusak banget ini tikus. Pakai kamper ampuh ya berarti

    ReplyDelete
  14. aku phobia tikus mbak, bisa pingsan kalau lihat tikus yang gede-gede itu. Makanya per 6 bulan sekali aku panggil jasa basmi tikus hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Bermain Kartu UNO

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan