Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa Diri


Akhir-akhir ini ada rutinitas baru di rumah. Suami rajin membuat jus dan jamu sendiri serta sarapan dengan sereal plain yang diberi tambahan pisang. Saya sih seneng-seneng saja liatnya. Berarti beliau punya keinginan untuk sehat sekaligus menurunkan berat badan. Tapi selalu ada pemandangan menggelikan tiap kali anak-anak melihat ayahnya minum jamu yang rasanya cukup pahit. Mereka meringis sambil bertanya. “Emang enak, yah?”

Bisa dibayangkan deh, bagaimana rasanya kalau beberapa bahan ini dicampur dan dijadikan jus. Bawang putih, jahe, seledri, mentimun, wortel, dan sebagainya. Rasanya, tidak ada manis-manisnya sama sekali. Sarapan dengan sereal yang cenderung tanpa rasa juga rasanya kok ya tidak ada menariknya untuk dimakan. Tapi, semua itu dijalani oleh beliau demi mendapatkan manfaat yang diinginkan. Salah satunya berat badan turun dan mencapai ideal. 



menurunkan berat badan dengan fibro
persediaaan jus dan jamu di rumah ><


Berat badan memang menjadi salah satu masalah yang sering jadi perhatian, baik pria maupun wanita. Semuanya tentu menginginkan berat badan yang ideal. Lemak yang berlebihan di tubuh membuat orang merasa tidak percaya diri, menghalangi aktifitas, bahkan merusak kesehatan. Orang dengan berat badan berlebih beresiko terkena serangan jantung, otot yang lemah, tekanan darah tinggi, nyeri sendi, tumit pecah-pecah karena tekanan ekstrem pada tubuh, batu empedu karena metabolism tubuh yang kurang tepat, kista, kemandulan, strechmark, bahkan depresi.

Hal ini diperkuat dengan data berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. Tercatat bahwa prevalensi stroke naik dari 7% menjadi 10,9%, diabetes mellitus naik dari 6,9% menjadi 8,5%, serta terjadi tren peningkatan proporsi obesitas pada orang dewasa dari 14,8% (2013) menjadi 21,8% (2018).


menurunkan berat badan dengan fibro
pixabay.com

Banyak cara orang dalam menurunkan berat badan. Misalnya minum jus yang pahit seperti yang dilakukan suami, olahraga terus menerus, berbagai macam diet, dan sebagainya. Semuanya terlihat cukup menyiksa, hiks. Tapi, baru-baru ini saya mendapat informasi dari seorang teman tentang cara menurunkan berat badan tanpa menyiksa diri. Informasi menarik nih buat suami biar bisa menurunkan berat badan dengan menyenangkan.

Rahasia menurunkan berat badan tanpa menyiksa diri adalah dengan mengonsumsi Fibro. Fibro merupakan minuman kesehatan dengan serat alami yang dapat melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi tubuh, serta menurunkan berat badan. Fibro mengandung ekstrak buah dan sayuran seperti
Stroberi, Jeruk Pontianak, Tomat, Brokoli, Wortel, Bayam, Lemon, Apel Yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah mudah terserang penyakit. 

Asam askorbat (vitamin C) dalam Fibro
menghasilkan zat yang disebut kolagen. Kolagen sangat penting untuk menjaga kesehatan serta perbaikan pada tulang rawan, gigi, tulang, dan kulit serta membantu menjaga daya tahan tubuh.

Fibro praktis, enak, dan sehat


Fibro juga mengandung psyllium husk dan Soluble Fiber yang dapat melancarkan pencernaan dengan mengikat gula, kolesterol, dan minyak berlebih pada tubuh, sehingga penyerapan vitamin dan mineral dapat lebih maksimal. Sementara, kandungan garcinia pada Fibro turut membantu menekan nafsu makan sehingga asupan makan dan berat badan dapat lebih terkontrol.

FIBRO
adalah minuman yang kaya akan serat alami, vitamin dan mineral dengan rasa lemon. FIBRO adalah satu-satunya minuman fiber herbal di Indonesia yang mengkombinasikan antara serat natural dari Psyllium Husk dan garcinia. FIBRO berfungsi sebagai detoks harian karena dapat membersihkan saluran pencernaan dengan membuang kotoran sisa-sisa makanan keluar dan sebagai suplemen pendamping untuk yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Fibro dikemas dalam kotak bernuansa hijau dan kuning yang cukup manis dengan isi 15 sachet. Cara menyajikan Fibro dengan menambahkan serbuk Fibro ke dalam 150 ml air dingin, lalu dikocok dan segera minum. Tekstur Fibro yang cair dan kental seperti jus dengan rasa lemon sangat menyegarkan. Jika setelah dibuat, tidak segera diminum, tekstur Fibro akan mengental menyerupai bubur. 

Praktis banget kan kalau meminum Fibro. Udah gitu, rasanya juga enak. Buat orang yang sibuk kerja seperti para suami, ya cocok banget kalau mengonsumsi Fibro yang enak dan praktis. Berat badan bisa turun perlahan tanpa perlu menyiksa diri dengan olahraga berlebihan atau meghabiskan waktu memotong sayuran atau rempah-rempah dan menghaluskannya.

Comments

  1. Kemasannya cakeepp... BTW aku lebih suka jaga bobot dg jalan kaki... Klo diet agak sulit xixixi

    ReplyDelete
  2. Dulu pernah disuruh temen cobain minuman diet dia yang terdiri dari beberapa sayur dan buah. Rasa iyuuh....karena gak dikasih gula sama dia. Tapi kalau ada Fibro ini siapa tahu diet jadi enak dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  3. sangat cocok nih untuk yang lagi diet tanpa menyiksa diri heehee

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan