Tatacara Membersihkan Perlengkapan Minum Bayi Yang Benar



Membersihkan perlengkapan untuk bayi memang sangat dianjurkan sebagai upaya kita menjaga kesehatan untuk si kecil. Salah satunya yaitu membersihkan  Pakaian untuk si kecil. Anda bisa menggunakan sabun cuci cair pakaian bayi untuk mensterilkan pakaian maupun botol susu. 

Namun alangkah lebih baiknya anda mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk membersihkannya. Yang pertama, melepaskan Semua Komponen Botol adalah cara membersihkan botol susu bayi yang juga wajib diperhatikan kebersihannya. Kita memulainya dengan memisahkan masing-masing bagian botol, seperti tabung susu, dot, cincin botol. Cucilah bagian tersebut secara cermat dan terpisah. Lalu pastikan semua komponen tersebut terkumpul di tempat yang berdekatan supaya tidak terselip dengan barang-barang lainnya yang berpotensi membawa bakteri.

cara membersihkan botol bayi


Setelah itu anda bisa menuangkan air panas yang merupakan langkah cara membersihkan botol susu bayi selanjutnya yang juga tidak kalah penting. Selain berfungsi untuk mensterilkan bak cuci, cara membersihkan botol susu bayi ini bisa membasmi kuman dan bakteri yang menempel pada botol susu. Air panas sangat membantu untuk melarutkan susu yang mengendap pada dasar botol serta membunuh kuman dan bakteri jahat di dalamnya. Anda boleh pula menuangkan air panas ke peralatan makan misalnya sendok dan piring bayi supaya lebih higienis. 

Selanjutnya adalah Menyikat Botol. Menyikat Botol adalah sebuah cara membersihkan botol susu bayi yang sangat penting untuk dilakukan oleh para bunda sekalian. Mulailah dengan mencuci botol susu menggunakan sikat penggosok yang dilengkapi tangkai besi berukuran panjang dan kecil. Alat ini tentu bakal sangat membantu aktivitas mencuci botol susu bayi. Caranya cukup mudah, bunda tinggal memasukkan sikat ke dalam botol dan gosoklah setiap permukaan dalam botol dan ujung-ujungnya dengan saksama dan teliti. Pelan-pelan saja yang terpenting botol bersih. 


Dengan mengetahui bagaimana tata cara membersihkan botol untuk si kecil, hal yang harus anda perhatikan yaitu penggunaan sabun anti bakterial, anda bisa menggunakan sabun anti bakterial dari Sleek baby, karena produk dari Kino yang satu ini memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan lagi, pasalnya Sleek Baby memiliki keunggulan dari mulai bahan yang digunakan sampai kualitas keampuhan nya dalam membunuh bakteri jahat pada botol untuk susu bayi, cek website ini https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi, untuk informasi lebih lanjut produk sleek baby. Demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan botol untuk bayi yang baik dan benar.

sleek baby sabun cair pakaian bayi

Comments

  1. Salfok sama pose dedeknya enjoy banget ngedotnya dek, hihi ^_^

    Saya juga pakai sleek untuk membersihkan botol susu anak , atau botol pumping ^_^

    ReplyDelete
  2. Hi Baby, santai banget yaaaa gaya mimi cucunya gemes deh, Btw.. Sleek Baby the best deeh untuk cuci perlengkapan baby. Harganya pun terjangkau sekali untuk emak-emak seperti kita ya :)

    ReplyDelete
  3. Jadi inget waktu pertama kali punya adik dulu, sempet dimarahin ayah gara2 bersihin botolnya kurang bener. Sekarang sih enak ada produk kaya sleek yg bisa membantu pas bersihin botol hehe

    Dedeknya PW banget sih posisinya mbak... :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Pertolongan Pertama Pada Anak Demam

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar