Makanan yang Tepat untuk Anda yang Menggunakan Behel Gigi



Behel gigi bisa rusak karena banyak hal, salah satunya adalah karena memakan makanan yang tidak cocok atau salah. Untuk anda yang sedang menggunakan kawat gigi, berikut ini adalah jenis makanan yang cocok untuk dikonsumsi.


Makanan yang cocok untuk anda yang menggunakan kawat gigi

Untuk anda yang menggunakan kawat gigi sebaiknya pilihlah makanan yang tidak terlalu tinggi kandungan gulanya dan tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk mengunyah. Contohnya untuk makan pagi anda bisa mencoba mengkonsumsi telur, yogurt, roti bakar atau bisa juga oatmeal. Sedangkan untuk makan siang anda bisa mengkonsumsi pisang, salad tanpa kacang-kacangan dan juga sandwich sayur-sayuran.hal ini akan membantu anda untuk menjaga kawat gigi tetap aman untuk digunakan. Selain menjaga kawat gigi supaya tidak rusak dan aman digunakan, makanan-makanan tersebut juga merupakan makanan yang terbaik untuk menjaga gaya hidup sehat bukan?

Selain makanan dengan ciri sebelumnya, anda juga bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang sudah diolah sebelumnya. Contoh makanan olahan yang bisa anda konsumsi antara lain adalah mash potato, soup, es krim, keju, pancake, puding, pasta atau bisa juga nasi putih. 

Makanan yang Tepat untuk Anda yang Menggunakan Behel Gigi


Makanan yang wajib dihindari ketika anda menggunakan kawat gigi

Selain memberikan rekomendasi mengenai jenis makanan yang cocok untuk pengguna kawat gigi, kami juga memiliki beberapa list jenis makanan yang perlu anda hindari ketika menggunakan kawat gigi. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya. 

·         Makan snack terlalu banyak
Salah satu jenis makanan yang perlu dihindari ketika anda menggunakan behel gigi adalah jenis makanan dengan jenis snack. Makan terlalu banyak snack akan menyebabkan kawat gigi anda lebih cepat rusak. 

·         Makanan yang terlalu kenyal
Penggemar makanan kenyal? Mungkin anda bisa melewatkannya ketika anda masih menggunakan behel gigi. Jika anda nekat, maka kawat gigi anda bisa saja rusak. Selain itu makanan yang kenyal juga bisa menyelip pada kawat gigi anda dan menyebabkan behel atau kawat gigi lepas dari gigi anda. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Contoh jenis makanan yang terlalu kenyal adalah permen karet, popcorn dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah tadi beberapa contoh makanan yang tepat bagi Anda yang ingin memutuskan untuk pasang behel gigi ke klinik atau dokter spesialis gigi terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Comments

  1. Makasiih banyaak sharingnyaa mbak, pengen pasang behel nih mbak rencananyaa hehehe tambahan informasi bermanfaat banget 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Biaya Masuk SMP Islam di Tangerang Selatan

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Berendam Air Panas di Grage Hotel & Spa Kuningan