Belajar Menyiapkan Sarapan Sendiri Bersama Simba Choco Chips



Sarapan itu penting banget, tidak hanya untuk anak-anak bahkan untuk orang dewasa juga. Makanya, setiap hari saya usahakan bangun pagi sebelum Subuh, selain untuk mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga juga untuk menyiapkan sarapan untuk anak-anak dan suami yang akan berangkat kerja dan sekolah. 

Sarapan bermanfaat untuk mengisi tenaga guna menjalankan aktivitas pagi hari. Sarapan juga menyegarkan otak dan meningkatkan konsentrasi untuk mereka yang akan belajar dan bekerja. Sarapan mencegah sakit maag dan menyehatkan tubuh. Sarapan membuat koordinasi tubuh lebih baik dan mengurangi stress serta mencegah obesitas, serta banyak sekali manfaat sarapan lainnya.

Tapi saya lagi sedikit bingung nih dengan putri kecil saya Ra, Karena dia tidak suka sarapan dengan nasi. Nggak tau deh, katanya kalau makan nasi di pagi hari suka mual. Dia lebih suka sarapan buah. Tetapi, beberapa kali sarapan buah sebelum berangkat ke sekolah, ia jadi masuk angin dan sakit di sekolah sehingga harus dijemput. Memang sarapan buah bagus sih, tapi kemampuan tubuh setiap orang berbeda-beda. Ada yang cocok dan ada yang tidak. 

simba sereal

simba sereal

Kadang-kadang, saya coba paksakan adik Ra makan nasi untuk sarapan, tapi jadinya hanya sedikit makannya. Saya mencoba alternative sarapan lainnya untuk adik Ra. Salah satunya ini nih, Simba Sereal Choco Chips Baru. Saya biasanya menyediakan Simba Choco Chips kemasan kardus. Tapi Simba Choco Chips baru ini memiliki kelebihan dibandingkan produk sebelumnya.

  1. Simba Choco Chips baru terdiri dari dua rasa yaitu sereal dengan susu putih dan sereal cokelat enak yang disukai anak-anak.
  2. Kemasannya praktis, bisa dibawa untuk bepergian sebagai bekal sekolah anak dan pergi piknik. Bahkan, anak-anak pun bisa menyiapkan sendiri sarapannya.
  3. Isi kemasannya juga lengkap, terdiri dari sereal, susu, sendok dan mangkok sereal.
  4. Simba Sereal dilengkapi dengan kebaikan kalsium, serat, dan zat besi serta memberikan awal yang sehat dan lezat untuk menjalani hari.

simba sereal
 
simba sereal

Terbantu banget deh dengan adanya Simba sereal Choco Chips baru ini, untuk memotivasi sarapan anak. Ia bahkan belajar menyiapkan sendiri sarapannya. Susu dan serealnya ia buka sendiri menggunakan gunting dan ia tuangkan sendir di mangkuk sereal. Ia hanya minta dituangkan airnya karena takut terlalu penuh.

Oh ya, adik Ra paling suka Simba sereal dengan susu putih. Sementara kakak Za lebih suka Simba Sereal dengan susu cokelat. Wah, kalau begini harus stok Simba Serela dua rasa dong ya.

Bagaimana dengan bapak ibu semua? Apakah ada yang anaknya seperti anak saya yang tak suka sarapan nasi dan memilih sarapan sereal?
 

Comments

  1. Adaaaa...ni ni cucu bontot bunda paling gak mau sarapan yg lain, apalagi nasi. Sarapannya hanya cereal dengan varian yg berganti-gant. Badannta sehat pada usia menjelang 13 tingginya 170 cm. Keren kan?

    ReplyDelete
  2. Simba Choco Chips ini jangankan anak-anak ya aku juga suka sarapan ini pakai susu cair, lumayan enak dan bikin kenyang.

    ReplyDelete
  3. Kesukaan anakku banget. Kalau beli yang kayak gini harus sedikit2. Kalau banyak pasti langsung habis. Boros.

    ReplyDelete
  4. mudah dan praktis yah kak, apalagi bergizi, dan raa coklatnya pasti anak-anak suka, recomended nih buat keluarga

    ReplyDelete
  5. Sarapan favoritenya neng Marwah ini, praktis dan bergizi

    ReplyDelete
  6. betuul anak2 harus sarapan pokoknya biar supan gizi nya terpenuhi
    anak2 ku juga suka sarapan cococrunch gitu
    tapi ini lebih praktis ya porsinya

    ReplyDelete
  7. si bungsuku nih, satu2nya yang gak suka makan nasi pas sarapan. bangun tidur pasti minta sereal atau oatmeal pakai susu. 2-3 jam kemudian baru dia mau makan pakai nasi

    ReplyDelete
  8. kalau sereal pake susu cair begini anak2ku juga sukaaa bgt mbak.

    ReplyDelete
  9. Kalau simba cocho, bukan anak-anak aja sih sebenarnya yang doyan banget.. saya juga suka.. emang enak, terus bikin sarapan simple, praktis namun tetap mengandung gizi..

    ReplyDelete
  10. Kebalikannya dengan anak saya. Dia malah nggak mau sarapan sama yang lain maunya nasi terus. Apalagi nasi goreng. Padahal kue dan makanan ringan lainya banyak di rumah. Susu pun begitu, malas minumnya.

    ReplyDelete
  11. Kesukaan anak saya juga. Demen makan beginian. 😊

    ReplyDelete
  12. Kayak anakku nih, lebih seneng sarapan sereal daripada nasi. Katanya enak dan tetep kenyang sih

    ReplyDelete
  13. Tiap pagi anakku 2x makan, pas bangun tidur dan abis mandi. Sarapan pertama makan ringan, kayak susu dan sereal. Sarapan kedua nasi dan lauk.

    Pilihanku juga sama Simba Choco karena harganya lebih murah dan isinya lebih banyak hehehhehee. Belum nyoba varian baru Mak

    ReplyDelete
  14. Simba ini emang enak mba, aku sering makan ini hahahaha
    karena kadang kalo pagi nggak sempat sarapan dulu pas berangkat kerja sih Jadi ambil simpelnya ini. Anak-anak suda dewasa pun iya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Biaya Sekolah Dasar Islam di Bintaro

Alhamdulillah, Saya Sudah 2 Kali Operasi Caesar

Wirda Mansur, Anak Muda Inspiratif dan Nyentrik

Agar Ayam Matang Tak Berdarah

Menginap di Hotel Yang Ramah Anak di Bogor